SITE STATUS
Jumlah Member :
499.951 member
user online :
793 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : perut besar
Oleh :


"ass,,, bu bidan anak saya kan baru 10 minnggu, saya mo tanya dia ko perutnya buncit ya kmudian pusernya agak keluar,, bagaimana ya biar perut anak saya mengecil,, terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak Haid tanda hamilkah?
Oleh :


"Dok,saya baru saja menikah, 28 Juli 2015. Kemudian, tgl 8 agustus saya haid, tapi dari awal september saya mual,muntah2 kayak orang masuk angin. 3hari begitu,saya parno dok. Hamil atau nggak..:/ Karena gelisah,akhirnya saya ke bidan, pas udah nyampein keluhan, di tespeck.lah saya. Dan hasilnya negatif. Habis itu, saya di suntik vitamin(neorubion). Besoknya, badan saya agak enakan. Udah mulai berkurang pusingnya. Saya bingungnya, sampe sekrang saya belum mens lagi dok, terus pinggang bagian bawah saya sakit,jadi sering kencing juga,payudara saya agak membesar, kayak tanda2 hamil gitu dah. Besok pagi rencanya mau tespeck, soalnya nggak tahan sama sakit pinggangnya. Kram perutnya juga. Oya, sebelum nya saya minum susi prenagen esensis dok. Kalo saya hamil,ya alhamdulillah dok. Tp kalo ndak, saya kenapa dong?😣😞"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 4 minggu perut buncit dan kembung
Oleh :


"Assalamu"alaikum bu bidan...sya mau tanya..anak sya berusmur 4 minggu..pertanyAan sya..apakah perut bayi yg buncit itu normal..dan sering kali kembung dan kentut....apakah smua itu normal bu bidan???wassalamu'alaikum....mohon jawbannya bu bidan..trimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi sering ngeden
Oleh :


"Kenapa anak saya baru 2 minggu sering ngeden ngeden perutnya keras atau kencang dan 2 kakinya kaku.mohon solusinnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek sebelum Haid
Oleh :


"bu bidan udah 2 bulan ini klo mau haid seminggu sblm tanggalny sll ada flek sehari lalu hari berikutny tdk sampai tanggal haid baru keluar darah mens. padahal sy tidak KB. apakah flek seminggu sblm haid normal? anak pertama sy usiany udah 6 thn tp sy kok blm hamil anak kedua pdhl sy udah ke dokter dan di atur siklus haid sy Alhamdulillah ....skrg teratur?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 7 bulan nyeri perut kanan atas
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan .. saya punya keluhan perut kanan bagian atas dan pusar terasa sakit udah dua hari ini belum sembuh juga .. apa itu bahaya ?? mohon d jawab dok.makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum pelancar haid bisa keguguran?
Oleh :


"Pagi , mau tanya saya terakhir haid bulan januari terus bulan febuari saya tidak haid. Saya udah tespeck hasilnya positif. Akhir bulan ini perut saya keram sekali apakah itu keguguran? Saya tespeck lagi hasilnya masih positif. Saya udah minum pil tuntas apa bisa gugur ya ? Terus reaksi pilnya itu berapa hari setelah selesai diminum ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pakai KB belum pernah hamil
Oleh :


"saya menggunakan KB suntik 2 th, lanjut KB pil udah 8 bulan, blm punya anak. apa itu tidak masalah dgn rahim saya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek KB
Oleh :


"dear ibu bidan, saya udah punya bayi yang berumur 3 bulan.. tapi sampai saat ini saya belum memasang KB karna saya takut efek nya ke badan, karna banyak yang bilang, kalo gak cocok pasang KB, kita bisa kurus ato gemuk banget. apa bener itu bu? dan apakah jenis KB yang cocok sama saya ya bu? mohon jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini