SITE STATUS
Jumlah Member :
493.646 member
user online :
1236 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: bahasa latin sapi

New Topic :  
05-11-2012 14:23:01 Obat tradisioal Usus buntu
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
Obat tradisional usus buntu Ace Maxs adalah obat yang paling tepat untuk mengobati penyakit usus buntu dan sudah terbukti dengan kehasiatrannya obat tradisional Ace Maxs ini sudah banyak orang-orang yang mempunyai penyakit usus bungtu sembuh setelah menkonsumsi Ace Maxs ini. sebelum saya membahas tentang Obat tradisional Ace Maxs. saya bahas dulu sedikit tentang penyakit usus buntu di bawah ini.

       
Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) di mana memiliki/berisi kelenjar limfoid.

Apendisitis merupakan peradangan pada usus buntu (apendiks). Usus buntu merupakan penonjolan kecil yang berbentuk seperti jari, yang terdapat di usus besar, tepatnya di daerah perbatasan dengan usus halus. Usus buntu mungkin memiliki beberapa fungsi pertahanan tubuh, tapi bukan merupakan organ yang penting. Apendisitis memiliki gejala kombinasi yang khas, yang terdiri dari mual, muntah dan nyeri yang hebat di perut kanan bagian bawah. Nyeri bisa secara mendadak dimulai di perut sebelah atas atau di sekitar pusar, lalu timbul mual dan muntah.
Penyebab apendisitis belum sepenuhnya dimengerti. Pada kebanyakan kasus, peradangan dan infeksi usus buntu mungkin didahului oleh adanya penyumbatan di dalam usus buntu. Bila peradangan berlanjut tanpa pengobatan, usus buntu bisa pecah. >>  Baca selengkapnya

Untuk daptar harga Ace Maxs perbotolnya  Rp 220.000  dan untuk daptar harga Ace Maxs 2-6 botol hubungi kami  di   085317463165
   


31-07-2008 15:18:49 ARTI NAMA BAYI KITA
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
  ikut sharing ajah.... klo aku..pas hamil ikutan milis nama bayi... trs waktu itu dah tau bayiku cowok..n ngfans bgt sama nama Fabian.. posting lah di milis nama bayi..bahwa aku pengen nama anak fabian tp binun panjanganya apa...minta yg islami.. nah di respon sama member yg fakar arti nama katanya tambahin Nuriel, aku setuju banget. akhirnya disepakatilah namanya: Fabian= bahasa latin artinya kemakmuran, ada juga sih arti lain.   Nuriel= arab Cahaya   Keiru= singkatan keluarga Ira Heru     Harapannya=Fabian Nuriel Keiru menjadi cahaya kemakmuran keluarga Ira heru, Amiin     thx yaa Ira
   
19-02-2008 15:48:50 ARTI NAMA BAYI KITA
Jumlah Posts : 315
Jumlah di-Like : 1
Hihhihihii mba henny ko nama anak nya diambil dari Widi AB3, Widi mantannya misua ya..? kekekkekkekekekke....kidding mba...



ngomong2 soal nama anak, hihihi jadi inget masa lalu betapa menumpuknya buku buku nama2 anak kamarku, maklum anak pertama pengennya yang terbaiiiik aja, hehhehe



Btw anak kami BELVANA LUTHFIA FITHRI

Belvana itu dari bahasa latin artinya Jujur

Luthfia itu dari bahasa Arab artinya lemah lembut

Fithri itu dari bahasa Arab juga artinya suci (and diambil karena belva lahir di abis idul fithri, heeee)



Diambil dari 2 bahasa karena mama sama papa nya beda pendapet gitu lho, mamanya mau yang aneh2 sementari papanya mau yang ada bahasa arabnya, heee maklum muslim sejati, kekkekekekekkekeke............



Jadi dech BELVANA LUTHFIA FITHRI = ANAK YANG JUJUR, LEMAH LEMBUT AND SUCI, Heeeee nyambung gak seeeeh......



pokoknya my daughter is my sweetest angel dech pokonya....

Array
   


Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Anak bunda sering sakit-sakitan atau daya tahan tubuhnya kurang bagus? pasti sering ketemu sama yang namanya obat-obatan. Apalagi kalo udah harus sampe ke dokter, selain di jejelin obat-obatan sebagai senjata untuk penyakit kita, dokter juga pasti kasih antibiotiknya. Pernah ngalamin bun?

Jadi apaan sih antibiotik itu? Antibiotik adalah kata yang nenek moyang nya berasal dari bahasa Yunani, “Anti” itu melawan, dan “bios” itu hidup. Jadi arti keseluruhannya adalah jenis obat yang fungsinya adalah untuk melawan dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Tapi yah yang namanya obat ya bun, mana ada yang enak. Rata-rata pasti pait, dan anak-anak mana ada yang suka sama obat, kadang malah harus sampai kejar2an dan marah2 dulu supaya si buah hati mau minum obat.

