SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
1268 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: baik minum sgm bunda presinutri di usia kehamilan masih muda

New Topic :  
18-12-2015 22:46:37 24w perut keras dan kencang
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Aku juga mengalami keluhan perut kencang di Uk 20w ... udah konsul ke dokter sekalian USG dan dokternya bilang ga boleh kecapekan, sama di kasih obat agar tidak kencang + penguat + vitamin ... dokter bilangnya belum saatnya perut kencang d UK 20w takutnya nanti lahir prematur.. jadi buat bunda2 yg ngerasa perut kencang di usia kehamilan masih muda sgra saja di periksakan, takut terjadi hal2 yang tidak di inginkan *naudzubillahhimindzalik
   


Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
 Bunda Vhy,

Pernah saya googling cari jawaban atas pertanyaan yang sama dan mendapatkan entah berapa banyak blog dan tulisan dan kesaksian tentang bumil yang melahirkan. Seketika saya merasa takut, pun begitu konsul ke bidan, hanya diterangkan kalau merasa ingin pipis tidak bisa ditahan, keluar air tapi berbau, berarti itu air ketuban dan harus cepat ke RS. Sudah begitu saja, tidak ada embel-embel lain.

Tapi seperti bunda alami di usia kehamilan bunda ini, dulu saya merasakan hal yang sama, yang sampai membuat saya merasa bingung dan kesakitan amat sangat. Saya sampai mau ke RS waktu itu, tapi urung, secara bulan tua. Hehehe... Jadi niatnya, kalau besok paginya masih sakit (waktu itu masih sore), saya baru mau ke RS. Dan saya jalan-jalan kecil di sekitar rumah, kalau sakit banget, baru rebahan, juga sekaligus bersyukur. Berarti badan saya sedang mempersiapkan diri untuk kedatangan si Kecil. Jadi tidak takut lagi deh.

Bisa jadi yang bunda alami ini adalah Braxton Hicks. Tapi kalau bunda sudah ada cairan berlendir begitu, lebih baik bunda ke RS saja.
   
Jumlah Posts : 176
Jumlah di-Like : belum ada like
Coba minum ramuan mengkudu dan kunyit putih rutin trus sampe nanti melahirkan bunda Elly Wijaya,mumpung kehamilan masih muda,jangan sampai menyesal di kemudian hari. Ramuan herbal lebih aman tdk ada efek samping saat hamil,sya juga minum ramuan herbal dari sblm hamil sampai melahirkan alhamdulillah anak sya lahir sehat dan tumbuh kembangnya bagus. Dulu sya jg konsultasi ke 4 dokter spog katanya juga gak apa2 aman utk hamil lg,tp akhirnya keguguran lagi,baru setelah hamil yg ketiga sya minum ramuan herbal kehamilan sya lancar dan anak sya sehat
   


09-09-2016 21:43:17 Kok gak mual ya??
Jumlah Posts : 86
Jumlah di-Like : belum ada like
halo bunda yeti.salam kenal..mual jgn di minta bun😅😅wkt sy hamil anak 1 usia kandunganq smp 12wk gak mual2..sy bingung n ngarep jg ehh malah mualx parah wkt itu soalx sdh d rujuk ke RS😂..jd gak usah khawatir bun klw gak mual.soalx ada jg yg selama hamil smp lahiran gak rasaian mual.naanti deh bunda liat di usia kehamilan 7minggu..rs mual akan muncul klw emang mw ngrasain
   
28-04-2016 07:16:28 salam kenal
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda" semuaaaa,,, saya member baru d forum ini, dan saat ini saya sedang mengandung anak pertama saya,, usia kehamilan saya 25minggu dan perkiraan kelahirannya di bulan agustus,,, apa aja nih yg bunda rasain di usia kehamilan 25 minggu??????
   


Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
@Bunda Dewi: Sperma mengandung suatu zat tertentu yang bisa menyebabkan reaksi sensitif pada mulut rahim, dan hal ini akan sangat berbahaya untuk janin. Maka ketika berhubungan seks saat hamil, sebaiknya sperma dikeluarkan di luar vagina atau dengan menggunakan kondom.
Meski mengandung protein, sperma sebenarnya tidak memiliki manfaat bagi perkembangan janin. Sperma justru akan berbahaya bagi janin. Zat dalam sperma ini akan memicu reaksi kontraksi dini, sehingga bisa menyebabkan kelahiran prematur, atau ancaman keguguran jika usia kehamilan masih muda.

