SITE STATUS
Jumlah Member :
482.004 member
user online :
3106 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah orang hamil minum pulpy orange

New Topic :  
24-08-2015 06:12:13 minum vermint obat demam
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bolehkah ibu hamil minum obat demam vermint?
   


11-06-2015 09:27:25 nggk mau minum susu hamil
Jumlah Posts : 44
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda emang boleh orang hamil minum es???aq kok di mrahin kkak ipar saya ya ktanya bikin debay nya besar
   
05-06-2015 15:10:26 Minum Teh
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi bunda, sharing dong bolehkah ibu hamil minum teh ? apakah ada dampak buruk buat si janin ?

   


Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
 saya hamil anak ke2,usia kehamilan saya 7 mggu, sampai sekarang kadang2 msh keluar flek. pdhl sy sdh dikasih obat buat penguat janin.  bolehkah ibu hamil minum obat maag?
   
Jumlah Posts : 114
Jumlah di-Like : belum ada like
sharr donk bunda ... aku hamil 9 week. pgn minum" yg dingin ahirny aq bli pulpy orange boleh ga ya kira".
   


Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
salam bunda2 semua... saya juga awalnya pengen bngt makan tape tapi yang dari ketan, karena ngeliat suami makan itu. tapi saya abis2an dilarang sama suami karena kata mertua orang hamil gak boleh makan itu. meski dokter saya bilang gak ada larangan ibu hamil makan apa aja. tapi karena penasaran, saya coba cari2 sendiri info di internet, dan nemu artikel yang mungkiin perlu bunda2 baca hingga tuntas. semoga bermanfaat

Sudah bisa dipastikan alkohol berbahaya untuk ibu hamil. Konsumsi alkohol pada ibu hamil dapat membahayakan janin. Namun bagaimana dengan alkohol yang “tersembunyi” di makanan dan minuman? Berbahayakah?

Alkohol jelas berbahaya untuk janin jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Tahun 1968 seorang dokter asal Prancis, P. Lemoine menemukan hubungan kelainan yang diderita 127 balita dengan kebiasaan ibu minum alkohol selama hamil, yang disebut Fetal Alcohol Syndrome (FAS). Selain itu, alkohol juga dapat membuat tingkat kecerdasan dan kemampuan kognitif anak menurun jika dibandingkan dengan anak-anak sebayanya.

Bayi yang mengidap Fetal Alcohol Syndrome (FAS)  akibat ibu minum alkohol selama hamil, memiliki ciri:
  • Lahir dengan berat badan di bawah normal (BBLR).
  • Panjang tubuh saat lahir lebih pendek dari normal.
  • Lingkar kepala lebih kecil.
  • Menderita kelainan pertumbuhan dan pembentukan wajah.
  • Menderita kelainan persendian tungkai dan lengan.
  • Kemampuan koordinasi gerakan tubuh lambat.
  • Mengalami gangguan belajar.
  • Ingatan pendek, tidak mampu mengingat dalam jangka panjang.
Alkohol pada makanan. Masalahnya, seringkali kita tidak mengetahui bahwa di dalam makanan tersebut mengandung alkohol. Lalu bagaimana? Apakah aman mengonsumsi makanan yang mengandung alkohol?

Belum ada kesepakatan di kalangan ahli tentang jumlah alkohol yang aman dikonsumsi ibu hamil. Ada yang menyatakan aman bila hanya minum sesekali, ada juga yang sama sekali melarang. Riset membuktikan, pemberian alkohol dosis kecil pada hewan percobaan menunjukkan adanya kerusakan sel otak dan gangguan saraf. Namun, riset  sejenis belum dapat dilakukan pada manusia karena teknis risetnya (pemberian dengan sengaja) dinilai kurang etis.

Karena masih terjadi pro-kontra tentang konsumsi alkohol selama hamil serta batas volume alkohol yang aman bagi janin, agar tumbuh-kembang janin lancar dan “sucihama” sebaiknya saat hamil sama sekali tidak mengonsumsi alkohol, termasuk yang ada di makanan.

