SITE STATUS
Jumlah Member :
494.747 member
user online :
3389 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: anakku minum sgm aktif

New Topic :  
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda kenalkan anakku athaillah shaza qaireen lahir 24-04-13 Bb 3,1 Pb 49.. anakku minum asi + sufor bun.. minum susunya susah sekali.. Pertama aku kasih S26gold dia ga doyan,pupnya juga berwarna hijau akhirnya ada yg saranin SGM.. pertama dia doyan dan minum susunya lgsg habis.. tapi skrg susah lagi.. gimana caranya ya bun spy mau minum susunya..
Hidden Image
   


22-10-2012 09:56:56 alergi susu
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : 1
share aja,

dulu waktu anakku umur 2 bulan, dokter bilang anakku alergi susu sapi. aku cerita ke dokter kalo anakku tiap malem menjelang pagi, pasti seperti sakit pilek, hidungnya seperti tersumbat, tapi kalo pagi atau siang gak apa-apa. dan diliat dari bintik-bintik kasar di wajah, dokter info anakku alergi susu sapi tanpa tes (diagnosa dokter bener), padahal anakku bayi minum ASI, jadi ya mamanya yg harus diet, untuk menghindari makanan yang mengandung susu. tapi bener bun, aku stop total untuk makan yang mengandung susu. seperti roti tawar, susu sdh pasti stop, keju dsb, kondisi anakku membaik. tapi tetep aja ibunya bandel, setelah membaik, seminggu kemudian, aku konsumsi lagi, sedikit-sedikit, maksudnya supaya anakku bisa imun sendiri. tapi bener sedikit membaik, walaupun belum total, paling nggak ibunya sudah bisa mengkonsumsi kembali makanan yang mengandung susu. Selepas asix 6 bulan, asiku sudah mulai berkurang, aku coba kasih enfamil HA, anakku ga mau minum, aku coba rasamya pahit, trus minum sgm soya, muncul bentol2, kalo pecah seperti ada nasinya, kaya jerawat bun. aku bawa ke dokter, anakku ternyata alergi kedelai juga. sekarang aku kasih nan ha 2, lumayan mau minum.
Jadi coba ke dokter dulu aja bun, untuk dicek kondisi fisik dedenya.
   
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda irra...
bunda irra .... bener tuh apa yg udah disaranin sama bunda2...  ga usah terlalu cemas apabila hamil mengendari motor.. Aku juga bund dr sebelum hamil dan selama hamil selalu naik motor.. dibonceng suami jarak dari rumah k kantor cukup jauh... perjalanan bisa 1 jam bahkan lebih.., tapi janinnya sehat sampai lahir.Alhamdulillah anakku sehat dan aktif sekarang anakku sudah 3 bulan bund. Mungkin memang ada faktor2 yg menyebabkanhal itu terjadi pada bunda irra.Aku ada sedikit info niy bund mungkin bisa sedikit membantu menenangkan suami dan berhati2 saat nanti mempersiapkan kehamilan bunda berikutnya.
Perempuan hamil yang menderita depresi klinis atau serangan stres yang ekstrim membutuhkan perawatan medis ekstra. Sebab, kondisi psikologis ibu hamil sangat mempengaruhi perkembangan janinnya. Demikian ungkap Dr. Miguel A. Diego, seorang peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami, Amerika Serikat.

"Hasil penelitian yang muat dalam Psychosomatic Medicine Journal ini mengungkapkan bahwa ukuran bayi yang dilahirkan seorang ibu yang sedang stres atau depresi cenderung lebih kecil, baik berat badan maupun panjang tubuhnya dibandingkan bayi yang dilahirkan dari ibu yang tidak mengalami stres," demikian tulis reuters.com.

Dr. Miguel A. Diego dan timnya menemukan bahwa hormon kortisol yang dihasilkan kelenjar adrenalin saat stres menjadi faktor penyebabnya. Dr. Miguel A. Diego menggunakan alat ukur ultrasonografi (USG) untuk melihat perkembangan janindalamkandungan 98 perempuan pada usia kehamilan 16 hingga 29 minggu. Mereka mengukur level hormon dan melakukan evaluasi keseluruhan untuk mengukur tingkat stres ibu. Semakin berat tekanan yang dialami ibu hamil, semakin kecil kemungkinan bayi untuk berkembang. Analisa statistik menunjukkan bahwa kadar hormon kortisol yang tinggi sebanding dengan stres yang dialami dan berat tubuh yang turun.

