SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
1187 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Telapak Tangan Bayi umur 7 bulan Berkeringat
Oleh :


"semat pagi dok, saya mau tanya kenapa ya telapak tangan anak saya sering banget keringetan? bahaya ngga si dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sering Ngulet dan Kaget
Oleh :


"Pagi bu bidan... mau tanya nih . Ank sya usia 28 hari kno ya kq sering molet .. padahal dlm keadaan tidur pun molet smpai mukanya merah gitu... itu gpp ta bu... Kaget nya jg wktu dengar sswtu yg agak keras dy kaget... palagi klo tidur gtu pas dengar suara agak keras pasti kaget dan kebangun truz nangis deh... bagaimna mengatasinya bu... mohon jwabannya bu bidan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek dan nyeri perut hamilkah?
Oleh :


"selamat malam bu maf saya maw tanya,ini khamilan yg tlah lama kami nanti,hpht saya 28 maret 2015,dkter tlah menyatakan + tp pas di usg blm terlihat apapun,yg saya rasakan,kmaren2 ada rasa nyeri perut bwah jg area panggul dan hr ini ada sedikit bercak kecoklatan,kira2 apakah itu normal bu,pertanda apakah itu bu?krena nyeri perut yg saya rasakan agak berlebihan. trimakasih ats infonya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kulit di tangan dan kaki muncul gatal saat hamil
Oleh :


"Assalamualaikum... Bu, saat ini saya sedang hamil 11 minggu, sejak 2 minggu yang lalu muncul bintik-bintik merah seperti alergi tapi hanya di bagian tangan dan kaki, kadang terasa gatal dan rasa gatal itu muncul tiba-tiba tidak karena makanan ato cuaca tertentu, kadang tidak terasa gatal sama sekali, tapi bintik merah tetap ada meskipun tidak terasa gatal. kata orang tua ini bawaan hamil, apa benar begitu bu? kira-kira penyebabnya apa ya? terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering buang air kecil
Oleh :


"Aslm bu.. saya mau tanya nih..puting payudara saya udh 2hari ini kok sakit ya.terus saya juga sering banget bolak balik k wc cuma buat buang air kecil.itu pertanda apa ya bu.. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Hamilkah?
Oleh :


"Dok. Sy mau tanya langsung sj, siklus haid sy belakangan gak teratur. Bln Desember 2014 kemarin sy tidak haid, trs tgl. 2 jan 2015 sy udh ada bercak haid, sy sempat berhubungan sm suami dan tgl. 3 jan 2015 sy haid. Tp kok ini baru Tgl 18 jan 2015 sy kyk ada tanda2 kehamilan ya..seperti pusing,mual,sering lelah,nafas jd pendek dan nyeri pd payudara sy. Apa benar sy bisa hamil msk sempat haid. Mohon jawabannya dok. Thanks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keram Perut Saat Hamil
Oleh :


"Dear Bu Bidan... saya memang punya riwayat kram perut kalau mau mentruasi, sekarang kehamilan saya sudah 5 minggu. tapi kram perut masih sering terasa padahal saya sedang hamil."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat 2 minggu tapi masih negatif
Oleh :


"ass .. bu saya telat 2 minggu 3hari, tp di TP 3x hasilnya tetep (-) .. haid terakir tanggal 6 juni, memang sih haid ku gak teratur, tapi gak pernah sampe telat 2 minggu, perutku rasanya kembung, kedutan bagian bwah, apa ini pertanda hamil? kalau iya kenapa TP hasilnya sma ?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil perut terasa panas setelah makan
Oleh :


"bun .. kadang kalo habis makan perut terasa panas n mual itu kenapa yaa ... padahal makan cuma pakek telur dadar aja ... tapi rasanya panas n mual ... susah bedain mana maag mana bukan .. takut juga kalo ada masalah sama si debay :-( tolong penjelasannya yaa ..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini