SITE STATUS
Jumlah Member :
493.768 member
user online :
1286 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa penyebab ada uban di sebelah kiri ke

New Topic :  
06-02-2014 10:27:09 kehamilan 11 minggu
Jumlah Posts : 31
Jumlah di-Like : belum ada like

Waktu kehamilan pertama iya bund aku merasakan getaran itu pas usia 4 bln,,,pas hamil ke 2 dari usia 9 mgg udh ada getaran di sebelah kiri perut bawah ga pernah di kanan katanya anaknya cewe,,dan ternyata anaku dikatagorikan hyperaktif sama dokter dan JK nya cewe...skg lagi hamil yang ke 3 nyut2annya di sebelah kiri dan kanan, tapi tergantung kulit perutnya juga bund,,,kalau kulit perutnya tebel dan byk lemak memang kurang merasakan kalau kata dokterku...

   


Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : 1
share ya bun..

aku dulu sebelum telat haid, juga udah ngerasa kalo aku lagi hamil.
Karena rasa di perut beda dengan kita lagi keadaan biasa. Rasanya perut kembung terus dan perut bagian bawah agak terasa kaku (seperti kram tapi ngga terlalu sakit). Sakitnya tiap orang beda. ada yang di sebelah kiri, ada yang di sebelah kanan (kata orang sih, itu menentukan jenis kelamin baby. aku dulu di kanan bawah. baby ku cewek).

waktu cerita sama mertua,kakak ipar ga ada yang percaya kalo aku hamil. Katanya aku cuma masuk angin aja.. Kata mereka," mana ada kembung berarti hamil." tapi naluri ibu biasanya lebih kuat. Dan memang bener aku search artikel dimana-mana. dengan keyword seperti ini "perut kembung pertanda hamil". bener aja. banyak banget yang mengiyakan hal itu.. aku sekarang hamil 40 minggu. sedang menanti lahirnya baby..

semoga bunda ira beneran hamil yaa.. amin
   
19-05-2009 07:56:29 Bayaha SOYa
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
BENER GAK SIHHH????

Silahkan sampaikan informasi ini ke temen temen cewek anda......Sesuatu yang perlu dicatat. Ini adalah kisah nyata ku, tidak ada yang
diganti (dilebih-lebihkan atau dikurang kurangi). Ini semua adalah kenyataan, karena berhubungan dengan pengalaman saya sendiri, pendapat
saya didasarkan pada apa yang telah saya baca dan rasakan. Semua ini sayamaksudkan untuk memperingati para wanita muda yang sadar akan
kesehatannya supaya tidak secara bodoh merusak dirinya sendiri.

Pada tahun 1989 saya lulus SMA di Texas dan akan pindah ke kota untuk masuk perguruan tinggi. Salah satu perubahan yang ingin saya lakukan
adalah makan makanan yang lebih sehat. Setelah saya pindah ke Austin , Texas , kota yang sadar akan arti kesehatan, saya mulai membangun tubuh
saya dengan mengkonsumsi makanan terbaik dan tersehat yang dapat saya temukan. Tahu merupakan menu utama dalam makanan saya dan saya membeli
susu kacang hampir setiap hari.

Saya mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya meminumnya begitu saya sebagai makanan tambahan. Saya membeli muffin yang terbuat dari sari
susu kacang, miso soup (sup jepang)dengan tahu, kacang kedelai, atau  kecambah dari kacang kedelai, dsbnya. Semua literatur dalam majalah kesehatan dan
kebugaran mengatakan bahwa susu kacang dapat mencegah dari sakit jantung sampai kanker payudara. Hal itu karena disebakan oleh isoflavone
(kandungan ajaib dalam kacang kedelai), sejenis hormon estrogen, yang membantu bekerja untuk membuat kamu tetap sehat dan awet muda.

