SITE STATUS
Jumlah Member :
492.589 member
user online :
1736 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: anak umur 2 tahun bisa tidak konsumsi ov

New Topic :  
15-04-2011 16:02:26 anemia pada anak
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dokter saya mau tanya apa mungkin kl balita umur 2 tahun bisa kena anemia, kmrn sy cek darah krn anak saya sering panas lalu hasil nya kata dokter tidak apa" cuma anak saya anemia, tapi yang saya binggung kenapa dokter nya tidak kasih saya resep obat untuk anemia dan kaya nya saya masih ragu karena sikap tuh dokter nya ga jelas ksh tau nya.. saya binggung dokter soal nya anak saya kadang suka panas trus apa seh ciri2 anemia dan apa obat nya? terima kasih

Dari : defiryal Nur

Jawaban:

Dear bunda,



Anemia terjadi karena rendahnya jumlah sel darah merah. Hal ini dapat disebabkan banyak faktor, namun penyebab yang paling umum terjadi adalah karena banyaknya destruksi (pemecahan sel darah merah) yang berlebihan, adanya perdarahan, ataupun kurangnya produksi sel darah merah (misalnya karena kurang nya asupan nutrisi untuk membentuk sel darah merah). Apabila dari pemeriksaan lab di temui adanya anemia pada penghitungan jumlah HB atau sel darah merah, maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan tambahan untuk mengetahui bentuk sel darah merah selain dilakukan pemeriksaan fisik pada anak anda. Terapi dari anemia tergantung dari penyebab anemia itu sendiri. Apabila bunda meragukan hasil yang telah bunda dapatkan dari pemeriksaan dokter sebelumnya, bunda dapat menemui dokter lain untuk pendapat ke dua dengan membawa hasil lab dari pemeriksaan sebelumnya. Bila dari pemeriksaan tidak ditemui hal-hal yang mengarah kepada kelainan organ ataupun lainnya, maka kemungkinan penyebab anemia adalah kurangnya asupan nutrisi pembentuk sel darah merah seperti zat besi ataupun asam folat. Pastikan anak anda mendapatkan makanan dengan gizi seimbang.

   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti.

Dari : defiryal Nur

Jawaban:

Dear Bunda,

Ketika bunda berkonsultasi kepada dokter sebelumnya, apakah bunda telah menceritakan perihal anak bunda yang sering membenturkan kepalanya ke dinding? Dalam hal tumbuh kembang anak memang pertumbuhan dan perkembangan bergantung kepada ciri khas masing-masing individu, ada yang terjadi lebih cepat dan ada pula yang lebih lambat dari anak sebayanya, namun keadaan anak tersebut sehat dan baik. Saran saya, bunda kembali berkonsultasi dan memberikan keterangan selengkapnya kepada dokter spesialis anak anda, apabila memang beliau memikirkan untuk dilakukannya pemeriksaan tambahan ataupun rujukan kepada dokter spesialis lain,maka kemungkinan akan dikoordinasikan dengan spesialis di bidang lain. Demikian jawaban saya.
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like

benar yg dibilang bunda denok, anak umur 2 tahun biasanya udah makan nasi/menu makanan keluarga, maaf bun,mungkin sebelumnya si kecil gak terbiasa diberikan makanan yg lebih kasar, coba bunda ksh makanan favorite si kecil, dikenalin secara bertahap teksturnya n berikan dlm porsi kecil trus jangan dipaksakan, tapi klo terus menerus kayak begini sebaiknya bisa konsul ke DSA ya bun, semoga baik2 aaja ya bun...

   


18-09-2015 13:49:05 Hamil anak kedua
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

 WEANING WITH LOVE (WWL): Menyapih Dengan Cinta

Bunda si kecil sudah 2 tahun ya, aduh sudah saatnya disapih nih, bisa gak ya??

Menyusui merupakan kedekatan yang sangat intens antara ibu dan bayinya. Sehingga saat harus melalui proses menyapih, seringkali ibu merasa tak tega untuk melakukannya. Demikian pula bagi si bayi, yang juga tak rela berpisah dari ibunya. Akibatnya, proses yang sebenarnya alamiah ini, maju mundur bahkan menimbulkan masalah yang bisa menjadi momok bagi ibu dan anak.

Kapan waktu yang tepat untuk menyapih?

Menentukan kapan anak perlu disapih, terkadang bukan keputusan mudah. Walau memang sudah masanya, terkadang justru bunda belum siap untuk menyapih.

Berikut yang perlu kita perhatikan:

1. Ibu ingin menyapih, anak belum siap. Alasan ibu ingin menyapih, karena tidak menikmati kegiatan menyusui, kelelahan atau sibuk bekerja.

