SITE STATUS
Jumlah Member :
492.735 member
user online :
1535 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah minum cimory untuk ibu hamil

New Topic :  
12-08-2016 08:21:29 susu UHT
Jumlah Posts : 128
Jumlah di-Like : belum ada like
Sy jg kadang minum susu UHT bun sy minum ultr*milk, tp sambil minum susu untuk ibu hamil jg
   


17-07-2015 14:08:00 bolehkah ibu hamil makan sate
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Home » Kehamilan » Makanan » Pantangan » Bolehkah Daging Kambing untuk Ibu Hamil? Ini Jawabannya! Bolehkah Daging Kambing untuk Ibu Hamil? Ini Jawabannya! dr. Retno Add Comment Kehamilan, Makanan, Pantangan Minggu, 22 Februari 2015 Saat hamil, ada kalanya seorang ibu mengidamkan untuk makan berbagai olahan daging kambing, seperti sop atau sate kambing. Olahan daging kambing memang terasa sangat nikmat apa lagi dimakan ketika masih hangat. Kendati demikian, adanya mitos yang menyebut jika makan daging kambing selama kehamilan adalah hal yang memicu bahaya, tak ayal membuat kebanyakan mereka merasa gentar dan memutuskan untuk mengurungkan keinginannya ini. Nah, pada tulisan kali ini ibu-hamil.web.id akan mengupas kebenaran dari mitos tersebut. Benarkah daging kambing untuk ibu hamil dapat menyebabkan bahaya? Berikut ini jawabannya! Daging Kambing untuk Ibu Hamil Daging Kambing untuk Ibu Hamil Daging kambing memang merupakan salah satu jenis makan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan. Bukan hanya berdasar mitos, kajian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia baru-baru ini menemukan fakta bahwa daging kambing memang berisiko jika dikonsumsi oleh ibu hamil terutama di usia kehamilan trimester pertama. Beberapa bahaya yang bisa timbul akibat konsumsi daging kambing selama kehamilan tersebut antara lain toksoplasmosis, darah tinggi, masalah pencernaan, dan kolesterol. 1. Toksoplasmosis Daging kambing, sapi, dan hewan memamah biak lainnya memang tergolong jenis daging yang biasa menjadi inang bagi bakteri toksoplasma. Bakteri ini bagi orang biasa memang tidak menimbulkan masalah serius, namun bagi ibu hamil toksoplasma bisa menyebabkan banyak komplikasi kehamilan seperti bayi lahir prematur, keguguran, bayi lahir cacat, dan bayi terlahir dengan penyakit pada jaringan hatinya. Mengkonsumsi daging kambing selama kehamilan berarti meningkatkan potensi masuknya bakteri berbahaya ini ke dalam tubuh Anda. Dan ini tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Risiko infeksi bakteri toksoplasma akan menjadi lebih tinggi bila daging kambing yang Anda makan hanya diolah setengah masak, misalkan seperti dibuat sate misalnya. Sedangkan olahan kambing yang diolah hingga benar-benar masak menggunakan air mendidih seperti sop kambing atau gulai kambing cenderung lebih aman. Bakteri toksoplasma adalah bakteri yang bisa mati karena suhu tinggi. Oleh karenanya mengolah daging kambing hingga benar-benar matang adalah salah satu bagian penting yang tidak bisa terlewat jika Anda ingin bayi Anda terhindar dari toksoplasmosis. gambar tekanan darah tinggi akibat daging kambing untuk ibu hamil 2. Darah Tinggi Daging kambing memang tidak secara langsung menyebabkan naiknya tekanan darah, hanya saja perpaduan bumbu dan makanan penyerta lain dalam penghidangannya membuat risiko ini tetap ada dan justru menjadi sangat tinggi. Gambar darah tinggi pada ibu hamil Ibu hamil tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing terutama jika diolah bersama kecap dan banyak garam, mengingat perpaduan olahan tersebut dapat memicu darah tinggi selama kehamilan. Darah tinggi sendiri merupakan salah satu faktor risiko kehamilan yang harus segera di atasi untuk menjaga janin Anda dari masalah serius. Darah tinggi dapat membuat transportasi nutrisi dari ibu ke janinnya terhambat sehingga meningkatkan risiko bayi lahir prematur. 3. Masalah Pencernaan Keluhan selanjutnya yang dapat ditimbulkan daging kambing untuk ibu hamil adalah masalah pencernaan. Daging kambing mengandung lemak tak jenuh yang dapat membuat penyerapan nutrisi di usus halus Anda berjalan dengan lambat. Hal ini kemudian mempengaruhi rentang waktu proses buang air besar rutin sehingga akan menimbulkan masalah sembelit (susah buang air besar). Padahal selama kehamilan, ibu disarankan untuk segera mengatasi sembelit karena keluhan ini dapat meningkatkan risiko kontraksi rahim dan wasir. 4. Kolesterol Kolesterol memang zat yang berbahaya bagi tubuh namun justru ia akan menjadi bermanfaat bagi pertumbuhan janin dan kesehatan ibu hamil. Kolesterol membantu dalam baik dalam bentuk kolesterol “baik” (High Density Lipoproteins atau LDL) maupun dalam bentuk kolesterol “jahat” (Low Density Lipoproteins atau LDL) merupakan bahan penting dalam produksi hormon-hormon yang bermanfaat bagi kehamilan. Akan tetapi jumlah kolesterol yang terlalu berlebih juga tidak baik bagi kesehatan jantung. Ia akan memacu kerja jantung menjadi lebih keras sehingga membuat ibu hamil sering merasa berdebar-debar dan memacu tekanan darah tinggi –kondisi yang cukup berisiko bagi kehamilan. Dari 4 bahaya konsumsi daging kambing untuk ibu hamil yang telah dibahas di atas, Anda kini tentu tahu akan risiko yang bisa ditimbulkannya jika Anda tetap memaksa untuk makan daging ini. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk berusaha menghindari makan makanan ini.