Untuk mengatasi stres pada ibu hamil, dibutuhkan terapi psikologi atau dukungan sosial yang baik. Sebab pengaruh penggunaan obat-obatan antistres untuk perempuan hamil juga masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan ahli kesehatan. "Selain Janintidakberkembang, stres pada perempuan hamil dapat memicu kelahiran prematur," ujar Dr. Miguel A. Diego
Ada dua jenis janintidakberkembang, yaitu :

1. Janin yang dari awal tidak tampak.
Hanya ada kantong kehamilan yang bahasa medisnya disebut blighted ovum (kantong kosong). Tidak tampak janin sama sekali, yang ada hanya semacam suatu rongga di dalam rahim. Pada USG akan tampak gambaran hitam, berisi cairan, dan tidak tampak bayangan calon janin sama sekali.

2. Sudah mulai tampak bayangan calon janin.
Gambarannya biasanya pipih dan kecil berada di dalam rahim. Disebut tidakberkembang kalau memang diameter dan panjang janintidak sesuai dengan usia kehamilan. Biasanya pemeriksaan kehamilan ini dilakukan secara serial, yaitu minimal dua kali dengan jarak dua minggu. Bilamana didapatkan ukuran janintidak bertambah atau bertambah tetapi sesuai dengan pertambahan usia kehamilan, itu yang disebut dengan janintidakberkembang.

PENYEBABNYA BERAGAM

Ada beberapa penyebabjanintidakberkembang, antara lain :

1. Genetik
Ini adalah faktor utama. Bukan faktor keturunan, melainkan dari sperma atau sel telur. Dalam hal ini kualitas dan kuantitas sperma serta sel telur tidak baik sehingga saat penyatuan keduanya hasilnya tidakberkembang secara prima.
Menurut Anita, hal ini biasanya mengarah ke blighted ovum. “Yang jelas, kalau bicara tentang blighted ovum, kita bicara juga tentang kualitas dan kuantitas. Faktor ini bisa berulang dan bisa tidak, tergantung ada masalah produksi sperma dan sel telur atau tidak,” ungkapnya. Penyebab kualitas sperma dan sel telur macam-macam, tergantung dari produksi “pabriknya” (sel telur dari indung telur dan sperma dari produksi spermanya).
Jadi, otomatis gangguan dari proses pembentukan itu bisa bermacam-macam dan tidak bisa dipastikan, dari faktor higienis atau infeksi. Bisakah dicegah? “Susah. Karena sel telur dan sperma sudah ada sejak kita di kandungan ibu. Gangguan-gangguan itu muncul begitu kita lahir.”

2. Infeksi TORCH
Infeksi disebabkan oleh toksoplasma, rubella, CMV atau cito megalo virus, herpes simplex I dan simplex II. Dalam hal ini yang dilihat adalah reflek di tubuh kita, yaitu terbentuknya antibodi terhadap kuman dan virus ini. Jika diasumsikan bermasalah harus segera diterapi. Sebaiknya pemeriksaan ini dilakukan sebelum hamil agar tidak menganggu kondisi si ibu.
Jika sudah hamil sebaiknya dilakukan terapi sepanjang kehamilan. Untuk faktor yang disebabkan infeksi semua terapinya dengan oral atau obat yang diminum.

3. ACA (anticardiolipin) atau pembekuan
Terbentuknya faktor pembekuan yang menyumbat pembuluh-pembuluh darah yang arahnya ke janin sehingga akhirnya pertumbuhan janin terhenti.
Penyebabnya karena faktor imun dimana tergantung pada sensitivitas masing-masing orang. “Semisal, kakak kandung kita memiliki ACA tinggi, walaupun bersaudara belum tentu kita memiliki ACA tinggi. Orang yang tadinya tidak memiliki ACA tinggi, di kemudian hari bisa memiliki ACA tinggi,” jelas Anita.
Jadi, begitu ada kehamilan dia mengangap kehamilan ini musuhnya dan langsung terbentuk pembekuan. Darah membeku dan menyumbat daerah-daerah yang arahnya ke janin. Janin otomatis tidak mendapat suplai baik makanan, minuman, maupun oksigen.
Jika terjadi seperti ini harus segera diterapi, yaitu dengan memberikan obat anti pembekuan darah (bisa berupa obat minum atau suntik, tergantung seberapa berat kasus).
Jika si ibu dikondisikan sudah normal kembali, pada saat hamil pun biasanya dalam pengawasan ketat dan tetap diterapi sampai bayi lahir. Pasalnya, sewaktu-waktu bisa terjadi pembekuan lagi yang menganggu suplai makanan sehingga mengakibatkan janintidakberkembang atau pertumbuhan bayi terhambat.


tidak semua janin dapat berkembang dengan sempurna, ada kalanya terjadi kelainan-kelainan pada janin,

Kelainan-kelainan pada janin


Malformasi atau cacat dapat terjadi melalui tiga cara yaitu:

1. Pengaruh bahan berbahaya dari lingkungan luar selama periode awal perkembangan

2. Penerusan abnormalitas genetik dari induknya.

3.Aberasi kromosom yang terdapat pada salah satu gamet atau yang timbul pada pembelahan pertama.

