SITE STATUS
Jumlah Member :
493.829 member
user online :
972 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: cari dr spesialis kelamin di purwokerto

New Topic :  
Jumlah Posts : 151
Jumlah di-Like : 1

Pengalamanku ini aku rasa perlu untuk ku ceritakan kepada para bunda semua agar tidak mengalami hal yg sama karena akibatnya bisa fatal.

Tgl 10 Nov yg lalu, aku kerja seperti biasa. Lagi enak2 duduk, gak ada angin gak ada apa tau2 mataku seperti kemasukan sesuatu. Refleks aku menguceknya. Tapi kok rasanya sakit sekali seperti tertusuk-tusuk. Aku cari melalui cermin kok gak kliatan. Akhirnya aku ke RS sebelah tmp kerjaku. Disana tidak ada dr mata, yg ada dr umum. Dr tsb bilang aku kena bisul di kelopak mata bag dalam. Karena gak ngerti, aku nurut aja di beri resep obat tetes mata.

3 hari memakai obat tsb aku merasa mata tambah bengkak. Akhirnya aku bawa k dr spesialis mata. Drnya bilang mataku luka karena kelilipan sesuatu yg kecil tp tajam. Luka ini diperparah dg pemakaian obat yg salah. Akhirnya aku harus menjalani terapi pengobatan sampai hari ini. Mata kananku yg luka diperban terus menerus gak boleh dibuka kecuali kalo memberi obat. Dr tsb bilang aku masih harus bersyukur karena lukanya tidak sampai terkena bag pupil, kalau sampai kena aku bisa buta.

Padahal selama ini aku merasa mengucek mata saat kelilipan adalah hal yg biasa, tetapi ternyata akibatnya bisa fatal.

Mungkin bunda2 bisa sharing disini bagaimana cara mengatasi mata kelilipan agar hal yang sama seperti yg saya alami tidak menimpa para bunda terutama putra putri kita.

  Terima Kasih Salam   Phiena
   


29-11-2017 19:06:37 hamil ajaib
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
di usia kehamilan 5 minggu sy usg.
alhamdulillah sudah tampak kantong kehamilan dan bakal janinya.
terus usg lagi pada usia kehamilan 8 minggu karena merasa ada yg aneh terasa di perut.
di luar dugaan di layar usg tampak janinya mengkerut tidak ada detak jantung kantong kehamilannya pecah.
dan kata DR terdapat banyak jaringan tak beraturan di area rahim dan harus segera di ambil tindakan.
sy sama suami bukannya ke DR spesialis tp datang ke rumah ustadz yg biasa mengobati kehamilan yg tiba tiba hilang dengan metode ruqyah.
selang berapa hari sy usg lagi.
dalam hati pesimis kalau kehamilan sy kembali normal.
tapi di luar dugaan.
Alhamdulillah kata DR janinnya sehat usianya 9 minggu 2 hari. jantungnya bagus. dan di perdengarkan juga suara jantung janinnya.
lalu sy tanya tentang jaringan yg berserakan.. kata DR gak ada, malah bersih semua sehat gak ada masalah.
dan DR juga tidak habis fikir kenapa bisa begitu.
apa DR di sini bisa menjelaskan secara logis apa yg sebenarnya terjadi??
mengingat DR yg menangani sy juga menganggap ini ajaib.
   
25-05-2017 10:24:19 ambeien saat hamil tua
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
saya juga bund, smp bengkak ga bisa duduk aplg berdiri. kta dokter udah stadium 4. akhirnya dilaser di dr. spesialis bedah. dilaser karena tdk meninggalkan jahitan. sekarang alhamdulillah udah sembuh. obatnya disesuaikan dg kondisi sya yg hamil tua.
   


Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like

hallo para bunda, kita bahas perkembangan anak di kolom tersendiri yuk ? biar lebih khusus, karena di sini sudah tercampur baur nih dr kehamilan sampai perkembangan anak, carinya susahhh ... kasihan nanti yg mau cari info, kepanjangan (kl di HP lmyn kan ??? hehehe)

   
22-04-2016 05:32:27 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Ari: sy masih belum ke sp.retina, rencana masih minggu dpn.insyAllah. Saya minus 2 bund. Cuma ada teman yg hamil dan jg minus banyak. Kalau bisa cek lg bund, menjelang2 hpl gini. Jd prosedurny begini, dari dokter spog kosultasikan ttg minus matany bunda dan minta rujukan kira2 bisa periksa dimana dan dg dr siapa. (kalau di mlg ada yg namany Malang Eye Center). Ke dr.spesialis retina y bund..bukan spesialis mata biasa. Terus dr spesialis mata nnt dicek tingkat degradasi n jg minusny, dan cba tanya2 berbagai kemungkinannya. Stelah itu, bunda k dr.spogny bunda lg utk mengonfirmasi kembali info dr dr.spesialis retina tsb. Kalau misal g ada masalah, y minta lahiran normal sj bund..😊
   


04-12-2015 17:26:11 Mo tanya dong bun
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
belekan dr kapan bun? baby sya kmarin jg belekan dr lahir sampe umur 23 hr..ternyata ada infeksi di matanya..skrg dah sembuh udah sya bawa ke dr spesialis mata..
   