Saran ahli:

  • Jika anak masih di rentang usia menyusui, pikirkan kembali apakah ia perlu disapih? Bila alasannya tidak mendesak, tunda dulu niat menyapih.
  • Bila kurang menikmati kegiatan menyusui, atasi pencetus masalahnya. Semisal, bila puting ibu sakit, atasi dengan cara menyusui yang benar.

Bila menyusui terasa membosankan, ubah jadi menyenangkan sambil mendengarkan musik

2. Anak ingin disapih, ibu belum siap. Anak tidak tertarik lagi minum ASI dari payudara dan ingin minum dari cangkir. Padahal ibu masih ingin menyusui dan ASI banyak.

Saran ahli:

  • Tunda penyapihan dengan menciptakan suasana menyusui yang tenang, jauh dari rangsangan yang bisa membuyarkan konsentrasi anak
  • Jika anak sudah bisa diajak komunikasi, beri pengertian manfaat ASI dengan bahasa yang sederhana
  • Bila anak ingin tetap disapih, berpikir positif dan jangan sedih atau kecewa karena bisa mengganggu kerja hormon prolaktin dan oksitosin sehingga bisa menghambat produksi ASI.
  • Karena inisiatif datang dari anak, biasanya proses menyapih menjadi lebih mudah. Tetap berikan ASI, namun melalui cangkir

3. Ibu dan anak sama-sama tidak siap. Anjuran menyapih dari pihak luar, bukan kehendak ibu ataupun anak. Misalnya, lingkungan menganggap anak sudah besar sehingga perlu disapih.

Saran ahli:

  • Pemberian ASI dianjurkan hingga anak usia 2 tahun. Tapi jika ibu dan anak masih nyaman, boleh terus dilanjutkan. Kekurangannya, anak bisa menjadi manja, kurang mandiri, tergantung pada ibu dan jadi bahan ejekan.
  • Pada kasus ibuhamil lagi, keputusan menyapih atau tidak tergantung pada kesehatan kandungan

4. Penyapihan sementara. Bisa dialami bunda yang mendapat tugas sehingga harus meninggalkan anak. Atau bunda harus minum obat sehingga ASI "tercemar" dan tidak boleh diminumkan bayi

Saran ahli:

  • Bila bepergian lama, lakukan penyapihan sementara, setelah itu relaktasi. Selama bunda pergi anak minum ASI dari cangkir. Begitu bunda kembali, anak menyusu lagi dari payudara.
  • Jika menjalani pengobatan, ASI tetap diperah namun dibuang hanya untuk menjaga produksinya. Setelah pengobatan selesai, lakukan relaktasi.

Bagaimana tips menyapih dengan cinta?

Mestinya selama proses penyapihan itu tidak perlu terjadi saling menekan antara ibu dan anak karena proses tersebut alami. Menyapih bukan proses pemisahan hubungan antara ibu dan anak, baik secara fisik maupun emosi. Menyapih adalah bagian dari fase perkembangan yang harus dijalani oleh anak. Justru karena cinta Anda, anak harus melewati fase perkembangan ini untuk menghadapi fase perkembangan selanjutnya.

Tapi perlu diingat sebisa mungkin hindari menyapih anak dengan membohonginya. Kalau ada anjuran, olesi saja daerah areola Anda dengan buah mengkudu atau obat merah agar bayi tak ingin menyusu, abaikan saran ini. Menyapih anak dengan cara ini sama dengan melakukan kekerasan padanya. Anda mengambil paksa 'kepemilikannya', yang dapat menimbulkan luka batin.

Kerelaan Anda dan si bayi untuk mengakhiri kegiatan menyusu adalah kunci utama dari menyapih dengan cinta atau weaning with love. Lakukan sepenuh cinta dengan langkah-langkah ini:

