SITE STATUS
Jumlah Member :
492.627 member
user online :
1468 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: 2 fmencegah masuk angin saat nifas

New Topic :  
31-01-2017 09:15:30 hpl septmber merapat bun
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi, bunda2... salam kenal ya.

ini kehamilan pertama aku, sekarang masuk 8 weeks, cuma belum usg krn niatnya tunggu 12 weeks aja.

Mau tanya apa bunda2 ada yang sering masuk angin saat hamil, obatnya kira2 apa ya bun yang alami gitu?

Terus semakin bertambahnya usia kehamilan kenapa tambah mual ya? Kalau habis makan jadi gak enak rasanya, begah dan mual gitu. Jadi bikin males makan. Ada yang sudah berpengalaman kah? Biasanya kondisi mual ini berhenti di usia kandungan keberapa ya? thanks.

   


Jumlah Posts : 42
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo masuk angin saat hamil gimana ya bund,??aq lagi gak enak badan banhet,,kyane masuk angin habis lebaran nich...share yaaaa
   
Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like

gmn y cara ampuh n aman buat ilangin masuk angin saat hamil..soalnya klo uda msk angin rasanya gak enak banget....

   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Salam hangat untuk bunda-bunda kece di seluruh Indonesia . Siang ini, aku terinspirasi untuk berbagi pengalamanku, pengalaman sehabis melahirkan. Waktu itu usia kandunganku jalan 8bulan atau 32minggu, yang harus sudah mempersiapkan kebutuhan / perlengkapan aku dan calon bayiku, namun kami pun bingung perlengkapan apa saja yang dibutuhkan bayi kami nanti, akhirnya kami pun tahu, kami tahu dari pengalaman ibu-ibu yang ada didaerah rumah kami. Untuk itu perlengkapan apa saja yang dibutuhkan saat sudah mules menuju Rumah Sakit, saat melahirkan, saat bayinya sudah lahir, saat persalinan selesai lalu pulang kerumah dan saat bayi Bunda sudah berumur 1hari-3bulan, berikut daftarnya : Kebutuhan saat menuju Rumah Sakit :
Untuk Bayi :

# Baju = 1 stel (untuk pulang & untuk dipakai setelah di mandikan yg babynya sudah berumur 6 jam)
# Popok kain / celana = 6 pcs (untuk di pakai setelah you punya baby di mandikan)
# Gurita = 2 pcs (untuk di pakai setelah you punya baby di mandikan)
# Sarung tangan & kaki = 2 pasang (untuk di pakai setelah you punya baby di mandikan)
# Kain bedong = 2 pcs (untuk di pakai setelah you punya baby di mandikan)
# Selimut bertopi = 1 pcs (untuk menyelimuti bayi setelah mandi dan dipakai untuk pulang kerumah)
# Minyak telon = 1 btl (untuk di oleskan ke dada - perut bayi, punggung, tangan dan kaki bayi agar hangat)
# Bedak = 1 btl (untuk di oleskan ke dada - perut bayi, punggung dan leher)
# Tas bayi = 1 pcs (untuk membawa perlengkapan bayi)
Untuk Ibu :
# Baju = 1 stel (untuk pulang)
# Kemeja berkancing/Daster = 4 pcs (untuk mudah menyusui)
# Gurita tali & perekat Ibu @ 1 pcs (langsung dipakai setelah melahirkan agar perut kencang kembali)
# Kain panjang = 2 pcs (untuk alas saat persalinan, menyapu bersih darah dan yang lain agar tidak berbekas di tempat tidur persalinan Rumah Sakit tersebut)
# BH Menyusui = 2 pcs (untuk memudahkan menyusui tapi kalau tak ada pakai BH biasanya juga tak apa)
# Sandal = 1 pasang (untuk kenyamanan pilih sendal yang empuk)
# Alat mandi = 1 set (untuk mandi kalau mau pulang )
# Pembalut = 1 pack isi 12 pcs (untuk menampung darah nifas keluar)
# Celana dalam = 6 pcs (untuk menahan / merekat pembalut agar tidak lepas)
# Kantong plastik = 2 pcs (untuk mengangkut pakaian kotor, kain sehabis bersalin dan yang lain)
Perlengkapan Bayi Bunda dari umur 1 hari – 3 bulan keatas :
Pakaian

