SITE STATUS
Jumlah Member :
492.686 member
user online :
1114 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: darah merah masih keluar sebulan setelah

New Topic :  
20-10-2015 09:28:51 pendarahan
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda.. ini kehamilan pertamaku, kemaren minggu sore pas bangun tidur keluar flek merah setelah itu setiap BAK keluar lendir campur darah, senin pagi keluar darah langsung kedokter pas di usg belom keliyatan apa" hanya penebalan dinding rahim.. dikasih penguat kandungan ama vitamin.. disuruh balik lg 2 minggu klo keguguran disuruh cek lab.. tapi bunda nyampe sekarang darah nya masih keluar juga tapi aq TP masih positif.. bingung bunda + sedih :-(
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Dok saya mau tanya kalo menstruasi kecoklatan setelah masa nifas itu nornal atau ngak ya ?? Sedangkan darah merah yg keluar hanya 2 hari .. jangka waktu menstruasi saya juga lebih lama dari padan masa menstruasi biasanya
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Dokter,,,, mo tanya,,,,??

- amankh urut perut setelah persalinan?? (kata orgtua zaman dulu seh benerin posisi kandungan).

- darah nifas yg keluar sedikit setelah 40hari apa ada kemungkinan masih banyak darah yang tertinggal dirahim?

   


22-02-2008 13:22:57 Tanya, ttg Nifas part II
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : 2
Dear moms..

sblmnya thanks a lot buat yg udh sharing di postingan sblmnya...

kmrn ak abis dari dokter utk cek up, ak tanya jg ttg darah yg masih keluar sampe skrg apakah itu darah nifas ato darah haid.. trus ak di usg pas diliat kata dokter itu masih darah nifas, dan ternyata masih ada gumpalan yg belum keluar dan harus dikeluarkan. abis itu ak ga tau namanya diapain yg jelas sambil di usg dokter memasukan alat utk membuka lubang kedlm Maaf ya vagina setelah itu dimasukan kawat panjang untuk mengorek gumpalan itu, ya ampun moms rasanya sakiit bgt, ky lg kontraksi. brlangsung selama 15menit, dan kata dokter nanti akn keluar darah lebih byk lg akan dilihat selama 2minggu, apabila gumpalannya masih blm keluar akan dilakukan tindakan lain. krn sakiit bgt akhrnya ak ga sempet nanya2 pnjag lebar, pengenya cepetan pulang aja..

Moms ada ga yg pernah mengalami kejadian seperti aku? apakah emang harus seperti itu ya caranya? menderita sekali rasanya moms, ada ga sih cara lain supaya gumpalan itu bisa keluar dengan sendirinya?? misalnya mkanan apa gtu ato olah raga apa..

Please need advice.. thnks be4



Rgds

Nurie



Array Array Array
   
09-01-2016 22:48:43 Telat
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
darah ny masih keluar bun
   


Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda arli: aq juga flek bund minggu sore kemaren.. pas senin keluar darah langsung ke dokter di usg jg blm keliyatan apa".. dikasih penguat kandungam, ama vitamin.. tapi darah nya masih keluar terus bund.. tapi setiap pagi aku pantau masih positif.. disuruh dokter nya balik 2 minggu lg.. klo misalkan keguguran disuruh cek lab bund.. sedihhh :-(
   
17-01-2015 11:58:32 Bercak darah pd 8 w
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like

Assalamu'alaikum
ini kehamilan pertama. pd week 8, pagi hari saya merasakan perut kram (seperti mens) lalu sy dapati bercak darah (wrn mrh segar). hr itu jg saya lsg k dokter, dokter blg kandungan sy terancam keguguran tp alhamdulillah detak jantung janin masih ada (janin masih sehat).
dokter memberikan saya obat penguat kandungan dan obat penghenti bercak darah nya
dan harus "bed rest" selama 1 minggu
tapi kenapa, esok harinya bercak darah koq masih keluar dan perut jg masih nyeri??
apakah ini normal ?? mhn arahan dan petunjuknya . . .