  1. Kurangi frekuensi menyusui secara bertahap dimulai pada siang hari. Sebab pada saat inilah waktu yang tepat untuk mengenalkan dia pada sesuatu yang baru, seperti rasa, bentuk dan tekstur pada makanan pendamping ASI (MP-ASI).
  2. Tidur terpisah. Balita mau tak mau belajar menahan diri untuk tidak menyusu di malan hari. Dalam hal ini perlu kerja sama ayah seperti menemani tidur, agar balita tidak rewel ketika pisah dengan ibunya.
  3. Tambah pemberian MP-ASI sebanyak 3-4 kali sehari untuk mengurangi pemberian ASI pada siang hari.
  4. Tetapkan tempat menyusui hanya pada satu tempat, misalnya di kamar. Gunanya agar si kecil tidak meminta susu di sembarang tempat sekaligus mengajaknya untuk belajar mengenal aturan.
  5. Tunjukkan perhatian dan kasih sayang selama proses menyapih, misalnya mendekap, mengusap atau mencium agar anak tahu bahwa Anda tetap menyayangi dia meski Anda sudah tidak menyusuinya lagi.
  6. Ajak bicara. Sekalipun masih kecil, sedikit-sedikit balita bisa mengerti maksud kita, asalkan dijelaskan dengan bahasa sederhana dan lemah lembut
  7. Bulatkan tekad. Artinya Anda benar-benar siap untuk melepaskan aktivitas ini. Bila Anda ragu-ragu, Anda akan kesulitan sendiri. Keraguan Anda terbaca oleh anak. Alhasil, anak pun tidak rela disapih.
  8. Sapih anak saat ia dalam keadaan sehat, karena dalam keadaan sakit ia akan semakin butuh kelekatan dengan Anda.  
  9. Libatkan suami sebagai orang yang mampu menghibur dan mengalihkan perhatian anak ketika rewel minta ASI.
  10. Berikan penjelasan pada anak mengapa ia harus disapih. Misalnya, “Ayo, kamu sudah besar, sudah tidak perlu lagi menyusu bunda. Makan kue saja yuk. Atau minum susu di cangkir?” Lakukan dengan sabar, lembut dan cinta Anda. Jangan pernah bosan untuk memberikan alasan padanya.
  11. Ganti aktivitas menyusu dengan membaca buku atau mendongeng sebelum tidur. Aktivitas ini tidak jauh berbeda saat Anda menyusuinya bukan?

Ada aturannya? Pernyataan WHO dan UNICEF di Geneva pada tahun 2001, “Tidak ada keharusan anak disapih pada usia 2 tahun. Benar bila ibu menyusui bayi secara eksklusif di enam bulan pertama kehidupannya. Kemudian ASI dapat dilanjutkan secara bersamaan dengan MP-ASI hingga anak berusia 2 tahun. Tapi tidak ada keharusan kapan harus menyapih.” Penelitian Dewey KG, Pediatric Clinics of North American, tahun 2001, ASI masih boleh diberikan pada anak usia 2 tahun karena masih mengandung: 43% protein, 36% kalsium, 75% vitamin A, dan 60% vitamin C. 

Saat proses penyapihan terjadi, sebenarnya anak sedang berada pada fase alami untuk:

  • Belajar mengenal aneka ragam rasa dan tekstur makanan.
  • Latihan mengunyah makanan padat karena gigi dan rahangnya 'diuji' agar dapat berkembang secara optimal.
  • Latihan kemandirian, sebab anak tidak harus bergantung lagi pada ASI setiap ia merasa lapar atau haus. Dia sudah bisa menikmati makanan padatnya.
  • Latihan percaya pada orang lain dalam pemenuhan kebutuhannya. Saat ini Anda bukanlah satu-satunya orang yang bisa memenuhi kebutuhannya. Selain itu anak juga sedang berlatih untuk beradaptasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Bagaimana jika anak tidak mau disapih?

Bagi anak, menyusu bukan sekadar kegiatan yang mengenyangkan perut. Menyusu juga memenuhi kebutuhan emosi anak. Berhenti menyusu bisa jadi masalah jika anak tidak siap untuk disapih dengan alasan:

  1. Tidak mau kehilangan kedekatan bersama ibu. Dia sudah mengerti kalau dia bisa memiliki perhatian dan waktu Anda seluruhnya hanya saat menyusu.
  2. Menikmati kontak kulit. Lewat sentuhan dan pelukan, dia merasa dicintai.
  3. Memberi ketenangan. Bagi balita Anda yang selalu aktif, saat menyusu adalah waktu dimana dia bisa tenang di tengah rasa ingin tahunya yang tinggi.
  4. Memberi kenikmatan oral dan bonusnya dia bisa mendapat susu.

Apa yang sebaiknya Anda lakukan? Upayakanlah agar anak berhenti menyusu tanpa membahayakan perkembangan fisik dan emosinya.  Kuncinya mudah saja, beri anak hubungan dekat dan rasa cinta yang sama seperti pertama kali Anda menyusui dirinya.