Haduh ampun deh, sedih rasanya kalo udah gitu. Tapi ternyata ada kabar baik dari susu loh bun. Ngga cuma mengandung kalsium, susu cair segar juga mengandung campuran lebih dari 20 antibiotik dan obat penghilang rasa sakit loh.

Hasil penelitian mengungkapkan, bahwa susu sapi mengandung antiinflamasi asam niflumic, asam mefenamat dan ketoprofen yang banyak digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit pada manusia.

Yuk mulai biasain minum susu setiap hari ya biar buah hati kita sehat, dan kita pun juga sebenarnya masih harus tetep minum susu loh bun. Susunya susu cair segar ya bun, biar lebih kerasa manfaatnya.

Semoga bermanfaat bun ;)

Sumber

   
Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

Pengen masakan gurih dan lezat?
Biasanya nih ibu2 suka nambahin penyedap pasaran yang tentunya mengandung MSG, nah selain ga sehat juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Khususnya buat anak-anak, pasti seneng banget kalo jadi doyan makan karena masakannya lezat bergizi dan juga BEBAS MSG.

Memperkenalkan PRODUK ORGANIK dan BEBAS MSG
Kaldu/Penyedap Alsultan Tanpa MSG membuat masakan anda beraroma dengan rasa yang lezat dan menyehatkan.
Cocok digunakan untuk berbagai macam masakan maupun campuran snack kesukaan keluarga.
Kaldu/Penyedap rasa Alsultan merupakan pilihan anda yang mengutamakan kesehatan tanpa meninggalkan kelezatan rasa dalam masakan anda.

Sehat dan Aman dikonsumsi untuk anak balita, Anak Autis, Ibu Hamil dan Menyusui
. Mempunyai Ijin DepKes dan bersertifikat HALAL.

Netto: 80gr
Pilihan rasa : AYAM dan SAPI

Komposisi:
- bawang bombay/onion flavor powder
- bawang putih/garlic flavor powder
- garam/salt
- lada putih/natural white pepper powder
- lada hitam/natural black pepper
- protein sayur/hydrolyzed vegetable protein powder
- dextrine powder
- lemak ayam/chicken fat (utk kaldu ayam) atau lemak sapi/beef fat (utk kaldu sapi)

ow ya...mau tau info tentang MSG?
MSG ( MONOSODIUM GLUTAMAT )
Sejarah
Jurnal Chemistry Senses menyebutkan, Monosodium Glutamate (MSG) mulai terkenal tahun 1960-an, tetapi sebenarnya memiliki sejarah panjang. Selama berabad-abad orang Jepang mampu menyajikan masakan yang sangat lezat. Rahasianya adalah penggunaan sejenis rumput laut bernama Laminaria japonica. Pada tahun 1908, Kikunae Ikeda, seorang profesor di Universitas Tokyo, menemukan kunci kelezatan itu pada kandungan asam glutamat. Penemuan ini melengkapi 4 jenis rasa sebelumnya - asam, manis, asin dan pahit - dengan umami (dari akar kata umai yang dalam bahasa Jepang berarti lezat). Sementara menurut beberapa media populer , sebelumnya di Jerman pada tahun 1866, Ritthausen juga berhasil mengisolasi asam glutamat dan mengubahnya menjadi dalam bentuk monosodium glutamate (MSG), tetapi belum tahu kegunaannya sebagai penyedap rasa.
Sejak penemuan itu, Jepang memproduksi asam glutamat melalui ekstraksi dari bahan alamiah. Tetapi karena permintaan pasar terus melonjak, tahun 1956 mulai ditemukan cara produksi L-glutamic acid melalui fermentasi. L-glutamic acid inilah inti dari MSG, yang berbentuk butiran putih mirip garam. MSG sendiri sebenarnya tidak memiliki rasa. Tetapi bila ditambahkan ke dalam makanan, akan terbentuk asam glutamat bebas yang ditangkap oleh reseptor khusus di otak dan mempresentasikan rasa dasar dalam makanan itu menjadi jauh lebih lezat dan gurih.
Sejak tahun 1963, Jepang bersama Korea mempelopori produksi masal MSG yang kemudian berkembang ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setidaknya sampai tahun 1997 sebelum krisis, setiap tahun produksi MSG Indonesia mencapai 254.900 ton/tahun dengan konsumsi mengalami kenaikan rata-rata sekitar 24,1% per tahun .
DAMPAK MSG TERHADAP MANUSIA:
1. Dapat merusak otak
2. Menurunkan daya ingat
3. Merusak syaraf
4. Berpengaruh negatif terhadap otak janin
5. Meningkatkan obesitas
6. Menyebabkan hipertensi dan penyakit jantung

nah tuh moms...saat BERALIH KE HIDUP SEHAT ya..
apalagi khusus untuk buah hati tercinta...