Semoga bisa menjawab pertanyaannya ya Bun. ☺
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
buntik aku sering x ngeflek setelah pernah ngeflek dan pendarahan tapi perut gak mulas ,nyeri gitu...USIA kehamilan masih muda skrg memasuki 6 minggu 42 hari bunda cantik...itu tidak apa2 ya bun..pas di bonceng naik motor gitu ehh malah ngeflek bun tp gak ada nyeri bun...apa itu GPP ya bun...
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 yg baru aja melahirkan selamat yaa atas kelahiran putra/putrinya. oiya klo blh tau bunda melahirkan di usia kehamilan brp minggu ya? udh h2c jg nih soalnya udh masuk bln HPL.
   
10-12-2014 09:18:44 vitamin promil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
dear ibu apoteker, aku mau tanya :
1. apa santa-e itu jg vit.e? seperti ever e , bagus mana santa-e dgn ever e?
2. saya sudah pernah minum folavit tp blm ada hasil jg kl diganti folamil tdk apa2 bu?
3. saya minum madu penyubur kandungan suami istri, dan minum sgm bunda presinutri, agar asupan vitamin dlm tubuh cukup, apakah dengan terlalu banyak minum2 ini kurang bagus jg / malah bagus bu?
saya mengharapkan jawaban ibu untuk informasi buat saya dan mungkin teman2 yg lain yg sedang berusaha utk cepet hamil. terima kasih bu
   
13-04-2014 12:25:59 minum susu
Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo saya dulu waktu hamil minum SGM bunda presinutri. cuma 1 kali sehari. kandungan folat lebih tinggi dibanding susu lain. 80% sekali seduh. cek deh. lagipula bisa sampai 5 hari dan lebih murah. kalau susu lain mahal, rata2 minum 2x sehari dan kandungan folat zat besi dll masih dibawah 60%. kalo minumnya 2x sehari jdnya cepat habis. untuk bunda yg kantongnya sederhana, gak mau ribet kayak aq dan kandungan gizi utk janin tinggi, saranku minum SGM bunda yg hamil. Boleh coba bandingkan utk persentase AKG nya bun. No offense yaaa :) just share aja.
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda marista...jk usia kehamilan msh muda ada kemungkinan ari2 akan bergeser seiring semakin besar nya usia kandungan. dl waktu gamil anak ke2 usia 4 bln ari2 dibwh...dan alhamdulillah di usia 6 bln sdh bergeser .....
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Berhubungan Badan saat Hamil tetap boleh dilakukan, namun tentu harus dengan batas-batasan aman yang boleh dilakukan. Asal dilakukan dengan posisi tepat, Berhubungan badan Saat Hamil tidak berbahaya, tetapi yang dapat memberikan efek Negatif adalah masuknya sperma ke dalam rahim ibu hamil. Sperma mengandung suatu zat yang menyebabkan reaksi sensitif pada mulut rahim, yang tentu akan sangat berbahaya terhadap kondisi janin. Sehingga ketika anda Berhubungan Badan Saat hamil, sebaiknya sperma dikeluarkan di luar vagina atau dengan menggunakan kondom.

Reaksi sensitive pada mulut rahim memicu reaksi kontraksi dini, sehingga bisa menyebabkan kelahiran prematur, atau resiko keguguran apabila usia kehamilan anda masih muda. Berhubungan Badan pada usia kehamilan masih muda, harus berhati-hati karena gerakan atau guncangan yang terlalu kuat sangat beresiko tidak baik bagi janin. Kesehatan ibu hamil juga harus terjaga, jangan sampai terlalu lelah.

Berhubungan Badan tetap aman dilakukan saat kehamilan trimester pertama sampai usia kehamilan tujuh bulan. Pengurangan frekuensi Berhubungan Badan harus dilakukan ketika usia kehamilan mencapai tujuh sampai sembilan bulan. Pada usia tersebut tentu perut sudah lebih besar dan akan lebih sulit untuk berhubungan seks, dan akan beresiko menekan perut yang tentu berbahaya bagi janin. Sperma yang mungkin masuk ke dalam rahim juga akan memicu kelahiran prematur.

