SITE STATUS
Jumlah Member :
492.750 member
user online :
1834 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: balita saat tidur suka mengerat giginya

New Topic :  
23-04-2013 21:55:30 kram kaki pada ibu hamil
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
malam bunda.. saat ini usia kandungan saya 28W dan belakangan ini saat tidur suka terbangun tiba - tiba karna merasakan kram dikaki seperti otot ketarik dan juga setelah jalan terlalu lama lalu duduk kaki saya jg merasakan hal yg sama.. kram tiba - tiba.. mohon masukan bunda semua.. apakah ada yg mengalami hal yg sama? dan bagaimana cara mengatasi nya.. thanks :)
   


21-04-2008 16:02:00 Zodiac Balita
Jumlah Posts : 263
Jumlah di-Like : belum ada like
Array semoga bermanfaat yaa...



AQUARIUS



Balita Aquarius Anda kadang bermain sendirian? Jangan salah dan menyangka ia pemalu. Seorang Aquarius sebenarnya senang bergaul, tetapi bila ia sedang ingin menyendiri, ia akan betah berada di dalam dunianya sendiri. Terutama bila mereka sedang kesal atau ingin menangis, mereka memilih untuk sendiri. Jadi bila balita aquarius Anda sedang mojok sendiri, biarkan saja. Nantinya pada saat memasuki dunia prasekolah, ia cukup mudah berteman karena sekalinya berbicara, ia bisa berbincang panjang lebar.



Balita aquarius juga merupakan anak yang cepat belajar. Jika Anda mengajari ia sesuatu, maka dalam waktu singkat ia akan menguasainya. Bila balita Anda menunjukkan ketertarikan dalam dunia seni dan kreatifitas, dukung ia. Berikan pujian dan kata-kata yang positif agar ia makin bersemangat.



Karakter: banyak bicara, kreatif, mudah bergaul



Hobi: melukis, membuat prakarya, bermain alat musik



Cita-cita: kegemarannya bersosialisasi membuatnya cocok untuk bekerja di bidang yang melibatkan banyak orang seperti marketing, public relations, entertainer.









PISCES



Kalau mendengar tentang karakter seorang balita Pisces, mungkin rasanya jadi kasihan karena seolah-olah ia adalah balita yang paling nelangsa. Padahal jika ditelusuri, anak ini tidak punya alasan kuat untuk menangis. Balita Pisces memang agak penakut dan kurang percaya diri. Mereka cenderung memendam perasaan dan segan untuk mengutarakan apa yang mereka mau. Pribadi mereka yang pengalah membuat mereka kerap ditindas oleh saudara atau teman sekolahnya. Bila mainannya direbut, ia tak akan berdaya melawan temannya.



Jangan kaget juga bila menemukan ia melamun di perjalanan atau di sekolah. Waktu luang lima menit saja, akan ia gunakan untuk bermimpi. Siap-siaplah untuk menenangkan mereka dari mimpi buruk di malam hari. Saking seringnya berpindah pikiran dari dunia nyata dan dunia khayal, mereka jadi sering melupakan hal-hal kecil. Tetapi, daya imajinasi mereka tidak terkalahkan!



Karakter: sensitif, emosional, santai, pemimpi



Hobi: bermain peran (ibu-ibuan, dokter-dokteran), menggambar, menyanyi



Cita-cita: kecenderungannya bersantai membuatnya lebih cocok untuk pekerjaan yang tidak terlalu menguras energi seperti sekretaris, desainer, administrasi.









ARIES



Balita aries adalah jagoan di sekolahnya. Mereka sangat aktif dan sulit diatur. Jangan harap balita Aries Anda mau duduk diam karena ia justru akan menyeletuk dan membuat keramaian. Sebenarnya yang ia mau hanya sedikit perhatian lebih dari guru dan orang tua. Jadi apabila Anda memiliki bayi Aries, sejak dini Anda perlu menujukkan bahwa Anda memperhatikannya tanpa ia harus berusaha menarik perhatian. Langsung beri respon saat ia memanggil atau bercerita agar ia tak perlu berteriak-teriak.



Karena geraknya cepat, balita Aries justru bisa diandalkan untuk kegiatan-kegiatan fisik. Semangatnya selalu dilevel paling tinggi. Anda tidak perlu membujuknya panjang-panjang bila akan pergi ke suatu tempat. He’s always ready to go!



Karakter: kreatif, penuh inspirasi, aktif



Hobi: berenang, bermain di playground, bermain video games



Cita-cita: dengan disiplin dan latihan teratur, balita Aries bisa jadi atlet juara, atau bila jiwa seninya tinggi, ia bisa diarahkan untuk belajar seni rupa.









TAURUS



Orangtua para balita Taurus harus sensitif terhadap kebutuhannya untuk disentuh. Balita Taurus perlu sering-sering dipeluk cium agar ia merasa nyaman. Sediakan juga kamar yang suhunya sejuk dengan suara musik lembut dan mainan atau pernak pernik cantik. Dalam menjaga barang-barangnya, balita Taurus cukup telaten. Mereka akan tahu jika ada mainannya yang hilang.



Balita Taurus adalah tipe pelajar yang perlu waktu lebih panjang untuk menguasai sesuatu. Mereka belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan tidak peduli dengan tekanan. Mereka lebih senang diberitahu perlahan-lahan daripada diultimatum. Balita Taurus merasa nyaman berada ditengah-tengah keluarga dan saudara. Tetapi diantara teman sebaya, ia akan memimpin mereka semua. Kalau sudah begini, keras kepalanya balita Taurus akan terlihat.



Karakter: telaten, rajin, pemimpin



Hobi: bermain pernak-pernik, nonton DVD, makan



Cita-cita: mereka tidak suka bekerja di bawah deadline, tetapi bila sudah terbiasa dengan rutinitas dan kesibukannya, orang Taurus cocok bekerja di bidang komunikasi, human resoursce, atau science.





















GEMINI



Coba ingat-ingat lagi apakah balita Gemini Anda sudah rajin menendang sejak di dalam kandungan? Perkembangan motoriknya memang cenderung lebih cepat daripada balita lain. Ia pun lebih cepat pandai berbicara dan menjelajah lingkungannya. Rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya perlu diberikan stimuli yang sepadan. Jangan heran bila ia mudah bosan dengan mainan lamanya yang kurang menantang.



