SITE STATUS
Jumlah Member :
493.624 member
user online :
1353 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: apa ada mabok malam tanda kehamilan

New Topic :  
30-11-2014 20:11:46 kehamilan sebelum mens
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : belum ada like
saya mau tanya , kram dan flek coklat seminggu sebelum mens apa menjadi salah satu tanda kehamilan ? pernah 1 hari berasa lelah dan tidur lebih cepat dari biasanya , fleknya setelah keluar , besok hilang. dan lusa ada lagi. minta infonya ya para bunda. thanks
   


05-05-2017 11:56:35 Sakit Pinggang
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Selamat siang bunda, mau tanya bund sudah 1minggu ini pinggang ku sakit banget bun, padahal aku gak kerja berat sudah di kerokin , diurut tpi masih sakit juga bbrpa hri ini perut bawah jadi ikut sakit juga bund padahal aku mens nya sudah akhir bulan kmrin gak pernah2 nya sakit gini apa bisa dikatakan itu tanda kehamilan ya bund?
   
Jumlah Posts : 733
Jumlah di-Like : belum ada like
lebih baik bun rhizza periksa kan ja kli ja benaran hamil. ada yg awal tanda kehamilan keluar flek penempelan embrio ada yg tidak ngalami flek beda2 bun. klo sudah usg kan jd tenang bun dan jd pasti hamil or tidak na
   


Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
hello bunda, saya baru pertama hamil jd mempunyai kekhawatiran berlebih. Mohon pencerahan bunda. Tepat tgl 24/5/16 usia kehamilan 6w tp kata dokter belum terdeteksi detak jantung?. Dan dsuruh priksa lg tgl 7/7/16 .harus sudah ada detak jantunya..kalau tdk saya tdk tau apa yg terjadi sama debay saya. apa ada yg perna pengalami kehamilan seperti saya?6w blum terdeteksi detak jantung?bahayakah bunda?
   
07-09-2015 07:04:09 flek coklat 5hari
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda.q member bru mau tanya udah 5hri ni q ngeflek coklat n udah telat haid 7hari tpi pas d tp -,ke dokter spog katany ada pembesaran rahim tanda kehamilan,semoga aja pertanda hamil.?bunda ada yg pernah gtu tdk cz q berharap sich hasilny positif
   


07-01-2015 15:41:39 kehamilan
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
saya mw tanya dnk bu ..
saya rakhir haid cuma2 hari .
tapi saya mual muntah .
pinggang sakit ..
gampang lelah ..
apa itu bisa jd tanda kehamilan atau tdk y bu ..
   
19-05-2013 16:18:45 sakit di bagian pinggul.
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,saya mau tanya sekarang saya hamil ank ke 2.
usia kehamilan sudah memasuki 25 minggu.
setiap hendak terbangun dri tempat tidur/duduk sekitar pinggul hingga ke bagian bokong (maaf) saya terasa skt sekali.
jika ingin berjalan saya hrus menahan rasa skt nya.padahal wkt kehamilan ank ke 1 kehamilan saya biasa saja.
apa ada kaitan nya dngan kehamilan ke 2 saya lebih rentan dok ?
mohon jwb nya dok.
trima kasih...
   
19-07-2009 09:33:19 kenapa yach.....
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : 1
bunda semua mau tanya donk.....kenapa yach klo neu berhubungan sama suami....sesudahnya kan suka pengen pipis....pas waktu pipis itu kok perih banget yach....???kenapa yach....soalnya sekarang kan lagi hamil udah 31 minggu....apa ada pengaruhnya ga terhadap kehamilan.....





thanks bunda
 
   
06-06-2008 20:44:00 Berat badan tidak bertambah
Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : 1
Assallamualaikum,Wr.Wb         Buat bunda2 tercinta mo nanya nech..sekarang saya tengah hamil 5 1/2 bulan.beberapa bulan kemaren berat badan s'lalu bertambah 1 s/d 1 1/2 kg setiap bulannya,tapi qo'pas masuk 5 bulan berat badan ga mo nambah lagi,malahan beratnya tetap seperti waktu umur 4 bulan,apa ada yg salah pd kehamilan saya..??,sempat konsultasi ke Dr,spog nya..Dr.nya cuma nyaranin supaya saya banyak makan sayur dan buah2han..padahal saya sudah banyak makan-makanan yg bergizi dan vitamin dari Dr,spog nya..tapi tetap aja berat badannya ga bertambah..,dan saya sangat mengkhawatirkan keadaan bayi didalam kandungan saya,,jika saya minum jamu gendong berbahayakah pd janin yg saya kandung..?? saya sangat mengharapkan saran dan masukan dari para bunda2 tercinta yg ada di forum info bunda...                  "Wassallam"   "Evyetta joeharto"      
   