 

   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
bu bidan saya melahirkan secara sc tgl 2 agustus kemarin, sudah 40 hari lebih tapi sampai sekarang darah nifas masih keluar, apakah normal seperti itu bu? biasanya maksimal berapa hari nifas itu keluar?
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda yosika ,,, salam kenal ya ,,, klo baru telat 2 hari tapi janin blonTP negatif ada kemungkinan hanya telat biasa ,,, mungkin karena kecapekan,, pikiran atau hormonal lainnya ,, sepanjang hanya flek coklat musti waspada dan sesegera mungkin diperiksakan ke dr,, namun kalau sudah sampai darah merah yg keluar berarti mens ,,, tapi ga ada salahnya juga ke dr kandungan untuk memastikan .....
   
03-01-2012 06:13:48 Hamil tapi masih haid
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda saya lagi bingung saya sekarang lagi hamil 11minggu tapi keluar haid sebelumnya saya tidak merasakan ada pertanda mau datang haid pertama darah keluar cuma sedikit berwarna coklat tapi saya khawatir karna hingga saat ini darah itu masih keluar, mohon bantuannya bunda2,,,, thx....
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok..

Dari : rieske febriska

Jawaban:

Dear Bunda,

Sebaiknya Bunda kembali memeriksakan diri kepada dokter spesialis kandungan Anda. Setelah terjadi keguguran, apabila masih ada sisa jaringan yang tertinggal pada dinding rahim akan mengakibatkan timbulnya perdarahan, dan perdarahan tersebut tidak akan berhenti sebelum jaringan tersebut di bersihkan dari dinding rahim. Sebaiknya Anda tidak menunda untuk memeriksakan diri untuk mengetahui penyebab perdarahan tersebut. Demikian saran saya.
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : 1
hai bun, mau dong sharingnya setelah habis keguguran itu berapa lama masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret karena setelah di usg dinyatakan abortus kompleks. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah speperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa ada yang pernah mengalami seperti saya? masih termasuk normal atau tidak ya..
Makasih ya bun buat sharingnya..^^
   
04-11-2009 17:10:50 curhat nih..
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal Bunda,
Cerita dari bunda sama dengan saya namun bertolak belakang dalam hal analisa dokter.

Boleh ya saya numpang sharing juga di sini. Saya juga seorang wanita yang punya siklus haid teratur (28-29 hari). Setelah sebulan menikah, ternyata saya telat. Baru telat 2 hari saya juga coba test pakai testpack dan hasilnya 2 garis samar.. karena kurang puas 2 hari berikutnya saya test lagi dan hasilnya 2 garis yang sudah lebih jelas. Masih kurang puas saya melakukan planotest di lab dan hasil yang saya terima "POSITIF". Syukurlah... karena terlalu senang dan pengen segera liat bagaimana isi rahim saya dan suami segera mengunjungi dokter dan USG. Hasilnya nampak bulatan kecil yang dinamakan kantung kehamilan (kata dokter usianya 2 minggu). Kondisi baik/normal dan disarankan check up kembali bulan depan.

2 Minggu kemudian, ternyata saya flek.. cuma dikit dan berwarna pink. Saya baca" katanya wajar. Tapi fleknya berlangsung selama 3 hari (walau dikitttt sekali yg keluar) nah pada hari ke 3 perut saya mulai terasa kram. Saya periksa lg ke Dr yg sama. Kata dokter gpp cuma krn saya terlalu banyak pikiran/stress dan kecapean. Namun sebelum pulang saya masih penasaran dan memaksa suami bawa saya ke Dr Spog lain untuk memastikan. Dr yg no 2 bilang kalo sesuai usia kandungan (1 bulan) harusnya kantung kehamilan sudah mulai berisi namun punya saya kosong dan bentuknya agak lain. Mungkin ada gangguan jadi dicoba dipertahankan dengan konsumsi obat dari Dr no 2 tsb. Namun dalam waktu 3 hari perut saya makin kram dan waktu tu ketika saya pipis keluar gumpalan darah berwarna merah gelap (mirip hati ayam) kira" seruas  jari kelingking dan diikuti kluar cairan darah seperti haid namun sedikit. Waktu tuh saya masih ngantor. Saya makin frustasi dan perut saya terasa sakitttt sekali.. Kemudian saya izin dengan atasan dan minta suami untuk menjemput saya dan membawa saya ke Dr. Krn Dr no 2 blm buka praktek, saya ke Dr no 1.
Sewaktu menunggu antrian di Dr tiba darah makin banyak (sudah seperti haid), dan ketika masuk ke ruang periksa dan dilakukan melalui USG, hasilnya kabur dan kosong. Dr kemudian melakukan USG Transvaginal dan hanya mengatakan "Direlakan saja ya Bu.." begitu alat USG dicabut langsung darah segar bercucuran keluar dan saya segera ke toilet (di dalam ruang periksa) dan jatuh segumpal daging lagi berwarnah merah darah segar.