# Baju lengan pendek = 1 lusin (cocok untuk dipakai setelah mandi pagi – ketemu mandi sore, dan kalau bayi bunda pipis pastinya akan basah, walau sedikit harus ganti ya bun, agar tidak masuk angin debaynya)
# Baju lengan panjang = 1 lusin (cocok untuk dipakai setelah mandi sore – ketemu mandi pagi, dan kalau bayi bunda pipis pastinya akan basah, walau sedikit harus ganti ya bun, agar tidak masuk angin debaynya, apalagi saat tidur di malam hari mungkin bayi bunda akan sering terbangun karna pipis dan haus)
# Celana panjang = 1 lusin (cocok untuk dipakai di malam hari, agar terlindungi dari gigitan nyamuk)
# Celana pop = 1 lusin (dipakai kalau sudah 40hari ya bun, karna ukurannya terlalu besar kalau dipakai utk bayi baru lahir, kalau sudah 40hari, di tambah ya bun stok celananya, karna akan sering sekali pipis)
# Popok 3-4 lusin
# Baju pergi 2 stel
# Gurita 1 lusin Kalau dianggap perlu
# Bedong 1-2 lusin
# Topi kaos 2 Jangan dari bahan wol, gatal
# Kaos kaki 1 lusin
# Kaos tangan 1 lusin
# Kain alas ompol 2 lusin garis2
# Sepatu bayi 1-2 pasang
# Baju hangat/jaket 1 buah
# Popok plastik 2 buah
# Slaber baby 3 buah
# Sleeping bag 1 buah
Continue - Putri SenyumBayi.com

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
halo bun.. ada yg kasusnya seperti sy ga ya? anak saya selalu menangis setiap malam dan sudah terjadi satu bulan ini, usianya mau manginjak 3 bulan. kejadian ini terjadi pada saat kondisi malam hari menginjak waktu tidur dan durasinya menangis bisa 1-2 jam itu tanpa henti, sudah saya berikan asi, sudah saya gantikan popok, sudah saya dekapkan ke dada, sudah saya ayun2, sudah saya berikan minyak telon ke perutnya (mungkin masuk angin) hal itu selalu sy lakukan namun pasti nangisnya tidak berhenti. Ada yang bisa bantu berikan solusi bun?
   


Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

bukan karna takut bayi ny keriput ya bun,,,nie penjelasan jls ny dr sisi medis

 Bolehkah ibu hamil kerokan?

Apa saja efek yang ditimbulkan dari kerokan di saat hamil? Berikut ini pemaparannya. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan? Ibu hamil dengan segala kondisinya adalah orang yang paling rentan dan sensitif terhadap perubahan-perubahan baik yang terjadi di dalam maupun di luar tubuh. Dikatakan demikian karena segala yang terjadi pada ibu hamil berhubungan dengan kesehatan 2 orang yaitu ibu hamil dan janin yang dikandung. Bolehkah Ibu Hamil Kerokan Terkait masalah kerokan, ibu hamil sebaiknya TIDAK melakukan hal ini. Beberapa masalah yang tidak diinginkan dapat saja terjadi bila ibu hamil memaksakan diri untuk tetap melakukan kerokan. Masalah yang dapat timbul antara lain terjadinya kontraksi dini, bayi prematur, serta meningkatnya risiko infeksi bakteri dan virus.

1. Menyebabkan Kontraksi Dini Kontraksi dini dapat terjadi seketika setelah ibu hamil dikerok. Hal ini karena perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil sebagai respon terhadap reaksi penolakan tubuh terhadap aktivitas gesekan yang terjadi diluar kulit berlangsung dengan sangat cepat. Penolakan tubuh ini diwujudkan dengan produksi zat cytokines yang kemudian memicu pelepasan hormon prostaglandin. Hormon prostaglandin inilah yang menyebabkan kontraksi dini pada rahim. Risiko terjadinya konstraksi dini akibat kerokan umumnya sangat tinggi ketika ibu hamil telah mencapai usia kehamilan trimester tiga.

2. Menyebabkan Bayi Prematur Kerokan pada ibu hamil yang dilakukan dengan intensitas sangat jarang sejatinya hanya menimbulkan kontraksi dini dengan risiko yang masih dapat ditoleransi oleh janin Anda. Namun, bila kerokan dilakukan dengan sering, hal ini berarti kontraksi dini juga akan berlangsung lebih sering. Dengan begitu janin umumnya akan merespon dengan ketidaknormalan yang terjadi dalam pertumbuhannya. Oleh karena itulah maka kerokan bisa saja menyebabkan bayi Anda lahir prematur.

3. Infeksi Bakteri Dan Virus Kerokan membuat pori kulit terbuka lebar untuk beberapa saat. Saat pori tersebut terbuka, angin yang ada dalam tubuh keluar dengan cepat. Namun seiring hal tersebut, bakteri dan virus yang terdapat di sekitar ibu hamil memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori tersebut. Infeksi bisa saja menyebabkan penyakit serius, namun hal tersebut tentu sangat bergantung pada jenis mikro organisme, jumlah, dan akumulasinya. Nah, demikianlah pemaparan kami terkait boleh tidaknya ibu hamil melakukan kerokan saat masuk angin. Sebagai saran, kami menganjurkan ketika Anda masuk angin lebih baik gunakan beberapa obat alami masuk angin untuk ibu hamil yang terbukti aman dari pada harus melakukan kerokan yang penuh risiko. Semoga bermanfaat.

