SITE STATUS
Jumlah Member :
493.652 member
user online :
1378 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa wanita hamil boleh minum kalsium ata

New Topic :  
28-07-2015 10:45:08 olah raga dan hubungan intim
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Kebanyakan para wanita jadi ekstra hati-hati beraktifitas setelah tahu dirinya tengah hamil. Hati-hati tentu saja benar, tapi bukan berarti Bunda tidak boleh melakukan apa-apa termasuk berolahraga. Wanita hamil boleh saja kok melakukan olahraga, malah dianjurkan. dr. Martina Claudia, SpOG juga menyetujui pentingnya olahraga untuk wanita hamil. “Dengan berolahraga Bunda akan mendapat banyak keuntungan.” jelas dokter yang praktek di Siloam Hospital dan Eka Hospital.

Keuntungan berolahraga saat hamil :

  1. melenturkan otot, melatih pernapasan sehingga memudahkan saat persalinan normal nanti
  2. menambah daya tahan dan stamina selama hamil dan terhindar dari diabetes
  3. menstabilkan bobot tubuh supaya tidak terlalu banyak naik, bobot tubuh yang berlebihan bisa menyulitkan Bunda saat persalinan nanti
  4. menurunkan resiko penyakit jantung di mana kerja jantung dan darah wanita hamil lebih cepat dari biasanya
  5. terhindar dari resiko osteoporosis saat kehamilan mau pun menyusui

Dengan banyaknya manfaat berolahraga tentu Bunda rela berpeluh-peluh sedikit. tapi ingat, kondisi yang tengah hamil mengharuskan Bunda memilah-milah mana olahraga yang boleh dilakukan mana yang tidak.

Olahraga yang boleh dilakukan :

Untuk trimester pertama dan kedua Bunda masih boleh melakukan olahraga dengan pembebanan seperti jalan kaki (10-20 menit), senam dan treadmill. Yoga juga bisa jadi pilihan. Memasuki trimester ketiga lakukan olahraga tanpa beban seperti berenang atau sepeda statis. Kalau Bunda tidak bisa berenang cobalah berjalan-jalan di dalam air.

Jenis olahraga yang harus dihindari : 

Jangan sekali-sekali bersepeda di ruangan terbuka. Olahraga sepatu roda, ski air, menyelam, beladiri, atletik dan trampolin juga wajib Bunda jauhi untuk menghindari terjadinya cedera pada janin.

Hentikan olahraga bila :

  • terasa nyeri pada dada, perut dan kepala
  • detak jantung lebih cepat
  • tidak terasa gerakan janin
  • kontraksi
   


12-09-2014 19:59:37 pengganti susu ibu hamil
Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like
Klo saya kmren pas lg chek up malah d larang minum susu oleh dr. spog nya. . saya juga kurang paham dok. gmna yaah apa bene ga boleh minum susu hamil
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
dok....saya sdg hamil 5 minggu...di ketiak sblh kanan saya ada benjolan...dulu benjolan itu sempat hilang pada waktu sy mngkonsumsi kunir putih .....lha sekarang benjolan itu mnucul lg pd saat hamil...apa kn saya boleh minum kunir putih lagi dok....
   


Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bundaaa..., aku sih gak gitu diharuskan minum susu hamil yg penting minum susu. Isinya sebenarnya sama aja, lagipula kan udah ada di vitamin yg dari dokter. Menurutku susu yg enak yah cuma susu ultra aja, rasanya enak pas banget di lidah, gak eneq. Sbnrnya sih enaknya jg tinggal glek aja langsung!

@bunda ayu deny : Mang ibu hamil boleh minum jamu yah? Jamu apa bun?
   
15-08-2017 08:51:02 keguguran berulang
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanyaa. ibu hamil.boleh minum asam.mefenamat ?
   


Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum bunda... bun saya mau tanya' kalau lagi hamil boleh minum larutan atau seperti ademsari gak..? saya hamil 11bln tpi saya lgi kena panas dalam
   
19-05-2017 11:25:31 konsultasi
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bun,.kalo hamil boleh minum adem sari nggak ya..soalnya panas dalem kagak enak bangett...
infonya dong
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
mlm bunda" smuaa..mau tanya dong..apa ibu hamil boleh makan tumisan pare/sayur pare??? trmksh
   
05-12-2015 11:38:05 minum air kunyit
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like
klo hamil boleh minum air kunyit ga ya. Aku lg hamil 7minggu ngidam pgn minum kunyit. ada yg prnh ky aku kah? mohin infonya ya. thanks
   
Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like
di uk 35w ini, apa Ibu Hamil Boleh Berenang?? krn katanya berenang itu Olah Raga yang bagus untuk pernafasan dan untuk otot2 kita.
ada yg tau apa di usia segini msh boleh atau tidak yaaa untk renang?? makasiih bunda2 cantik
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal para bunda..
bun mau tanya dong, kalo ibu hamil boleh minum larutan gk ya?
   
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mw tanya, ibu hamil boleh minum yakult gg si 😃😃 coz lagii pngen yakult hehehe
   
Jumlah Posts : 62
Jumlah di-Like : belum ada like
Para Bunda aqu baru ajah chek up n Usg UK qu 29 week.. hasil nya debay sehat n bbj 1660.. aq tanya dokter ny dengan Bbj yg segitu apa aq masih boleh minum susu.. tapi kata dokter nya gpp krna bbj ny masih normal dn gak ada yg harus aq kurangin... tapi koq aq liat di Tabel info bunda berat ny kelebihan banyak iaa bun... Haduuuh takut nanti pas lahir debay kegedean...
Apa karna puasa seminggu ini aq minum es yg manis2 iaa bun... jadi debay cepet gede
menurut bunda ngaruh gak bun ???
share iaa bunsay
   
Jumlah Posts : 149
Jumlah di-Like : belum ada like
buat bunda yg lagi puasa jika dedex gerakannya lemes jgn di paksa puasa bun , oke bundax kuat tp ddex ksian btuh perkembngn dlm islam wanita hamil boleh untk tdk berpuasa dan hrus mmbyr vidia atau mnggnti puasa di lain wktu