SITE STATUS
Jumlah Member :
493.691 member
user online :
1631 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: berbagi pengalaman kb suntik sebelum pun

New Topic :  
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
aku ingin bgt hamil wkt itu aku menggunakan KB suntik sebelum menikah,kurang lebih cuma 4 bulan lamanya aku KB suntik itu yg 1 bulan sekali
sekarang usia pernikahanku udh 1,7 thn bund
usaha udh kesana kemari bun pengen bgt rasanya punya anak krn suami selalu berbicara ingin sekali punya anak,begitupun aku bun aku juga ingin sekali hamil bun mohon infonyaa bun
   


Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
itu bun yg menyebabkan aq mlahirkan baby q prematur.. ketubannya rembes sebelum waktunya.. alhamdulillah disaat keluarga kumpul semua dirumah.. langsung dirujuk dr bidan ke RS.. 2malam dikontrol trus air ketubannya.. dan akhirnya dihari ketiga aq disesar, krna ketuban trus merembes.. dan kondisi air ketuban semakin sedikit, posisi baby pun sungsang.. jadilah aq disesar .. BB'a 2,6 kg, TB'a 45cm.. baby q dirawat di inkobator 9 hari.. sedangkan aq 2hari setelah mlahirkan sudah dperbolehkan pulang.. tp alhamdulillah sekarang baby q sehat.. udh 9bulan.. seperti layaknya anak lahir normal.. :D #berbagi pengalaman..
   
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo Pengalaman aku sih pas seminggu mau Nikah aku pake KB suntik 1bln,, soalnya sama suami rencana gak punya anak dulu setahun. Bidan sih nyaranin aku gak usah KB, tapi ya mau gmana lagi. setelah udh 5bln KB, aku males & berhenti KB. Alhamdulillah setelah kosong 4bln akhir nya aku ngisi dah sekarang aku hamil UK 20w. semoga bisa berbagi sama bunda2 sekalian... :)
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

pertanyaan dari Bunda Asmiati Husudia :

" malam dok,anak sy sd 14 bulan,tp sampai skrg blm bisa jalan.hanya bs berdiri dgn berpegangan.apakah ad masalah dgn anak saya dok?tks. "

jawaban ( http://www.infobunda.com/info/4069-balita-14-bln-blm-dpt-berjalan-sendiri.html ) :

Dalam artikel yang saya temukan:

"Lalu bagaimana kalau ia belum juga bisa berjalan padahal sudah usia 12-13 bulan?

Jangan langsung berpikir ada yang salah dengan otot kakinya. Ada juga anak yang baru bisa berjalan pada rentang usia 15-18 bulan. Beri ia stimulasi seperti:

-Gunakan kursi untuk membantunya berjalan. Biarkan ia mendorong kursi dan pelan-pelan melangkah. Pastikan Bunda berada di depan atau belakangnya.

-Taruh mainan kesukaannya tak jauh dari jangkauannya. Berdirilah di belakang si kecil dan pegang kedua tangannya. Ajak ia untuk meraih mainan di depannya. Ini sering juga disebut mentitah anak.

No Babywalker
Beberapa informasi menyebutkan penggunaan babywalker tidak membantu anak cepat berjalan. Babywalker tidak merangsang otot paha dan kaki dengan baik yang justru malah memperlambat kemampuannya berjalan. Selain itu faktor resiko kecelakaan yang tinggi membuat para ahli menyarankan untuk tidak menggunakanbabywalker.

Tips:
-Sebelum melatihnya berjalan, jangan lupa ia harus sudah melewati tahap duduk dan berdiri.
-Latih ia berjalan dengan suasana yang ceria dan gembira.
-Biarkan ia bertelanjang kaki saat berlatih berjalan.
- Konsultasikan pada dokter bila di usia 18 bulan ia belum juga bisa berjalan.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=479 "

Mari berbagi pengalaman bunda yang pernah atau pun belum mengalami tapi memiliki info yang mengenai tumbuh kembang balita Bunda.

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo ibu2 ikutan blh berbagi pengalaman neh,,aku sdg hamil kebetulan lg di mesir,,dimesir masyarakatnya gak minum susu hamil,,aku pun gak tp ada yg menarik dr pemaparan pak wied harry silahkan ada FB nya pakar gizi kuliner sehat
.:InfoSehatAlami:. [SUSU LAGI, SUSU LAGI] Sekali lagi, para pecandu produk susu mohon tidak memprotes saya. Petikan berikut sepenuhnya saya kutip dari buku *The Microbes Factor: Mukjizat Mikroba* karya Hiromi Shinya, MD. hal. 105-110.