   


Jumlah Posts : 241
Jumlah di-Like : belum ada like

Pengen masakan gurih dan lezat?
Biasanya nih ibu2 suka nambahin penyedap pasaran yang tentunya mengandung MSG, nah selain ga sehat juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Khususnya buat anak-anak, pasti seneng banget kalo jadi doyan makan karena masakannya lezat bergizi dan juga BEBAS MSG.

Memperkenalkan PRODUK ORGANIK dan BEBAS MSG
Kaldu/Penyedap Alsultan Tanpa MSG membuat masakan anda beraroma dengan rasa yang lezat dan menyehatkan.
Cocok digunakan untuk berbagai macam masakan maupun campuran snack kesukaan keluarga.
Kaldu/Penyedap rasa Alsultan merupakan pilihan anda yang mengutamakan kesehatan tanpa meninggalkan kelezatan rasa dalam masakan anda.

Sehat dan Aman dikonsumsi untuk anak balita, Anak Autis, Ibu Hamil dan Menyusui
. Mempunyai Ijin DepKes dan bersertifikat HALAL.

Netto: 80gr
Pilihan rasa : AYAM dan SAPI

Komposisi:
- bawang bombay/onion flavor powder
- bawang putih/garlic flavor powder
- garam/salt
- lada putih/natural white pepper powder
- lada hitam/natural black pepper
- protein sayur/hydrolyzed vegetable protein powder
- dextrine powder
- lemak ayam/chicken fat (utk kaldu ayam) atau lemak sapi/beef fat (utk kaldu sapi)

ow ya...mau tau info tentang MSG?
MSG ( MONOSODIUM GLUTAMAT )
Sejarah
Jurnal Chemistry Senses menyebutkan, Monosodium Glutamate (MSG) mulai terkenal tahun 1960-an, tetapi sebenarnya memiliki sejarah panjang. Selama berabad-abad orang Jepang mampu menyajikan masakan yang sangat lezat. Rahasianya adalah penggunaan sejenis rumput laut bernama Laminaria japonica. Pada tahun 1908, Kikunae Ikeda, seorang profesor di Universitas Tokyo, menemukan kunci kelezatan itu pada kandungan asam glutamat. Penemuan ini melengkapi 4 jenis rasa sebelumnya - asam, manis, asin dan pahit - dengan umami (dari akar kata umai yang dalam bahasa Jepang berarti lezat). Sementara menurut beberapa media populer , sebelumnya di Jerman pada tahun 1866, Ritthausen juga berhasil mengisolasi asam glutamat dan mengubahnya menjadi dalam bentuk monosodium glutamate (MSG), tetapi belum tahu kegunaannya sebagai penyedap rasa.
Sejak penemuan itu, Jepang memproduksi asam glutamat melalui ekstraksi dari bahan alamiah. Tetapi karena permintaan pasar terus melonjak, tahun 1956 mulai ditemukan cara produksi L-glutamic acid melalui fermentasi. L-glutamic acid inilah inti dari MSG, yang berbentuk butiran putih mirip garam. MSG sendiri sebenarnya tidak memiliki rasa. Tetapi bila ditambahkan ke dalam makanan, akan terbentuk asam glutamat bebas yang ditangkap oleh reseptor khusus di otak dan mempresentasikan rasa dasar dalam makanan itu menjadi jauh lebih lezat dan gurih.
Sejak tahun 1963, Jepang bersama Korea mempelopori produksi masal MSG yang kemudian berkembang ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setidaknya sampai tahun 1997 sebelum krisis, setiap tahun produksi MSG Indonesia mencapai 254.900 ton/tahun dengan konsumsi mengalami kenaikan rata-rata sekitar 24,1% per tahun .
DAMPAK MSG TERHADAP MANUSIA:
1. Dapat merusak otak
2. Menurunkan daya ingat
3. Merusak syaraf
4. Berpengaruh negatif terhadap otak janin
5. Meningkatkan obesitas
6. Menyebabkan hipertensi dan penyakit jantung

nah tuh moms...saat BERALIH KE HIDUP SEHAT ya..
apalagi khusus untuk buah hati tercinta...

   
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : belum ada like

Pengen masakan gurih dan lezat?
Biasanya nih ibu2 suka nambahin penyedap pasaran yang tentunya mengandung MSG, nah selain ga sehat juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Khususnya buat anak-anak, pasti seneng banget kalo jadi doyan makan karena masakannya lezat bergizi dan juga BEBAS MSG.