02-10-2013 19:17:45 share
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Cara Ampuh Atasi Kesemutan Saat Hamil
Keluhan kesemutan, kram, nyeri sampai rasa lemah dan tidak bertenaga pada pergelangan tangan memang sering dirasakan dalam kehamilan terutama seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Ini disebabkan penekanan pada saraf di daerah pergelangan tangan akibat penimbunan cairan yg terjadi dalam kehamilan. Keluhan dirasakan lebih berat saat pagi hari setelah bangun tidur karena posisi tidur atau penekanan pada lengan atau pergelangan tangan saat tidur. Walaupun kondisi ini tidak membahayakan untuk kehamilan yang sedang berlangsung tetapi seringkali keluhan yang timbul cukup mengganggu dan menimbulkan kekhawatiran bagi para ibu.

Carpal tunnel syndrome adalah gangguan dari tangan yang disebabkan oleh tekanan pada saraf median di pergelangan tangan. Carpal tunnel syndrome dapat terjadi karena

gerakan tangan yang berlebihan dan berulang, arthritis atau selama kehamilan. Pada kehamilan perubahan hormon dapat menyebabkan retensi cairan, yang dapat memampatkan saraf median. CTS yang dipicu selama kehamilan biasanya sembuh segera setelah lahir. CTS paling sering terjadi selama trimester ketiga, tapi mungkin terjadi sejak trimester pertama dan kedua.

Apa penyebab dari CTS di kehamilan?

Bengkak pada pergelangan tangan / disebabkan oleh penumpukan cairan (edema) yang ,menyebabkan retensi pada saraf median.

Gejala dapat diperburuk oleh gerakan tangan yang berulang, posisi yang menekan berat badan atau berat badan tertumpu pada tangan, seperti saat berlutut atau merangkak.

Apa saja tanda dan gejala CTS?

? Mati rasa

Terasa seperti ditusuk jarum terutama pada ibu jari, dan jari tengah

Gejala dapat memburuk atau hanya terjadi pada malam

nyeri menyebar kelengan bawah atau lengan atas

? tangan terasa lemah

? Nyeri dan masalah dengan gerakan ibu jari

? kecanggungan dan kehilangan koordinasi tangan

Apa saja pilihan pengobatan untuk CTS?

? Istirahat / Modify actitivities terutama pada

? malam

? Pijat

? Mandi air hangat/rendam tangan pakai air hangat bisa di campur dengan garam mineral

? latihan pompa otot / latihan menggepalkan jari lalu merilekskan jari

? Hindari tidur di sisi yang menderita CTS misalnya jika yang kesemutan tangan kiri ya usahakan tidak miring ke kiri

? Hindari konsumsi kafein dan rokok

? Gunakan bantal untuk menopang tangan pada malam hari.

? Putar pergelangan tangan Anda dan regangkan telapak dan jari tangan

? Cobalah mengenakan belat pergelangan tangan di malam hari. Splints pergelangan tangan umumnya tersedia di toko obat atau apotek. Belat harus nyaman tetapi tidak ketat

? Rajin lakukan yoga, karena beberapa Postur Yoga . Dirancang untuk memperkuat, peregangan dan menyeimbangkan setiap sendi di tubuh bagian atas, serta tubuh bagian atas sendiri, dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan cengkeraman dengan sindrom terowongan karpal.

? Elektroterapi ? USG

? Akupunktur bisa membantu menyelesaikan masalah ini

? injeksi Cortisone ke pergelangan tangan

? Bedah sebagai upaya terakhir

Jika Anda merasa gejala ini lebih parah pada malam hari, itu karena cairan yang menumpuk di bagian bawah tubuh Anda di siang hari yang didistribusikan di tempat lain, termasuk tangan Anda, ketika Anda berbaring. (gravitasi terbalik.)