"... Saya telah menulis cukup banyak dlm buku2 saya berbahasa Jepang dan di *The Enzyme Factor* mengenai masalah pd produk susu, terutama bagi bangsa Jepang dan bangsa2 lain yg tidak bisa mengonsumsi susu. Selain intoleransi laktosa, saya jg menemukan makin banyak pasien dg kerusakan usus besar spt kolitis ulseratif atau penyakit Crohn dan semacamnya, yg 30-40 tahun lalu jarang ditemukan. Mungkin penyakit2 yg tak bisa disebumbuhkan itu terkait dg konsumsi makanan bersumber hewani spt susu, produk susu, dan daging. Alasan dugaan itu adalah krn sudah banyak kasus redanya gejala ketika pasien mengubah pola makan mereka, tidak lg makan makanan hewani dan beralih ke pola makan yg terdiri atas padi2an tak diolah, sayuran, dan buah.

Selain itu, banyak pula kasus di mana orang2 yg sudah menderita penyakit alergi spt sindrom usus sensitif, sembelit kronis, kotoran berbau sangat busuk, dermatitis atopik, dan semacamnya disarankan untuk mengubah pola makan dr makanan hewani ke makanan nabati, kemudian kondisi usus mereka menjadi baik dan gejala yg mereka alami reda tanpa perlu obat.

Sapi adalah hewan pemakan tumbuhan yg merumput di padang. Tp di peternakan pabrik sapi diberi pakan konsentrat, termasuk padi2an dan kacang2an yg bukan makanan pokok sapi. Agar menghasilkan banyak susu, sapi dimasukkan kandang dan tidak diberi kesempatan gerak badan. Kadang sapi diberi makanan hewani spt tepung ikan atau susu bubuk skim. Boleh dikata itu ibarat memberi makanan berkalori dan berprotein tinggi kpd anak2 yg cuma tinggal di rumah. Jika Anda mencoba berada di posisi mereka, maka Anda bakal berpikir bisa sakit akibat gaya hidup spt itu. Memang jumlah sapi perah yg mengalami berbagai penyakit spt hati berlemak, astatis postpartum, mastitis, gangguan reproduksi, dst telah meningkat dlm 10-15 tahun terakhir. Pergeseran abomasum (salah satu dari empat lambung sapi), satu penyakit khas sapi perah, jg makin sering terjadi.

Spt Anda ketahui, sapi itu binatang pemamah biak dan punya empat lambung. Tiga lambung pertama dianggap berkembang dari kerongkongan. Lambung pertama, yg paling besar, diketahui berfungsi memecah rumput yg sukar dicerna, dibantu mikroorganisme di dlmnya dan fermentasi. Bahan terfermentasi dicerna di lambung keempat, yg mengeluarkan getah lambung, dan kemudian dibawa ke usus. Pergeseran abomasum merujuk kpd penumpukan gas dlm lambung keempat akibat salah cerna di lambung pertama krn terlalu banyak pakan konsentrat. Banyak sapi perah jadi kehilangan selera dan tak mau makan. Jumlah susu yg dihasilkan menurun dan sapi jadi menderita berbagai penyakit kronis. Kadang dilakukan pembedahan ringan untuk mengembalikan keadaan lambung keempat.

Selain itu, sapi perah jg diinseminasi buatan hanya 60 hari setelah melahirkan, selagi masih menghasilkan susu. Sekarang, dg kemajuan teknologi peternakan, 99% sapi betina, termasuk sapi pedaging, menjalani proses inseminasi buatan, kehamilan, dan persalinan. Inseminasi buatan adalah proses biasa yg dianggap wajar oleh peternak susu, tp saya rasa kita hrs mempertanyakan apakah itu praktik yg dpt diterima atau tidak.

Alasan keprihatinan saya atas perkara tsb adalah krn sapi hamil tetap diperah. Kita sudah belajar bahwa susu sapi hamil (susu biasa untuk konsumsi) mengandung banyak hormon betina.

Persoalan hormon betina pd sapi hamil terangkat oleh riset Mr. Akio Sato, profesor kehormatan Universitas/Kolese Kedokteran Yamanashi. Menurut Mr. Sato, ketika sapi hamil, kadar hormon betina (estrogen, progestin) di darah naik dan hormon masuk ke susu. Hormon betina itu tidak rusak krn sterilisasi panas. Dg kata lain, banyak susu di pasar mengandung cukup banyak hormon betina, jauh lebih banyak daripada susu dari sapi yg tak hamil.

Sekarang, populasi orang yg mengonsumsi paling banyak susu adalah anak2 umur 7 sp 14, dan konon tiap anak mengonsumsi 320 ml susu (termasuk produk susu) tiap hari. Telah ditemukan bahwa susu di pasar mengandung 380 pikogram (1 pikogram = 1 per setriliun gram) estron sulfat, sejenis estrogen. Artinya anak2 yg belum mengalami pubertas rata2 sudah mendapat 120 nanogram (120.000 pikogram) estron sulfat. Itu lebih banyak daripada 40-100 nanogram hormon betina (estradiol, estrogen jenis lain lg) yg diproduksi tubuh anak2 itu sendiri sebelum pubertas. Ada sebagian orangtua yg mendorong anak mereka mengonsumsi satu liter susu per hari dg alasan "susu membuat badan sehat". Ketika produk susu spt keju, mentega, krim, yogurt, dan semacamnya dimasukkan jg, jumlah yg dikonsumsi lebih besar lg.

Hormon betina yg terkandung dlm susu dan produk susu berbeda dg zat kimia yg bertindak sbg hormon, atau yg disebut disrupter endokrin. Krn hormon betina sapi tadi adalah hormon betulan, maka pengaruhnya kpd badan jauh lebih kuat. Pendek kata, dg mengonsumsi banyak susu, yg dianggap sangat bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan, anak2 yg belum mengalami pubertas mendapat terlalu banyak hormon betina. Termasuk anak laki2.

Apa pengaruhnya kelebihan hormon betina kpd akalbudi dan tubuh anak? Mr. Sato menunjukkan bahwa anak2 generasi baby boomers (sesudah Perang Dunia II) adalah generasi pertama di Jepang yg diberi susu bahkan sebelum lahir (lewat ibu) dan KEMAMPUAN REPRODUKSI mereka jauh lebih rendah. Contohnya, angka kehamilan pd usia subur (15-45) pd 2004, ketika generasi kedua baby boomer berumur dua puluhan, menunjukkan penurunan 50% dibanding angka kehamilan usia subur pd 1973, sekitar 30 tahun sebelumnya. Kita tak bisa menjelaskan perubahan itu dg sekadar menunjuk kpd perubahan nilai atau makin lambatnya orang menikah. Malah ada masalah ketidaksuburan yg tak wajar, misalnya OLIGOSPERMIA (sperma kurang). Boleh jadi susu bukan satu2nya penyebab segala persoalan itu, tp tak bisa kita sangkal bahwa pola makan gaya Barat yg mencakup susu telah berdampak berupa menurunnya kesuburan.

Selain itu, KANKER PAYUDARA, KANKER PROSTAT, KANKER INDUNG TELUR, KANKER RAHIM, dsb di negara2 maju jg makin banyak ditemui setelah tahun 1940-1950 ketika konsumsi besar2an susu dimulai. Lewat konsultasi pasien yg menghadapi kanker payudara atau kanker prostat, saya telah memastikan bahwa pasien2 tsb mengonsumsu susu, keju, yogurt, dan semacamnya setiap hari.

Saya pikir ilmu gizi masa kini, yg dibangun pd masa pasca-Perang Dunia II, perlu dirombak. Yg sudah saya kerjakan adalah merancang Biozim Shinya, yg didasarkan dp ilmu gizi enzim terbaru. Saya menyarankan metode tsb ke banyak orang, termasuk para pasien yg mendatangi klinik saya. Saya percaya sudah waktunya kita membuat ilmu gizi baru yg mengutamakan kesehatan tiap orang, sepenuhnya bebas dari kepentingan ekonomi produsen pangan. ..."


ULASAN WIED HARRY:
Tak perlu saya ulas lg, krn penjelasannya sudah sangat gamblang. Sekali lg saya TEKANKAN, susu sapi perah segar yg diproduksi dr sapi2 yg dipiara secara alami tidak termasuk dlm diskusi ini. Susu sapi perah segar artinya susu perah yg langsung dikonsumsi dg pemanasan minimal (dipanaskan di atas api kecil-sedang, sp berbuih pd bagian pinggiran susu - tidak sp bergolak mendidih). Pemanasan minimal memperkecil kerusakan enzim susu, yg membantu proses cerna susu itu sendiri.