 

   
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda sakinah: sbenarnya tdk ada salah dengan susu milo.
hanya saja. bunda kan sekarang lagi hamil. butuh asupan nutrisi lbh.
lah... itu g bisa dipenuhi hanya dg minum susu milo bun.
lain kalau yg minum susu untuk ibu hamil.
karena komposisinya sudah disesuaikan dg keb. ibu hamil.
gt bun
kalau bisa... cb bunda pinginnya makan apa.
itu turutin bun, selama aman buat janinnya.
jangan sampai tdk ada makanan yg masuk.
karena masa awal kehamilan itu masa yg penting, organogenesis namanya.
butuh asupan nutrisi yg lbh dr biasanya.
gt bun
semoga bermanfaat
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda-bunda, ada yang tidak suka minum susu ibu hamil gak? saya setiap minum susu untuk ibu hamil bawaannya jadi mual. kira-kira susu untuk ibu hamilnya bisa digantikan dengan meminum apa ya?
   
05-05-2014 20:04:41 [ANDROID] FORUMKU
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
klo flu minum flumusil untuk ibu hamil n menyusui
   


Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like

Photobucket

Saya sedang menjalani masa kehamilan trimester pertama, saya juga mengalami masa-masa mual dan muntah, sama seperti ibu hamil lainnya.

Ketika saya tanyakan ke dokter kandungan, apa yang menyebabkan mual dan muntah saat hamil??

Ternyata salah satu penyebabnya adalah peningkatan hormon estrogen. Peningkatan hormon ini membuat kadar asam lambung meningkat dan itulah yang menyebabkan rasa mual. Rasa mual ini biasanya muncul di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

Dokter menyarankan saya untuk meminum susu untuk mengisi perut yang kosong pada pagi hari. Kemudian saya, mencoba minum susu ibu hamil. Sudah berbagai susu ibu hamil saya coba tapi semuanya tidak cocok, kemudian ada teman yang menyarankan untuk minum prenagen untuk ibu hamil mual dan muntah “Prenagen mommy emesis” .

Setelah saya mencoba Prenagen mommy emesis ini, ternyata cocok. Setiap pagi saya minum, saya tidak mengalami mual dan muntah lagi. Dari Prenangen mommy emesis ini, saya juga mendapat asupan nutrisi yang cukup bagi saya dan si kecil.

Untuk kamu ibu-ibu yang sedang hamil juga dan mengalami mual dan muntah, mungkin bisa mencoba meminum susu Prenagen mommy emesis, Saya juga mengikuti aktifitas prenagen di media sosial seperti facebook, twitter. Dari sana, banyak info-info menarik dan sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil, yang mungkin belum diketahui.

Ini berguna karena berbagi info kehamilan itu pastinya bermanfaat sekali.

   
Jumlah Posts : 41
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda - bunda yang baik hati....mohon bantuannya downk.... aq blm hamil udah 2 taon nikah, nah sekarang kata orang2 kalo mau rencana untuk hamil harus minum susu untuk ibu hamil gt krn banyak mengandung folat....yang aq ingin tanyakan, bagusan mana ya bun susu anmum ato pregnagen untuk persiapan kehamilan...? mohon bantuannya ya bunda semua...
   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda...

bun saya pernah denger katanya kalo pengen cepat hamil salah satunya mesti minum susu untuk ibu hamil.. bener ga sih ???


   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 1
hai bun......
saya mau nanya2 dikit nech seputar kehamilan
sewaktu usia kandungan saya 1,5 - 3,5 bulan saya rutin minum susu untuk ibu hamil
karena pada masa itu saya tidak bisa makan nasi, bawaannya mual mulu
sampe2 saya minum susu dalam 1 hari 3 kali
tapi setelah usia kandungan saya mencapai umur 4 bulan dan saya juga sudah bisa makan nasi dalam porsi yang besar, bahkan kadang2 mpe nambuh 3 kali xixixi saya tidar minum susu lagi, karena kalo minum susu malah bawaannya pengen muntah....

nach yang mau saya tanya apakah ada pengaruhnya ke bayi, kalo sekarang saya tidak minum susu lagi...........apa bayi saya nanti bisa jadi bayi yang bodoh??

please tanggapannya coz gara2 masalah ne sempet berantem ma suami
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : 1
Dear para bunda ...

Sudah 6 bln yang lalu aku dikuret karena saat itu bayiku tidak berkembang (saat itu kandunganku baru 3 bln/12 minggu), mungin waktu itu lagi banyak pikiran dan strees kerjaan juga. Saat ini aku dan suami pengen banget kalo aku hamil lagi .. setelah dikuret aku ga pake kb-kb-an. tapi kok blm hamil juga ya ...

ada temenku yang bilang dari masa perencanaan kehamilan bisa minum susu anmun dan juga minum vitamin folafit, sampai saat ini sich suka aku minum susu untuk ibu hamil anmun, tapi blm coba rutin mengkonsumsi folafit.

mohon inputnya ..

terima kasih.

Santi

   
17-11-2008 10:54:59 Susu formula untuk ibu hamil
Jumlah Posts : 63
Jumlah di-Like : 1
Hi Fellice, kalo menurutku lebih baik tetep minum susu untuk Ibu hamil, krn komposisinya lebih lengkap drpd susu biasa. Kalau cm untuk tambahan nutrisi rasanya gak papa minum susu melilea, tp tetap fokus ke susu Ibu hamil. Dan pasti lebih baik Fellice makan sayuran asli banyak2. Apalagi di masa hamil, serat sayuran bisa membantu melancarkan buang air besar. OK?


Salam manis,
Bunda Thifa
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Sebenarnya minum susu untuk ibu hamil itu perlu ga? mengingat saya sdh dikasih vitamin yg rasanya sdh ckup untuk memenuhi kbutuhan vitamin dan mineral saya. Selain itu pola makan saya tidak bermasalah, maksudnya cukup seimbang.
   
25-03-2008 14:51:30 Susu formula untuk ibu hamil
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
hai bunda arifah...

wah seneng donk pastinya, sekarang udah mengandung anak tercinta. selamat yaaa......semoga semuanya sehat n lancar sampai persalinan tiba.aminnnnn.......



klo soal sufor, saya rasa semuanya bagus yaa bunda dan komposisinya juga plus minus aja... nah tergantung kecocokan masing-masing. klo saya pribadi selama hamil minum susu anmum rasa coklat, alhamdulillah cocok n rasanya enak lhooo,hihihi.....

nah ada tips nich bunda : klo bosen bisa di kombinasi rasanya, misalnya rasa coklat dicampur dgn rasa vanila. rasanya enak lhooo..hehehe....

atau misal dr sufor produk lain yg rasanya macam2. bisa dikombinasi/dicampur untuk menyeduhnya untuk sekali minum,wiiihhh enak lhoo bunda... nah klo saya selain minum sufor untuk ibu hamil saya juga sering minum susu UHT lhoo..



semoga bisa membantu yaa bunda dan selamat mencoba...



salam manis,

bunda zahwa
   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

berikut informasi yang saya kutip dari artikel Infobunda "Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?"

Bayi yang menyusu dari wanita yang tengah sakit bisa tertular penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Proses penularan bisa melalui udara, kontak kulit, dan juga melalui cairan tubuh termasuk ASI. Tetapi jangan lupa, ASI mengandung antibodi yang dibutuhkan bayi sehingga menghindarinya tertular penyakit turunan seperti diabetes, hipertensi, dll.
Jika Bunda menderita sakit yang disebabkan virus, bakteri dan jamur, seperti flu, hepatitis, cacar air, TBC Bunda masih bisa menyusui. Tetapi Bunda harus menggunakan masker mulut dan hidung untuk menghindarinya tertular. Urungkan niat untuk menciumnya. Bila menderita cacar air sebaiknya berikan saja ASI perah, apalagi kalau terdapat cacar di sekitar payudara dan areola.

dan kutipan dari Tanya Apoteker yang berjudul "meminum obat saat menyusui"
Oleh : Catur.Arizky
bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ?
jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ?
adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ?
terima kasih
      
Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
asalamu'alaikum bund.. HPL sya kata ny tgl 8 april..usia kandungan saya skrg 6 minggu mhn info ny bunda-bunda soal ny ini pngalaman prtama saya masih bingung tentang asupan makanan pantangan apa yg boleh dan yg gak ada yg nyaranin saya untuk minum susu kedelai setiap pagi apa itu bneran bgus? nutrisi tambahan untuk ibu hamil apa aja? mhn info ny..mksh bunda