Ini kiatnya! Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan orang tua ketika anak menolak untuk disapih:

1. Jelaskan alasan Anda menyapihnya. Biasanya strategi yang Anda gunakan ketika ingin menyapih anak adalah dengan menjauhi anak. Namun pesan yang sampai pada anak berbeda, dia justru merasa Anda tidak ingin bersamanya lagi. Untuk menhindari hal ini, anak perlu penjelasan dan anak usia 2 tahun  sudah bisa mendengarkan dan memahami penjelasan Anda.

2. Alihkan perhatiannya. Anak  tidak bisa berhenti memikirkan tentang menyusu kecuali kesempatan tersebut muncul. Anda adalah orang yang bisa tahu kapan anak ingin menyusu pada Anda. Setiap kali dia mendekati Anda untuk meminta menyusu, segera ajak dia bermain atau melakukan kegiatan menyenangkan yang bisa membuat dia lupa tujuan awalnya mendekati Anda.

3. Tinggalkan kebiasaan saat menyusui. Bila Anda terbiasa menyusui dia sebelum tidur ganti ritual tersebut dengan membacakan dia dongeng. Jika Anda punya sudut favorit untuk menyusui anak, misalnya di sofa kamar, hindari duduk di sofa tersebut di jam-jam di mana Anda biasa menyusui anak.

4. Siap dengan camilan sehat pengganti ASI. Jika Anda ingin menyapih anak, pastikan Anda sudah menyediakan  camilan lezat dan sehat yang bisa memuaskan rasa laparnya.

5. Beri waktu. Anda tidak bisa langsung berhenti menyusuinya seketika. Lakukan secara perlahan-lahan karena jika tidak Anda justru bisa membuat anak mengalami kecemasan saat berpisah. Biasanya anak lebih mudah untuk mengurangi menyusu pada Anda, bila dia masih bisa mendapat jaminan di waktu menyusu favoritnya, misalnya pagi hari atau malam hari sebelum tidur.

Yuk tunjukkan kasih sayang kita kepada anak, sapihlah dengan cinta dan antar anak ke gerbang masa depan gemilangnya dengan cinta.

   
Jumlah Posts : 395
Jumlah di-Like : 4

Dear Bunda Widya,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Dosis aktif untuk tiap obat berbeda dan saya tidak dapat mengeneralisirnya. Jika bunda mau, silahkan beri tahu nama obat tersebut, dan saya akan beri tahu dosis yang sesuai untuk anak umur 2 tahun.

Terima kasih

   


24-10-2011 13:28:52 Share tentang baby qt...^^
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
ass..
hi bunda semua
@ bunda michee-che : anaknya dikaish vicks bund? mang boleh yaa? aku baca vicks itu untuk anak umur 2 tahun ke atas bund..., but semoga cepet sembuh baby , nenek n papanya ya bund..
@ bunda indica: baby ku cwe..dari lahir aku minta abinya untuk membiasakan diri merawat belva .. jadi merawat belva ber2 supaya yang deket ga hanya bundanya aja, tapi deket juga sama abinya. jadi walau sekarang udah ada nanny -nya .. (karena aku dah kerja lagi), aku kan pulang lebih cepat dr abinya.. nah si belva tetep deh seperti menunggu abinya pulang.. kalau sudah ada suara abinya.. waaah mukanya tambah ceria banget bund..
trus klo soal angkat kepala dr usia 1.5 bulan belva dah angkat kepala memang belum kuat lama2, di usia 2.5 bulan klo digendong maunya berdiri (tentunya dijaga punggung dan kepalanya), di usia 3 bulan mulai belajar tengkurap bund miring2 gitu .. ceci pasti sbntr lagi miring2 mau tengkurap.. nanti di usia 4 bulan tengkurapnya udah bagus.. n udah kuat  angkat kepala dan bisa aga  lama bund......

   
09-02-2011 08:19:34 meniru
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : 1
 hi bun, saya bantu ya kalau saya sarankan sih dikurangi saja bun volume melihat dvdnya, karena takutnya untuk anak umur 3 tahun dia tidak bisa berkata - kata dengan lancar takutnya kalau ada bagian badan yg tidak enak misal keseleo ringan dia tidak bisa mengutarakan bun ... semoga membantu ya 

Visit My Gallery : Beli  Disini Berhadiah langsung :D www.rajasprei.com
   
16-08-2010 10:32:21 Muntah
Jumlah Posts : 44
Jumlah di-Like : 1
hello bunda vio,

gag beda jauh ya umur kandungannya sama aquw....
kalo masalah obat maag, dokter kandungan aquw juga bilang 'mylanta' masih bisa dikonsumsi buat ibu hamil, bun...

mie instannya diganti aja bun, sama mie instant 'sup mi' dari promina... sebenernya siy lebih diperuntukan untuk anak umur 2 tahun, cuma lebih aman aja, coz tanpa menggunakan msg, tanpa pengawet dan pewarna, trus ada sayurannya juga... harga emang lebih mahal, cuma kalo aman why not...

kalo masalah besar kecil badan kayaknya gag masalah deh bun, yang penting pas check-up keadaan baby baik2 aja... berat dan ukuran baby sesuai dengan umur kandungannya... 