Saya kelihatan sehat sekali dan saya selalu berolah raga tetapi siklus haid saya terhenti. Pada umur 20, saya mulai makan pil KB untuk membuat
siklus haid saya teratur. Selain itu saya juga mengalami kesakitan setiap kali memperoleh haid. Tubuh saya mulai gendut seolah olah otot saya jadi
lembek. Saya mulai menderita depresi dan mudah marah.

Saya menyalahkan PMS (Post-Menstruasi) sebagai akibat haid saya yang datang tak beraturan. Sewaktu saya berumur 25 tahun, mens saya begitu
buruknya sehingga saya tidak bisa berjalan. Pil KB tidak lagi bisa membuat haid saya teratur atau mengurangi rasa sakitnya sehingga saya
berhenti meminumnya.

Hal ini berlangsung hingga 2 tahun sampai saya menyadari bahwa rasa sakit ini tidak lazim. Pada umur 27, dokter kandungan menemukan 2 buah kista
dalam kandungan saya. Keduanya berukuran sebesar bola tennis dan saya melakukan operasi untuk menghilangkannya.

Untunglah keduanya tumor jinak. Ahli kandungan tersebut menyarankan saya makan pil KB lagi tapi tidak saya lakukan. Pada tahun 1998, dia
(dokter kandungan) menemukan benjolan di payudara saya. Lagi lagi saya lakukan operasi dan lagi-lagi tumor jinak.

Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak dan gusi saya meradang. Karena saya berpikir saya mengalami infeksi gigi, saya pergi ke dokter gigi yang
mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan gigi saya. Setelah makan sejumlah obat antibiotik, bengkaknya tidak kempes.

Pada saat ini saya meraskan adanya satu benjolan kecil pada leher bagian kanan saya. Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa saya ada masalah dengan
amandel saya. Dia menganggap saya mengada ada karena keluarga kami tidak ada yang amandelnya ada masalah.. Sewaktu benjolan tersebut makin besar saya
menemui seorang spesialis yang mendinogsa benjolan tersebut sebagai Papillary Thyroid Carcinoma. Setelah beberapa test, ternyata itu adalah
kanker.

Saya dan tunangan saya sangat terkejut. Kami tidak siap dan saya sangat takut. Segera kami menjadwalkan operasi. Dokter spesialis tersebut
mengatakan bahwa hanya setelah operasi ahli patology baru dapat menetapkan apakah itu kangker atau bukan. Mereka menemukan sebuah tumor
di sebelah kanan bagian belakang amandel saya yang terdiri dari sel yang tak beraturan dan juga sebuah tumor lain di sebelah kiri sehingga seluruh
amandel (tonsil) diangkat. Mereka mengatakan bahwa setelah mengalami iodine radioaktif saya akan selamat dan berumur panjang.

Setelah pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua ini. Tidak pernah sedikitpun terbersit dalam otak saya penyebab semua ini adalah sari
kedelai yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun. Lagi pula, sari kedelai itu sehat. Saya secara tak sengaja menemukan
website yang menghubungkan antara amandel dan konsumsi sari kedelai dan persekongkolan yang memasarkan sari kedelai sebagai makanan sehat, yang
mana sebenarnya tidak lain adalah sisa olahan beracun dari industry minyak sayur. Ini benar benar gila.

Tidak ada majalah kesehatan dan kebugaran yang mengatakan bahwa soya itu berbahaya. Saya mengunjungi herbalist yang didianogsa mengalami kanker
amandel di tahun 1985. Dia mengatakan bahwa soya adalah penyebab semua itu. Dia mengalami pengangkatan kandungan karena adanya kista dan
masalah kandungan yang lain.

Beberapa bulan kemudian rekan yang lain yang juga mengkonsumsi soya mengalami kanker amandel.
Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet dalam suatu forum kanker amandel juga baru saja mengalami operasi dan dia baru berumur 19
 tahun. Apa yang terjadi?

Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen. Yang berfungsi seolah-olah estrogen adalah SOYA. Tetapi saya tidak pernah mencurigai soya
sebagai penyebab karena sampai sekarang saya tidak pernah menemui artikel  yang menyatakan soya bisa berbahaya..Para wanita yang mengkonsumsi soya
 sebelum mengalami masalah tonsil akan terus mengkonsumsinya setelah itu  apabila mereka tidak sadar apa yang dapat disebabkan soya, apa aja
 kandungan soya dan bagaimana reaksinya terhadap tubuh wanita.

Menurut saya ini adalah salah satu alasan mengapa wanita yang mengalami kanker amandel akan mengalami kanker payudara juga nantinya. Teman sekerja
saya yang pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan menjadi gemuk meskipun dia terus olahraga selama jam istirahat dan setelah jam kerja,
dan hanya makan apel dan jeruk untuk makan siang. Dia baru saja mengangkat kista dalam kandungannya. Saya memperingati dia supaya berhenti minum soya
dan mennghubungkannya dengan websites tetapi sampai masalah ini masuk berita malam di 4 station TV, wanita akan tetap menderita. Semenjak adanya
masalah dengan tonsil saya, selama 2 tahun terakhir ini saya tidak pernah menyentuh soya.

Hai para pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat mungkin untuk memperingati para wanita muda yang berpikir bahwa mereka akan lebih sehat
dan awet muda dengan mengkonsumsi soya. Sangat tidak fair apabila informasi mengenai bahaya soya tidak disebarkan. Banyak mereka disana
yang mengalami hal ini dan adalah pukulan yang berat apabila anda mengetahui bahwa anda tak sesehat yang anda kira dan informasi yang anda
harapkan adalah salah !

   


02-10-2013 19:17:45 share
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Cara Ampuh Atasi Kesemutan Saat Hamil
Keluhan kesemutan, kram, nyeri sampai rasa lemah dan tidak bertenaga pada pergelangan tangan memang sering dirasakan dalam kehamilan terutama seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Ini disebabkan penekanan pada saraf di daerah pergelangan tangan akibat penimbunan cairan yg terjadi dalam kehamilan. Keluhan dirasakan lebih berat saat pagi hari setelah bangun tidur karena posisi tidur atau penekanan pada lengan atau pergelangan tangan saat tidur. Walaupun kondisi ini tidak membahayakan untuk kehamilan yang sedang berlangsung tetapi seringkali keluhan yang timbul cukup mengganggu dan menimbulkan kekhawatiran bagi para ibu.

Carpal tunnel syndrome adalah gangguan dari tangan yang disebabkan oleh tekanan pada saraf median di pergelangan tangan. Carpal tunnel syndrome dapat terjadi karena

gerakan tangan yang berlebihan dan berulang, arthritis atau selama kehamilan. Pada kehamilan perubahan hormon dapat menyebabkan retensi cairan, yang dapat memampatkan saraf median. CTS yang dipicu selama kehamilan biasanya sembuh segera setelah lahir. CTS paling sering terjadi selama trimester ketiga, tapi mungkin terjadi sejak trimester pertama dan kedua.

Apa penyebab dari CTS di kehamilan?

Bengkak pada pergelangan tangan / disebabkan oleh penumpukan cairan (edema) yang ,menyebabkan retensi pada saraf median.

Gejala dapat diperburuk oleh gerakan tangan yang berulang, posisi yang menekan berat badan atau berat badan tertumpu pada tangan, seperti saat berlutut atau merangkak.

Apa saja tanda dan gejala CTS?

? Mati rasa

Terasa seperti ditusuk jarum terutama pada ibu jari, dan jari tengah

Gejala dapat memburuk atau hanya terjadi pada malam

nyeri menyebar kelengan bawah atau lengan atas

? tangan terasa lemah

? Nyeri dan masalah dengan gerakan ibu jari

? kecanggungan dan kehilangan koordinasi tangan

Apa saja pilihan pengobatan untuk CTS?