Karena itu, ketahui alkohol yang “tersembunyi” di makanan dan obat agar bisa dihindari sama sekali atau dikonsumsi secara bijak.     
  • Alkohol sebagai penyedap masakan, populer di masakan Cina, Jepang, Korea dan Western food. Penyedap ini ada yang berupa Ang Chiu, yang biasanya digunakan untuk penyedap masakan untuk daging, tim ayam, sea food dan sayur mayur, Lo Wong Chiu, saus penyedap masakan daging, tim ayam, sea food dan sayur mayur, atau cooking wine untuk tumisan. Aroma muncul saat dipanaskan dan alkohol dibubuhkan ke wajan.
  • Alkohol di kue, umumnya kue  “impor” dari Barat seperti Black Forest, vla di Sus, Rhum Balls dan Butter Rhum Cake yang mengandung rhum dengan kadar alkohol 30%. Cherry Nougat dan Brandy Snaps mengandung brandy, Chocolate Coffee Liqueur mengandung liqueur.
  • Alkohol di BBQ, untuk melunakkan daging dan menciptakan aroma khas. Jenisnya, arak putih atau anggur beras ketan.
  • Alkohol di mie; mie goreng ayam, udang, sea food kadang ditambahkan arak putih, arak merah atau mirin untuk menambah selera.
  • Alkohol di campuran minuman; minuman ala kafe dengan nama atraktif dan berkonotasi buah seperti avacado fload, lemon squash, orange punch kadang dibubuhi rhum atau alkohol lain untuk menimbulkan sensasi khusus. Tanyakan ke pramusaji.
  • Alkohol di obat; digunakan sebagai pelarut bahan obat. Anggur Beras Putih digunakan sebagai rendaman obat Thionghoa.
  • Alkohol di hidangan tradisional; Tape ketan, tape singkong, brem, legen, tuak, atau durian fermentasi, kandungan alkohol meningkat seiring bertambahnya waktu. Contoh, fermentasi tape sehari kandungan alkoholnya 1,7%,  2 hari 3,3%. Makin tinggi  lagi jika keluar cairan.
  • Alkohol di  permen atau cokelat; Misal, liqueur di permen cokelat, kandungan alkoholnya sebanyak takaran yang dimasukkan ke adonan. Kadang tercantum di kemasannya.   
Hmm.. Sayang memang kalau jenis-jenis makanan di atas salah satunya adalah makanan favorit Anda. Tapi demi bayi Anda, tentunya Anda rela dong untuk pantang makan makanan yang disukai tersebut?
   
13-03-2017 10:27:52 hamil minum susu sapi murni ?
Jumlah Posts : 263
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanya nie orang hamil boleh gag minum susu sapi murni ?
   
06-03-2017 12:22:18 makan bakso
Jumlah Posts : 263
Jumlah di-Like : belum ada like
,bumda" kata orang" hamil gag boleh makan bakso. .mang bener ia? trs gag minum es kalau hamil masih muda ?
   
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda retno :: terus pas opname itu dd.nya gpp kan bunda ??! ia bunda saya nikmati saja hehehe 😂😂


bunda may :: saya kemaren baru usia 6w1d bunda diusg mcih trlht kantung.na .. Alhamdulillah Bun ini mual.na agak berkurang .. tapi apa boleh y maem nangka klu orang hamil 😉...


bunda vindi :: sma bunda saya juga stlah keguguran n pas hamil minum asam folat terus .. ia Bun saya juga usg bul dpan dsruh baleg lagi 😊
   
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
Sebenarnya sih boleh2 aja bun, orang hamil itu bukan orang sakit yg gak boleh makan & minum ini itu. Tapi ttp hrs sesuai porsinya, gak boleh kebanyakan.
   
28-10-2015 04:44:46 jeruk nipis
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bolehkah ibu hamil sering minum jeruk nipis+air hangat?? karena dirasa bisa mengurangi mual yg di rasa
   
Jumlah Posts : 77
Jumlah di-Like : belum ada like
nggak bahaya bun.kl g berbau.emang orang hamil pergantian hormon itu bikin keputihan..tp kata dokterq.itu juga pengaruh dari vitamin yg aq minum
   
27-07-2015 13:03:45 bagi pengalaman dong
Jumlah Posts : 68
Jumlah di-Like : belum ada like

hai selamat siang bunda-bunda cantik, ikut gabung yaaahhh.. kalo sharing masalah cocacola aku juga perna dulu minum cuma dikit tapi soalnya kan soda yah ngeri aja kalo lagi hamil, aku paling pas hamil minum air kelapa aja bund atau yg instan kayak hyd*o coco atau sama sari kacang hijau biar kulit anaku bersih, biar air ketuban juga bersih kta orang-orang, kalo boleh saran sih jangan diseringin aja ya bunda titi minum coca cola nya 