   
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like
@Bunda Ade, Kalo untuk anak umur 2 tahun kaos warna ungunya ga ada. Yg ada wrna biru muda, kuning muda, pink n putih. Klo mau dibuat kompakan sekeluarga mending pake putih aja. Oya, dari postingan untuk catherine di atas, mau pilih gambar pooh yg mana? Thanks ya bun..   @Bunda Fika, Kantornya bunda di Jakarta khan???. Ok, aq tunggu smsnya. BCA an. Era Bhektirahayu rek 014 166 8888. Thanks   @Bunda Naya, Ok, bun. Ntar aq liat emailnya ya. Thanks.   @Bunda semuanya, thanks a lot.         Salam manis, Mama Kalula
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Selamat pagi Dr rachel anwar,perkenalkan nama saya widya bundanya raisya .saya punya anak namanya raisya syafira yusuf umur genap 2 tahun akhir bulan oktober ini,kemarin raisya sakit hampir 2 minggu sudah periksa dua kali ke tempat yg berbeda tapi anak saya tidak kunjung sembuh demannya naik turun,terus periksa lg yg ketiga kali ketempat yg berbeda dan saya bawa sisa obatnya ternyata dr bilang dosisnya terlalu tinggi dan akhirnya saya d kasih obat yg baru alhamdulillah anak saya Rasiya sembuh.saya sebagai ibu jadi khawatir jika anak sakit dan mengkonsumsi obat dari yang ahlinya ternyata buat anak saya tidak baik.tolong Dr rachel kasih info perbedaan obat yang dosis rendah dan dosis tinggi baik untuk anak saya kedepannya agar bisa tidak salah pilih minum obat .Terima Kasih sebelumnya :-)
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
saya mau tanya dok...anak saya mulai umur 2 tahun sampe sekarang 4 tahun kok berat badannya g bisa naik,,,tetap kurang,,,padahal makan jg 3X sehari,,,cm susu kadang mau terkadang jg g mau,,,suka minum air manis atau air dcampur gula,,,, mohon kasih sarannya dok,,,apa ada vitamin buat anak saya gemuk dan tetap sehat??? terima kasih sebelumnya


Dari : siska andayani

Jawaban:

Dear Bunda,



Masalah tumbuh kembang anak merupakan hal yang memerlukan pemeriksaan dan pengamatan lebih lanjut. Sebaiknya mengukur pertumbuhan anak secara lengkap baik panjang, berat badan sampai lingkar kepala diperhitungkan. Dengan KMS maka dapat dilihat grafik pertumbuhan dan perkembangan anak Anda apakah masih berada dalam batas normal , di atas atau di bawah batas normal berdasarkan variabel-variabel pengukuran seperti berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala.



Penyebab masalah pertumbuhan dan perkembangan anak dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan adanya masalah pencernaan sehingga nutrisi yang masuk tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat juga masalah "picky eating" atau anak susah makan maupun masalah metabolisme. Sebaiknya tidak memberikan air yang mengandung gula secara rutin dalam menu makan dan minum sehari-hari untuk menghindari resiko diabetes pada anak Bunda. Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang tepat pada permasalahan ini.












   
02-03-2014 16:38:55 YAYASAN BABY SITTER
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
saya dulu org gk pnya bun.. sya jg dulu prnh krja jadi baby sister bun... alhamdullilah bun saya tidak seperti itu..
sya tau gmn jdi BS bun... ngurusin anak org 24 jam nonstop masih aja di salahin dgn majikan,dibentak, sungguh sakit jika membayangkan.. gk smw BS seperti itu bun.. dan gk smw majikan baik... majikan saya yg jahat dan majikan terakhir di tanggerang serpong,perumahan cluster michelia. no.michelia 1/8. bpk nuryadi dan ibu hanny yunita.. smga diberi kesucian dri prkataan yg keluar dahulu.. sya dibilang bangsat,tolol,begok,monyet dll.... gaji 1500.000 dibilangin terus kalo gaji sya mahal suster krja yg bener.... keji banget.. uang kenaikan gaji gk dibayar... sungguh peritungan mereka... padahal anaknya merka tanpa saya tidak bisa apa2 umur 4 tahun seperti anak umur 2 thun.... bpak nya jika marah prnh sampai melempar piring pda pembantunya sampai luka.istri lempar handuk.suster hampir di lempar kursi duduk makn dri kayu jati.. krna dia melihat sya menangis dan berkata sya ingin keluar dan melapor kepolisi.. berhenti seketika kegaduhan yg trjadi.... sampai sya krja 5 bulan sya keluar.. itupun sya mau di tampar izin keluar karna mrka tidak mau keluar uang banyak bwt byar suster lagi.. krna keluar sya otomatis dia bayar yayasan + gaji susterdoubel... majikan yg tk terlupakan..
alhamdullilah setelah sya keluar sya menikahdan akhirnya allah memberi bgitu melmpah rezeky.. suamiku dpt membuka usaha kecil.. dibali....
dan kmi memiliki karyawan 3 insyaallah sya tidak akn bersifat semena2 sya syg pda karyawan kami.... sayang sekali.. tanpa mereka kami tak mungkin dpt penghasilan di usaha kami... sya bersyukur..
   