Dokter Anda dapat melakukan satu atau beberapa tes berikut ini untuk menentukan apakah Anda memiliki sindrom carpal tunnel:

? Riwayat gejala. Pola tanda-tanda dan gejala mungkin bisa menjadi petunjuk untuk mereka. Sebagai contoh, karena saraf median tidak memberikan sensasi ke jari kelingking Anda, gejala pada jari yang mungkin mengindikasikan masalah selain carpal tunnel syndrome. Petunjuk lain adalah waktu dari gejala. Khas adalah ketika Anda mengalami gejala carpal tunnel syndrome mungkin ketika sambil memegang telepon atau koran, mencengkeram roda kemudi, atau terbangun pada malam hari.

? Pemeriksaan fisik Dokter akan ingin menguji perasaan di jari dan kekuatan otot-otot di tangan Anda, karena dapat dipengaruhi oleh Carpal tunnel syndrome. Tekanan pada saraf median pada pergelangan tangan, dengan menekuk pergelangan tangan, menekan pada saraf atau hanya menekan pada saraf.

? Beberapa dokter merekomendasikan X-ray (tetapi ini sebaiknya dihindari jika Anda sedang dalam kondisi hamil) . Untuk mengetahui penyebab lain dari nyeri pergelangan tangan, seperti radang sendi atau patah tulang.

? Electromyogram. Elektromiografi mengukur muatan listrik kecil yang dihasilkan dalam otot. Sebuah elektroda berupa jarum tipis dimasukkan ke dalam otot Anda. Alat tersebut akan mencatat aktivitas listrik dalam otot Anda saat istirahat dan ketika otot Anda berkontraksi Tes ini dapat membantu menentukan apakah kerusakan otot telah terjadi.

? Para elektromiogram dan tes konduksi saraf studi juga berguna dalam memeriksa kondisi lain yang mungkin meniru carpal tunnel syndrome, seperti saraf terjepit di leher Anda.

? Dokter Anda mungkin menyarankan agar Anda melihat rheumatologist, ahli saraf, ahli bedah atau ahli bedah saraf tangan jika tanda-tanda atau gejala menunjukkan gangguan medis lainnya atau perlu pengobatan khusus.

Tidak ada strategi yang telah terbukti untuk mencegah sindrom carpal tunnel, namun Anda dapat meminimalkan stres pada tangan dan pergelangan tangan dengan mengambil tindakan pencegahan berikut:

? Mengurangi kekuatan pada pegangan tangan Anda. Kebanyakan orang menggunakan kekuatan lebih dari yang diperlukan untuk melakukan banyak tugas yang melibatkan tangan mereka. Jika pekerjaan Anda seperti kasir, misalnya, tekanlah tombol-tombol dengan lembut. Untuk pekerja yang menulis menggunakan tangan, gunakan pena besar dengan pegangan yang lembut.

? Sering-seringlah beristirahat. Berikan tangan dan pergelangan istirahat dengan peregangan lembut dan pembengkokan secara berkala.

? Memperbaiki postur tubuh Anda. Postur tubuh yang salah dapat menyebabkan bahu Anda untuk bergulir ke depan. Ketika bahu Anda berada dalam posisi ini, leher dan otot bahutertekan, dan saraf di leher Anda juga tertekan. ini juga dapat mempengaruhi pergelangan tangan, jari dan tangan.

? Jaga Tangan Anda tetap hangat. Jika Anda tidak dapat mengontrol suhu di tempat kerja, memakai sarung tangan dapat menjaga tangan dan pergelangan tangan hangat.
   
Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
@bunda conny...

masalah pipis.. sejak bunda woro2 di IB untuk nahan pipis tuh aku udah praktekin.. aku inget luar kepala deh.. hahahaa... coz emang penting banget.. tapi ga bisa lama2 nahannya.. selain aku pernah infeksi saluran kencing (ISK) dan takut anyang2en (apa ya bahasa indo yg baik dan benarnya???) sebelum hamil sih ISK ga pernah kambuh ya.. tapi pas pernah disuruh tes darah kemaren (3 ato 4 bulanan) di urinku mengandung darah.. jadinya aku ngeri.. setelah itu aku tahan pipisnya ga lama2 sih... mungkin pipis berbuih itu takutnya juga efek dari ISK.. hiiiiii...