   
Jumlah Posts : 62
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda dewi@ perkiraan bidan sih emg apa yg bunda bilang,, tapi klo menurut hasil usg tnggal 19 debay dah launcing ktanya...
sama bun,, aq juga susah tidur... malah terkadang aq begadang semalaman,, Habis shubuh baru deh bisa tidur... alhasil jadi bangun siang,, padahal sih katanya pamali orang hamil tidur di pagi hari... haduuuh mau gmna lagi,, kondisi ny kaia gni :-)
Oia.. Jk debay bunda apa bun
Bunda shiti@ aq sih sempet wory bun Bbj qu lebih ny bnyak takut debay lahir ny gede... aq sih ngerasa emg suka minum es apalagi yg manis2... gak tahan liat na,, ngaruh kali iaa bun... padahal badan qu gak gede loh bun,, tiap bulan ny cuma naik 1 kg doang... malah kadang turun BB qu bun... tapi al hamdulillah ny ndut ny ke debay
   
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

bukan karna takut bayi ny keriput ya bun,,,nie penjelasan jls ny dr sisi medis

 Bolehkah ibu hamil kerokan?

Apa saja efek yang ditimbulkan dari kerokan di saat hamil? Berikut ini pemaparannya. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan? Ibu hamil dengan segala kondisinya adalah orang yang paling rentan dan sensitif terhadap perubahan-perubahan baik yang terjadi di dalam maupun di luar tubuh. Dikatakan demikian karena segala yang terjadi pada ibu hamil berhubungan dengan kesehatan 2 orang yaitu ibu hamil dan janin yang dikandung. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan Terkait masalah kerokan, ibu hamil sebaiknya TIDAK melakukan hal ini. Beberapa masalah yang tidak diinginkan dapat saja terjadi bila ibu hamil memaksakan diri untuk tetap melakukan kerokan. Masalah yang dapat timbul antara lain terjadinya kontraksi dini, bayi prematur, serta meningkatnya risiko infeksi bakteri dan virus.

1. Menyebabkan Kontraksi Dini Kontraksi dini dapat terjadi seketika setelah ibu hamil dikerok. Hal ini karena perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil sebagai respon terhadap reaksi penolakan tubuh terhadap aktivitas gesekan yang terjadi diluar kulit berlangsung dengan sangat cepat. Penolakan tubuh ini diwujudkan dengan produksi zat cytokines yang kemudian memicu pelepasan hormon prostaglandin. Hormon prostaglandin inilah yang menyebabkan kontraksi dini pada rahim. Risiko terjadinya konstraksi dini akibat kerokan umumnya sangat tinggi ketika ibu hamil telah mencapai usia kehamilan trimester tiga.

2. Menyebabkan Bayi Prematur Kerokan pada ibu hamil yang dilakukan dengan intensitas sangat jarang sejatinya hanya menimbulkan kontraksi dini dengan risiko yang masih dapat ditoleransi oleh janin Anda. Namun, bila kerokan dilakukan dengan sering, hal ini berarti kontraksi dini juga akan berlangsung lebih sering. Dengan begitu janin umumnya akan merespon dengan ketidaknormalan yang terjadi dalam pertumbuhannya. Oleh karena itulah maka kerokan bisa saja menyebabkan bayi Anda lahir prematur.

3. Infeksi Bakteri Dan Virus Kerokan membuat pori kulit terbuka lebar untuk beberapa saat. Saat pori tersebut terbuka, angin yang ada dalam tubuh keluar dengan cepat. Namun seiring hal tersebut, bakteri dan virus yang terdapat di sekitar ibu hamil memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori tersebut. Infeksi bisa saja menyebabkan penyakit serius, namun hal tersebut tentu sangat bergantung pada jenis mikro organisme, jumlah, dan akumulasinya. Nah, demikianlah pemaparan kami terkait boleh tidaknya ibu hamil melakukan kerokan saat masuk angin. Sebagai saran, kami menganjurkan ketika Anda masuk angin lebih baik gunakan beberapa obat alami masuk angin untuk ibu hamil yang terbukti aman dari pada harus melakukan kerokan yang penuh risiko. Semoga bermanfaat.