Balita Gemini biasanya tidak manja dan senang bermain dengan teman baru. Kalaupun ia harus bermain dan berkeliling sendiri, ia tidak keberatan. Asal jangan sampai ia merasa ia dijauhi oleh temannya. Balita Gemini tidak suka yang neko-neko. Katakan dengan sederhana setiap perintah yang Anda ingin sampaikan agar ia tidak bingung.



Karakter: komunikatif, cakupan perhatian pendek, cerdas



Hobi: mengutak-utik mainan, membaca buku, bermain puzzle



Cita-cita: kegemarannya untuk mencari tantangan membuatnya cocok bekerja di dunia medis, teknologi, dan ilmu pengetahuan.









CANCER



Hati-hati, balita Cancer Anda adalah anak yang paling sensitif dan emosional. Balita Cancer akan langsung menangis bila ada hal yang tidak nyaman, jadi Anda harus siaga memeluk dan menenangkan mereka. Balita Cancer memang selalu ingin lekat dengan keluarga dan bisa dibilang “anak mama”. Kesensitifitasannya membuat ia mengingat segala hal yang terjadi dalam hidupnya. Kadang-kadang, ia juga bisa mendendam. Untuk itu, hindari bertengkar di depan balita Anda atau memarahinya dengan kata-kata yang menjatuhkan.



Balita Cancer amat pemilih dalam hal makanan. Tetapi dalam hal belajar, mereka amat rajin. Arahkan mereka sesuai bakat dan minatnya. Entah mereka mau menjadi dokter atau pebisnis, mereka bisa sukses.



Karakter: mudah akrab,



Hobi: berolahraga, bermain musik, memelihara binatang.



Cita-cita: ketelitian orang Cancer bisa berguna untuk profesi yang mengandalkan hal itu seperti dunia medis, keuangan, dan bisnis.









LEO



Mudah sekali menebak bayi Leo. Mereka biasanya yang paling menonjol di antara teman-temannya. Mereka gemar berceloteh dan tidak ragu untuk naik ke atas pentas. Pentasnya pun tak perlu panggung sungguhan. Tempat tidur Anda juga bisa jadi “panggung”-nya menari dan bernyanyi. Apa yang Anda bisa lakukan? Bertepuk tangan saja. Ia pasti akan senang menerima sanjungan!



Sayangnya, balita Leo cukup egois. Ia tidak mau berbagi perhatian dengan adiknya, apalagi harus berbagi mainan. Keinginannya untuk selalu jadi nomor satu membuatnya tega menyisihkan teman yang dianggapnya kompetitor. Kadang-kadang, hal-hal yang tidak perlu dikompetisikan pun bisa dianggap serius olehnya. Di sinilah peran Anda diperlukan untuk memberi pengertian padanya agar mau berbagi dan bersabar. Atau, sekalian saja manfaatkan jiwa jawaranya untuk menjadi nomor satu di sekolah.



Karakter: menarik perhatian, percaya diri, pemimpin, egois



Hobi: bermain lego, puzzle, video games



Cita-cita: apapun yang dikerjakan seorang Leo, ia akan menjadi pemimpin dibidangnya. Ia bisa bekerja di dunia hiburan, dunia hukum, sampai militer.









VIRGO



Dalam keadaan apapun, balita Virgo adalah bayi yang paling banyak maunya sekaligus paling pemilih. Pokoknya, bawel! Anda harus membiasakan diri dengan pesanan-pesanan khususnya, misalnya makanan yang harus ekstra asin dan minuman yang tidak boleh terlalu manis. Balita Virgo akan tenang hidup dalam keteraturan. Jadi buatlah jadwal rutinnya sehari-hari. Bahkan saat berlibur, Anda juga harus membuat rundown untuknya. Apa lagi yang ia mau? Sebuah kamar yang bersih dan rapi.



Untungnya memiliki balita Virgo adalah Anda tidak perlu banyak keluar uang untuk membeli mainan. Ia bisa mencari kesenangannya sendiri melalui tontonan atau permainan yang ia ciptakan dari barang-barang yang tersedia di rumah. Dibanding balita lain, balita virgo paling cepat pandai berbicara dan melakukan tugas rumah. Membantu mama menyiapkan popok adik adalah tugas mulia yang akan ia lakukan dengan senang hati.



Karakter: senang membantu dan mengatur, cinta kebersihan dan kerapihan



Hobi: membereskan mainan, membantu ibu di rumah, bermain peran profesi (kasir-kasiran, dokter-dokteran)



Cita-cita: pekerjaan yang membutuhkan keteraturan dan ketelatenan seperti guru, pengacara, atau seni pertunjukan cocok untuk orang Virgo.









LIBRA



Balita libra adalah bintang pesta! Ia senang sekali diajar bernyanyi dan menari. Meski tidak terlalu aktif, mereka punya kharisma yang menarik perhatian orang asing sekalipun. Balita Libra tidak mudah terganggu mood-nya. Inilah mengapa orang-orang betah mengurus balita Anda.



Balita Libra akan tumbuh menjadi orang yang gemar bersosialisasi dan berdiplomasi. Jadi jangan kaget bila ia berargumen ketika Anda melarangnya melakukan sesuatu. Tetapi ketika teman-temannya ada yang bertengkar, ia tak ragu untuk mendamaikan mereka. Saat balita libra dewasa, mereka bisa bertumbuh menjadi orang yang pandai membujuk dan memanipulasi. Balita libra juga merupakan pesolek. Mereka senang memakai pakaian bagus dan rapi.



Karakter: persuasif, senang berbicara dan bergaul



Hobi: mengobrol, nonton DVD, berdandan



Cita-cita: karier di dunia politik, marketing, atau hubungan internasional cocok untuk orang libra yang diplomatis dan karismatik.









SCORPIO



Selain balita Leo, balita Scorpio juga merupakan pencuri perhatian! Balita Scorpio mencuri perhatian tidak dengan mengambil alih sorotan lampu panggung tetapi dengan cara yang lebih misterius dan manipulatif. Kadang, ia sengaja menangis tanpa sebab agar orang-orang menoleh dan mencaritahu penyebabnya. Ia juga menuntut agar ayah ibunya menyediakan cukup waktu bermain dengannya sesibuk apapun mereka.