Larangan Berhubungan Badan Saat Hamil

Meskipun Berhubungan Badan Saat Hamil boleh dilakukan, namun ada beberapa kondisi kehamilan yang tidak diperbolehkan melakukan hal tersebut sama sekali (meski dengan mengeluarkan Sperma diluar vagina atau penggunaan Kondom), yaitu:

Resiko Keguguran yang tinggi

Beberapa ibu hamil dan mungkin termasuk anda mempunyai kondisi kehamilan yang lemah, atau kehamilan berbahaya. Dan ketika kehamilan tersebut beresiko tinggi terhadap ancaman keguguran, sebaiknya hindari hubungan seks sama sekali. Lakukan pemeriksaan rutin, karena kehamilan yang lemah bisa berubah setelah usia kehamilan beberapa minggu, dan janin menjadi lebih kuat begitu juga sebaliknya.

Resiko Lemahnya kandungan biasanya ditandai dengan munculnya flek (darah) dari vagina. Adanya flek ini memberikan tanda bahwa ada masalah pada janin. Sedangkan rasa mulas pada bagian perut bisa menandakan adanya kontraksi rahim dini yang bisa menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur.

Resiko Plasenta Previa

Placenta previa adalah gangguan kehamilan, dimana ari-ari menutupi jalan lahir bayi. Plasenta Placenta previa menghalangi serviks, menyebabkan terjadinya pelebaran serviks prematur, sehingga memicu terjadinya persalinan prematur. Placenta previa dibagi menjadi tiga kondisi yang diantaranya adalah: placenta previa lateralis (hanya terjadi sebagian pembukaan jalan lahir tertutup oleh plasenta), placenta previa marginalis (kondisi pinggir plasenta berada di pinggir pembukaan jalan lahir), dan yang terakhir adalah placenta previa letak rendah (kondisi plasenta berada 3-4 cm di atas bagian pinggir pembukaan jalan lahir janin).
   
24-12-2013 08:26:39 perawatan payudara saat hamil
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda Riezq....di usia kehamilan 28W uda bolh dipijat kok...aku baca di artikel infobunda jg yg tentang asi. :)
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
bun siska merasakan rasa nyeri perut gak? kemungkinan itu bisa terjadi kehamilan di luar kandungan ato hamil anggur, cz yg mengeluarkan hormon hcg selain hamil ya 2 hal itu. lebih baik ditunggu beberapa minggu lagi aj siapa tau hasilnya lebih pasti, klo usia kehamilan masih muda memang belum terdeteksi sepenuhnya..
semoga aman dan tidak ada apa2 bun.
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5

hai para bunda :
kemarin saya baru baca di suatu forum mengenai ukuran janin yg kecil. katanya sih, ga ada cara lain utk memperbesar ukuran janin, selain memperbesarnya di luar kandungan, dengan cara janin dilahirkan.

saya copas ya :


Tanya: Bagaimana menaikkan berat badan janin? Berat janin saya, hamil 36 minggu, baru 2000 gram.

Jawab: Perkembangan janin dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya:
 

  • Nutrisi ibu.
  • Hormon pertumbuhan janin.
  • Penyakit metabolik ibu.
  • Faktor genetik.
  • Sistem transfer nutrisi dari ibu ke janin.

Jika ada dugaan berat badan (BB) janin rendah, pastikan dulu apa memang benar rendah dibandingkan usia perkembangan janin (gestasi), atau hanya karena usia kehamilan masih muda ketahui dengan pasti usia kehamilan Anda. Untuk usia kehamilan 36 minggu, BB janin normal 2622 gram. BB janin dianggap rendah bila ada di persil 3 atau lewat dari 5% batas bawah BB normal. Berdasarkan dari BB janin Anda tergolong rendah, tapi agar akurat, perlu pemeriksaan USG berkala. Jika positif harus dicari penyebabnya dan berapa derajat terhambatnya pertumbuhan janin akibat BB rendah.

Komplikasi BB rendah janin mengancam kesejahteraan janin. Penelitian menunjukkan, adanya efek samping akibat pertumbuhan janin yang terhambat seperti jantung koroner, obesitas, atau diabetes. Perbaikan asupan nutrisi ibu seperti menambah asupan protein dan kalori, bisa meningkatkan BB janin, namun hanya bila faktor lain tidak terganggu.

Di berbagai jurnal kedokteran, bila BB janin rendah, pertumbuhan terhambat, dan perbaikan berbagai faktor tidak mengubahnya, terapi terbaik adalah menumbuhkan berat janin di luar rahim dengan cara janin dilahirkan. Konsultasi lagi ke dokter kandungan Anda.

dr. Yiditiya Purwosunu, SpOG, PhD

source :
http://www.ayahbunda.co.id/mobile/article/mobArticleDetail.aspx?mc=001&smc=006&ar=801