Tergelitik jg menjawab tudingan "Pak Wied anti-susu dong!". Sama sekali saya tidak anti-susu. Anak2 kami sesekali masih mengonsumsi plain yogurt susu kambing atau bahkan susu bubuk (baik yg diminum langsung maupun dicampurka ke dlm puding atau adonan kue kesukaan anak2). Tp itu jg belum tentu 3 bulan sekali, jika -dan hanya jika- mereka sedang kepingin saja.

   


Jumlah Posts : 124
Jumlah di-Like : 3
Hai bunda's salam kenal
Sedikit berbagi pengalaman melahirkan ya 21/2 bulan lalu 
Kebetulan saya dari hamil periksa di Rs dan melahirkan disana dengan bantuan dokter ...
Melahirkan di UK 39week
Sabtu malam masih sempet ngiider2 pejaten mall sama suami memang berharap pembukaan gak ada rasa apapun setelah sampai dirumah langsung tidur sabtu pagi saatnya sholat subuh masih normal2 aja gak ada mules gak ada flek 
Habis sholat lanjut tidur lagi rencana jam 6pagi mau muterin komplek saat lanjut tidur kebelet pipis dan reflek pegang itu kok basah seperti ngompol langsung ke kamar mandi ternyata eng ing eng ini saatnya aku flek pink dan sedikit berlendir cepet2 pake pembalut bersih2 ditemenin suami berangkat ke Rs sampai di rs dibawa ke ugd buat ditensi sebelum ke ruang VT setelah di ruang Vt dicek bukaan sudah bukaan 2 alhamdulillah itu jam 7.30 pagi jam 10.00 pagi lanut bukaan 3 sampe jam 4 sore baru nambah bukaan 4 nunggu lagi aduh rasanya maknyus akhirnya minta di suntik ILA dan ternyata ILA digunakan setelah pembukaan 5 nunggu lagi deh jam 8 malem pembukaan udah 5 langsung dibawa keruang bersalin suntik ILA alhamdulillah mulesnya ilang bisa becanda lagi hihihihi 
Jam 10.30 malem pembukaan udah 8 dan ketuban pecah jam 11.00 malam pembukaan lengkan jam 11.36 malam anakku lahir dengan selamat sedikit lama waktuku melahirkan 



   
Jumlah Posts : 273
Jumlah di-Like : 6
hai semua para bunda,bagi pengalaman dong yg sdh tahu tentang KB...

sy KB suntik per 3 bln stlh melahirkan, tp akhir bulan 12 tahun 2010 sy berhenti total yg namanya KB krn sesuatu hal..
selama berhenti KB sy mengalami gangguan di miss v yaitu keputihan yg mengeluarkan aroma wrn ijo, jd utk 'campur' sama suami rasanya malas dan merasa risih ( bulan 1 tahun 2011).
kemudian bbrp hari berhenti keputihan tanpa pengobatan apa pun, akhirnya sy 'campur' dg suami tapi pake KB kondom..
sekarang sdh bulan 2, tp hingga sekarang sejak berhenti KB suntik sy belum juga menstruasi..
para bunda punya pengalaman tentang KB khususnya KB suntik, apa sich pengaruhnya?
sy sudah pernah tanya ke bidan, dia bilang seharusnya tidak efek apa pun, malah jadi subur, tp yg sy alami tdk sesuai dg perkataan bidan tsb, jd bingung deh..
   
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
maaf  ya, postingan saya ini tidak bermaksud negatif untuk siapa pun, saya hanya berbagi pengalaman. menggunakan gendongan jenis ini memang nyaman, sangat nyaman malah, tapi harap hati2, 2 hari jadi 'kelinci percobaan' anak saya jadi sakit, menggunakannya tidak sesederhana menggunakan gendongan biasa. dokter bilang anak saya jangan menggunakan gendongan jenis ini sebelum merangkak (sekarang 4 bulan) karena posisinya juga ngangkang, anak saya udah gak mau digendong untuk newborn.

saya tidak melarang para bunda pake, karena memang sangat nyaman menggunakannya, hanya pesan saya hati2 ya para bunda...mungkin yang terjadi sama anak saya hanya karena kebodohan saya.