Balita Scorpio adalah anak yang tahu apa yang mereka mau dan tidak takut mengutarakannya. Mereka cenderung bossy dan penuntut. Jika ia harus berbagi mainan atau makanan dengan saudaranya, ia merasa orang tuanya tidak menyayangi dirinya. Salah satu cara menunjukkan pada balita Scorpio bahwa mereka diperhatikan adalah dengan sering-sering mengganti diaper atau bajunya yang kotor atau basah.



Karakter: pintar, selalu tahu cara mendapatkan sesuatu dari Anda.



Hobi: membaca buku, bermain bola, bersantai di depan TV



Cita-cita: pribadinya yang tertutup dan misterius cocok bekerja dibidang finansial, arsitektur, atau teknologi.









SAGITARIUS



Kalau Anda melihat balita yang paling happy, itulah balita Sagitarius. Ia berperilaku seolah-olah dunia tidak ada masalah. Ia sendiri juga tidak terlalu ambil pusing bila ada yang memarahinya, merebut mainan darinya, atau tidak membagi makanan padanya. Ia baru akan sebal jika ada yang melarangnya melakukan sesuatu. Ia ingin dunia ini bebas tanpa pagar. Bila ia ingin main di taman depan rumah, ia akan segera keluar. Jika ia ingin berenang atau mandi hujan, ia akan langsung nyebur! Awasi balita Anda dari jauh agar ia tetap aman, tetapi bebaskan ia menjelajah kemana-mana.



Jiwa bebasnya membuat balita sagitarius mudah menemukan permainan atau teman baru. Sayangnya, ia susah mempertahankan hubungan jangka panjang. Balita sagitarius paling senang diajak jalan-jalan ke tempat baru atau mengenal apapun yang baru karena mereka mudah bosan. Ajak ia berpetualan naik kereta, pesawat, atau becak. Ia pasti girang!



Karakter: mandiri, suka kebebasan, cuek



Hobi: bermain di luar rumah, berolahraga, membuka-buka majalah



Cita-cita: apapun profesinya, jangan harap ia betah bekerja sesuai jam kantor. Ia cocok sekali bekerja dengan alam, berkesenian, atau membuka usahanya sendiri.









CAPRICORN



Balita Capricorn bisa jadi balita idaman orang tua. Pasalnya, mereka amat disiplin dan penurut. Mirip seperti balita Virgo, mereka suka rutinitas dan keteraturan. Mereka tidak suka petualangan dan lebih memilih untuk melanjutkan aktivitas yang lebih familiar. Kesannya mereka membosankan tetapi mereka hanya anak-anak yang telaten pada satu hal yang mereka sukai. Bila mereka bermain, mereka akan terus memainkannya sampai mereka fasih dan jago.



Mendidik balita Capricorn lebih mudah dengan system reward and punishment. Jangan juga memburu-buru mereka dalam melakukan sesuatu. Mereka lebih suka lambat asal selamat.



Karakter: play safe, teratur, tidak suka menunggu



Hobi: bermain puzzle, nonton DVD, bermain masak-masakan



Cita-cita: orang Capricorn bisa berhasil dalam bidang pekerjaan apapun karena kedisiplinannya, tetapi justru kurang kreatif dan imajinatif.