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 share donk yg di palembang dokter kandungan mana yg bagus n pro persalinan normal sm RS mana yg pro IMD jg, lg cari dokter SpOG di palembang krn anak ke 2 ini rencananya mau lahiran di palembang. kl anak pertamaku sm dr. Rahmad SpOG & lahirnya sm dr. Susi SpOG di RS. Pertamina prabumulih..
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
terima kasih infonya bunda tia,,ini td saya priksa kok blm kelihatan jenis kelaminnya
pdhl saya sdh 19 minggu
apa perlu periksa ke dokter lain, soalnya saya di daerah pelosok ini,jd susah cari dr kandungan
   
17-06-2015 18:55:10 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
malam dr. sya ini dulu kalo haid mesti perut sakit dan deres bgt,trus haid jg g lancar,kadang 2bln skali,stlh itu sy periksakan ke spesialis kandungan,di usg tp alhamdulillah g ada apa2ny,cm mslh hormon aja,diberi obat (copy resepny ilang),stlh itu haid sya malah sdikit2 tp haid lebih dr 15hari,yg mau sy tnyakan,kira2 obat apa ya dok yang bs mmbuat haid sya lancar kmbli?tolong dok sya diberi resep spy haidny lancar lagi
   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
coba bun dengan dr.marly susanti spesialis fertilitas di rs.hermina bekasi
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
jadi bgini bun .. kantung yang bagus itu bulaat naah janin sya malah lonjong panjang .. tpi dokter bilang ini janin nya ada cuma kurang bagus . yaa sya blm sempat cari dr lain .. skrg sya lagi ngalamin mual dan pusing kalau di bawa jalan sedikit mulai pusing keringet dingin . . setiap hari sya juga selalu kefikiran apa yg di bilang dokter .. agak sedikit buat sya stress ..
   
23-12-2014 05:54:04 tp
Jumlah Posts : 154
Jumlah di-Like : belum ada like
cba nggu 3hari or 5 hari lg bund... kmrn aku jg gt 1nya samar. trs aku nggu 5hrian tp lg br dech 22nya terang. jgn HB dl ya bund.. tktnya bner itu dh hmil... trs klo dh jlas buru2 deh ke dr spesialis kndungan biar di ksh penguat kandungan n vit... d'tggu kabar baiknya...
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
Biasanya kalo kehamilan normal tidak ada keluhan yang berbahaya harus sm bidan gratisnya. Kecuali kehamilan beresiko nanti minta rujukan dr puskesmas (bidan) baru bisa ditangani dokter spesialis kandungan di RS. itu pun gratisnya kalau masuk ruangan yg sesuai kelas di bpjs baru bisa gratis tis. kalau naik ke kelas lebih tinggi tetap bayar kekurangan (biasanya kalau naiknya drastis misal kelas 1 jd vip bayarnya tetap mahal ke Rs). Itu pengalaman adik saya kemaren bunda. Semoga dimudahkan ya lahirannya ^^
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
klo normalnya kurang tahu bun....
coba aja bunda sama suami byk mkn sayur sama kacang2an, krn alhamdulillah saya dan suami suka bnget sayuran yg direbus, kdg suka saya cemil, xixixi. bunda tinggal dmn? klo di medan coba deh consult ke prof. dr. delfi lutan, di klinik spesialis permata bunda
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Perjalanan Jauh dan Ibu Hamil

Edit Hapus

Posted:2009-09-25 12:42:43



Lebaran baru saja usai dan kini warga mulai berbondong-bondong kembali ke ibu kota. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga, sudah siap untuk kembali atau masih mau menikmati waktu liburan di kampung halaman?

Untuk Bunda yang kini tengah hamil, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti yang dijelaskan dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital dan Eka Hospital, seperti :

Usia Kehamilan

  • Trimester pertama (0-16 minggu)
    ini termasuk usia rawan untuk berpergian jauh karena kandungan masih rentan dan plasenta belum terbentuk sempurna sehingga dikuatirkan Bunda mengalami keguguran.
  • Trimester kedua (16-28 minggu)
    Inilah usia kehamilan yang paling aman untuk berpergian jauh karena pada usia ini plasenta sudah terbentuk dan rahim sudah cukup kuat terhadap goncangan.
  • Trimester ketiga (28-36 minggu)
    Pada trimester ketiga otot rahim sudah mulai meregang dan sangat sensitif terhadap goncangan. Goncangan yang cukup kuat dan sering bisa mengakibatkan kontraksi dan berujung pada lahirnya bayi prematur.

Konsultasi Dokter
sebelum melakukan perjalanan jauh Bunda wajib berkonsultasi dengan dokter. Tanyakan apakah Bunda boleh melakukan perjalanan jauh. Ikuti saran dokter meski pun ternyata dokter tidak mengijinkan.

Lama Perjalanan & Jenis Kendaraan
sebaiknya Bunda tidak menempuh perjalanan lebih dari 6 jam dan pilih kendaraan yang minim goncangan, misalnya pesawat terbang. Kalau pun harus memakai mobil jangan lupa gunakan sabuk pengaman dan mintalah suami mengemudikan secara perlahan terutama jika kondisi jalan tidak mulus.

Tips :

  • Pinggirkan kendaraan sementara jika Bunda mulai merasa kram dan lakukan relaksasi sebentar supaya darah kembali lancar
  • Cari tahu medik terdekat di area yang akan dilewati
  • Tidak melakukan perjalanan sendiri
  • Hindari high heels dan gunakan pakaian menyerap keringat
  • Jangan lupa membawa makanan kecil