sekali lagi saya tekankan bahwa saya tidak punya tendensi apa2. ^_^
   
25-09-2010 15:19:42 pompa asi
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : 1
halo salam kenal... aku mo berbagi pengalaman aja... waktu mili baru lahir dia ga mau nyusu yg sebelah kiri jadi aku pompa terus... sampai wkt umur mili hampir 1 bulan tiba2 susu yg sebelah kiri kempes bgt dan di pompa sedikit sekali... sedangkan susu yang kanan yang setiap hr di minum mIli sangat banyak... sampai sebelum waktunya mili menyusu pun mesti di pompa. Aku panik krn takut susu yg kiri bener2 habis... jadi aku pergi ke dokter utk konsultasi. Dokter menyarankan utk sering2 di stimulasi lagi oleh bayi. Aku bilang Mili ga mau krn putingnya ga keluar. Kata dokter mesti setiap bayi tetap bisa nyusu walaupun puting ga keluar. Jadi aku coba terus kira2 1 mg aku coba tiap hr akhirnya Mili bisa nyusu di sebelah kiri dan alhamdulillah susu yang kiri banyak lagi.... Saat aku mulai kerja otomatis jumlah susuku berkurang banyak karena cuma bisa menyusui saat malam hari... klo kt dokter mili... jumlah susu yang diproduksi oleh payudari sama banyaknya dengan yang diminum langsung oleh bayi.... Terasa bgt saat aku cuti lebaran 2 mg.. susuku yg udah berkurang bnyk jadi bnyk lagi krn 2 mg bisa menyusui mili siang dan malam.... Itu pengalamku... semoga dapat membantu...
   
30-07-2010 15:42:20 kehamilan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
ass,met siang dok,sy mau tanya.sebenarnya sy sedang bingung ni dok.sy sdh punya anak pertama yg usianya 3,5 thn.dan skrg sy ingin merencanakan kehamilan anak yg kedua.yg ingin sya tnyakan , setelah melahirkan anak pertama haidnya lancar lalu sdah 7 bulan ini sy tdk mengalami menstruasi.tgal 5 juli kemarin sy melakukan KB suntik 1 bulan,sblm sy KB suntik sya melakukan test pack kehamilan dan hasilnya negatif.sesudah KB suntik sy tidak merasa nyaman di bagian perut bawah sebelah kiri,lalu sy cba melakukan urut di bagian perut tsb,dan orang yg mengurut sy mengatakan kalau sya sedang hamil 2 bulan,dan sy pun merasakan tanda2 seperti sedang hamil yaitu payudara terasa gatal dan sakit.lalu sy cba USG namun hasilnya pun negatif dok,yg ingin sy tnyakan ke dokter sebenarnya sya hamil atau tidak ya dok ?
dan kalau memang sya hamil apa dampak dri KB suntik yg sudah sya lakukan?
sekian pertanyaan dari sy,
saya tunggu jawabannya ya dok,
terima kasih

Dari : ade lestari

Jawaban:

Dear Bunda ade lestari,

Apabila sebelum anda melakukan suntik KB telah dilakukan test urine HCG dan hasilnya negatif, maka saat ini anda berada di dalam pengaruh kontrasepsi KB dalam mencegah terjadinya kehamilan. Anda juga telah melakukan USG yang hasilnya negatif, saya yakin dokter anda telah sangat berpengalaman dalam melakukan pemeriksaan ini dan saya tidak meragukan hasil pemeriksaan beliau, tetapi apabila anda masih tidak yakin, anda dapat melakukan kembali test urine HCG pada pagi hari dan apabila masih ragu juga. Lebih baik lagi bila anda melakukan pemeriksaan USG pada dokter kandungan yang lain untuk pendapat kedua. Apabila anda hamil, berarti metode KB anda dinyatakan gagal, kemungkinan tidak ada efeknya terhadap kehamilan anda.
   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
hi bunda2..
hanya ingin berbagi pengalaman... saat ini aku lagi hamil 15 minggu, orang tua selalu berpesan " sekalipun kamu megang uang, pamali beli keperluan bayi sebelum mendekati hari kelahiran (9 bulan).

" ini kejadian 2x dikeluargaku, pertama waktu ibuku mengandung anak pertama(kakakku) saat diusia kehamilan ibu menginjak 5 bulan, ibu membeli box bayi dari seseorang karena iba melihat orang tersebut yg berniat menjual box bayinya dikarenakan tidak punya uang, maka ibuku membelinya.. ternyata Alloh berkehendak lain... memasuki usia kehamilan 7 bulan ibuku mengalami kontraksi dan akhirnya kakakku lahir prematur... kakakku hanya mampu bertahan hidup 4 jam dikarenakan paru2nya melemah... tentu hal ini sangat membuat ibuku terpukul, apalagi ini merupakan anak pertamanya (aku anak kedua).

" kejadian yg kedua dialami oleh adikku sendiri, pada saat usia kandungannya mencapai 5 bulan adikku mulai menyicil membeli baju bayi walaupun hanya beberapa pasang... ternyata kembali Alloh berkehendak lain.... disaat usia kehamilan adikku menginjak 6 bulan, adikku mengalami pendarahan hebat, dan diharuskan bedrest, setelah pendarahannya berhenti adikku kembali ke rumah tapi tidak lama terjadi pendarahan kembali yg mengharuskan adikku dirawat total di RS, menginjak usia kehamilan 7 bulan...  janin dalam perut adikku sudah berontak ingin keluar padahal BB nya belum cukup hanya 1100 gram, dan paru2nya pun belum matang, akhirnya tepat 7 bulan 7 hari adikku melahirkan secara normal anaknya yg pertama seorang jagoan... diawal lahir bayinya terlihat lemah.. tetapi esoknya bayi tersebut menunjukan respond yg luar biasa.... sangat aktif menggerakkan tangan dan kakinya... tetapi dihari kelima kelima Alloh berkehendak lain... bayi laki2 tersebut dipanggil oleh NYA, sungguh sangat duka yg mendalam dirasakan oleh keluarga ku... karena bayi tsb merupakan cucu pertama orang tuaku, ditambah lagi.... kejadian itu berlangsung H-7 menjelang hari Pernikahanku.... kami semua ikhlas menerima cobaan ini, semoga dengan pengalaman ini bunda2 semua bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian... , yg bikin aku sedih botol susu yg sudah lama dibeli adikku selalu dia bawa kemana pun... seolah anaknya masih hidup.. "

bukannya ingin menggurui, tapi alangkah lebih baik kita bersabar... menahan diri untuk membeli sesuatu buat bayi kita... jangan mendahului takdir Alloh... lebih baik kita berkonsentrasi terhadap kondisi janin yg ada didalam perut kita" :):)

semoga kejadian yg menimpa keluarga ku tidak dialami oleh bunda2 semuanya....
dan mohon doanya agar saya dan bayi yg ada didalam perut saya sehat dan baik2 saja....
semoga kehamilan kita semua baik2 saja.... :):)

Amiinnn
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam Kenal...
Aku lagi hamil anak pertama, cuma karna aku kurus banget waktu sebelum hamil berat aku cuma 39 Kg padahal waktu masih cewek berat aku 49 Kg loeh,,,drastis turun setelah menikah hehehehehe,,,,,usia kandungan aku sekarang sudah masuk 16 Minggu terakhir nimbang berat badan aku 42 Kg.. trimester pertama mengalami morning sickness yang agak parah bahkan sampai sekarang gak bisa minum air putih...klw makanan pun agak pilih-pilih, agak was-was sih sama kandungan aku apalagi ini anak pertama,,perut aku kecil lagi seperti orang hamil 2 bulan aja..
Mohon informasi nya yah....
Senang berbagi pengalaman dari Ibu-Ibu dan Calon Ibu semua :)
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5

hellow bunda,

Saya hadir lagi nih.. kira2 8 thn yg lalu pertama kalinya saya join di infobunda... dan sekarang saya kembali lagi ... untuk kehamilan ke-5 saya dengan pengalaman 2 kehamilan yg di kuret, dan 2 melahirkan SC.

Saya baru tahu kalau saya sedang hamil (meskipun masih memakai spiral sbg alat KB kami).. kehamilan saya menurut infobunda baru 6w+5d

ada yg mau bergabung ? yukkk .. mari kita berbagi cerita ... berbagi pengalaman (baik yg baru ataupun yg sdh lama) mari kita ikuti perkembangan jantung hati kita... 

ditunggu ya ... makasih

   
17-12-2016 16:09:40 flek saat kehamilan 7week
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
boleh bunda2 berbagi pengalaman nya, saya bru mnikah 5 bln, persaan nya masih ngarep hmil, tapi tak kunjung hmil juga, tapi bulan ni haid tgl 6, 3 hri pun sudah slsai, hri ini tepat nya 12 hari terhitung dri tgl haid, knpa di masa subur saya kluar sedikit flek yg menggupal, khwatir hamil, tpi bru tespek 2 hri kmren hsil nya negatif 😫😥
   
15-09-2016 09:40:37 Melayani Konsultasi gratis
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
klo anak masih menusui kemungkinan subur sngat kecil bun, pake sistem kalender aja dulu... pengalaman sy pake kb suntik.. sekarang menanti anak ke dua sampai 3 th.. haid jd berantakan