   
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
Berikut 9 jenis rasa takut yang kerap dialami batita dan tips mengatasi yang diberikan Ika. 1. TAKUT BERPISAH (SEPARATION ANXIETY) Anak cemas harus berpisah dengan orang terdekatnya. Terutama ibunya, yang selama 3 tahun pertama menjadi figur paling dekat. Figur ibu, tak selalu harus berarti ibu kandung, melainkan pengasuh, kakek-nenek, ayah, atau siapa saja yang memang dekat dengan anak. Kelekatan anak dengan sosok ibu yang semula terasa amat kental, biasanya akan berkurang di tahun-tahun berikutnya. Bahkan di usia 2 tahunan, kala sudah bereksplorasi, anak akan melepaskan diri dari keterikatan dengan ibunya. Justru akan jadi masalah bila si ibu kelewat melindungi/overprotektif atau hobi mengatur segala hal, hingga tak bisa mempercayakan anaknya pada orang lain. Perlakuan semacam itu justru akan membuat kelekatan ibu-anak terus bertahan dan akhirnya menimbulkan kelekatan patologis sampai si anak besar. Akibatnya, anak tak mau sekolah, gampang nangis, dan sulit dibujuk saat ditinggal ibunya.Bahkan si ibu beranjak ke dapur atau ke kamar mandi pun, diikuti si anak terus. Repot, kan? Belum lagi ia jadi susah makan dan sulit tidur jika bukan dengan ibunya. Cara Mengatasi: Jelaskan pada si kecil, mengapa ibu harus pergi/bekerja. Begitu juga penjelasan tentang waktu meski anak usia ini belum sepenuhnya mengerti alias belum tahu persis kapan pagi, siang, sore, dan malam serta pengertian mengenai berapa lama masing-masing tenggang waktu tersebut. Akan sangat memudahkan bila orang tua menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Semisal, "Nanti, waktu kamu makan sore, Ibu sudah pulang." Jika tak bisa pulang sesuai waktu yang dijanjikan, beri tahu anak lewat telepon. Sebab, anak akan terus menunggu dan ini justru bisa menambah rasa takut anak. Ia akan terus cemas bertanya-tanya, kenapa sang ibu belum datang 2. TAKUT MASUK "SEKOLAH" Bukan soal mudah melepas anak usia batita masuk playgroup. Sebab, ia harus beradaptasi dengan lingkungan barunya. Padahal, tak semua anak bisa gampang beradaptasi. Dari pihak orang tua, tidak sedikit pula yang justru tak rela melepas anaknya "sekolah" karena khawatir anaknya terjatuh kala bermain atau didorong temannya. Cara Mengatasi: Orang tua tetap perlu mengantar anak ke "sekolah" karena ini menyangkut soal pembiasaan. Kalaupun di hari-hari berikutnya ada sekolah-sekolah yang bersikap tegas hanya membolehkan orang tua menunggu di luar, sampaikan informasi ini pada anak. Guru pun harus bisa menarik perhatian anak agar tidak terfokus pada ketiadaan pendampingan orang tuanya dengan bermain. Di saat asyik bermain dengan teman-temannya niscaya ia akan lupa. 3. TAKUT PADA ORANG ASING Di usia-usia awal, anak memang mau digendong/dekat dengan siapa saja. Namun di usia 8-9 bulan biasanya mulai muncul ketakutan atau sikap menjaga jarak pada orang yang belum begitu dikenalnya. Ini normal karena anak sudah mengerti/mengenali orang. Ia mulai sadar, mana orang tuanya dan mana orang lain yang jarang dilihatnya. Cara Mengatasi: Di usia batita seharusnya rasa takut pada orang asing sudah mulai berangsur hilang karena, toh, ia sudah bereksplorasi. Semestinya anak sudah memperoleh cukup pengetahuan untuk menyadari bahwa tak semua orang asing/yang belum begitu dikenalnya merupakan ancaman baginya. Biasanya, justru karena orang tua kerap menakut-nakuti, sehingga anak bersikap seperti itu. "Awas, jangan deket-deket sama orang yang belum kamu kenal. Nanti diculik, lo!" Memang boleh-boleh saja orang tua menasehati anak untuk berhati-hati/bersikap waspada pada orang asing, tapi sewajarnya saja dan bukan dengan cara menakut-nakutinya. 4. TAKUT PADA DOKTER Mungkin pernah mengalami hal tak mengenakkan seperti disuntik, anak jadi takut pada sosok tertentu. Belum lagi kalau orang tua rajin "mengancam" setiap kali anak dianggap nakal. "Nanti disuntik Bu Dokter, lo, kalau makannya enggak habis!" atau "Nanti Mama bilangin Pak Satpam, ya! Cara Mengatasi: Izinkan anak membawa benda atau mainan kesayangannya saat datang ke dokter sehingga ia merasa aman dan nyaman. Di rumah, orang tua bisa membantunya dengan menyediakan mainan berupa perangkat dokter-dokteran. Biarkan anak menjalani peran dokter dengan boneka sebagai pasiennya. Secara berkala ajak anak ke dokter gigi untuk menjaga kesehatan giginya. Tak ada salahnya juga mengajak dia saat orang tua atau kakak/adiknya berobat gigi. Dengan begitu anak memperoleh infomasi bagaimana dan ke mana ia harus pergi untuk menjaga kesehatan giginya. Lambat laun ketakutannya pada sosok dokter justru berganti menjadi kekaguman. 5. TAKUT HANTU "Hi, di situ ada hantunya. Ayo, jangan main di situ!" Gara-gara sering diancam dan ditakuti seperti itu, batita yang sebetulnya belum mengerti sama sekali tentang hantu, jadi tahu dan takut. Bisa juga karena ia menonton film horor di televisi. Cara Mengatasi: Jauhkan anak dari tontonan tentang hantu. Orang tua pun seyogyanya jangan pernah menakut-nakuti anak hanya demi kepentingannya. Bisa pula dengan membelikan buku-buku cerita atau tontonan anak mengenai karakter hantu atau penyihir yang baik hati. 6. TAKUT GELAP Biasanya juga gara-gara orang tua. "Mama takut, ah. Lihat, deh, gelap, kan?" Takut pada gelap bisa juga karena anak pernah dihukum dengan dikurung di ruang gelap. Bila pengalaman pahit itu begitu membekas, bukan tidak mungkin rasa takutnya akan menetap sampai usia dewasa. Semisal keluar keringat dingin atau malah jadi sesak napas setiap kali berada di ruang gelap atau menjerit-jerit kala listrik mendadak padam. Cara Mengatasi: Saat tidur malam, jangan biarkan kamarnya dalam keadaan gelap gulita. Paling tidak, biarkan lampu tidur yang redup tetap menyala. Cara lain, biarkan boneka atau benda kesayangannya tetap menemaninya, seolah bertindak sebagai penjaganya hingga anak tak perlu takut. 7. TAKUT BERENANG Sangat jarang anak usia batita takut air. Kecuali kalau dia pernah mengalami hal tak mengenakkan semisal tersedak atau malah nyaris tenggelam saat berenang hingga hidungnya banyak kemasukan air. Cara Mengatasi: Lakukan pembiasaan secara bertahap. Semisal, awalnya biarkan anak sekadar merendam kakinya atau menciprat-cipratkan air di kolam mainan sambil tetap mengenakan pakaian renang. Bisa juga dengan memasukkan anak ke klub renang yang ditangani ahlinya. Atau dengan sering mengajaknya berenang bersama dengan saudara/teman-teman seusianya. Tentu saja sambil terus didampingi dan dibangun keyakinan dirinya bahwa berenang sungguh menyenangkan, hingga tak perlu takut. Kalaupun anak tetap takut, jangan pernah memaksa apalagi memarahi atau melecehkan rasa takutnya. Semisal, "Payah, ah! Berenang, kok, takut!" 8. TAKUT SERANGGA Tak sedikit anak yang takut pada jangkrik, kecoa atau serangga terbang lainnya. Sebetulnya ini wajar, hingga orang tua jangan tambah menakut-nakutinya, "Awas, nanti ada kecoa, lo." Hendaknya justru bisa memahami karena anak usia ini mungkin saja menemukan banyak hal yang dapat membuatnya takut. Cara Mengatasi: Boleh saja orang tua memberi pengenalan tentang alam binatang pada anak. Tak perlu kelewat detail seperti halnya profesor memberi kuliah. Tugas orang tua sebatas memahami ketakutan anak sekaligus membantunya merasa aman. Boleh saja katakan, "Ayah tahu kamu takut jangkrik." Cukup segitu dan jangan paksa anak berada terus-menerus dalam pembicaraan mengenai rasa takutnya. Jangan pula memaksa anak bersikap sok berani menghadapi ketakutannya. "Belum saatnya mencobakan anak melihat atau malah menyentuhkan serangga yang ditakutinya. Ini hanya akan membuat anak semakin takut." Bila dipaksakan terus, anak malah bisa fobia pada serangga. Biarkan anak tertarik dengan sendirinya dan biasanya ini terjadi setelah anak berusia 2 tahunan. Jika anak memang takut kala ada serangga yang terbang di dekatnya, bantulah untuk mengusirnya bersama 9. TAKUT ANJING Wajar anak batita takut anjing mengingat penampilan binatang ini memang terkesan galak dengan gonggongan dan tampang yang garang. Belum lagi kebiasaannya suka melompat, menjilat atau malah mengejar. Tugas orang tualah untuk memahami sekaligus membantu anak mengatasi ketakutannya. Cara Mengatasi: Tak harus memaksa anak memelihara anjing atau mendorong anak menghadapi rasa takutnya dengan terus-menerus memberi 'ceramah', semisal "Ngapain, sih, takut sama anjing. Anjingnya, kan, baik." Menihilkan ketakutan anak justru akan membuat anak semakin takut dan bukan tidak mungkin akhirnya malah berkembang jadi fobia yang sulit diatasi. Bila anak memang takut dan ketika berjalan bertemu anjing, pegangi tangannya untuk meyakinkannya ia bisa aman melewati binatang yang ditakutinya bersama orang tuanya. Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak aman dari temperamen binatang yang relatif sulit diduga. Bisa juga dengan menunjukkan keakraban antara anjing sebagai hewan peliharaan dengan majikannya lewat cerita/dongeng. Atau kenalkan pada anjing tetangga dan tak ada salahnya meminta si pemilik memperlihatkan bagaimana menjalin keakraban dengan anjingnya tanpa harus merasa takut.
   


Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Kenapa yaa bun,,babyku suka kucek muka,kuping dan mata pada saat tidur,,jadi terganggu terus bobonya,,setiap abis diletakkan di tempat tidur truuss kucek2,,yaaahh bangun lagi,padahal bobonya udh nyenyak :-( tapi kalau lg gak bobo gak kucek2 muka,mata dan kuping. Kira2 kenapa yaa bun??
   
Jumlah Posts : 96
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda risma sm kyk aq..aq skrg udah 18w suka kebangun jam 03.30 tp skrg udah mulai jarang coz aq kurangin minum klo mlm hari biar g sering pipis atau kebangun saat tidur mlm..
   


30-01-2015 14:22:20 Tidur terlentang
Jumlah Posts : 245
Jumlah di-Like : belum ada like
Apa posisi tidur terlentang tidak baik saat hamil.ketika perut belum membesar.
Saya Uk 22 w saat tidur miring udh pegal saya suka tidur terlentang.kadang perut terasa kencang.
Apa berpengaruh buat debay saya.
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai selamat hari sabtu ... Selamat hari libur buat bunda2 yg bekerja :-)

Bun mau tanya2 nie ... Apakah usia kehamilan 17w itu rahin sudah mulai menekan kantung kemih ya jadinya mulai beser terutama saat tidur didalam hari
Seminggu ini hampir setiap malam aku terbangun bisa sampai 2x untuk buang air kecil. Apa memang fasenya seperti ini ya???


Terus kadang2 juga betis aku suka merasakan kram saat tengah malam, itu karena apa ya bun???
Padahak aku kerja cukup duduk manis dikantor.

Buat bunda2 yang ngalamin kaya aku, share info donk bun ... ^_^
   
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Pijat memijat tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa loh, tapi juga bayi. Weleh memangnya apa sih manfaat pijat bagi bayi ini? Bayi juga ternyata suka loh dipijat, dia akan merasa nyaman jika dipijat dengan sangat lembut apalagi bila ditambah dengan menggunakan minyak telon yang jika dibalurkan akan menambah kehangatan dan kenyamanan.

Memberi pijatan pada bayi ternyata dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan bayi. Terdapat keajaiban sentuhan pada pijat bayi karena akan membuat bayi merasa nyaman dan lebih rileks.

Pijat bayi yang dilakukan sekitar 15 menit sebelum tidur dapat membuat bayi akan lebih nyenyak saat tidur dan lebih lama. Jika si bayi memilki tidur yang berkualitas maka akan membuat pertumbuhan bagi bayi semakin baik dna sehat. Pijat bayi juga dapat mencegah perut kembung atau masuk angin karena efek rileks yang dirasakannya dan juga perutnya akan terasa hangat saat dipijat dengan baluran minyak telon, kalau saya biasanya mencoba dengan minyak telon konicare bunda.

Tidak hanya itu, ikatan antara anak dan orangtua dapat tercipta jika pijat bayi dilakukan secara rutin baik saat sebelum tidur maupun setelah dimandikan. Nah, bunda lakukan pijat bayi ini secara bertahap yah berawal dari pijatan bagian kepala, punggung, dan terakhir tangan serta kaki bayi.

sumber : ibuhandal

Silakan dicoba yah bunda.