 

   
14-08-2014 09:16:26 Nyeri setelah haid
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Dokter....

perkenalkan saya dewi, usia 29 tahun baru menikah 3 bulan yang lalu, saya memiliki riwayat haid yang teratur, hanya sesekali saja telat jika saya merasa lelah atau stress. 2 bulan terakhir mei-juni saya haid pada tgl 25 (mei) dan 26 (juni), tetapi saya merasa berbeda di bulan juli. setelah haid periode juni saya merasa cepat lelah pusing dan kadang mual dalam waktu yang tidak tentu, tapi saya rasa itu masuk angin. dan bulan juli saya terlambat datang bulan yaitu tanggal 28. Beberapa hari sebelum tgl 28 saya merasakan nyeri yang tidak pernah saya resa di sekitar perut bawah, pinggang dan punggung dan mual yang bikin saya tidak kuat, saya coba test pack tgl 25 hasil NEGATIF, dan pada tgl 28 Juli haid pun datang, tetapi tidak seperti biasa darah dan ovum, tetapi seperti sayatan daging mentah, warnah darah tidak terlalu pekat, aroma tidak seperti Fe. (tidak seperti biasanya) hingga benar bersih tgl 3 agustus. Hal ini meyakinkan saya saya haid. tetapi keesokan harinya hingga saat ini (tgl 14 Agustus) saya merasakan nyeri seperti akan haid (dari bawah perut, pinggang, punggung, dan payudara). saya pun ke dokter SpOg hasilnya ada penebalan didinding rahim tapi dokter tdk tau itu apa. hasil lebar rahim baik, rahim kuat dan normal.hasil tespack pada saat periksan negatif tetapi malamnya saya lihat ada satu garis lagi yang samar saya diberikan obat citrosol, mefinal dan prenemia. merasa kurang yakin dan kaget ada obat citrosol maka saya mencoba mencari dokter SpOG lainnya, hasilnya sama tidak tau apakah itu gumpalan darah yang keluar tidak bersih ataukah janin. namun dokter ke-2 mengatakan kalau pun itu janin tidak baik karena bentuknya tidak normal, hasil USG sama dengan dokter pertama,hasil tespack negatif (tetapi tidak diberikan kepada saya), ukuran dan keadaan rahim normal, saya tidak diberikan obat apapun. saya pun bilang saya sebelumnya dapat 3 macam obat, dokter ke-2 mengatakan hanya prenemia saja yg boleh diminum. karena gumpalan tersebut akan keluar dengan sendirinya tunggu siklus haid saja.

yang saya tanyakan 1. apa yg terjadi saat saya haid???mengpa tdk sprti biasanya???, 2. mengapa saya nyeri lagi seperti mau haid??, 3. mana yang saya turuti minum obat atau tidak??? jika tidak, apakah gumpalan tersebut benar2 keluar karena saya tidak berani jika ada tindakan kuret,

mohon maaf history keluhan saya sangat panjang, mohon bantuannya untuk diberikan penjelasan yang baik bagi kesehatan saya.

terima kasih

   
14-01-2014 22:46:54 PEMBALUT AVAIL
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Pantiliner digunakan untuk pemakaian harian saat tidak sedang haid/menstruasi. Bila digunakan terasa fresh, nyaman dengan wangi herbal alami & rasa dingin semriwing peppermint, membuat kita semakin percaya diri menjalankan aktifitas sehari-hari !
Khasiat:

- Sebagai Antiseptic
- Terapi untuk melancarkan hormon (Haid tidak teratur) dan peredaran darah.
- Mengatasi Keputihan, Bau Tidak Sedap.
- dll

Fungsi Lain:

- Pembalut Luka, Bisul.
- Mengatasi Ambein / Wasir.
- Badan pegal / masuk angin.
- Sebagai Alat bantu untuk Kompres Panas Demam.
- Dll

Harga Rp. 30.000 per bungkus isi 20 lembar

Pembalut Day Use digunakan saat menstruasi, untuk pemakaian siang hari. Daya serapnya sangat baik 3 kali lipat dari pembalut biasa, tipis namun tidak mudah tembus, nyaman, kering sehingga menjadikan hari-hari datang bulan kita tidak bermasalah !
Khasiat membantu mengatasi:

= Senggugut / Nyeri Perut ketika Haid
= Nyeri Pinggang
= Pusing, Emosi tidak terkendali ketika Haid.
= Membuang Gumpalan Darah dalam rahim.
= Mencegah Endometriosis

Harga Rp. 34.000 per bungkus isi 10 lembar

Pembalut Night Use digunakan saat menstruasi, untuk pemakaian malam hari / sedang banyak-banyaknya, baik digunakan untuk wanita yang habis bersalin karena membantu menyembuhkan luka jahitan, membantu mengeluarkan sisa-sisa darah kotor & merapatkan rahim sehingga masa nifas tidak berlarut-larut. Harga Rp. 37.500 per bungkus isi 10 lembar

Yuuk.. jangan ragu-ragu, jadilah pelanggan setia kami !
Untuk wanita yang peduli kesehatan reproduksi,
betapa pentingnya untuk selektif memilih pembalut sehat !
Pembalut yang 100% cotton, bebas zat dioxin, lulus uji lab di berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, China & Indonesia (Depkes RI) !