Memperkenalkan PRODUK ORGANIK dan BEBAS MSG
Kaldu/Penyedap Alsultan Tanpa MSG membuat masakan anda beraroma dengan rasa yang lezat dan menyehatkan.
Cocok digunakan untuk berbagai macam masakan maupun campuran snack kesukaan keluarga.
Kaldu/Penyedap rasa Alsultan merupakan pilihan anda yang mengutamakan kesehatan tanpa meninggalkan kelezatan rasa dalam masakan anda.

Sehat dan Aman dikonsumsi untuk anak balita, Anak Autis, Ibu Hamil dan Menyusui
. Mempunyai Ijin DepKes dan bersertifikat HALAL.

Netto: 80gr
Pilihan rasa : AYAM dan SAPI

Komposisi:
- bawang bombay/onion flavor powder
- bawang putih/garlic flavor powder
- garam/salt
- lada putih/natural white pepper powder
- lada hitam/natural black pepper
- protein sayur/hydrolyzed vegetable protein powder
- dextrine powder
- lemak ayam/chicken fat (utk kaldu ayam) atau lemak sapi/beef fat (utk kaldu sapi)

ow ya...mau tau info tentang MSG?
MSG ( MONOSODIUM GLUTAMAT )
Sejarah
Jurnal Chemistry Senses menyebutkan, Monosodium Glutamate (MSG) mulai terkenal tahun 1960-an, tetapi sebenarnya memiliki sejarah panjang. Selama berabad-abad orang Jepang mampu menyajikan masakan yang sangat lezat. Rahasianya adalah penggunaan sejenis rumput laut bernama Laminaria japonica. Pada tahun 1908, Kikunae Ikeda, seorang profesor di Universitas Tokyo, menemukan kunci kelezatan itu pada kandungan asam glutamat. Penemuan ini melengkapi 4 jenis rasa sebelumnya - asam, manis, asin dan pahit - dengan umami (dari akar kata umai yang dalam bahasa Jepang berarti lezat). Sementara menurut beberapa media populer , sebelumnya di Jerman pada tahun 1866, Ritthausen juga berhasil mengisolasi asam glutamat dan mengubahnya menjadi dalam bentuk monosodium glutamate (MSG), tetapi belum tahu kegunaannya sebagai penyedap rasa.
Sejak penemuan itu, Jepang memproduksi asam glutamat melalui ekstraksi dari bahan alamiah. Tetapi karena permintaan pasar terus melonjak, tahun 1956 mulai ditemukan cara produksi L-glutamic acid melalui fermentasi. L-glutamic acid inilah inti dari MSG, yang berbentuk butiran putih mirip garam. MSG sendiri sebenarnya tidak memiliki rasa. Tetapi bila ditambahkan ke dalam makanan, akan terbentuk asam glutamat bebas yang ditangkap oleh reseptor khusus di otak dan mempresentasikan rasa dasar dalam makanan itu menjadi jauh lebih lezat dan gurih.
Sejak tahun 1963, Jepang bersama Korea mempelopori produksi masal MSG yang kemudian berkembang ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setidaknya sampai tahun 1997 sebelum krisis, setiap tahun produksi MSG Indonesia mencapai 254.900 ton/tahun dengan konsumsi mengalami kenaikan rata-rata sekitar 24,1% per tahun .
DAMPAK MSG TERHADAP MANUSIA:
1. Dapat merusak otak
2. Menurunkan daya ingat
3. Merusak syaraf
4. Berpengaruh negatif terhadap otak janin
5. Meningkatkan obesitas
6. Menyebabkan hipertensi dan penyakit jantung

nah tuh moms...saat BERALIH KE HIDUP SEHAT ya..
apalagi khusus untuk buah hati tercinta.

   
02-02-2012 13:45:49 EDU TOYS
Jumlah Posts : 96
Jumlah di-Like : 2
YUK DI ORDER BUNDA,,,




LAPTOP ANAK BILINGUAL 150 FUNGSI

IDR 210.000

Colour : Pink / Blue

Desc : laptop 2 bahasa {indonesia - inggris} dilengkapi mouse & memory card (SSD Card - u/ ganti bhs & games) dpt digunakan u/ permainan angka, huruf,berhitung,mencocokan kata,mengeja,pertanyaan,music,games,dll
Layar dpt diputar 270' & tampilan pada layar bergerak
Batre AA / sejenis 3bh

Volume : 1kg




LAPTOP KARAKTER

IDR 45.000

Pilihan Karakter :
toys story
ben10
princess
cars
thomas

Desc : laptop 2 bahasa {indonesia - inggris} dapat menyebut kata,mengeja,nama benda,abjad,angka,games,music
Layar statis/tdk bergerak/hny tempelan gambar
Batre AA / sejenis 3bh

volume : 1kg

Note : gambar setiap karakter tidak selalu sama dgn gambar pada display {tergantung stock


 

BIGBAND DRUM

IDR 165.000

Colour : BLUE / RED

Desc :
bass drum,stand chair,tom2 small+large,cymbal,pedal mechanism,drum stick

Volume : 5kg




GITAR JERAPAH

IDR 75.000

Desc : gitar pencet yg dapat mengeluarkan beberapa suara binatang,melody,tangga nada,dll

Volume : 1kg

 

PIANO SAPI

IDR 75.000

Desc : piano musik yg dpt mengeluarkan suara binatang,tangga nada,lagu2
mata sapi bs nyala

Volume : 1kg



 

R/C REMOTE CONTROL MCQUEEN CARS

IDR 110.000

Desc : MCQueen cars remote control yg dpt bergerak maju mudur, belok kanan kiri

Volume : 1kg

   
10-03-2011 15:44:10 VCD DIVA
Jumlah Posts : 182
Jumlah di-Like : belum ada like
 

kesini aja langsung.. murah cuma 25rb, harga beda jauh dengan luaran..

fb. vcdDiva Pupus


VCD Edukasi Interaktif mulai usia 6 bln - BaLiTa
Dunia anak adalah dunia yang pernuh warna dan imajinasi.
Kami menyediakan alternatif hiburan dan pendidikan untuk putra putri anda. 
Melalui media VCD kartun pendidikan yang menarik, dapat menjadikan proses belajar buah hati anda lebih mudah dan menyenangkan, penyampaian materi dalam bentuk kartun animasi 2D.
yuuuuckkkk miliki koleksi lengkapnya.. ^_^ Price: @ Rp. 25.000,-
Judul Koleksi: 1. Bernyanyi Sepanjang Hari (kumpulan lagu anak2) ex. balonku, dll 2. Aku Cinta Indonesi (kumpulan lagu nasional) ex. naek kereta api, dll 3. Lets Sing a Song (kumpulan lagu bahasa inggris) 4. Lets Learn English 1 (pengenalan dasar, seperti warna, angka huruf, dll) 5. Lets Learn English 2 6. Mengenal huruf hijaiyah 1 (alif - dhod) 7. Mengenal huruf hijaiyah 2 (tho - ya') 8. Belajar Wudhu 9. Belajar Sholat 10. Ayo Berdoa (kumpulan cerita dan doa) ex. doa makan, doa ortu, dll 11. Mengenal Bentuk dan Warna 12. Menaklukan setan dengan Doa 1 13. Menaklukan setan dengan Doa 2 14. Belajar Berhitung 15. Ayo belajar membaca A 16. Ayo belajar membaca B 17. Ku tahu nama satwa (mengenal binatang) 18. Dunia Air (mengenal kehidupan di dalam air, binatang air, dll) 19. Jangan suka berbohong dan cerita lainnya 20. menghapal huruf latin ABCD 1 21. menghapal huruf latin ABCD 2 22. mengenal angka latin 1234 23. mengenal waktu (jam, hari, bulan, tanggal, dsb) 24. belajar fiqih anak (rukun islam, sholat, wudhu)
video bisa lihat di keterangan masing2 gambar :-)
thanks, vcdDiva - 0817.79.6067  
   
10-01-2011 13:14:09 FENOMENA ALAY..
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
no offense buat yg mengalami :))
klo menurut saya kata masih bisa dimengerti / masih bisa dibaca dengan jelas sih gpp
atau dijadikan singkatan tp masih bs dimengerti manusia awam seperti saya.
sori tp mahluk alay adalah mahluk yg merusak tata bahasa indonesia.

hei...saya tdk suka kata2 ini
"kaya ga pernah muda aja...dasar orang tua ga gaull...ga ngerti tren jaman skr"
bukan berarti tdk ikut gaya mahluk ALAY itu
gag gaul yah...
justru sebagai calon orang tua harus belajar
tata bahasa yg baik
karena yg kita ajar nanti adalah sebuah kertas putih
yg jadinya bagaimana adalah hasil dr usaha kita mengajar mereka

Aslinya bahasa ALAY itu disebut Leet: 1337, 3l337 or l33t, 3l33t, atau juga "leetspeak", isinya adalah kombinasi dari macem - macem karekter

(bukan cuma angka) buat gantiin karakter latin standar

leet dake sekitar rahun 1980 buat ngibulin teks filter, filter biasanya ada di IRC buat nyaring kata2 kotor, porno.
Kadang2 bahasa Leet ini dipake biar para newbie gk tau apa yang diomongin ama sesepuh ...

Contoh bahasa leet atau alay :
"the", jadi t3h.
"j00" artinya "you"
"w00t", itu adalah an exclamation of joy, tanda klo dia hepi ...
"n00b" artinya newbie
"pwn3d" biasa dipake di online game
"Pr0n" itu pornography, kadang2 dibalik jadi "n0rp"

tapi tulisan kaya gitu mah di luar negri udah biasa ... cuma orang indonesia aja "terlalu" memperlebay tulisannya misal "4kyuW t4n3uN k4mYuW b4n3ud ,

k4myUw km4n4h????@@@@>>>><<<::::???////"
tuh kan tuh kan ga sesuai dengan kaidah penulisan "normal" dan penulisan "leet"

di Indonesia orang yang "biasa" pakai bahasa itu di sebut "gaolz" *nepok jidat*, Sebagian besar beranggapan orang-orang yang diberi gelar alay ini adalah orang-orang
tacky and cheesy. Orang-orang yang dirasa beda dan agak nyentrik untuk hal-hal yang mungkin masuk konteks norak dalam kamus adat manusia tertentu.
   
23-07-2010 14:25:37 Stop asam folat?
Jumlah Posts : 139
Jumlah di-Like : 1
sy ada artikel ttg asam folat bun, semoga bermanfaat ...

Pengertian Asam Folat
Folasin dan folat adalah nama generik sekelompok ikatan yang secara kimiawi dan gizi sama dengan asam folat. Ikatan-ikatan ini berperan sebagai koenzim dalam transportasi pecahan-pecahan karbon-tunggal dalam metabolisme asam amino dan sintesis asam nukleat. Bentuk koenzim ini adalah tetra hidrofolat.

Fungsi Asam Folat
Fungsi utama koenzim folat (THFA) adalah memindahkan atom karbon tunggal dalam bentuk gugus formil, hidroksi metil atau metal dalam reaksi penting metabolisme beberapa asam amino dan sintesis asam nukleat. THFA berperan dalam sintesis purin-purin guanin dan adenin serta pirimidin timin, yaitu senyawa-senyawa yang digunakan dalam pembentukan asam-asam deoksiribonukleat (DNA) dan asam ribonukleat acid (RNA). Folat juga dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah dan sel darah putih dalam sumsum tulang dan untuk pendewasaannya. Folat berperan sebagai pembawa karbon tunggal dalam pembentukan hem. Suplementasi folat dapat banyak menyembuhkan anemia pernisiosa.

Sumber/ Penghasil Asam folat
Folat terutama terdapat dalam sayuran hijau (istilah folat berasal dari kata latin folium, yang berarti daun hijau), hati, daging tanpa lemak, serealia utuh, biji-bijian, kacang-kacangan, dan jeruk. Vitamin C yang ada dalam jeruk menghambat kerusakan folat. Bahan yang tidak banyak mengandung folat adalah susu, umbi-umbian, dan buah kecuali jeruk.Hanya saja, hati sapi mengandung vitamin A cukup tinggi yang tidak dianjurkan diberikan kepada ibu hamil karena dapat menyebabkan gangguan kahamilan. Oleh sebab itu digantikan oleh susu, karena susu dan tepung terigu telah difortifikasi mengandung asam folat tinggi.

Defisiensi Asam Folat
Kekurangan asam folat menyebabkan gangguan metabolisme DNA. Akibatnya terjadi perubahan dalam morfologi intisel terutama sel-sel yang cepat membelah, seperti sel darah merah, sel darah putih serta sel-sel epitel lambung dan usus, vagina, dan servik rahim. Kekurangan folat menghambat penyembuhan, menyebabkan anemia megaloblastik dan gangguan darah lain, peradangan lidah (glositis) dan gangguan saluran cerna. Alkohol mengganggu absorbsi dan menungkatkan ekskresi folat. Kekurangan folat dapat terjadi karena kurangnya konsumsi, terganggunya absorbsi, kebutuhan metabolisme yang meningkat akan vitamin ini atau pada pembelahan sel yang berjalan sangat cepat. Pengaruh obat-obatan dan kecanduan alkohol. Kurangnya konsumsi folat terutama terjadi pada masyarakat berpenghasilan rendah yang tidak dapat memperoleh makanan kaya folat secara teratur. Kurang konsumsi dapat juga terjadi pada manula yang susunan makanannya terbatas. Penggunaan folat dapat mengganggu pada kekurangan protein dan pada keadaan dimana kebutuhan meningkat, seperti pada kehamilan, anemia hemolitik, leukemia, dan penggunaan obat-obatan tertentu. Gangguan absorbsi terjadi pada kerusakan saluran cerna, pada penyakit coeliac atau pada sprue tropis. Kebutuhan folat meningkat pada kehamilan, menyusui, anemia hemolitik dan leukemia.

Bagi ibu hamil
Pada ibu hamil, kekurangan asam folat menyebabkan meningkatnya resiko anemia, sehingga ibu mudah lelah, letih, lesu dan pucat serta bisa menyebabkan keguguran. Kebutuhan asam folat untuk ibu hamil dan usia subur sebanyak 400 mikrogram/ hari atau sama dengan 2 (dua) gelas susu. Mengkonsumsi asam folat tidak hanya ketika hamil, tetapi sebelum hamil juga sangat dianjurkan mengkonsumsi asam folat. Asam folat juga penting dalam membantu pembelahan sel. Asam folat bisa mencegah anemia dan menurunkan resiko terjadinya NTD (Neural Tube Deffects) dan sebagai antidepresan. Bagi janin, kekurangan asam folat pada ibu hamil, bisa menyebabkan terjadinya kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Bayi mengalami kecacatan pada otak dan sumsum tulang belakang, menyebabkan bayi lahir dengan bibir sumbing, bayi lahir dengan berat badan rendah, Down’s Syndrome, bayi mengalami kelainan pembuluh darah, rusaknya endotel pipa yang melapisi pembuluh darah, menyebabkan lepasnya plasenta sebelum waktunya. Kelainan lainnya adalah bayi mengalami gangguan buang air besar dan kecil, anak tidak bisa berjalan tegak dan emosi tinggi. Pada anak perempuan, saat dewasa tidak mengalami menstruasi.

Referensi
Almatsier, S. Prinsip Dasar Ilmu Gizi. Gramedia: Jakarta, 2004.


   
Jumlah Posts : 152
Jumlah di-Like : 4
Pengen masakan gurih dan lezat?
Biasanya nih ibu2 suka nambahin penyedap pasaran yang tentunya mengandung MSG, nah selain ga sehat juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Khususnya buat anak-anak, pasti seneng banget kalo jadi doyan makan karena masakannya lezat bergizi dan juga BEBAS MSG.

Memperkenalkan PRODUK ORGANIK dan BEBAS MSG
Kaldu/Penyedap Alsultan Tanpa MSG membuat masakan anda beraroma dengan rasa yang lezat dan menyehatkan.
Cocok digunakan untuk berbagai macam masakan maupun campuran snack kesukaan keluarga.
Kaldu/Penyedap rasa Alsultan merupakan pilihan anda yang mengutamakan kesehatan tanpa meninggalkan kelezatan rasa dalam masakan anda.

Sehat dan Aman dikonsumsi untuk anak balita, Anak Autis, Ibu Hamil dan Menyusui
. Mempunyai Ijin DepKes dan bersertifikat HALAL.

Netto: 80gr
Pilihan rasa : AYAM dan SAPI

Komposisi:
- bawang bombay/onion flavor powder
- bawang putih/garlic flavor powder
- garam/salt
- lada putih/natural white pepper powder
- lada hitam/natural black pepper
- protein sayur/hydrolyzed vegetable protein powder
- dextrine powder
- lemak ayam/chicken fat (utk kaldu ayam) atau lemak sapi/beef fat (utk kaldu sapi)

ow ya...mau tau info tentang MSG?
MSG ( MONOSODIUM GLUTAMAT )
Sejarah
Jurnal Chemistry Senses menyebutkan, Monosodium Glutamate (MSG) mulai terkenal tahun 1960-an, tetapi sebenarnya memiliki sejarah panjang. Selama berabad-abad orang Jepang mampu menyajikan masakan yang sangat lezat. Rahasianya adalah penggunaan sejenis rumput laut bernama Laminaria japonica. Pada tahun 1908, Kikunae Ikeda, seorang profesor di Universitas Tokyo, menemukan kunci kelezatan itu pada kandungan asam glutamat. Penemuan ini melengkapi 4 jenis rasa sebelumnya - asam, manis, asin dan pahit - dengan umami (dari akar kata umai yang dalam bahasa Jepang berarti lezat). Sementara menurut beberapa media populer , sebelumnya di Jerman pada tahun 1866, Ritthausen juga berhasil mengisolasi asam glutamat dan mengubahnya menjadi dalam bentuk monosodium glutamate (MSG), tetapi belum tahu kegunaannya sebagai penyedap rasa.
Sejak penemuan itu, Jepang memproduksi asam glutamat melalui ekstraksi dari bahan alamiah. Tetapi karena permintaan pasar terus melonjak, tahun 1956 mulai ditemukan cara produksi L-glutamic acid melalui fermentasi. L-glutamic acid inilah inti dari MSG, yang berbentuk butiran putih mirip garam. MSG sendiri sebenarnya tidak memiliki rasa. Tetapi bila ditambahkan ke dalam makanan, akan terbentuk asam glutamat bebas yang ditangkap oleh reseptor khusus di otak dan mempresentasikan rasa dasar dalam makanan itu menjadi jauh lebih lezat dan gurih.
Sejak tahun 1963, Jepang bersama Korea mempelopori produksi masal MSG yang kemudian berkembang ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setidaknya sampai tahun 1997 sebelum krisis, setiap tahun produksi MSG Indonesia mencapai 254.900 ton/tahun dengan konsumsi mengalami kenaikan rata-rata sekitar 24,1% per tahun .
DAMPAK MSG TERHADAP MANUSIA:
1. Dapat merusak otak
2. Menurunkan daya ingat
3. Merusak syaraf
4. Berpengaruh negatif terhadap otak janin
5. Meningkatkan obesitas
6. Menyebabkan hipertensi dan penyakit jantung

nah tuh moms...saat BERALIH KE HIDUP SEHAT ya..
apalagi khusus untuk buah hati tercinta...

harga nya @ 15.000
kita ga buka agen/distributor loh...so terbuka banget buat jadi reseller..

hubungi
SMS only:081802132396
YM:rianamutiara
web:www.alexastore.co.cc
webresmi al sultan:www.alsultan.co.au
   
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10

Makanan yang Harus Dihindari
Selama Kehamilan

Penting untuk mengetahui makanan apa saja yang aman dimakan dan apa yang harus dihindari selama kehamilan. Mengonsumsi makanan yang aman, dan mengetahui cara penyimpanan yang baik dan benar amat berguna

Berikut panduan dari Clemson University Agricultural Extension mengenai makanan yang sebaiknya dihindari dan dikonsumsi selama kehamilan

Hindari:

- Daging mentah seperti Sushi, seafood, daging sapi yang dimasak setengah matang atau produk unggas yang tak dimasak sempurna karena risiko kontaminasi seteri bakteri Coliform, toksoplasmosis dan Salmonella.

-Telur mentah atau makanan yang mengandung telur mentah seperti mayones, es krim buatan rumahan atau custard, eggnog tanpa proses pasteurisasi atau saus Holland karena telur mentah berpotensi mengandung bakteri Salmonella

-         Keju lunak seperti blue cheese, feta, Brie, Camambert, dan keju lunak putih Latin-American seperti queso blanco dan queso fresco sebab kemungkinan mengandung bakteri berbahaya

-         Ikan yang mengandung level merkuri terakumulasi di jaringan lemaknya seperti hiu, ikan cucut, king mackerel, tilefish. Jika perempuan hamil 'mengonsumsi' merkuri dalam jumlah besar, janinnya mungkin akan menderita kerusakan otak yang membuahkan lambatnya perkembangan, misalnya lambat dalam hal belajar jalan atau berbicara

-         Ikan yang mengandung polutan industri dalam jumlah tinggi (disebut polychlorinated biphenyls/PCBs) di jaringan lemaknya seperti bluefish dan striped bass, serta ikan air tawar seperti salmon, trout dari sungai atau danau yang tercemar. Menurut March of Dimes, konsumsi dalam jumlah besar PCBs oleh perempuan hamil dikaitkan dengan penurunan perhatian, memori serta IQ pada bayi

Berikut beberapa hal yang juga harus diperhatikan oleh perempuan hamil:

-         Batasi konsumsi hati. Menurut March of Dimes, hati binatang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi. Meski vitamin A baik untuk tubuh, namun perempuan yang mengonsumsi vitamin A terlalu banyak dikhawatirkan akan meningkatkan angka kejadian cacat pada bayi. Meski Anda mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin A, lebih baik tidak mengonsumsi hati sebagai kebiasaan. Badan Obat dan Makanan AS, Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan perempuan hamil mempertahankan asupan vitamin A di kisaran 8.000 IU dan vitamin A itu dikonsumsi dalam bentuk beta-carotene, yang dipertimbangkan tidak berbahaya.

-Menurut FDA, konsumsi pemanis buatan aman bagi masyarakat. Sejauh ini belum ada studi konklusif yang menyatakan berbahaya bagi perempuan hamil mengonsumsi pemanis buatan selama kehamilan. Namun demi berjaga-jaga, batasi konsumsi pemanis buatan selama kehamilan. Kalau bisa, buat saja jus segar yang diperas langsung dari buahnya.

   
19-05-2008 11:32:45 ARTI NAMA BAYI KITA
Jumlah Posts : 39
Jumlah di-Like : belum ada like
hihihihihi......namanya keren n panjang2 y??? kl aq, setelah melalui perdebatan panjang sama suami akhirnya sepakat ngasi nama Evan Ziggy Saverio. nama Evan dipilih suami, itu dr bahasa Hebrew artinya pejuang muda. kl Ziggy itu pilihanku, dr bahasa USA artinya pemimpin yg tangguh  nah kl Saverio...itu bahasa Arab, Latin artinya bersinar dengan terang. arti keseluruhannya...bunda2 sambungin aja sendiri y....