? Istirahat / Modify actitivities terutama pada

? malam

? Pijat

? Mandi air hangat/rendam tangan pakai air hangat bisa di campur dengan garam mineral

? latihan pompa otot / latihan menggepalkan jari lalu merilekskan jari

? Hindari tidur di sisi yang menderita CTS misalnya jika yang kesemutan tangan kiri ya usahakan tidak miring ke kiri

? Hindari konsumsi kafein dan rokok

? Gunakan bantal untuk menopang tangan pada malam hari.

? Putar pergelangan tangan Anda dan regangkan telapak dan jari tangan

? Cobalah mengenakan belat pergelangan tangan di malam hari. Splints pergelangan tangan umumnya tersedia di toko obat atau apotek. Belat harus nyaman tetapi tidak ketat

? Rajin lakukan yoga, karena beberapa Postur Yoga . Dirancang untuk memperkuat, peregangan dan menyeimbangkan setiap sendi di tubuh bagian atas, serta tubuh bagian atas sendiri, dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan cengkeraman dengan sindrom terowongan karpal.

? Elektroterapi ? USG

? Akupunktur bisa membantu menyelesaikan masalah ini

? injeksi Cortisone ke pergelangan tangan

? Bedah sebagai upaya terakhir

Jika Anda merasa gejala ini lebih parah pada malam hari, itu karena cairan yang menumpuk di bagian bawah tubuh Anda di siang hari yang didistribusikan di tempat lain, termasuk tangan Anda, ketika Anda berbaring. (gravitasi terbalik.)

Dokter Anda dapat melakukan satu atau beberapa tes berikut ini untuk menentukan apakah Anda memiliki sindrom carpal tunnel:

? Riwayat gejala. Pola tanda-tanda dan gejala mungkin bisa menjadi petunjuk untuk mereka. Sebagai contoh, karena saraf median tidak memberikan sensasi ke jari kelingking Anda, gejala pada jari yang mungkin mengindikasikan masalah selain carpal tunnel syndrome. Petunjuk lain adalah waktu dari gejala. Khas adalah ketika Anda mengalami gejala carpal tunnel syndrome mungkin ketika sambil memegang telepon atau koran, mencengkeram roda kemudi, atau terbangun pada malam hari.

? Pemeriksaan fisik Dokter akan ingin menguji perasaan di jari dan kekuatan otot-otot di tangan Anda, karena dapat dipengaruhi oleh Carpal tunnel syndrome. Tekanan pada saraf median pada pergelangan tangan, dengan menekuk pergelangan tangan, menekan pada saraf atau hanya menekan pada saraf.

? Beberapa dokter merekomendasikan X-ray (tetapi ini sebaiknya dihindari jika Anda sedang dalam kondisi hamil) . Untuk mengetahui penyebab lain dari nyeri pergelangan tangan, seperti radang sendi atau patah tulang.

? Electromyogram. Elektromiografi mengukur muatan listrik kecil yang dihasilkan dalam otot. Sebuah elektroda berupa jarum tipis dimasukkan ke dalam otot Anda. Alat tersebut akan mencatat aktivitas listrik dalam otot Anda saat istirahat dan ketika otot Anda berkontraksi Tes ini dapat membantu menentukan apakah kerusakan otot telah terjadi.

? Para elektromiogram dan tes konduksi saraf studi juga berguna dalam memeriksa kondisi lain yang mungkin meniru carpal tunnel syndrome, seperti saraf terjepit di leher Anda.

? Dokter Anda mungkin menyarankan agar Anda melihat rheumatologist, ahli saraf, ahli bedah atau ahli bedah saraf tangan jika tanda-tanda atau gejala menunjukkan gangguan medis lainnya atau perlu pengobatan khusus.

