SITE STATUS
Jumlah Member :
493.665 member
user online :
1924 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bolehkah mengkonsumsi obat batuk baby ho

New Topic :  
03-08-2017 21:14:32 pasca operasi kista
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
ka mau nanya 2 bln pasca operasi bolehkah mengkonsumsi obat warung. seperti tolak angin
   


Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
sore bunda, mau tanya dong anak saya batuk ny gak sembuh2 obatny apa ya, udah mnum obat batuk baby cough, anak saya asi mnumny, saya harus kaya gmn ya bun, terima kasih bun
   
10-02-2014 10:34:46 awal kehamilan batuk pilek
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
dok.. apa boleh pada awal kehamilan (6 minggu) mengkonsumsi obat batuk pilek? kalo boleh obat apa yah? kalo ga boleh bagaimana menanggulanginya? makasih.
   


Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8
Dear bunda Vitreeyana Mpitt,
Sebaiknya pada masa kehamilan konsumsi obat di minimalkan,bunda dapat mengkonsumsi lebih banyak air putih hangat, tambahan buah2an, serta mengurangi konsumsi goreng - gorengan, namun bila keluhan batuk dirasakan sangat menggangu bunda dapat mengkonsumsi obat batuk hitam yg tidak terdapat kandungan chlorphenine maleat ( CTM ), efedrin atau pseudoefedrin.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.
   
17-01-2013 19:02:57 Obat Batuk untuk Ibu Hamil
Jumlah Posts : 395
Jumlah di-Like : 4
Dear Bunda  Elvina ViNdra Shalo,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Untuk wanita hamil, bisa mengkonsumsi Obat batuk hitam atau OBH.
Mohon perhatikan kandungan OBHnya, jangan yang mengandung chlorphenine maleat (CTM) , Efedrin atau pseudoefedrin karena sebaiknya tidak dikonsumsi sewaktu hamil.

Saran saya : 
- Makan makanan bergizi, terutama buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi.
- Minum banyak cairan (air putih hangat, madu dan jus buah)
- Meninggikan posisi kepala saat tidur
- Menggunakan uap untuk inhalasi. Caranya : Pada sebaskom air panas teteskan beberapa tetes minyak kayu putih, dan hirup uapnya.


Jika sakit berlanjut, segera berkonsultasi dengan dokter. 

Semoga informasi dari saya membantu.

Terima Kasih.

   


Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

berikut informasi yang saya kutip dari artikel Infobunda "Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?"

Bayi yang menyusu dari wanita yang tengah sakit bisa tertular penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Proses penularan bisa melalui udara, kontak kulit, dan juga melalui cairan tubuh termasuk ASI. Tetapi jangan lupa, ASI mengandung antibodi yang dibutuhkan bayi sehingga menghindarinya tertular penyakit turunan seperti diabetes, hipertensi, dll.
Jika Bunda menderita sakit yang disebabkan virus, bakteri dan jamur, seperti flu, hepatitis, cacar air, TBC Bunda masih bisa menyusui. Tetapi Bunda harus menggunakan masker mulut dan hidung untuk menghindarinya tertular. Urungkan niat untuk menciumnya. Bila menderita cacar air sebaiknya berikan saja ASI perah, apalagi kalau terdapat cacar di sekitar payudara dan areola.

dan kutipan dari Tanya Apoteker yang berjudul "meminum obat saat menyusui"
Oleh : Catur.Arizky
bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ?
jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ?
adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ?
terima kasih
      
Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

   
13-07-2012 14:13:14 cara mengobati kanker hati
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like

Anda mencari cara mengobati kanker hati yang tepat dan alami tanpa efek samping. kini telah hadir Obat Herbal dan alami kanker hati Xamthone plus yang menjadi solusi alternatif untuk membantu menyembuhkan kanker hati.

Kanker hati adalah kanker yang muncul dari hati, dan bukan akibat keganasan dari organ lain yang menyebar ke hati atau metastasis ke hati.

Penyakit kanker hati ini sangat berbeda dengan penyakit hepatitis, karena kebanyakan mengira kanker hati ini sama dengan hepatitis. kanker hati penyakit yang lebih parah dari sekedar penyakit hepatitis. Kanker hati adalah kanker yang muncul dari hati, dan bukan akibat keganasan dari organ lain yang menyebar ke hati atau metastasis ke hati. Terdapat 4 stadium pada penyakit kanker hati ini diantaranya :

  • Stadium I = kanker hati bersifat lokal dan bisa diangkat/dioperasi. Tumor berukuran 2 cm atau kurang, terletak di daerah tunggal hati dan dapat dilakukan pembedahan.
  • Stadium II = Kanker hati masih bersifat lokal dan dapat dioperasi. Pada tahap ini, kanker hadir dalam satu atau lebih lokasi di hati tetapi tidak menyebar ke kelenjar getah bening atau pembuluh darah yang berdekatan.
  • Stadium III = pada tahap ini, kanker belum menyebar ke organ tubuh lainnya atau kelenjar getah bening. Biasanya ukuran tumor sudah > 2 cm.
  • Stadium IV = Pada tahap ini, kanker hadir di lebih dari satu lobus hati, mungkin sudah menyebar ke kelenjar getah bening yang berdekatan, organ lain (tapi bukan kantong empedu) dan struktur (seperti peritoneum), dan tumbuh ke dalam atau di sekitar pembuluh darah utama.

Cara mengobati kanker hati dengan menggunakan obat herbal dan alami kanker hati Xamthone plus.

Cara mengobati kanker hati selain menggunakan medis ada juga pengobatan Secara tradisional. Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.   Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Chi Kuan Ho dari Veterans General Hospital dari Taipei mengungkapkan bahwa turunan XANTHONE mujarab mengatasi sel HCCs hepatocellular carcinomas atau kanker hati. Turunan XANTHONE itu adalah Garcinone E. Kami menyarankan bahwa Garcinone E mungkin berpotensi untuk digunakan dalam perawatan beberapa tipe kanker yang berhubungan dengan pencernaan dan paru-paru.

Fungsi xanthones adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol, Antiviral, Anticendawan, Antiparasit, Anti alergi, Membantu menurunkan tekanan darah, menjaga stamina tetap prima, membantu menurunkan berat badan,menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit,Melindung Hati , Memerangi diare, Analgesik, Anti-Parkinson, Anti-Alzheime, pencegah depresi,  Menurunkan demam

Sebuah penelitian di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian.
Xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya kecuali pada buah manggis, karena itu manggis di dunia diberikan julukan ”Queen of Fruit” atau Si Ratu Buah.

Simak kata mereka yang sudah sembuh dari kanker hati setelah mengkonsumsi obat herbal dan alami Xamthone plus.

Nama     : Muhamad Subhan
Asal        : Tangerang, Banten
Umur      : 28 tahun
Profesi    : Pegawai Swasta
Penyakit  : kanker Hati

Setelah minum XAM thone Plus 1 botol lebih selama 1 minggu, badan saya terasa segar dan menyenangkan rasanya hidup ini. Ternyata gangguan hati sudah tidak ada lagi. Dulu saya sering batuk-batuk kalau ada bau parfum dan debu atau yang lainnya, tapi sekarang sudah tidak sama sekali setelah minum XAM thone Plus . Hanya dengan 30 ml setiap pagi dan malam sebelum tidur sesudah makan saya minum selama masa penyembuhannya.

Nama        : Maswadi
Asal           : Depok, Jabar
Umur         : 45 tahun
Profesi       : Pegawai Swasta
Penyakit    : kanker Hati

Saya minum XAM thone Plus 6 botol selama 1 bulan hasilnya gangguan hati yang saya derita mulai sembuh. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam setelah makan. Saat ini saya minum 30 ml setiap pagi atau malam sebelum tidur sesudah makan untuk menjaga kesehatan saya.
selengkapnya >>>

Untuk cara pemesanan Xamthone plus, langsung saja kirim sms pesanannya ke nomor 085317668623 / 087826012364 dengan format sebagai berikut :

” HD : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman : No. Hp / Telepon “

Contoh :
( HD : 4 botol : halid :  Jl. siliwangi. Tasikmalaya Jawa Barat : Hp. 08132xx)


   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like

hai bunda2 baby saya berumur 8bulan..awalnya dia sakit panas saya bawa ke bidan dikasih obat flu&demam.tapi ga sembuh2 sampai seminggu eeh sekarang malah nambah lagi jadi pilek&batuk,

sarannya dong bun apa obat batuk&pilek yang bagus menurut pengalaman bunda?

makasih....

   
17-08-2016 04:43:05 flu dan batuk saat menyusui
Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : belum ada like
bund minta infonya dong klo obat flu dan batuk buat ibu menyusui apa ya? terus obat buat baby nya juga..soalnya baby ny ketularan flu bunda
   
25-07-2016 15:32:49 Suster blacklist
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Pertama diwawancara keliatan meyakinkan dan menyebut diri nya suster senior.
Tp kenyataannya setelah bekerja kurang lebih 1 atau 2 minggu, baru keliatan aslinya.

Buat susu air 30 ml, masa dikasih 2 sendok susu. Kalau bikin susu suka-suka dia. Airnya 40 ml 50 ml. Setau saya, susu itu takarannya 30 ml untuk 1 sendok takaran susu, 60 ml untuk 2 sendok takaran susu. Kalau dia bener suster gak mungkin bikin susu asal-asalan seperti itu.

Bikin susu tumpah, anak gak jadi dikasih susu, malahan di tidurkan di sofa dalam kondisi perut kosong.

Juga bayi belum sebulan, kepalanya dikenakan kipas angin.  Apakah wajar itu.

Suster batuk koq tidak pakai masker, ditegur alasannya cuma tersedak/keseleq, tapi masa tiap hari dan minum obat batuk.

Bukannya tugas suster juga menyuci baju bayi yg dijaganya. Tp ini malahan nyuruh asisten rumah tangga yang ngerjakan cuci gosok untuk baju bayi. Malahan jam 5 subuh asisten rumah tangga itu disuruh bangun untuk menggosok baju bayi, yang seharusnya dikerjakan oleh suster tersebut.

Juga sering mempengaruhi asisten rumah tangga saya utk berbuat yang tidak benar. Berani membuka buka barang tanpa seijin yg punya (seperti maling saja). Kalau kerja seringnya main hp terus. Sudah dikasih tahu berkali kali, tapi sering membantah karena merasa lebih tahu. Bayi belum sebulan masa sudah dikenai radiasi dr hp nya itu, tidak tanggung2 2 hp ada di saku bajunya, sembari gendong bayi. Suster sudah bodoh dikasih tau tp mbantah, merasa dirinya yang paling pinter. Jangan pernah memakai suster ini, kasihan keluarga kalian bila diasuh oleh suster seperti dia. Bukannya jadi sehat malahan jdi penyakitan nanti nya. Apa kita mau anak2 kita menjadi seperti itu, hanya krn ada suster yang sok pinter dan berperilaku yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang suster. Hati hati asisten rumah tangga kalian bisa dihasut untuk keluar dan malas bekerja.

Apalagi, masa bayi belum genap sebulan sudah dikasih air putih. Padahal sudah dikasih tahu istri, tp tetap aja, katanya buat kumur. Yang bener aja, dasar suster uedan.... Di rumah sakit saja diberitahu bayi tidak boleh diberi air putih dengan alasan apapun.

Lebih2 lagi, peralatan bayi sdh disteril koq di lap pake serbet gak jelas. Dikasih tahu, ngebantah dan jawab katanya dia lebih tahu.

Sering melalaikan tugasnya. Sudah dikasih tahu bahwa setiap hari jemur bayi di bawah sinar matahari jam 7 pagi, tapi sering tidak dikerjakan (tidak dijemur).

Suster ini gak tau diuntung, dikasih makan (ayam, daging) dan bebas ambil makanan, tp ngomongnya sama orang lain kata nya makan beli sendiri. Padahal di tempat sebelumnya dijatah cuma makan tahu ama tempe. Mau nya makan enak terus.

Suster bukannya tahu masalah kesehatan dan kebersihan. Ini malah sebaliknya. Baru-baru ini kejadian lagi, ini suster (baby sitter) kerja di tempat lain, dan bermasalah juga akhirnya.

Kami pernah memakai jasa suster ini, jangan sampai ada yang kena lagi. Kasihan keluarga kalian.
 









 

   
27-12-2015 08:45:58 batuk
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
mom obat batuk yang ampuh dan aman untuk baby 2m apa ya? bantu dong 😊
   
30-06-2015 21:53:55 belajar pakai dot
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat malam bunda.. mau tanya dong.. anak ku berusia 3 bulan 2 minggu.. dikarenakan aku lagi sakit dan mengkonsumsi obat yg tidak bisa dikonsumsi utk ibu menyusui,maka mau tidak mau untuk sementara anak ku,aku kasi sufor,masalahnya sudah 3 hari aku coba kasi sufor tapi babynya menolak terus.. aku kebingungan takut anak ku jadi kelaparan dan kekurangan gizi,akhirnya aku stop dulu minum obatnya dan kembali memberikan asi ke baby ku.. menurut bunda-bunda yg berpengalaman.. bagaimana yah kira2 caranya biar anak ku mau minum sufor ?? mohon infonya 😢
   
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like
aku dr hamil 4 w mpe skrg g ada keluhan apa2,,cm skrg batuk smpe kebangun trus kalo tdr mlm,,kira2 bunda2 ada yg tau g obat batuk yg aman?takut ni klo ada apa2 sm baby nyaa
   
16-01-2014 00:25:28 amankah baby cough
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bun.. di lingkungan saya sering menggunakan obat batuk untuk anak baby cough, amankah? karna saya luhat het kok di bawah 6000 ya? tp katanya manjur untuk batuk dan pilek.. mohon infonya.. thx..
   
13-01-2014 23:19:34 perkenalan
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
bun aku mw tnya baby ku skrg lg flu and batuk.skrg ssh tdr gara" batuk ny itu .obat batuk apa yg bagus makasih