   
Jumlah Posts : 105
Jumlah di-Like : belum ada like

www.yossykecantikan.com telp:081381111519 pin BB:2951EEB0 - 2939EA58

Slim Patch /PLESTER PELANGSING
(10 patch)
? Bisa dipakai untuk 20 hari. Caranya 1 lembar bisa dibagi 2 bagian.
? Teknologi baru yang dikembangkan sebagai pengganti sauna.
? Memberikan efek hangat pada bagian yang ditempel.
? Sebuah teknologi revolusioner terbaru yang cocok bagi anda ingin memiliki tubuh indah dan ideal tanpa takut efek negatif obat-obatan dan tidak suka olahraga.
Mengencangkan, memadatkan dan meratakan daerah yang diinginkan.
? Didesain khusus untuk penggunaan saat tidur.
? SLIMMING WHILE YOU SLEEPING ?
Pada siang hari, ketika kita beraktifitas, sel-sel tubuh berada pada keadaan sangat aktif. Pada saat ini, obat atau metode lain, sulit untuk mengeluarkan lemak. Obat pada umumnya hanya mengeluarkan minyak di dinding usus. Tetapi tidak berpengaruh pada lemak tubuh.
Ketika orang tidur di malam hari ketika sel2 masuk pada keadaan tidak aktif, itu justru merupakan waktu terbaik dan paling efektif untuk menurunkan berat badan.
Dengan mengambil keuntungan dari sel yg pasif tersebut, pengurangan yg dilakukan ke lapisan lemak di tubuh akan sangat efektif untuk pelangsingan tubuh.
? Slim Patch adalah sebuah generasi baru produk pelangsing yg bekerja dengan maksimal dimalam hari. Dengan meletakan di dekat pusar, bahan aktif obat memasuki tubuh 100 persen, di satu sisi dengan cepat bereaksi terhadap lapisan lemak didalam, yg akan memecah Mikronesia inert lemak menjadi potongan2 kecil lemak, dan membubarkannya.
Di sisi lain, bahan aktifnya akan memecah tegas pada adhesi lemak dalam dinding usus.
? Ketika lapisan lemak di bawah kulit dan lemak yg menempel di dinding usus telah dibersihkan, bahan obat aktif dengan cepat bekerja meneluarkan pada dinding usus, sehingga minyak hilang dan lemaknya berkurang, yg akan menstabilkan metabolisme tubuh manusia. Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakannya di malam hari.
? PENGGUNAAN TERBAIK PADA MALAM HARI
? Dengan Slim Patch, terjadi pengurangan lemak setiap malam tidaklah mustahil.
? Penggunaan 3 hari: Meningkatkan frekuensi buang air. Setelah itu bisa terlihat di toilet, lapisan minyak tipis yg mengambang.
Hal ini menunjukkan telah terjadi peruntuhan dan penghilangan minyak di usus.
? Penggunaan 7 hari: Anda akan menemukan setiap hari pengurangan ukuran perut dan lingkar pinggang.
Siluet di pinggang akan semakin kecil.
? Penggunaan 15 hari: Anda akan melihat perubahan yg signifikan keseluruhan tubuh bahkan lebih menakjubkan adalah, kulit menjadi halus dan kencang.
? Penggunaan 30 hari: Akan menghasilkan lebih dari yg kamu harapkan dan dapatkan
penampilan baru kamu.
? Slim Patch bisa dipakai di pada lengan, perut, paha, betis, ataupun bagian lain yg ingin dikurangi lemaknya.
? Cara penggunaan :
Tempelkan Slim Patch di bagian yg berlemak pada malam hari.
Biarkan selama 8 jam. Buka esok hari, ketika kamu bangun.
? Kelebihannya:
1. Memberikan suhu panas yang diseimbangkan pada tubuh dan menembus permukaan kulit dan membakar lemak & selulit, pengganti sauna
2. Terdapat gel tipis berbahan dasar air yang lembut pada setiap lembarnya sehingga tidak menyebabkan kulit teriritasi selama pemakaian.
3. Terbuat dari bahan yang elastis sehingga tetap nempel pada paha dan betis.
? Penyimpanan : Tempat kering, gelap, sejuk.Miliki tubuh indah & ideal tanpa ditakuti oleh efek negatif obat-obatan.
Bagi yg tidak suka olahraga, bisa pakai slim patch ini. Bekerja maksimal di malam hari.
INA – Slim Patch /PLESTER PELANGSING
(10 patch)
? Bisa dipakai untuk 20 hari. Caranya 1 lembar bisa dibagi 2 bagian.
? Teknologi baru yang dikembangkan sebagai pengganti sauna.
? Memberikan efek hangat pada bagian yang ditempel.
? Sebuah teknologi revolusioner terbaru yang cocok bagi anda ingin memiliki tubuh indah dan ideal tanpa takut efek negatif obat-obatan dan tidak suka olahraga.
Mengencangkan, memadatkan dan meratakan daerah yang diinginkan.
? Didesain khusus untuk penggunaan saat tidur.
? SLIMMING WHILE YOU SLEEPING ?
Pada siang hari, ketika kita beraktifitas, sel-sel tubuh berada pada keadaan sangat aktif. Pada saat ini, obat atau metode lain, sulit untuk mengeluarkan lemak. Obat pada umumnya hanya mengeluarkan minyak di dinding usus. Tetapi tidak berpengaruh pada lemak tubuh.
Ketika orang tidur di malam hari ketika sel2 masuk pada keadaan tidak aktif, itu justru merupakan waktu terbaik dan paling efektif untuk menurunkan berat badan.
Dengan mengambil keuntungan dari sel yg pasif tersebut, pengurangan yg dilakukan ke lapisan lemak di tubuh akan sangat efektif untuk pelangsingan tubuh.
? Slim Patch adalah sebuah generasi baru produk pelangsing yg bekerja dengan maksimal dimalam hari. Dengan meletakan di dekat pusar, bahan aktif obat memasuki tubuh 100 persen, di satu sisi dengan cepat bereaksi terhadap lapisan lemak didalam, yg akan memecah Mikronesia inert lemak menjadi potongan2 kecil lemak, dan membubarkannya.
Di sisi lain, bahan aktifnya akan memecah tegas pada adhesi lemak dalam dinding usus.
? Ketika lapisan lemak di bawah kulit dan lemak yg menempel di dinding usus telah dibersihkan, bahan obat aktif dengan cepat bekerja meneluarkan pada dinding usus, sehingga minyak hilang dan lemaknya berkurang, yg akan menstabilkan metabolisme tubuh manusia. Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakannya di malam hari.
? PENGGUNAAN TERBAIK PADA MALAM HARI
? Dengan Slim Patch, terjadi pengurangan lemak setiap malam tidaklah mustahil.
? Penggunaan 3 hari: Meningkatkan frekuensi buang air. Setelah itu bisa terlihat di toilet, lapisan minyak tipis yg mengambang.
Hal ini menunjukkan telah terjadi peruntuhan dan penghilangan minyak di usus.
? Penggunaan 7 hari: Anda akan menemukan setiap hari pengurangan ukuran perut dan lingkar pinggang.
Siluet di pinggang akan semakin kecil.
? Penggunaan 15 hari: Anda akan melihat perubahan yg signifikan keseluruhan tubuh bahkan lebih menakjubkan adalah, kulit menjadi halus dan kencang.
? Penggunaan 30 hari: Akan menghasilkan lebih dari yg kamu harapkan dan dapatkan
penampilan baru kamu.
? Slim Patch bisa dipakai di pada lengan, perut, paha, betis, ataupun bagian lain yg ingin dikurangi lemaknya.
? Cara penggunaan :
Tempelkan Slim Patch di bagian yg berlemak pada malam hari.
Biarkan selama 8 jam. Buka esok hari, ketika kamu bangun.
? Kelebihannya:
1. Memberikan suhu panas yang diseimbangkan pada tubuh dan menembus permukaan kulit dan membakar lemak & selulit, pengganti sauna
2. Terdapat gel tipis berbahan dasar air yang lembut pada setiap lembarnya sehingga tidak menyebabkan kulit teriritasi selama pemakaian.
3. Terbuat dari bahan yang elastis sehingga tetap nempel pada paha dan betis.
? Penyimpanan : Tempat kering, gelap, sejuk.

