SITE STATUS
Jumlah Member :
494.766 member
user online :
3700 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: alat pompa asi kucing

New Topic :  
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2, mau tanyabdong.. alat pompa asi yang bagus merk apa ya?..mohon rekomendasinya. Trims
   


23-08-2015 20:13:04 asi perah
Jumlah Posts : 88
Jumlah di-Like : belum ada like
klo pengalamanku di kompres air hangat bun trs merah ny pake alat pompa ASI klo aku 1 payudara bs dpt 150ml lbh bun, Banyak / gk ny ASI kita tergantung baby nya jg, makin sering kita kasi ke baby makin melimpah ASI nya bun banyak makan brokoli,sayuran hijau sm kacangĀ²an dijamin Banyak produksi ASI kita..
   
27-04-2015 11:17:24 Gagal ASI MPASI 5 bulan
Jumlah Posts : 543
Jumlah di-Like : belum ada like
klo aku dlu saat hamil sk makan pepaya,bubur kacang hijau dan daun katuk bund.trs saat hamil d resepin dokter vitamin suplemen tp aku lupa namanya bund.asi ku bru kluar stelah bayi lahir bund..trs srg2 d susuin aja bund bayinya..lebih efektif dbndingkan mkanan bund ato pk alat pompa asi itu jg ga bund..plg bgus emg bayinya lgsung d susuin..bunda coba gabung d milis email aimi.asi.(jd ini email pribadi antara konselor-bunda yg slt ASI)..d situ kita akn ketemu dan d konseling sm org2 yg ahli..ato kl ga d rmh skit ada yg namanya konseling ASI,bs d dskusikan ttg ASI..jgn sedih ya bunda aqsya,aku srg kq nemuin kasus kekgtu org2 ngejudge orglain krna tdk mmbrikan asi ekslusif :) ntr d milis itu bunda bs curhat sepuasnya deh..
   


27-06-2014 16:17:20 Cara Terbaik Memerah ASI Bun
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Saat bunda kembali kerja setelah cuti melahirkan, bunda perlu belajar bagaimana caranya memompa ASI yang maksimal agar kebutuhan bayi akan ASI eksklusif tetap terpenuhi dan kesibukan pekerjaan bunda pun tak terganggu.

ASI perah bisa bunda dapatkan dengan cara memompa ASI dengan tangan atau juga dengan alat khusus pompa ASI yang manual ataupun elektrik. Tapi buat bunda yang masih baru masih tampak kesulitan dan belum terbiasa dengan kegiatan memompa ASI ini.

Jangan khawatir bunda bisa melakukannya bersama dengan suami. Hal ini bertujuan agar suami juga dapat merasakan hubungan spesial ibu dan anak dari proses cara memompa ASI, dampaknya keluarga akan semakin harmonis dan lebih hangat.

Perhatikan step by step nya bunda jika memompa ASI dengan tangan :

  1. Bersihkan puting susu dengan memerah sedikit ASI, lalu oleskan pada puting dan areola. Perlu tau bunda, ASI mengandung zat anti bakteri.
  2. Setelah semua siap, bunda bisa mulai memerah ASI, dimulai dengan merangsang puting agar refleks hormon prolaktin dan oksitosin muncul.
  3. Letakkan ibu jari sekitar 2-3 cm di atas puting, dan jari telunjuk serta jari tengah sekitar 2-3 cm di bawah puting, sehingga membentuk huruf C. Tekan seluruh jari sisanya ke arah dinding dada.
  4. Tekan areola dengan gerakan memutar dari belakang puting antara ibu jari dan jari lain ke arah puting lalu lepaskan. Jika dilakukan dengan benar, tentunya tidak akan sakit saat dilakukan. Ulangi ini beberapa kali sampai ASI keluar. Yakinkan ASI tidak mengalir melalui jari telunjuk bunda, sehingga terbuang.
  5. Pindah posisi ibu jari dan jari lain pada sisi kanan dan kiri areola, lalu tekan dengan cara yang sama.
  6. Agar semua waduk air susu dapat dikosongkan (di areola ada 15-20 waduk), pindahkan jari ke posisi yang lain pada payudara yang sama, setelah + 3 menit memerah pada posisi yang sama. Misalnya saja, ibu jari pada posisi jarum jam 12, 11, 10, 9, dan jam 8, masing-masing tiga menit. Jadi totalnya kira-kira 15 menit.