Hati juga rasanya pilu sekali dan saya menangis selama beberapa hari. 2 bulan setelah kejadian saya mengundurkan diri dan tidak bekerja lg (jadi IRT saja ^^), dan setelah menunggu selama 5 bulan akhirnya saya hamil lagi. Sekarang usia kandungan saya sudah 21 minggu. Terasa gerakannya yg lincah di perut. Bahagia rasanya... Kondisinya juga sehat. Kemarin saya tanyakan ke Dr jenis kelaminnya dan jawab Dr "kemungkinan perempuan". Masa sih ada pakai kemungkinan segala? Tapi saya sangat bersyukur yang penting keadaannya sehat.

Jadi bunda tenang saja ya.. asal kita berharap dan berdoa, Tuhan pasti mengabulkannya. Semoga bunda juga cepat dapat momongannya. Kami tunggu kabar dari bunda ya =)
   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
" Lomba STW "

Dear bunda yg sedang menjalani promil ataupun baru akan promil.semangat terus ya... :)
Sy mau share sedikit tentang program kehamilan saya.
Yg akan sy ceritakan disini yaitu program kehamilan sy yg secara alami alias tanpa bantuan dokter. Sebelum menikah sy dan suami sudah bercerita banyak hal tentang keinginan kami untuk segera mempunyai momongan setelah menikah, apalagi suami saya yg sudah "ngebet" kepengen punya dede nya hehehe. Nah akhirnya kami benar-benar mempersiapkannya jauh2 hari bahkan sebelum menikah, eits tapi jangan mikir aneh2 dulu. Maksud sy mempersiapkan nya yaitu pola makan, asupan dan gaya hidup yg sehat.
Kami menikah pada tanggal 16 Agustus 2014, jadi tepat 1 hari tuh sebelum dirgahayu RI, biar dirgahayu juga nih usia pernikahan kita hehehe. Nah udah pasti tau kan apa yg dilakukan sepasang mempelai yg baru aja sah jadi pasutri :) . Yap, di malam pengantin baru kita melakukan hubungan suami istri. Kami tidak terlalu memperhatikan posisi saat berhubungan karna kurang tau juga tentang posisi2 yg tepat agar kehamilannya berhasil. Kami bismillah aja deh. Kami berharap semoga di malam pertama kami berhasil untuk kehamilan sy.oh iya ada yg lupa sy ceritakan. Seminggu sebelum tanggal pernikahan(16 agustus 2014) itu sy sedang menstruasi. Jadi pas deh waktu malam pertama itu sy udah kelar mens nya. Jadi kami sangat berharap semoga berhasil promilnya. Oh iya ini ada lagi yg belum di ceritain tentang asupan dan pola makan sehat sebelum hamil yg sy ceritakan di awal tadi. Sy dan suami waktu itu udah komitmen kalo emang pengen cepet punya debay nya yuk makan sehat. Nah sy mau share sedikit ya apa aja nih makanannya.
1. Sayur bayam
Sy kan hobi browsing tuh, waktu sy cari2 tentang makanan yg bisa mempercepat kehamilan salah satunya bayam. Karena bayam mengandung zat besi yg berguna untuk meningkatkan sel darah merah apalagi buat calon ibu yg anemia. Wah, kebetulan nih sy doyan banget bayam, apalagi dimasak bening bayam tuh, hmmm suegerrrrr
2. Makanan yg mengandung vit. B6
Ini juga hasil browsing, katanya vit B6 merupakan keharusan kalo pengen cepat hamil. Soalnya nutrisi ini merupakan pendukung dan pengatur hormon reproduksi/ kesuburan. Biasanya terdapat pada sereal atau gandum. Nah setelah tau ini sy langsung otw minimarket buat beli oat instant itu tuh. Jadi sering banget sarapan oat sebelum nikah dulu (sekarang juga sih)
3. Asam folat
Nah ini nih, sering banget kan denger produk yg berhubungan dengan kehamilan yg mengandung "asam folat" . Asam folat ini sangat dibutuhkan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin. Asam folat terkandung dalam sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang kacangan, brokoli, asparagus, kacang polong, kacang kapri, jus jeruk), atau tersedia dalam tablet siap pakai (sy sih ga pakai tablet ya, cz sy kan yg alami2 aja hehe :D ). Kalo makanan yg mengandung nutrisi ini sy konsumsi setelah menikah. Soalnya kata nya lebih tepat di konsumsi beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Oh iya sy juga belum cerita ya kapan tepatnya sy positif hamil. Ntar yaa di bawah, setelah sy selesai share tentang makanan sehat ini :)
4. Vitamin C
Ini juga penting karena termasuk unsur untuk meningkatkan kesuburan. Terutama bagi si calon Ayah. Nah waktu itu sy suruh si calon suami (skrg udah jadi suami hehehe ) biar sering makan buah. Mangga kek, jeruk kek, jambu kek. Yg penting yg ada kandungan vit.C nya getooo. Dy manut aja sih :D
5. Air
Nah ini juga jgn di anggap spele. Kan kadang banyak tuh orang yg susah banget minum air putih. Mau nya yg berasa manis2 aja *hadewwwwww. Ternyata air ini berpotensi meningkatkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosterone dan estrogen. Dianjurkan minum 8-10 gelas air per harinya.