HANYA 101.500 rupiah per bulan ! ?

Mau yang lebih murah lagi ?
Silakan Join Member/Distributor AVAIL !
Hanya dengan Rp. 60.000 pendaftaran + copy KTP

Sebarkan INFO SEHATnya...Raih PAHALAnya...Dapatkan INCOMEnya !!
Avail No. 1!!
Info/order: Lina / 081360010377
   
Jumlah Posts : 517
Jumlah di-Like : 1

salam kenal bunda laura :)

Usia kehamilan yang semakin bertambah akan menyebabkan ibu hamil bermasalah pada tidur. Biasanya ibu akan susah untuk tidur kembali setelah terbangun di tengah malam. Meminum obat merupakan hal yang buruk untuk mengatasi insomnia pada ibu hamil.

    Ada beberapa cara untuk mengatasi insomia saat hamil tanpa harus meminum obat. Berikut ini adalah beberapa tips agar ibu hamil dapat tertidur dengan nyenyak di malam hari.

  • Jika Anda merasa mengantuk, sebaiknya langsung rebahkan badan ke tempat tidur. Hindari makanan dan minuman yang berbau kafein, ini akan menyebabkan Anda tidak dapat tidur dengan baik. Jangan melakukan olahraga pada sore hari dan hindari diskusi yang berat saat ingin tidur atau di tempat tidur.

  • Sebelum tidur Anda dapat meminum segelas susu hangat. Selain mencegah untuk tidak masuk angin, susu memiliki kandungan asam amino trytophan yang meningkatkan kadar serotin dalam otak yang dapat membantu Anda tertidur.

  • Mandilah dengan air hangat, karena air hangat dapat menenangkan rasa sakit yang Anda alami selama hamil. Lakukan pula relaksasi seperti bersabun atau menambahkan wangi-wangian saat berendam untuk menjenihkan pikiran Anda.

  • Dengarkan musik yang lembut juga dapat memberikan ketenangan dan membuat rileks sehingga akan memudahkan Anda untuk tidur lebih nyaman.

  • Melakukan hubungan intim bersama pasangan juga dapat membantu mengatasi insomia, namun jika Anda tidak ingin melakukannya mintalah kepada pasangan Anda untuk memberikan pijitan secara lembut sehingga Anda akan merasakan lebih rileks karena diperhatikan atau dimanja.

  • Anda dapat melakukan latihan menarik nafas yang akan mengurangi ketegangan otot dan membantu Anda dapat tertidur lelap. Anda dapat melakukan dengan posisi duduk, berdiri, atau berbaring sesuai kenyamanan Anda. Tarik nafas melalui hidung secara perlahan lalu tahan selama 1-2 detik dan keluarkan secara perlahan melalui mulut. Lakukan beberapa kali.

    Jika tips tersebut tidak berhasil, Anda tidak perlu khawatir. Karena hal ini memang selalu terjadi pada saat hamil, yang terpenting lakukan istirahat yang cukup saat ada kesempatan. Ini akan mengatasi insomia yang Anda alami.
Mdh2an membantu ya bund :)

   
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : 1
 selamat malam bunda 
saya  sudah pernah melahirkan 1 kali secara secio umur anak sya kini 2 thun.pada bulan november 2012 saya melepas iud saya dan berniat memiliki keturunan lagi.siklus haid saya adalah 32 dan teratur stiap bulan bahkan pernah maju 1 hari dari tanggal perkiraan.sempat transvaginal karna pda bulan februari saya merasakan keram perut dan kembung sebelum haid saya cek k dokter takutnya ada kista atau lainnya.tapi dokter mengatakan "BERSIH" stlah usg transvagina.haid terakhir sya tanggal 2 maret 2013 dan smpai saat ini saya belum juga haid,pdhl sblmnya blm pernah terlambat.pada tanggal 3,8,9 saya test hasilnya negatif,dg berbagai merk.tp saya cek tidak pd saat stlah bangun tidur.saya test malam dan siang.pda saat mendekati waktu haid   saya tidak merasakan gejala" akan haid sperti bulan sebelumnya,tp stlah lwt dr tanggal perkiraan haid saya merasakan seperti masuk angin,payudara sakit dan membesar juga keras,keram perut,kembung,terkadang sakit kepala dan pusing juga sensitif terhadap bau"an.dg tanda" itu apakah saya hamil bun tp hcg saya belum cukup untuk d test?
karna kehamilan pertama sya d ketahui sblm sya telat haid kapan waktu yang tepat saya mengetest nya lagi bun?
apa karna obsesi ya?heheheh