Cara memompa yang benar akan mampu mengosongkan payudara , yanga rtinya meningkatkan produksi ASI. Nah, payudara yang kosong itu segera mengirim sinyal ke otak agar otak memerintahkan tubuh untuk terus memproduksi air susu. Dengan begitu, produksi ASI akan lancar, maka bunda pun terhindar dari masalah saluran susu tersumbat, serta puting yang nyeri akibat tekanan di satu tempat terus menerus.

Jika memompa menggunakan alat pompa manual atau elektrik

  1. Cuci tangan bunda terlebih dahulu dengan sabun antiseptik dan air
  2. Cuci botol penyimpanan ASI yang biasanya sudah tersedia dan juga bagian-bagian dari pompa ASI dengan air panas dan sabun antiseptik khusus, bilas bersih dan keringkan.
  3. Setelah itu kompres payudara bunda dengan handuk hangat sambil dipijat dengan halus searah menuju ke puting sampai ASI terlihat keluar.
  4. Setelah keluar masukkan alat pompa kemudian lanjutkan memompa ASI menggunakan alat pompa tersebut.

Bunda juga perlu memperhatikan dalam memilih alat pompa ASI, berikut kiatnya bunda :

  1. Sesuaikan isapan pompa dengan kenyamanan bunda, misalnya pegangannya dan besar pompanya.
  2. Bentuknya sederhana sehingga mudah digunakan dan dibersihkan.
  3. Bisa menghisap lebih banyak setiap menitnya, misalnya bunda bisa pilih pompa yang bisa menghisap kedua payudara sekaligus jadi lebih efisien, bun.

sumber : merries ; ayahbunda

Nah bunda sekian tip pompa ASI dariku yah, semoga bermanfaat.

   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
alat pompa asi... tp yang manual alias bukan yg elektrik, bun....
   


Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Karena produksi ASI bergantung dari permintaan ASI atau keluarnya ASI tersebut karena di susukan atau di peras, maka cara untuk meningkatkan produksi ASI adalah dengan mengeluarkan ASI tersebut baik di susukan atau di peras dengan tangan maupun alat pompa ASI. Selain itu nutrisi dan gizi ibu menyusui juga harus baik.

   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda2 yg cantik,,,sekarang aku udh jadi seorang ibu dari anak perempuan mungil yang cantik tgl 10 April kmaren tp aku sedih krn asi ku ga kluar bnyk paling2 setetes doang,,semua cara udh aku usahain dr beli alat pompa asi, makn sayur katuk, tambah puting tambahan, mnum suplemen sayur katuk tp tetep ga bs jg,,aku sedih bget ngliat sekecil nyusu pake botol dot mana repot lg selalu hrs membersihkan botol dot...
kira2 bunda2 ada yg punya pgalaman supaya asi keluarnya banyak n kira2 susu formula yg bagus apa ya,,
Tlong sharenya ya bunda..
thx
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih.



Dari : agung sedayu

Jawaban:

Dear Ayahanda agung sedayu,

ASI akan keluar apabila ada rangsangan secara fisikal dan psikologi pada ibu. Untuk merangsang secara fisikal, tetap berikan puting susu ibu kepada bayi agar gerakan menghisap dapat merangsang syaraf pada daerah payudara untuk memproduksi hormon yang nantinya juga merangsang produksi ASI, dan tanamkan pada pikiran ibu bahwa secara rileks susu akan keluar demi terpenuhi nya nutrisi bayi anda. Berikan suasana nyaman dan tenang kepada ibu ketika sedang menyusui, sehingga ibu dapat berkonsentrasi dalam pemberian ASI. Pijat payudara ibu dengan gerakan memutar dan lembut. Konsumsi susu untuk ibu menyusui agar ibu dapat mempersiapkan diri dalam pemenuhan nutrisi bayi anda.
   
11-09-2010 09:26:53 pompa asi
Jumlah Posts : 273
Jumlah di-Like : 6
salam para bunda....

mau tanya nie,apakah benar kalo pake alat pompa asi maka asi akan cepat kering?
mohon masukannya yah....
   