07-02-2014 22:57:49 baby tengkurep
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda maria saya kasih artikel tntng Hebatnya ASI. klo bisa babynya diksh ASIP klo bunda kerja dan klo ada fb ikut group AIMi Asosiasi ibu menyusui indonesia. bs dksh saran. Berikut adalah share dari tulisan seorang rekan ibu Afra Amalia tentang pengalamannya waktu riset antara Susu Formula Vs ASI. Agak panjang memang tulisannya, tapi isinya sangat menarik kok. Semoga bisa menjadikan inspirasi buat bunda2 sekalian, trims. Jadi inget, dulu pernah bikin riset ttg susu formula merek X, buatan Eropa di pertengahan tahun 2008. Interviewnya sama dokter-dokter anak di Indonesia, pas banget ketika saya sedang hamil. Ketika saya ikut serta dalam riset ini, saya belum kebayang sama sekali bakal kasih ASI sampai 22bulan, dan kasih homemade food ke Alika; anak saya, dan gak memberikan susu formula sama sekali. Boro-boro kebayang pumping ASI dan bawa-bawa pompa dan segambreng peralatan perang ASI lainnya, wong dulu tuh mikirnya pasti soal "merek susu apa ya yg bagus?" atau nanya ke orang-orang: "Merek susu apa ya yang bagus?". Sampai suatu hari Saya dapat kesempatan untuk bantu di project riset tentang susu formula merek ini. Fyi: ini adalah salah satu merek susu buatan Eropa yang terkenal di Indonesia. Dan sebelum fieldwork dimulai, saya seperti biasa melakukan brainstorming meeting bersama orang brand (Orang Swiss) dan orang R&D yg menjadi salah satu peracik formula susunya (Dokter asal New Zealand). Dari hasil brainstorming meeting ternyata diketahui bahwa alasan mereka membuat study pemasaran di Indonesia karena pangsa pasar susu formula di Indonesia itu sangat besar, termasuk dalam 5 besar di dunia. Sementara, di Eropa sendiri para produsen susu formula sangat susah buat jualan produk susu formula, karena pemerintahnya sangat galak dan sangat ketat dalam mengatur penjualan susu formula. Hal ini berbeda dengan pemerintah Indonesia yang belum galak dan masih "Pro" Susu formula. Belum lagi ditambah dengan adanya stigma dari orang Eropa mengenai susu formula yang dianggap "rubbish product" - karena terlalu banyaknya process dalam pembuatannya: dari cair ke bubuk dan terlalu banyak bahan kimia yang dibutuhkan dalam proses pengubahan bentuknya dan terlalu banyak fortifikasi yang artinya terlalu banyak bahan kimia di dalamnya. Makanya produk X ini mau meningkatkan penjualannya di Indonesia, karena memang lebih mudah dan lebih gampang : Ketika Saya mendengar cerita itu di meeting itu, Saya sebenarnya sudah agak shock dengan keterangan mereka, karena pemahaman saya mengenai susu formula "yang sangat sehat" ternyata salah. Namun memang, meski sudah mendengar penjelasan orang Brand dan R&D tersebut, penjelasan tersebut masih belum begitu bisamembuat hati saya tergerak untuk memberikan ASI pada calon Bayi Saya. Saya bahkan masih terpikir untuk tetap kasih formula.... Mungkin campur laah 50% ASI : 50% formula. Kan saya kerja..?? *alesan* Setelah selesai brainstorming meeting, saya iseng bertanya pada orang R&D yg meracik susu formula merek ini, karena beliau adalah Ibu dari 1 anak, dan anaknya berusia 3thn. Tujuannya seperti biasa, karena saya ingin cari referensi mengenai merek susu formula, soalnya dia kan dokter dan R&D susu formula. Jadi pastinya referensinya OK : Jadi langsung saja Saya tanya ke beliau, "Kalau Anda dulu kasih susu formula merek apa?" (dengan keyakinan, pasti dia akan bilang merek yang dia racik). Ternyata saya mendengar jawaban diluar harapan saya, karena dia