Selain 5 makanan sehat di atas masih ada banyak yg ga bisa sy jelaskan satu per satu ntar yg baca malah bosen hehehe, seperti wortel, tauge, kacang-kacangan, jus buah2an, strawberi, ikan yg mengandung omega 3 dll. Mending bu ibu browsing2 aja ya sendiri biar seru :) and jgn lupa olahraga juga ya.
Oh iya satu lagi, suami sy gak merokok dan gak minum kopi emang udah dari sono nya, dan itu emang juga kurang baik untuk pasutri yg lagi promil.

Nah sy dan suami kan udah menjalani pola makan yg sehat tuh baik sebelum maupun sebuah pernikahan, selanjutnya kita pasrahkan aja hasilnya sama Allah.
ehemmm, setelah sebulan berlalu sy kok merasa ada yg gak biasa sama emosi ku , and udah telat juga mens nya. Akhirnya kita suami ku beli TP ternyata hasilnya positif tuh garis dua yeee ih senang n kaget n masih belum percaya juga nih. Akhirnya kita ke dr. SpOG trus di USG tuh untuk pertama kalinya rasanya dag dig dug plus geli juga perut sy di puter2 pake alatnya itu hihihihi. Ternyata..... eng ing eng...... benar positif Alhamdulillah.
Yaudah sy dan suami komitmen untuk terus melanjutkan pola hidup sehat dan asupan yg bergizi kita. Tapi ternyata sy nya malah mual muntah terus. Ternyata masih banyak rintangan ya setelah Allah mempercayai sy dgn menitipkan janin di perut ini. Tp tetap semangat deh bu ibu. Semua akan indah pada waktunya. Seperti sekarang anak sy sudah 10 bulan dan lagi gemes2nya. Comel banget ahh :*

udah dulu ya sharing nya bu ibu tentang masa promil sy yg Alhamdulillah tidak terlalu lama, karna komitmen sy dan suami, dan juga jgn lupa pelajari masa subur nya ya bu ibu agar pembuahan terjadi di waktu yg tepat, karena tiap wanita juga berbeda tergantung siklus haid nya ... tetap semangat, terus berdoa. Dan jgn putus asa. Cerita di atas sedikit tentang pengalaman pribadi sy dan suami. Semoga bermanfaat.

Salam ibu seperjuangan ^_^