Tidak ada strategi yang telah terbukti untuk mencegah sindrom carpal tunnel, namun Anda dapat meminimalkan stres pada tangan dan pergelangan tangan dengan mengambil tindakan pencegahan berikut:

? Mengurangi kekuatan pada pegangan tangan Anda. Kebanyakan orang menggunakan kekuatan lebih dari yang diperlukan untuk melakukan banyak tugas yang melibatkan tangan mereka. Jika pekerjaan Anda seperti kasir, misalnya, tekanlah tombol-tombol dengan lembut. Untuk pekerja yang menulis menggunakan tangan, gunakan pena besar dengan pegangan yang lembut.

? Sering-seringlah beristirahat. Berikan tangan dan pergelangan istirahat dengan peregangan lembut dan pembengkokan secara berkala.

? Memperbaiki postur tubuh Anda. Postur tubuh yang salah dapat menyebabkan bahu Anda untuk bergulir ke depan. Ketika bahu Anda berada dalam posisi ini, leher dan otot bahutertekan, dan saraf di leher Anda juga tertekan. ini juga dapat mempengaruhi pergelangan tangan, jari dan tangan.

? Jaga Tangan Anda tetap hangat. Jika Anda tidak dapat mengontrol suhu di tempat kerja, memakai sarung tangan dapat menjaga tangan dan pergelangan tangan hangat.
   
Jumlah Posts : 143
Jumlah di-Like : 3
@indica : maaf bun ak baru nulis diforum .. iya bun aku bantu doa biar proses kelahiran bunda lancar dan normal ..amin yra..
awalnya juga ak takut klw sampai caesar tapi ternyata ga sakit koe bun bahkan sampai saat ini pun alhamdulillah tdk ada keluhan sama sekali apa mungkin tergantung rmh sakit dan dokternya kali ya? xixixixixxi.. sehari setelah caesar aku udah bisa jalan2. hari ke 2nya aku dah bisa mandi sendiri.. ternyata ga seseram dibayangkan...
aku dirawat 5 hari (sesuai dengan paket di rumah sakit) masalah sembuhnya sepertinya langsung sembuh ya walaupun ak ga tau kondisi dalemnya (aku minum obat cina setelah operasi) jgn takut ya bunda, klw kata aku cih lebih tkut lahir normal hehehehe
semangat ya bunda banyak berdoa aj....

@ucie : slam kenal bunda
amin amin yra maksih ya bunda doanya ... iya bunda aku ad kistanya sebelum hamil jadi sekalin di ambil melalui SC lagian bun baby aku melintang bun dengan letak kepala disebelah kanan dan kaki di sebelah kiri ..... setau ak kita liat dulu jenis kista dan letaknya itu kistannya.. klw memungkinkan bisa keluar sendiri berbarengan baby keluar tapi kadang ada juga bun kista yg menutup jalan lahir nah itu susah buat melahirkan secara normal. tapi kasus kista bisa keluar sendiri bersamaan bayi itu jarang sekali terjadi dech bun...
saran aku lebih baik kista diangkat aj sekalia caesar biar ga 2kali masuk rumah sakit bun lagian ga sakit koe bun operasinya.... emang bunda punya kista ya???
Semangat ya bunda ucie .....


****** AYU ANDHIKA *****



   


18-06-2011 18:12:45 Gerakan Janin ...
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
bunda divi :
waaahh,,, kita berada di posisi yg sama buuunn ... kehamilan 20w ... yeaahh ;)
tapi bersyukur krn bunda udh ngerasain tendangan2 si janin... rasanya gimana sih bun ?
aku sampe skrg penasaran dgn apa yg aku alami... hehe

ohya, para bundaaaa ...
kmrn malam, aku merasakan sedikit nyeri di perut sblh kanan ... sampe tadi siang loh bun ... nyerinya itu spt nyut .. nyut .. kl sakit gigi.. kadang nyeri .. kadang hilang nyerinya ...
so, td pagi, aku suruh suami, dengerin, di mana posisi si junior saat ini ?? ...
begitu suami dengerin di perut sblh kanan, dia ga mendengar bunyi plukk ... tp bgitu dia pindah kuping, ke sebelah kiri perutku ... dia dengar jelas bunyinya plukkk .. pluukkk ..pluukk ... jadi bingung !!! apakah janinku di dlm posisinya horisontal (kepala di sebelah kiri, tapi kaki sblh kanan ??) krn kl baca dr info perkembangan kehamilan ktax  tinggi badan janin di minggu ke-20 ini adalah sktr 25-26 cm ...  dengan kata lain, bhw janinku nendangin perut kananku ... ??

Ataauu aku mengalami pereganan elastisitas perut ?? ... mksdku, krn perut akan terus membesar ?? ...

kalo hny itu sih, aku ga akan cemas berkepanjangan, mengingat 2 mggu lagi baru mau USG.
tapi kl toh ternyata ada yg kurang baik, ... itu yg membuatku jd khawatir ....
para bunda, ada ga yg pernah mengalami rasa nyeri .. nyut2 .. (spt org skit gigi) ... di kehamilannya ??

tolong infonya donk buns ... thnks

   
15-05-2011 15:36:51 Trimester kedua kehamilan
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
helllooww bundaaaaaaaaaa .... pada kemana aja niiihh ?? ...

kira2 ada ga yg ngerasain sakit kepala saban bangun pagi hari ?? ...
tp kl udh hbs sarapan mah hilang sakit kepalax ...  aku kog gitu ya ? saban bangun pagi sakit kepala euy ....

Waaahh ... keliatannya emang trimester kedua bunda2nya lagi pada tenang2 aja yaaa ?? .. hehehe ...

saat ini kehamilan saya yg ke-20w ... yeeeeeeahh .. a half way to the finish line !! thanks God !! ....

tapi mulai dari semalam aku ngerasa perut sebelah kanan kog nyeri yaa .. ?  (kayak org sakit gigi gituuu .. nyut ..nyut !!) ..  kadang nyeri .. kadang gak !! sampe tadi siang aku mulai ngerasain nyeri ... soalx aku minta ke suami utk dengerin .. kira2 di mana posisi si janin ?? .. saat dia mendengar, di posisi sebelah kanan perut, ga ada bunyinya. tp bgtu dia ke daerah perut sebelah kiri .... baru terdengar ... pluukk ... pluuukkk ... berarti posisi janin di sebelah kiri toh ?? ... lah, ... trus, kl rasa nyeri di sebelah kanan... kenapa donk ya ?? ... apa janinku posisinya horisontal ? dng kepala di kiri trus kaki di kanan ?? hingga yg aku rasakan itu tendangan2nya ?? ...

Atau aku mengalami perubahan atau elastisitas perut, utk lbh membesar di kedepannya ?? ..


tolong bantu donk bun, ada yg pernah ngerasain hal spt ini ga ?? ...
   
05-11-2010 12:08:42 kista dan kehamilan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
gini bu... kemarin saya baru ajah cek ke dokter kandungan. dan dinyatakan bahawa saya positiv hamil. Cuman masalahnya disini, trnyata pas di USG ada kits di sebelah kanan.. cman saya gak tau sebesar apa kista saya tsb. Emang sih dl pas haid saya srg merasa nyeri pas dihari pertama dan kedua. cuman gak begitu sakit sampek pingsan.. pertanyaan saya... apakah kista saya tsb bahaya bagi kandungan dan janin saya..?? trus sebenarnya kista itu disebabkan oleh apa dok...?? bisa sembuh gak...?? makasiih yah..

Dari : suci wulandari

Jawaban:

dear bunda, apabila anda memiliki kista pada ovarium atau pada kandungan anda, maka anda harus rajin memeriksakan kandungan anda untuk masa kedepannya. Adanya kista belum tentu mengganggu kehamilan apabila ukuran kista tersebut tidak bertambah besar, cara mengetahuinya adalah dengan memeriksakan kandungan anda secara rutin kepada dokter kandungan anda. Apabila kehamilan dengan baik dapat dilalui sampai lahirnya bayi anda, maka perencanaan terhadap kista tersebut dapat di tinjau kembali, berkonsultasilah dengan dokter anda apakah kista tersebut sebaiknya di angkat atau tidak. Penyebab terjadinya kista kemungkinan oleh mekanisme hormonal. Demikian jawaban saya.
   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda2,,,salam kenal
saya mau share nih tapi kehamilan saya udh menginjak bulan 8,,,udh hampir lahir yah,,tapi saya punya pengalaman dan sedikit saran,,,semoga apa yg saya alamin ga di alamin sama bunda2 yg kehamilan'a baru menginjak be2rapa minggu dan kehamilan yg pertama x....

di minggu2 awal saya sempet ngeflek tapi hanya 2 hari...berat badan saya sempet naik 4 kg di bulan ke 2 tapi di bulan ke 3 dan 4 berat badan saya turun 1-2 kg...di bulan ke 5 berat badan saya naik sampe 4 kg,,,,tapi saya suka merasakan nyeri di sebelah kanan,,,,dan kencang di sebelah kiri.....dan suka sesak bila mengerjakan apa2 walaupun hanya berjalan,di bulan ke 6 saya cek up seperti biasa dan setiap cek up saya selalu di usg dan bilang keluhan2 saya, Dr.saya hanya bilang kl baby saya sungsang....dan saya di suruh nungging sebelum dan bangun tidur setidak'a 5 menit.... di bulan ke 7 Dr.saya masih bilang kl baby saya sungsang dan tidak mengatakan apa2 selain itu .....dan salah'a saya, saya tidak bertanya lebih detail kenapa baby saya sungsang.....menginjak usia kehamilan 8 bulan dan tepat'a awal bulan ini saya pindah Dr. dan rumah sakit yg dekat dengan rumah....di Dr.yg kedua kaget kenapa baby saya masih sungsang....dan saya ceritakan keluhan2 saya...akhir'a saya di usg..dan di RS yg kedua ini usg'a lebih detail di cari apa masalah'a...akhir'a kejawab kenapa baby saya sungsang..ternyata plasenta baby saya nutup jalan lahir....dan itu sudah dari awal plasenta'a menempel di sana....dan posi2 baby saya melintang...kepala di sebelah kiri....saya kecewa dengan Dr.pertama saya mengapa dia tidak mengatakan apa2 saat pemeriksaan rutin..hanya bilang kl jantung'a bagus,,ini itu' bagus tapi ga bilang kl plasenta baby saya ada di bawah mungkin bila dia bilang saya akan tanya apakah ada jalan supaya posi2 plasenta bisa pindah posi2'a....Dr.kedua saya tanya apakah saya pendarahan? saya jawab tidak...lalu dia bilang kl di tunggu sampe waktu'a lahir..yg keluar pertama x darah bukan ketuban dan dia bilang jalan terbaik cesar.....ya saya pasrah...keinginan saya untuk merasakan melahirkan pertama x secara normal pu2s...tapi kl memang jalan terbaik'a harus cesar ya saya harus terima....

jadi untuk bunda2 yg kehamilan'a baru menginjak be2rapa minggu saran saya saat pemeriksaan rutin di tanya lebih detail dimana letak plasenta jadi bila kasus'a seperti saya mungkin ada jalan supaya plasenta bisa pindah posi2'a..apakah baby kenapa2 dan sebagai'a..ya bunda2 harus lebih cerewet nanya...jangan seperti saya terima aja pa yg di sampaikan Dr.dan ga tanya lebih detail...ya maklum nama'a juga kehamilan pertama.....jadi iya..iya aja apa yg di bilang Dr.
semoga pengalaman saya ini berguna untuk bunda2 semua......
   
11-02-2010 13:47:28 KONTRAKSI
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
Bunda maaf, itu termasuk kontraksi palsu ya?
Saya pernah baca, kalau datang kontraksi coba untuk tersenyum dan relaks. Maksudnya supaya rahang bawah tidak mengejang, karena konon katanya kalau rahang tegang, vagina juga tegang, itu yang menyebabkan sakit.

Kira-kira beberapa minggu yang lalu, saya juga merasakan sakit yang amat sangat di daerah pinggul, mana waktu itu saya lagi nyetir dan tanjakan pula. Cuma saya coba alihkan pikiran saya dengan konsen ke jalan. Begitu sampai rumah, saya tidur seharian, bangun-bangun juga masih merasakan sakit sampai berdiri saja tidak bisa. Tapi tetap saya coba bawa jalan, walau cuma di sekitar rumah saja dan pelan-pelan sekali, kalau tidak sanggup baru saya berhenti, rebahan lagi. Sempat saya ngeri memikirkan bagaimana kalau nanti lagi nyetir sendiri tiba-tiba sakit lagi yang lebih parah. Saya sempat ajak suami ke dokter, tapi waktu itu lagi kere alias tidak ada duit. Hehehe... Akhirnya saya cuma tiduran saja, miring ke kiri. Tak lama saya tidak merasakan sakit lagi, malah lupa sakitnya seperti apa. Untung juga kali ya, waktu itu tidak membuang uang ke dokter. Hehehe...

Cari-cari info, ternyata waktu itu saya mengalami kontraksi palsu, pembesaran panggul, jalan keluar bayi nanti. Yang bacanya itu saja sudah buat saya kegirangan. Berarti tubuh saya sedang mempersiapkan diri untuk kelancaran kelahiran nanti.

Semenjak itu tiap kali rasa sakit itu datang lagi, saya menyambutnya dengan gembira dan tersenyum, kadang-kadang kalau ada orang di sebelah saya, malah saya ajak ngobrol dan becanda. Pengaruh juga loh, bund... saya jadi tidak merasakan sakit lagi sampai saat ini. Malah jadi bisa nyetir lama-lama deh, maksudnya berani nyetir sendiri lagi. hehehe...


   
30-11-2016 06:53:19 kehamilan
Jumlah Posts : 162
Jumlah di-Like : belum ada like
bun aku mau tanyaa . kan aku hamil udah jalan 10 week . pas aku ketukang urut yang biasanya ngurut org hamil itu pas hamil 7 week janin aku ada di sebelah kiri pas di tekan ada detak jantungnya . pas aku tadi malam ke bidan udah jlan 10 week tapi pas di rabah katanya gak ada dia masih di atas vagina .. tapi timbangan aku naik 2 kg bun
   
05-09-2015 13:29:34 perkenalan
Jumlah Posts : 116
Jumlah di-Like : belum ada like
Ass, bunda.. salam kenal..
Bunda, saya mau tanya dong.. Uk sy udh mnginjak 24 minggu, tapi ko msih ngrasain tendangan janin di sebelah kiri.. apa brrti posisi janin kepalanya blm ada di bawah ya bun? trims :)
   
18-06-2015 08:28:55 penyakit ap
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda deyanti keluhannya sama persis kaya q ud TP tp negatif dan menghilangkan penasaran sy pergi ke klinik untuk USG ternyata ada kista ovarium sebelah kiri,.. Tapi knp smp sekaarng juga badan sy lemes, suka sakit pinggang, agak sensitif,kadang mual & males bgt.. Apa itu akibat dari penyakit kista ya?.. Saya terakhir halangan tanggal 3 Juni.
   
16-06-2015 14:01:25 operasi kista
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
untuk hasil pemeriksaannya ada kista ovarium sebelah kiri(4cm) itu bahaya gak? Hal hal apa saja yang harus di hindari ya dok?makanannya juga.
   
16-06-2015 13:59:31 operasi kista
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
untuk hasil pemeriksaannya ada kista ovarium sebelah kiri (Ukurannya 4cm), Apa kista itu bisa hilang & hal hal atau makanan apa saja yang harus di hindari untuk penderita kista ovarium?