   
10-04-2013 00:21:09 hamil gak yaa ?
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : 1
 selamat malam bunda 
saya  sudah pernah melahirkan 1 kali secara secio umur anak sya kini 2 thun.pada bulan november 2012 saya melepas iud saya dan berniat memiliki keturunan lagi.siklus haid saya adalah 32 dan teratur stiap bulan bahkan pernah maju 1 hari dari tanggal perkiraan.sempat transvaginal karna pda bulan februari saya merasakan keram perut dan kembung sebelum haid saya cek k dokter takutnya ada kista atau lainnya.tapi dokter mengatakan "BERSIH" stlah usg transvagina.haid terakhir sya tanggal 2 maret 2013 dan smpai saat ini saya belum juga haid,pdhl sblmnya blm pernah terlambat.pada tanggal 3,8,9 saya test hasilnya negatif,dg berbagai merk.tp saya cek tidak pd saat stlah bangun tidur.saya test malam dan siang.pda saat mendekati waktu haid   saya tidak merasakan gejala" akan haid sperti bulan sebelumnya,tp stlah lwt dr tanggal perkiraan haid saya merasakan seperti masuk angin,payudara sakit dan membesar juga keras,keram perut,kembung,terkadang sakit kepala dan pusing juga sensitif terhadap bau"an.dg tanda" itu apakah saya hamil bun tp hcg saya belum cukup untuk d test?
karna kehamilan pertama sya d ketahui sblm sya telat haid kapan waktu yang tepat saya mengetest nya lagi bun?
apa karna obsesi ya?heheheh



   
10-04-2013 00:16:18 Tanda-tanda awal kehamilan
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : 1
 selamat malam bunda 
saya  sudah pernah melahirkan 1 kali secara secio umur anak sya kini 2 thun.pada bulan november 2012 saya melepas iud saya dan berniat memiliki keturunan lagi.siklus haid saya adalah 32 dan teratur stiap bulan bahkan pernah maju 1 hari dari tanggal perkiraan.sempat transvaginal karna pda bulan februari saya merasakan keram perut dan kembung sebelum haid saya cek k dokter takutnya ada kista atau lainnya.tapi dokter mengatakan "BERSIH" stlah usg transvagina.haid terakhir sya tanggal 2 maret 2013 dan smpai saat ini saya belum juga haid,pdhl sblmnya blm pernah terlambat.pada tanggal 3,8,9 saya test hasilnya negatif,dg berbagai merk.tp saya cek tidak pd saat stlah bangun tidur.saya test malam dan siang.pda saat mendekati waktu haid   saya tidak merasakan gejala" akan haid sperti bulan sebelumnya,tp stlah lwt dr tanggal perkiraan haid saya merasakan seperti masuk angin,payudara sakit dan membesar juga keras,keram perut,kembung,terkadang sakit kepala dan pusing juga sensitif terhadap bau"an.dg tanda" itu apakah saya hamil bun tp hcg saya belum cukup untuk d test?
karna kehamilan pertama sya d ketahui sblm sya telat haid kapan waktu yang tepat saya mengetest nya lagi bun?
apa karna obsesi ya?heheheh



   
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : 1
selamat malam bunda
saya  sudah pernah melahirkan 1 kali secara secio umur anak sya kini 2 thun.pada bulan november 2012 saya melepas iud saya dan berniat memiliki keturunan lagi.siklus haid saya adalah 32 dan teratur stiap bulan bahkan pernah maju 1 hari dari tanggal perkiraan.sempat transvaginal karna pda bulan februari saya merasakan keram perut dan kembung sebelum haid saya cek k dokter takutnya ada kista atau lainnya.tapi dokter mengatakan "BERSIH" stlah usg transvagina.haid terakhir sya tanggal 2 maret 2013 dan smpai saat ini saya belum juga haid,pdhl sblmnya blm pernah terlambat.pada tanggal 3,8,9 saya test hasilnya negatif,dg berbagai merk.tp saya cek tidak pd saat stlah bangun tidur.saya test malam dan siang.pda saat mendekati waktu haid   saya tidak merasakan gejala" akan haid sperti bulan sebelumnya,tp stlah lwt dr tanggal perkiraan haid saya merasakan seperti masuk angin,payudara sakit dan membesar juga keras,keram perut,kembung,terkadang sakit kepala dan pusing juga sensitif terhadap bau"an.dg tanda" itu apakah saya hamil bun tp hcg saya belum cukup untuk d test?
karna kehamilan pertama sya d ketahui sblm sya telat haid kapan waktu yang tepat saya mengetest nya lagi bun?
apa karna obsesi ya?heheheh
 