kalau pengen pipis pas bobok tuh.. kalau ga dikeluarin jadinya malah ga nyenyak boboknya.. jadi di keluarin aja... sebelum bobok aku kan biasanya minum vitamin yg dari om dokter-nya.. jadi pake air putih gitu.. tapi ga banyak juga.. tapi ga jarang kebangun tengah malam hanya karena haus, bukan untuk pipis.. karena di bali akhir2 ini panaaaasssss banget.. plus hamil gede yang bikin panas, gerah alias sumuk (kalo bahasa jawa).. biar ga kebangun lagi, abis minum aku langsung pipis aja sekalian.. tapi kadang kalo kecapekan juga bablas aja tuh mpe subuh, ga bangun2... hihihihihi...

bunda.. "band" yang bunda maksud itu seperti sabuk untuk kehamilan itu ya??? aku udah di suruh beli ma suamiku, tapi belum beli2 juga.. hehehe..

diabetes itu di tandai dengan bayi besar apa ada tanda lainnya bun? mungkin bengkak kaki ato tangan ato wajah gitu.. soalnya BB bayiku ga lebih jauh dari normal bun.. mungkin selisih 0, sekian gram aja.. tapi kaki, tangan dan wajah ato bagian tubuh lainnya belum ada pembengkakan kok.. kram ato kesemutan juga belum ngerasain...
tapi untuk bulan ini aku khawatir juga, karena setelah lebaran banyak makanan manis melimpah ruah, terbukti BB-ku sendiri dah naik 4.5 kg mungkin sampai detik ini udah nambah lagi...

hari senin depan (19 sept) ketemu lagi deh sama om dokternya.. semoga semua baik2 saja ya bun...

@bunda akoo..

usia kehamilan kita kalo ga salah tuh sama deh bun.. HPL kita beda jauh.. aku juga akhir nopember.. wah baru naik 2 kg di usia 7 bln??? wew.. aku sampe 6 blnan kemaren tuh cuma naek 3 kg total dari awal kehamilan ya.. tapi begitu 7 bln udah nambah 4.5 kg nih... mungkin sekarang udah nambah lagi.. ga tahu deh.. ntar senin (19 sept) baru cek ke dokter) naik segitu beneran apa ngga.. soalnya kemaren nimbang sama timbangan barang di gudang kantor.. wkkkk...  tapi bunda akoo berat DD-nya naik terus kan kalao di bandingin dengan rata2 berat BB standar sudah sesuai dengan usia kehamilan kan?

semoga semuanya lancar.. dan persalinannya normal semua ya..
happy pregnant to all..


   
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
kalau aku kan terakhir mens 3-1-17 nah dr jumat mlm smpe skrg aku meriang, mual2 jg ga berenti, PD aku sakit bgt, perut bawah keram&berasa ngilu.. apa ini tanda kehamilan kah? ada yg pernah ngalamin
   
04-11-2016 16:15:08 perut sakit di bawah pusar
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
sore,maaf ikut ngerumpi.. aku sekarang lagi hamil anak pertama baru aja usia 8 minggu..udah 2 hari ini saya tidak nyaman saat tidur waktu malam karena rasa keram dan sakit dibawah pusar saya,sarannya dong kak itu efek dari apa ya?soalnya ini adalah kehamilan pertama saya,saya takut ada sesuatu yg ga baik buat janin saya..trimakasih
   
05-05-2016 16:43:28 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda semua ada yg seperti saya gak..sya waktu usia hamil 5 minggu kmren usg dan hasilnya blom keliatan apa apa ,pas semalem tpat usia 7 minggu sya priksa ke dr kandungan yg sama hasilnya jga nihil blom ada tanda kehamilan,,pdahal pas saya tau sudah telah m..langsung sya tespek dan hasil nya positif..itu knpa y bunda...saya jadi takut..sedih pula..padahal ini penantian 8 bulan pasca kuret hamil pertma. ..sya baru hamil lagi...kata dr bulan ini klo gak mens..sama dr mau di kasih obat biyar di menstruasikan..bunda sedih bgt ky gni...udah saya cuma bsa pasrah berdoa dan berusaha
   
23-11-2015 15:52:49 telat 4 minggu
Jumlah Posts : 330
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamualaikum bunda...
bunda ada yg pernah ngalamin ga yaa, udh telat 4 minggu tp hasil TP negatif?? apa itu awal tanda kehamilan??
jadi galau nih