ATTENTION...! ! ! Jangan salah gunakan Product-product kami, Tujuan utama kami adalah membantu PASUTRI yang kurang HARMONIS, karena ketidakpuasan pasangan anda, karena kurang tahan lama, bentuk tubuh anda yang tidak ideal yang menyebabkan rumah tangga anda tidak lagi HARMONIS.

Kamilah SOLUSI yang cepat dan tepat untuk membuat RUMAH TANGGA anda kembali HARMONIS.
 
## PEMESANAN ONLINE :
YOSSY SHOP (www.yossykecantikan.com )
TELP.021-60508537 – 92712424
HP.081381111519 - 081381123444 - 082112990999 – 087881220999
JL. DAAN MOGOT NO.99 JAKARTA BARAT
JL.RAYA CILEGON SERANG NO.168 SERANG-BANTEN
PIN BB ANE GAN…2951EEB0 – 2939EA58
PEMBAYARAN MELALUI REKENING TRANSFER ANTAR BANK:
BCA.1981930041
BNI.0103625777
MANDIRI.1650000080730
BRI.037901004163506 AN. SAUQI
PENGIRIMAN BARANG:
MELALUI TIKI/ POS/ JNE 1-2HARI
MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL, KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI.

   
Jumlah Posts : 480
Jumlah di-Like : belum ada like
Anosa Slimming Patch / 1 patch



Size : 1 Patch
Prize : Rp 35.000


Teknologi baru yang dikembangkan sebagai pengganti sauna !!!
Memberikan efek hangat pada bagian yang ditempel !!!
Sebuah teknologi revolusioner terbaru yang cocok bagi anda ingin memiliki tubuh indah dan ideal tanpa takut efek negatif obat-obatan dan tidak suka olahraga !!!
Mengencangkan, memadatkan dan meratakan daerah yang diinginkan !!!
Didesain khusus untuk penggunaan saat tidur !!!




Kelebihannya:
1. Memberikan suhu panas yang diseimbangkan pada tubuh dan menembus permukaan kulit & membakar lemak & selulit, pengganti sauna !
2. Terdapat gel tipis berbahan dasar air yang lembut pada setiap lembarnya sehingga tidak menyebabkan kulit teriritasi selama pemakaian.
3. Terbuat dari bahan yang elastis sehingga tetap nempel pada paha dan betis.

Pemakaian :
- Maximal pemakaian selama 8 jam !!
- Setiap lembarnya hanya untuk 1x pemakaian.
- Cocok untuk digunakan siang & malam, dianjurkan untuk digunakan pada malam hari saat tidur / sebelum tidur
- Terasa sedikit panas / hangat, tergantung pada masing – masing individu, teruskan pemakaian, rasa panas menandakan bahwa lemak anda sedang dibakar.

Ukuran :
- 8 lembar uk 10 x 14 cm
- Potong tiap lembar menjadi 2 bagian dan anda akan memperoleh 16 lbr untuk 16x pemakaian.



Untuk pemesanan silakan hubungi:
Sms : 0819-11798837
Email : rahasiacantik@ymail.com
Web : rahasiacantik.com
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
Bun Uci : waah, sampe saat ini aku masih "bisa" tahan pipis ... Nih, aku lg nungguin di labo utk tes diabet lagi, kali ini aku hrs nunggu di labo 4 jam, krn tiap jam mereka ambil darahku... Sblmx, aku puasa 12 jam dulu. Di tambah 4 jam utk diabet. Tapiiiiii ,... Gara2 ga dibilang kl aku hrs pipis dulu sblm ambil darah pertama... jd aku susah utk pipis (krn udh pipis banyak sblmx td pagi hahahaaaa ... ) Terpaksa aku bawa jalan2 dulu, alhasil 1 jam kmdian baru bisa pipis dan baru dimulai pengambilan darah pertama. Dgn kata lain ... Aku bkalan lgsg makan siang niihhh... Bun uci : kl malam sblm tidur suka minum ? ... Aku sejak usia 4-5 bln ga pernah bnyk minum 2 jam sblm tidur malam. Aku minum banyak di pagi hari dan sore hari...sampe stlh makan malam. Kadang kl lapar, aku pilih minum air putih (tp siang/ sore) kl malam usahain ga makan atau minum. Krn kl kita minum sblm tdr perut rasax terlalu bnyk air dan jadi tambh berat... Ga enak kl di bawa tidur. Btw, bun uci jg sering ngelakuin "tahan pipis" jg ga ?? ... Kayakx dulu aku pernah bahas jg sejak di trimester 1. Kl kita biasakan mempraktekan tahan pipis sejak di trimester 1, kita bisa mengontrol pipis kita. So, dgn spt itu kita bs kontrol pipis kita. Aku sampe skrg aku kalo udh tidur ga pernah terganggu hny gara2 mau ke toilet. Tp kl bngun pagi, baruuuuuu .... Buru2 ke toilet. Hahahaaa... Tp aku ga pernah mengalami pipis berbuih tuh bun, coba cek ke dokter, mgkn ada bakteri atau virus yg masuk... (Ga ngerti sih, tp siapa tau, coba aja) Ohya, aku jg kl tidur miring kiri, perlu wkt utk pindah posisi. Hahhaaaahhh... Krn perutku rasanya berat bangeeeetttt !! :D. Tp sejak aku beli "band" yg utk menahan perut (sekalipun tdk kencang sm sekali) tp berguna ... Kl kita tidur... Aku ga perlu megang perut utk pindah posisi... Hahahahaha ... Jadi sampe saat ini aku merasa ga gitu ada masalah dgn kehamilanku, hny rasa beraaattt dan rasanya si baby udh mulai kurang aktif. Tp ga papa, aku maklum, yg penting tiap hari ada gerakanx. Soal tes diabet, aku ga ngerti apa di sana diterapkan sistem spt itu atau nggak ? Hrsx sejak 3-4 bln kehamilan. Pertama hny diambil darah saja, hbs itu bln ke 5-6, kita hrs disuruh puasa 12 jam lalu ambil darah lagi. Kl hasilx di atas normal, bln dpnx lagi di suruh tes darah lagi (puasa 12 jam hbs itu diambil darah tiap jam selama 4x... Spt yg aku lg nungguin skrg) btw, aku agak telat utk tes diabet yg usia 5-6bln krn aku sengaja mau ngecek sejauh mana diabet aku (so, aku undur 1 bln sekalian liburan di mertua ... Dgn dessert yg amat sangat menggiurkan hahahahaaa..) Eh, hasilx, glukosaku lbh 2 gr di atas normal. Hahahaha .. Otomatis, bidan ngirim lagi rujukan ke labo, utk yg ini ... (Nasiiiiibbb !!! ...hahahahaaa ... Tp bun uci coba aja tny sama dokternya ... Krn kl kita diabet katax susah utk melahirkan normal (aku lrg tau alasanx apa ?? )... Okeh ??
   