   
02-01-2012 10:52:40 PEMBALUT HERBAL AVAIL
Jumlah Posts : 96
Jumlah di-Like : 2
Bunda & Sista,,,aku menawarkan Pembalut Herbal produk Avail nihhh,,,AVAIL FC BIO SANITARY PAD

Pembalut ini tidak hanya berfungsi sebagai pembalut wanita pada umumnya yg hanya bs digunakan pada saat menstruasi saja, tapi juga memiliki beberapa khasiat & fungsi lainnya lohhh :)

AVAIL FC Bio Sanitary Pad adalah Pembalut Wanita yang diproduksi dengan memakai Teknologi Tinggi yaitu " BIO TEKNOLOGI " Bahan baku Kapas Berkualitas Tinggi dan tidak mudah tembus, Mengandung 17 Jenis HERBAL Alami di dalamnya yang mempunyai Khasiat Tinggi.

PEMBALUT UNIK UTK WANITA JUGA BISA DIPAKAI PRIA


Khasiat Avail - FC Bio Sanitary Pad :
Dapat mengatasi/mengurangi masalah-masalah wanita, antara lain :
1. Keputihan, kekuningan
2. Sakit perut /nyeri haid (senggugut)
3. Gatal-gatal
4. Sakit sendi-sendi selama haid
5. Bau tak sedap
6. Bau anyir/amis selama haid
7. Membuang angin
8. Membasmi kuman/bakteri
9. Meringankan penyakit wasir
10. Gerah/panas
11. Haid tidak teratur
12. Infeksi kandung kemih oleh bakteri
13. Infeksi vagina oleh bakteri
14. Mencegah kanker rahim & kanker payudara
15. Mencegah myom
16. Mencegah kista
17. Menyembuhkan anak-anak masuk angin (ditempelkan pada pusar)
18. Menghilangkan rasa sakit saat bisulan (ditempelkan pada bisul)
19. Menyembuhkan sakit pinggang & ngilu2 di badan (ditempelkan, dibebat)
20. Pembalut luka - cepat menghentikan darah pada luka
21. Alat kompres saat demam pada anak (diperciki air lalu dikompreskan)
22. Baik bagi wanita yang baru melahirkan : mempercepat keluarnya darah kotor, serta menyembuhkan bekas luka jahitan
23. Mengatasi kencing tidak teratur/anyang-anyangan
24. Mengatasi susah tidur/insomnia (diperciki air, kompres pada mata)
25. Mengatasi sakit mata
26. Penghilang bau & lembab pada sepatu & helm (ditempelkan di dalam sepatu/helm)
27. Mengobati luka & kurap
28. Dapat mengurangi influenza (dihirup serupa inhaler)

   
25-10-2011 11:14:05 tips saat bayi baru lahir
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like

1.    Saat bunda akan memandikan sikecil, pastikan anda telah menyiapkan semua kebutuhan mandi sikecil dengan lengkap.

2.    Setelah semua persiapan lengkap, pastikan anda meletakkan semua keperluan tersebut di dekat tempat anda memandikan bayi. Lebih baik anda mematikan AC saat memandikan sikecil, agar hangat dan nyaman bagi sikecil.

3.    Gunakan air hangat saat memandikan sikecil ya bun, agar bayi tetap hangat dan nyaman saat dimandikan.

4.    Cek suhu air, agar air tidak terlalu panas atau terlalu dingin untuk bayi anda. Buka semua pakaian sikecil kecuali perban yang membungkus tali pusar sikecil. Usapkan baby oil sambil member pijatan lembut.

5.    Pastikan anda memegang bayi anda dengan kuat namun lembut agar tidak terpeleset saat menyabuni dan mengeramasi sikecil.

6.    Jika anda belum berani memandikan bayi anda dengan 1tangan, anda bisa menggunakan waslap dan meletakan sikecil di alas mandi dr plastic yg empuk. Bersihkan dengan lembut karena kulit bayi masih sensitive dan mudah iritasi. Bersihkan bagian lipatan leher, tangan dan kaki bayi, karena mudah menimbun kotoran.

7.    Bilas hingga benar-benar bersih seluruh bagian kulit bayi anda. Keramas pada bayi hanya diperlukan 2x seminggu dengan shampoo bayi. Bilas hingga bersih dan hati-hati jangan sampai air masuk ke telinga.

8.    Setelah selesai, langsung letakkan bayi anda diatas handuk dan dilap dengan cara ditekan-tekan tidak perlu digosok. Ganti perban pembalut tali pusar sikecil, kemudian usapkan menyak telon agar tetap hangat, taburi bedak bayi. Pakaikan baju, popok, kaus tangan dan kaki.

9.    Simpan perlengkapan mandi sikecil dalam 1kotask, agar memudahkan anda.

10. Jika bayi anda tidak suka dibersihkan wajahnya, jadi anda boleh membersihkannya di waktu yg terpisah.

11. Jika bayi anda sudah bisa didudukan, anda bisa menambahkan mainan di bak mandi agar dapat menikmati saat mandinya.

12. Usahakan tidak memandikan bayi ketika baru selesai makan atau minum susu, karena dy bisa muntah.

13. Jangan melepaksan tangan anda selama memandikan sikecil, karena akan tergelincir dan tenggelan walau air hanya setinggi 5cm

14. Pastikan air tetap hangat, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

15. Pastikan anda menggunakan produk khusus bayi bukan produk orang dewasa, karena kulit bayi sangat sensitive.

16. Usahakan perban tali pusar tetap kering, untuk menghindari infeksi. Jika anda kesulitan, sebaiknya anda tidak memandikan sikecil didalam bak mandi dahulu.

17. Bersihkan terlebih dahulu bagian mata dengan kamas yg terendam air matang.dari arah ujung mata hingga kea rah hidung. Bersihkan pula lubang hidung dengan cotton buds yg telah telah d celupkan ke air bersih. Jangan memasukkan cotton buds terlalu dalam, dan pakai kapas yg berbeda tiap lubangnya.

18. Bersihkan juga telingan sikecil dengan cotton buds yg sudah diberi baby oil. Jangan masukkan cotton buds terlalu dalam. Bersihkan bagian luar telinganya saja.

19. Setelah mandi, jika cuaca memungkinkan, ajaklah sikecil berjalan-jalan atau berjemur dibawah sinar matahari pagi.

20. Usaplah wajah dengan air matang agar terhindar dari infeksi kulit.

21. Perhatikan mulut sikecil. Jika pada lidah tampak seperti bekas susu yg tebal, mungkin sikecil terkena jamur mulut, segera konsultasikan dengan bidan anda.

22. Pastikan anda menjaga kebersihahan kulit sikecil setelah buang air. Bersihkan dengan air hangat, kemudian lap sampai kering dengan kain yg halu.

23. Ganti perban tali pusar 2x sehari. Pastikan tali pusar tidak basah dan infeksi. Tali pusar yg sehat akan lepas setelah umur 6-7 hari.

24. Ganti popok tiap kali basah karena sikecil buang air. Bersihkan bokong bayi dengan air hangat dan keringkan, agar kulit tidak infeksi dan lecet.

25. Mandikan bayi 2x sehari saja ya bun. Pada bulan pertama, bayi akan sering lapar hingga menangis. Jadi anda harus menyusui sesering mungkin.

26. Pada minggu pertama bayi, anda tidak perlu menjadwalkan jam makan sikecil. Berilah ia makanan sesering mungkin. Penjadwalan akan terbentuk kira-kira minggu ke 5. #Avent

27. Buang air sikecil pun terjadwal. Semakin sering ia buang air itu bertanda ia cukup makan. Jangan tunda mengganti popok sikecil agar kulit tidak iritasi.

28. Perhatikan juga air seni dan feses sikecil, karena itu juga bisa menjadi alat ukur kesehatan sikecil.

29. Pastikan sikecil menggunakan pakaian yg nyaman. Tidak membuatnya gerah, atau kedinginan.

30. Sepatu dan topi untuk bayi juga bermanfaat untuk mencegah masuk angin. #Avent

31. Bijaksanalah dalam memilih perlengkapan bayi seperti shampoo, sabun, lotion, oil. Pakailah produk yg telah teruji secara klinis.

32. Perhatikan penggunakan kosmetika pada sikecil. Jika kulit menimbulkan bercak merh, segera hentikan penggunakan kosmetika tersebut.

33. Juga perhatikan pelembut pakaian yang digunakan untuk pakaian sikecil. Bahan kimia yg terlalu kuat bisa menyebakan iritasi kulit pada bayi.

34. Bayi cenderung mengamuk saat pakaian dilepaskan, mandi, keramas, dan pemberian obat tetes mata dan hidung, maka lakukan kegiatan tersebut dengan cepat namun aman. Alihkan perhatian sikecil dengan mengajak bercakap-cakap.

35. Tetap jaga suhu ruangan tempat bayi bermain dan tidur. Pastikan tidak terlalu panas atau dingin, hal ini dapat mengurangi tangisan sikecil.

36. Tidak dianjurkan obat pembasmi serangga di kamar bayi anda, kiarena racunnya bisa menempel di barang-barang bayi.

37. Mainan untuk sikecil tidah hanya untuk menghibur sikecil, tapi juga mengenalkan bayi pada barbagai bentuk dan melatih otot mata agar lebih focus.

38. Pilihlah mainan bayi yg berwarna cerah. Mainan bergerak dan berbunyi yg digantung ditempat tidur dapat merangsang pendengaran danpenglihatamn sikecil.

39. Total waktu yg diperlukan untuk bayi tidur adalah 16jam. Jadi pastikan bayi anda memiliki tidur yg efektif dan nyaman ya bun. Kenali penyakit bayi baru lahir, seperti kuram popok, hidung mampet, infeksi mata, lidah berjamur, dan demam pasca imunisasi. Cepat cari tahu dan atasi.

40. Bunda, jaga mood dan kondisi suasana hati anda, karena perasaan bayi yang halus membuat bayi dapat merasakan perasaan anda. Dan dia bisa ikutan rewel.

41. Warna kuning yang keluar dari ASi pertama kali tidak boleh dibuang, karena mengandung protein dan antibody yang menmbuat bayi lebih kuat menghadapi penyakit.

42. Ibu yang karena suatu hak tidak bisa menyusui bayinya dalam beberapa waktu tdk perlu ragu untuk menyusui bayi lagi, karena ASi tidak dapat basi seperti susu formula.

43. ASI bersifat lebih mudah dicerna, sehingga bayi cepat lapar, 1-3jam sekali.

44. Simpan ASI dalam Freezer bisa bertahan selama 2minggu-4 bulan, dalam suhu kamar 4-8jam dan lemari pendingin 24-48jam. Jadi catat tanggal dan waktu pemerasan ya bunda.

45. Saat hendak diberikan, ASI jangan dipanaskan karena kandungan ASI bisa rusak. Cukup dengan merendam ASI ke air hangat hingga ASI tidak dingin lagi.

46. Menangis adalah salah1 cara komunikasi sikecil dgn kita bun, jadi tidak selalu krn lapar. Mungkin Karen popok basah atau tidak nyaman saat menyusui.

47. Mungkin sikecil nangis juga sebagai poeringatan bahwa sedang tidak sehat, coba cek kondisi sikecil ya bun.

48. Sikecil yang kangen sama bunda dan ayah yang sibuk kerja juga suka menggunakan tangisan untuk menarik perhatian anda loh. Mari bermain bersama sikecil.

49. Ajaklah sikecil untuk bermain atau berjalan-jalan untuk menenangkan sikecil yang sedang menangis.

50. Jangan ragu untuk segera menimang atau menggendong sikecil segera setalah ia menangis. Menurut penelitian, hal ini dapat membuat sikecil lebih mandiri nantinya.

51. Untuk menurunkan demam anak lebih baik menggunakan kompresan air hangat daripada air dingin. Jangan menggunakan alcohol ya bun.

52. Perhatikan feses sikecil ya bun, selama mengkonsumsi ASI, fesesnya akan cair dan seperti berbiji. Feses baru berbentuk ketika usia diatas 4bulan.

53. Perbanyak pengetahuan tentang pola tingakah laku sikecil ya bunda, agar bunda bisa mengetahui masalah sikecil sejak dini.

54. Gejala autism dapat diketahui sejak dini, pencegahan dari awal lebih baik bunda.

55. Tetap perhatikan berat dan tinggi badan sikecil ya bun, bagitu juga lingkar kepalanya.

56. Jangan terlalu sering memberikan antibiotik pada bayi ya bun, apalagi hanya penyakit ringan.

57. Pastikan anda sudah menjadwal imunisasi sesuai dengan anjuran dokter ya bun, jangan sampai terlambat.

58. Saat ini sudah ada vaksin 5 in 1 bun, jadi sikecil tidak terlalu banyak disuntik dan tidak demam yang terlalu tinggi dan jarang bengkak.

59. Pastikan teman anda yang ingin menengok sikecil sudah bersih saat berinteraksi dengan sikecil. Dan juga pastikan mereka tidak sedang sakit.

60. Kenakan baju bayi sesuai cuaca agar sikecil tidak kepanasan atau kedinginan.

61. Jangan biarkan anak anda bermain dengan kunci, karenan mereka akan cenderung memasukkannya ke dalam mulut. Sedangkan kadar timah terlalu tinggi dapat menyebabkan penurunan IQ.

62. Biasakan bayi tidur dalam posisi terlentak diatas selimut yg tidak terlalu lembut atau mudah bergeser. Hal ini untuk mengurangi resiko SIDS(Sudden Infant Death Syndrome)

63. Untuk member dosis pada anak sebaiknya sesua saran dokter karena untuk sikecil tidak bisa sembarangan.

64. Jangan biarkan ada barang berbahaya disekitar sikecil ya bun. Pastikan anda menyimpannya dengan baik.

65. Tidak semua yang alami itu aman bagi anak anda. Konsultasikan lebih dahulu ke dokter anda sebelum memberikannya kepada anak anda.

INFO