bilang:"Saya tidak kasih susu formula sama sekali" *Saya bengong*. Lalu saya tanya lagi: "Terus dikasih apa? Susu UHT?" Dijawab sama beliau: "Tidak, saya baru kasih UHT ketika umur 2 tahun" *dan saya makin bingung dan shock* Saya tanya lagi: "Terus dari 0 - 2 tahun anak Anda dikasih apa?" Dia jawab sambil tersenyum: "Saya kasih ASI, karena susu formula itu nutrisinya itu tidak sebanding dengan ASI." Agak shock denger jawaban dari si ibu R&d itu. Apalagi pas denger dia bilang lagi:"Saya menyusui smp anak saya umur 24bln, setelah itu langsung saya kasih UHT. No formula at all!" *Dan saya pun menganga* Saya tanya lagi" seriously?" Dia jawab lagi: "Yup. Very serious". Dan semua orang mendorong saya untuk memberikan ASI. Jadi masa menyusui Saya menjadi lebih mudah" Tetapi tetep aja... Meski sudah denger pengakuan si Tetapi tetep aja... Meski sudah denger pengakuan si R&D itu... Saya masih agak tidak percaya dengan pengakuan dia, sampai pada akhirnya saya menginterview 5 dokter anak di Indonesia: 3 yang Pro ASI, dan 2 Yang Tidak Pro ASI. Hasilnya? Semua dokter anak yg diinterview itu mengakui hal yg sama: ASI is the best dan paling cocok dengan metabolisme bayi. Dan susu formula cuma bisa diserap 0,sekian persen oleh tubuh bayi. Bahkan 2 dari 3 dokter yg pro ASI kasih urutan gimana nutrisi diserap bayi dari bayi msh dlm kandungan sampai dia 2 thn: ketika bayi di kandungan: bayi akan menyerap semua nutrisi dari sari makanan (bukan susu ya) yg dikonsumsi ibunya. Dan nutrisi yang dibutuhkan oleh si Bayi ketika dalam kandungan itu cuma sedikit, gak perlu jumlah yang banyak, karena si janin itu kan juga ukurannya masih sangat kecil jika dibandingkan kebutuhan manusia biasa. Jadi even Susu hamil juga tidak perlu, karena kebutuhan kalcium/folat/AA/DHA/Kolin itu bisa didapat dari makanan yang dikonsumsi oleh si Ibu. Jadi, asal Ibu makan makanan yang sehat (sayur, ikan, telur, daging, buah) secukupnya, pasti kebutuhan nutrisi sang janin dan sang Ibu akan terpenuhi. Dan dokter kandungan biasanya sudah kasih vitamin dan supplement yang menunjang nutrisi sang janin. Jadi minum susu hamil sebenarnya malah bisa membuat Ibu obesitas karena kelebihan kalori (bukan nutrisi). Ketika bayi umur 0-6bln: Bayi cuma bisa menyerap ASI, karena ASI sangat sesuai dengan pencernaan bayi yang masih sangat rentan dan sangat sensitif, karena kandungan ASI yang sangat spesifik. Dan AA, DHA, AA, dsb yang di dalam ASI-lah yang cuma bisa diserap sempurna oleh otak Bayi . Sementara kandungan dalam susu formula secara umum cuma bisa diserap bayi 5-10%kl gak salah (lupa euy, udah lama bgt soalnya risetnya) CMIIW. Ketika bayi usia 6-12bln: Bayi menyerap 70%ASI, dan 30%nya adalah sari makanan. Oleh karena dari itu, buat Ibu-ibu yang anak-anaknya usia 6-12bulan, sebenarnya di masa ini tidak perlu terlalu khawatir kalau anaknya ketika di usia ini masih susah makan, karena di masa ini sebenarnya adalah masa untuk mulai mengajarkan anak dan mengenalkan anak makanan padat, bukan untuk memenuhi kebutuhan total nutrisi harian anak. Sementara susu formula? Cuma bisa diserap sekitar 15-20% (CMIIW). Ketika bayi usia 12 - 18bln: Bayi bisa menyerap ASI 50% dan sari makanan 50% Ketika bayi usia 18-24bln:Bayi menyerap ASI sebesar 30% dan sari makanan 70%, dan disini peran ASI lebih pada daya tahan/body immunity, karena di usia ini bayi sangat rentan terkena virus/bakteri karena sudah mulai lebih banyak memakan makanan padat dan mulai mengalami fase oral alias mulai memasukkan semua barang ke mulut
   