06-09-2011 10:32:38 susah mimi susu
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda ..salam kenal yah...

itu masih normal kok bun, 90 ml tidak apa2..anak bunda kan sudah 6 bulan keatas yah...dan sudah waktunya MPASI, kl memang dia ga terlalu suka susu, nah kita atur dari makanannya bun...kasi makanan 4 sehat 5 sempurna, bergizi tinggi..FYI ajh ya bun, kata dsa aku..justru susu itu hanya utk pelengkap apabila bayi sudah MPASI, perlu tapi tidak urgent kebutuhannya...jd dari makanan nya yg kita atur..

anak saya umur 10 bulan, dr 6 bulan sudah MPASI, dan susu dan asinya sudah mulai berkurang (campur), makan 3 kali sehari, cemilan dan buah masing1 1 kali sehari, selagi saya kerja anak saya hanya minum 2 botol susu saja, 120 cc ,pada saat tidur jam 9 dan tidur siang jam 2..malam baru asi sama saya..tapi badannya sekel dan sehat, BB nya diatas rata2, 11 kg..

saya buat bubur dan nasi tim nya sendiri bunda, tidak pernah pakai yg instan..jd gizinya benar2 saya atur...dan tidak ada bahan pengawet..

mudah2an bermanfaat ya informasinya...

salam

Momi Kea
   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal smua,,

kl aku pkiraan lahiran tgl 17 juni,skrg dah mo 25 week, terakhir ke dktr kmrn tgl 24 feb si baby BB nya dah 673 gram, dktr blg normal,,tp blm kliatan jenis kelamin nya ni pdhl dah penasaran bgt,, :p

Alhamdulillah sampe saat ini ga ada keluhan yg tll berat,,pusing mual cuma ampe 3 bulanan, kl skrg mual paling kl laper aja,, mulai sakit pinggang si tp msh bs dtahan ko,, cuma skrg lbh cpt cape aja,,

oh ya bun,,aku kl pas bangun tidur suka sakit di telapak kaki tp plg cuma bbrp menit stlh itu gpp,,ada yg ngerasain jg ga,, ada yg blg mngkn peredaran darahnya ga lancar.

happy pregnant all :)
   
02-02-2011 12:17:41 kaki yg bengkak
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
 @all: banyak jg ya yg mengalami bengkak di kaki..... Alhamdulillah saya belum/tidak mengalami hal tersebut......yahhh smoga aja jgn sampe dehhh.....bisa jadi karena BB sy baru nambah sedikit baru 5kg di usia 21w ini....badan sy jg kecil...jadi tdk terlalu berat..kaki yg menopang tubuh sy yg kecil hehe  padahal sy suka bgt lhoo makan yg asin2...hehe aneh jg...ditambah lg bun setiap malam..pasti suami slalu mijitin kaki saya....biar peredaran darah lancar...dan sering digerak2kan kakinya.../stretching..tidur menghadap ke kiri...dan kaki dilandasi bantal agar lbh tinggi...itu smua sy lakukan tiap hari....

@bunda nurtea:  sakitnya knp bun?? coba bunda perhatikan posisi tidur bunda waktu malam hari.....tangan/pergelangan tangan yg seringkali tertekan tubuh saat tidur,,itu jg berpengaruh bun....


   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Sebenarnya kuncinya adlh feeling & kesabaran. Lucu ya para bunda,kok pake feeling?? Krn kita,Ibundanya yg plg tahu kpn anak kita akan pee or poop. Pglm saya,sejak Kiara posisi duduknya sdh kuat (sktr umur 8-9 bln) saya sdh lakukan toilet training dan lsg ke toilet kita dgn menggunakan tmbhn dudukan. Nah pada jam2 pipis (biasanya mau & bgn bobo, atau 2-3 jam skli pd siang hari) saya sllu ajak dia ke km mandi. Klu poop lbh gampang lg tahunya,pas dia asik main dan tiba2 dia diam dan mukannya merah krn mengejan,saya lsg bawa ke toilet. Jadi sjk dia bisa jln (umur 1th 10 hr) pake diaper hya pd malam hari. Tp itu jg tdk b-lsg lama krn malam pun sy jg latih dia utk tdk ngompol krn tiap jam 1 dan jam 5 dia sllu minta susu,jd stlh nyusu sy lsg bawa dia pipis di toilet. Dan pas umur 2th Kiara bebas diaper 24jam dan tdk pernah ngompol or poop dicelana. Sbnrnya klu sdh bisa ngomong,nglatihnya lbh gampang lho Para Bunda. Tiap anak kan pasti pya benda yg sllu dibawa kemana2 t-msk saat tidur,klu Kiara Guling Piglet,Nah saya suka blg ke Kiara klu "Piglet nya mau pipis brg Kakak Kiara" dan terbukti manjur. Bisa jg dikasih pengertian bhw tmpt nya pee or poop ya di toilet. Atau tiap Bunda mau pee or poop ksh tahu anak kita " Bunda ke toilet dl ya,mau pipis". Slmt mencoba ya Para Bunda... Salam, Kiara's Mommy