Kelainan-kelainan pada janin diantaranya adalah :


Teratoma

Teratoma adalah tumor yang mengandung jaringan derivat dua, tiga lapis benih. Terjadi saat janin masih embrio. Terjadinya teratoma adalah karena embrio awal (tingkat clivage, blastula, awal grastula) lepas dari kontrol organizer. Ia seperti tubuh yang kembar tidak seimbang yang satu dapat tumbuh normal yang lain hanya gumpalan jaringa yang tdak utuh atau tidak wajar. Teratoma disebut juga fetus in fetu atau bayi dalam bayi.

Sindrom Down

Sindrom down merupakan kelainan fisik janin dengan ciri ciori yang khas seperti retardsi mental, kelainan jantung bawaan, otot-otot melemah (hypotonia), leukimia, hingga gangguan penglihatan dan pendengaran,. Kelainan ini terjadi karena kelainan pada kromosom yaitu pada kromosom 21. Pada penderita ini memiliki tiga unting kromosom 21 (Corebima, 1997).

Sindrom edward

Adalah kelainan pada janin karena kromosom janin mengalami kelainan. Kelainan ini terjadi karena kromosom 18nya mengalami kelebihan yaitu terdapat tiga untai kromosom 18. ciri kelaian janin ini adalah retardasi mental berat, gangguan pertumbuhan, ukuran kepala dan pinggul kecil, kelaianan pada tangan dan kaki.

Sindrom patau

Nama lain dari kelaianan janin ini adalah trisomi 13. hal ini karena terjadi kelainan pada kromosom ke13 dari pendeita tersebut, yaitu memiliki tiga untai kromosom 13. Ciri dari kelainan ini adalah bibir sumbing, ganggaun berat pada perkembangan otak, jantung, ginjal, tangan dan kaki.biasanya jika gejalanya sangat berat janin akan mati setelah beberapa saat dari kelahiran.

Talasemia

Talasemia adalah salah satu kelainan pada janin. Talasemia ini memiliki ciri dimana tubuh kekurangan salah satu zat pembentuk hemoglobin (Hb) sehingga penderita mengalami anemia berat akibatnya harus transfusi darah seumur hidup

Fenilketinoria

Adalah gangguan metabolisme salah satu jenis asam amino pembentuk protein yaitu fenilalanin yang menyebabkan hambatan atau radiasi mental. Kelainan ini jika dideteksi sejak dini dapat diminimalkan dengan cara memberi asupan fenilalanin yang banyak terdapat pada keju, susu, telur, ikan, daging, pemberian obat atau vitamin tertentu.

Semoga bermanfaat ya bund... Jangan terlalu cemas ya... Semangat  ya bund  untuk persiapan kehamilan berikutnya hehehe ^_^
   


14-07-2011 18:39:43 Cacar Air Pada Balita
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
Numpang share juga ya bunda. Anakku, pernah kena cacar air pada umur 11 bulan. ketularan ayahnya...(yang pada akhirnya sekeluarga cacar semua..hehehe)

Akhirnya saya ke dokter deh, nah dokter ini paling anti ngasih antibiotik..jadinya cuma nyaranin kasih bedak, cukup salisil (harganya cuma 3.000 perak) untuk mengurangi gatal.

Dan banyak2 minum jeruk. kalau badannya panas kasih aja obat penurun panas..kalau tidak yah gak usah. menurut dokterku, lebih baik kena cacar saat balita, dimana virusnya belum terlalu ganas.


saat sudah dewasa malah lebih parah, bisa disertai demam dan cacarnya juga lebih parah. Dan beneran tuh, saat cacar anakku masih ajah aktif main2, gak demam sama sekali, gak gatal2 (malah ibunya yang payah..eheheh) obatnya ya itu...jus jeruk sama bedak salisilll...heheh murmer
   
04-09-2008 15:19:58 Susu Formula yang bagus
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Bunda Makasih banget ya masukannya, jd yg paling banyak dipake itu S26 sama BMT ya.. Just for info setelah ga ASI aku kasih anakku SGM 1 yg dus nya pink itu, dia sih mau minum SGM, malah sampe krg lbh 10 botol/hr, trus aku pengen coba ganti ke nutrilon tp berhubung takut ga cocok & harganya yg juga cukup mahal itu jd aku campur dulu ama SGM, diawal2 sih dia mencret tp lama2 sih ngga, aku sebenarnya bukan lihat harga mahal murahnya, cuma kan katanya ada harga ada mutu, trus pengaruhnya nanti ke kecerdasan si anak juga, menjamin ga sih klo sufor yg mahal2 itu dgn kecerdasan anak2 kita kelak?? klo ga menjamin trus apa bedanya yg susu2 mahal itu yg notabene di banded ( dikasih alarm klo disupermarket atau tempatnya dipisah naronya bukan di rak susu biasa ) sama susu2 yang ditaro di rak susu biasa.. Klo aku baca dari kandungan gizi kaya AA, DHA, Kolin, dll nya sih emang lbh banyak di sufor yg mahal2 itu ( dgn hitungan mg yg sama ya ). Bukan maksud menyepelekan bunda2 yg lain tp ada ga diantara bunda2 yg profesinya dokter anak atau ahli gizi atau apalah yg terkait lainnya buat ngejelasin pengaruhnya buat kecerdasan anak kelak?? jd bunda2 yang lain juga bs dpt infonya.. Tapi klo ada yg lain yang mau kasih sharing aku welcome banget..   Thx Before ya Rosa Octharina ( Bundanya Raissa )
   


Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
bun aku jg mau tanya, aku hamil 4w aku awalnya minun prenagen tp gk cocok sm rasanya. sekarang aku minum SGM bunda rasanya enak, cm aku jd masih diare cm ringan.. gmana ya bun
   
27-08-2016 22:46:50 BAB bayi sufor
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mau tanya'bayiku usia 2bulan minum sgm dr awal minum bab warna kuning pucat dan menggumpal spt tanah liat'tp gak bebelan'apa itu normal??
   
09-08-2016 09:20:57 bayi 7 bulan batuk 3 minggu
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo ntuk penambah bbnya anakku minum susu nutricia infatri dan sering kasi hati ayam ke buburnya. nambah jg sih bbnya walau sikit.
   
19-07-2016 10:50:07 cara menaikan bb
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : belum ada like
ank gk mau minum sgm bun,gimna dong,,??
makan ank juga mau,,,
   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
asalamualaikum bunda alhmdllh kmrin aku lahiran normal. tapi anakku minum air ketuban. ada yg pengalaman gak sprti aku. caranya gmna biar cpt smbuh skrng anakku lgi di icu. 😢😢
   
30-03-2016 09:18:33 UK 36week apa yg dirasain?
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
asalamualaikum bunda kemarin alhmdllh aku udh lahiran normal. tapi anakku minum air ketuban ada yg pengalaman gak sprti aku.
   
22-12-2015 15:11:49 bb bayi kurang
Jumlah Posts : 63
Jumlah di-Like : belum ada like
Anakku minum susu bebelove,lahirnya 2,8 setelah satu bulan kemudian bb nya 3,7
   
02-11-2015 13:18:57 Kelahiran Pada Bulan Mei 2016
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda De Wy & Widyaningtyas..aku jg hamil 3bln dan menyusui anak pertama 21bln bun..tp dirasa2 kok makin dikit ya ASInya kalo diperah pake tangan kluar dikit bgt. sedih. pengennya ttp bs menyusui smp dia genap 2thn. tp ni anakku minum sufor jg sejak sbulan lalu krn aku emesis jd sering lemes..
   
Jumlah Posts : 3470
Jumlah di-Like : belum ada like
anakku pke SGM cocok2 ajaa klo lactogen BAB nya kerasss
   
07-09-2015 03:04:49 olab/gumoh berlebihan
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : belum ada like
bund anakku olab/gumoh tapi parah bngt bund di keluarkan semuanya apa yg tadi dy minum,apa mungkin gara2 ga cocok sufor ya bund .
ini hari pertama aku mencoba menggunakan sufor sebagai bantuan karna aku merasa anakku kurang minum asi karna aku menggunakan asinya hanya sebelah saja ,yg sebelahnya lagi putingnya tidak mau keluar yg sebelah kanan,jadi anakku minum asi menggunakan payidara yg sebelah kiri.
pas aku minumkan sufor 3jam kemudian anakku gumohh banyak sekali sepertinua dy mengeluarkan semua sufor yg tadi kuberi,apa itu tandanya tidak cocok sufor ya,lalu ku berikan asi lahi selang sejam di keluarkan lagi asinya seperti muntahh banyak sekali,tapi anakku santai saja tidak rewel,hanya rewel karna ingin tidur lalu akunya panik.
anakku umur 7minggu,adakah bunda2 yg punya pengalaman sepertiku,trims