Jumlah Posts : 200
Jumlah di-Like : 2
sharing ya bunda. anak pertama saya baru bisa bicara usia 3 tahun. waktu umur 2 tahun saya bawa konsultasi ke KTK. Nah di KTK di terapi antara lain main perosotan,main ayunan, jalan tanpa sandal dan sering2 di gendong belakang. saya terapi di KTK cuma 2 bulan, terapi saya lanjutkan dirumah.Alhamdulillah usia 3 tahun sudah mulai bicara. Mungkin tidak ada salahnya di konsultasikan terlebih dahulu ke DSA/KTK.
   
18-04-2013 10:04:42 Cara Mengatasi Diare
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like

Pada halaman ini akan membahas tentang cara mengatasi diare secara alami >> Diare merupakan suatu penyakit dimana terjadi perubahan bentuk tinja menjadi cair atau setengah cair, Diare bisa menyerang siapa saja, Tetapi lebih sering di temukan pada anak diperkirakan anak umur 3 tahun kebawah, meskipun diare pada anak akan sembuh dengan sendirinya tetapi penangan cepat sangat di perlukan untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan. Hasil dari survey Health Sevice Diare akut pada orang dewasa diperkirakan pertahunnya mencapai angka 99.000.000 kasus.
 

Cara Mencegah agar anda tidak terkena Diare, yang perlu anda lakukan yaitu dengan :
  • Mencuci tangan pakai sabun dengan benar pada lima waktu penting yaitu: 1) sebelum makan, 2) setelah buang air besar, 3) sebelum memegang bayi, 4) setelah menceboki anak dan 5) sebelum menyiapkan makanan;
  • Meminum air minum sehat, atau air yang telah diolah, antara lain dengan cara merebus, pemanasan dengan sinar matahari atau proses klorinasi;
  • Pengelolaan sampah yang baik supaya makanan tidak tercemar serangga (lalat, kecoa, kutu, lipas, dan lain-lain)
  • Membuang air besar dan air kecil pada tempatnya, sebaiknya menggunakan jamban dengan tangki septik.
Cara alami Mengatasi diare dengan cara yang efektif

1. Anda harus makan pisang minimal 1-2 buah dan minum air putih. Jangan makan dulu setelah semua racun dan kotoran keluar. Baru, setelah semua kotoran dan racun keluar, Anda boleh makan.

2. Anda perlu rendaman teh tubruk kental dan pahit. Perut Anda akan merasa nyaman setelah meminumnya.

3. Makan jambu batu. Sugestikan perut Anda berisi cairan. Jambu batu mujarab sekali untuk menjadikan cairan itu lebih padat.

Info Lengkapnya Klik Disini>> cara mengatasi diare
 

Kami Menawarkan Herbal Untuk mengatasi Diare, Herbal yang telah dikelola oleh para ahli kesehatan menghasilkan produk unggulan untuk kesehatan. Ace Maxs yang terbuat dari jus kulit manggis telah banyak menyembuhkan penderita diare. Ace Maxs tidak hanya menyembuhkan diare tetapi juga dapat menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit aman dan tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan.
 

Isi Ace Maxs 350ml. Tata cara pemesanan Ace Maxs secara online langsung saja kirim sms ke 085317668623 atau 087826012364 dengan format sebagai berikut :

NR : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat lengkap Pengiriman : No. Hp / TeleponContoh :NR : 3 botol : Rizal :  Jl. siliwangi. Tasikmalaya Jawa Barat : 08132xx   

BERIKUT DAFTAR HARGA DAN DISCOUNT ACE MAX

  • 1 Botol Rp. 220.000    ( Belum ongkos kirim   1 Kg  )
  • 2 Botol Rp. 440.000    ( Belum ongkos kirim   2 Kg  )  Discount  Rp.  10.000
  • 3 Botol Rp. 660.000    ( Belum ongkos kirim   3 Kg  )  Discount  Rp.  30.000
  • 6 Botol Rp. 1.320.000 ( Belum ongkos kirim   5  Kg )  Discount  Rp.  160.000
  • Apabila Ada Yang kurang di mengerti silahkan hubungi ke ( sms / Tlp ) 085317668623 atau  087826012364