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
atau coba beli alat pompa asi
dr pigeon atau merk lain
ada yang elektrik atau manual.
lumayan sih harganya.
klo mau order via internet ada kok tokonya yang nyediain.
alat pompa plus botol kaca untuk menyimpan
klo mau nti lewat YM aja ya.

salam

putri a.k.a zach mom's
   
24-06-2016 17:54:08 Bulan Ketujuh Kehamilan
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like

Belanja Produk Bayi (Mari persiapkan kebutuhan bayi)
1. Tempat tidur Bayi
Ada yang dari kayu atau plastic umumnya knock down dengan ketinggian berbeda-beda. Sebagian boks bayi dilengkapi dengan kelambu, papan untuk meja ganti popok, rak kolong yang digunakan untuk menyimpang selimut, juga alat getar dan kait untu menggantung mainan.
2. Car Seat atau Capsul
Untuk mengamankan bayi dalam perjalanan bermobil. Pilih yang multi fungsi yaitu bisa digunakan sejak bayi hingga balita. Pelajari cara menggunakan sabun pengaman, menyetel sandaran dan cara memasang di kursi mobil (letakkan di jok belakang menghadap ke arah belakang). Car seat ada juga yang bisa digunakan sebagai kerangjang bayi.
3. Baby sling 
Kain gendong bayi seperti para ibu dahulu namun ini versi modern. Pilih yang dilengkapi bantalan pelindung tulang belakang dan kepala bayi
4. Kereta Bayi (stroller)
Untuk mengajak bayi jalan-jalan di luar rumah. Tersedia untuk bayi hingga balita dan model ganda
5. Pernak-pernik ASI
Sahabat Anda di masa menyusui, antara lain breast pad agar ASI tidak merembes di baju, botol beling wadah ASI perah, sabun strelisasi botol, sikat botol, pompa ASI manual atau elektrik, penghangat ASI, cooler box dan ice pack.
6. Toiletris Bayi
Pemakaian dan jenisnya tergantung pada tingkat sensitivitas bayi. Umumnya terdiri dari sabun bayi, sampo bayi yang tidak pedih di mata, minyak telon, baby oil untuk membersihkan kerak kepala; telinga; dll, Krim popok untuk menjaga kesehatan daerah popok, baby cologne agar tubuhnya wangi, hair loting, lotion atau krim untuk melembabkan kulit, skin protector untuk menangkal nyamuk
7. Pakaian Bayi
Berbelanja pakaian bayi bisa membuat Anda lupa diri karena banyak modelnya yang lucu dan menggemaskan. Tidak perlu membeli langsung banyak, belilah per tiga bulanan dalam jumlah cukup untuk dipakai dalam satu minggu.Dalam 3 bulan perkembangan tubuh bayi sangat cepat. Yang diperlukan adalah kaus/blus sehari-hari lengan pendek atau tanpa lengan (2 lusin), celana pendek (2 lusin), celana tidur (1 lusin), jumper atau busana pergi (6 potong), kaus kaki; sarung tangan dan sarung kaki (3 pasang), kain bedong (1 lusin), selimut; handuk; waslap (2-3 buah), jaket ; topi (1-2 buah), perlak (2 buah)
8. Popok
Fungsinya celana dalam bayi. Harus nyaman agar tidak mengiritasi kulitnya. Ada popok kain yang ramah lingkungan karena dapat dipakai berulang-ulang, popok sekali pakai yang praktis langsung dibuang, popok dengan nappy liners (lapisan dalam) itu semua tergantung Anda dan bayinya
9. Tas Bayi
Penting untuk membawa peralatan bayi saat bepergian, hindari mencampur barang bayi dengan barang Anda di satu tas, karena menyulitkan proses pencarian dan mencemari kebersihannya.

Selain berisikan tips keperluan apa yang harus disiapkan, tapi juga tentang perkembangan janin di bulan ini, perihal ganti dokter kandungan, perihal jatuh ketika hamil, tentang berhubungan suami istri dikala hamil, manfaat senam hamil, stimulasi terbaik untuk si bayi kala masih di perut dan masih banyak lagi lho..

baca di sini http://www.rsi-cahayagiri.net/2016/06/bulan-ketujuh-waktunya-belanja-barang.html

   
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda dwi, regulator yg ada di dalam dot yg anti sedak Bund.. aku pakai merk HUKI.. iya benar kata Bunda dwi.. baby yg sedot ama pakai alat pompa beda. kmrn wkt anak ku msh bingung puting, aku rajin pompa setiap hari tp produksi asi tiap hari makin brkurang. ini baru 3 hari anak ku bisa netek lgsg, tp produksi asi ny lumayan bnyk dr sblm ny.. cuman gmn cara ny spy produksi asi bajir slain mkan daun katuk ya ?
   
Jumlah Posts : 236
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda lina: aku jg payudara kanan bengkak pas dede usia 3hari, karena dedeku pinternya nenen di yg kiri terus. sama suster di rs, aku dikasih waslap di rendem di air hangat, terus di kompresin ke payudara.. trus dipinjempin alat pompa dari rs. pas udah di pompa rasanya plooong enak. kata suster klo dibiarin nanti bisa meriang. trus susu yg udah diperah dikasihin ke dede pake cup feeder sama susternya deh. sisanya disimpan di kulkas kamar bayi sama susternya, dari situ aku rutin pompa payudataku yg kanan. sampe skrng aku masih suka pompa dirumah untuk stock asi klo aku pergi ninggalin dede, ada stock asi untuk minum dede
   
Jumlah Posts : 80
Jumlah di-Like : 1
 tips trik cara memperbanyak ASI Air Susu Ibu :   1. Perhatikan Saat Posisi Bayi Sedang Menyusui Usahakan bayi yang sedang menyusu dalam posisi nyaman. DEngan posisi yang nyaman  bayi mampu mengisap susu dari payudara dengan mudah. Seandainya bayi berada di posisi yang tidak nyaman saat menyusu maka bayi tidak akan menikmati proses menyusui yang membuatnya menolak menyusu dan bisa mengurangi produksi susu.   2. Menyusui Bayi Sesering MungkinBayi tidak akan menerima nutrisi selain dari ASI, karenanya usahakan untuk menyusui sesering mungkin dan ia akan berhenti ketika sudah merasa kenyang. Semakin banyak bayi mengisap maka susu yang dihasilkan makin banyak.   3. Perbanyak mengonsumsi makanan yang  bergizi Semua ASI yang di hasilkan oleh ibu berasa dari makanan apa yang di konsumsi ibu itu sendiri. Banyak mengkonsumsi buah-buahan segar, makanan bergizi, minum susu serta yang mengandung banyak cairan bisa membantu proses laktasi.   4. Menghindari Stress bagi si Ibu menyusuiSaat ibu sedang Stres ternyata bisa menyebabkan penurunan produksi susu, oleh karena itu karena itu si ibu harus tetap santai adalah hal yang penting saat menyusui.    5. Istirahat yang cukup untuk ibu menyusui Kelelahan bisa menjadi penyebab turunnya produksi ASI, pleh karena itu Ibu yang sedang menyusui juga harus istirahat yang cukup. Tak ada salahnya untuk ikut tidur sejenak ketika si kecil sedang tidur siang. Keuntungan lain dari istirahat yang cukup adalah membantu meremajakan organ internal tubuh.   6. Jangan merokok dan hindari dari orang yang merokokRokok sangat berpengarush pada kesehatan seseorang dan bisa juga  berdampak negatif terhadap laktasi yaitu menurunkan produksi ASI. Serta racun dan nikotin yang terkandung di dalam rokok bisa masuk melalui darah dan nantinya akan berpengaruh terhadap ASI yang dihasilkan.   7. Kalau bayi menolak menyusu, gunakan alat bantuan seperti pompa ASI Kadang-kadang bayi menolak untuk menyusu pada ibunya, seorang ibu bisa menggunakan alat pompa untuk mengeluarkan ASI sehingga memungkinkan tubuh tetap memproduksi susu lebih banyak, lalu taruh susu dalam botol dan simpan di lemari es. Saat ingin diberikan pada bayi gunakan sendok atau gelas untuk menghindari kondisi bingung puting.

Semoga bermaanfaat bunda :-)

Salam,

Kunjungi Website Saya : http://www.travaga.us
 
   
05-05-2011 21:55:41 Bingung Puting......
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Para bunda yang baekk...


Share yaaa...baby saya bingung puting, sudah 2,5 bulan ini dia selalu minum pake botol...saya sudah coba kasih puting tapi dia dah ga mau...kira-kira masih bisa ga ya dia minum asi melalui puting??? selama ini saya pake alat pompa susu...





linda