SITE STATUS
Jumlah Member :
508.453 member
user online :
1171 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : benang iud hilang
Oleh :


"Saya sudah pasang iud selama 6 bulan, tapi ketika saya cek sepulang umroh satu hari, benang iud tidak bisa teraba. Itu hilang kemana ya? Keluar rahim atau menembus organ di luar rahim? Dulu saya pasang iud di bidan yg bantu melahirkan anak pertama n kedua saya di indonesia. Sekarang domisili saya di saudi arabia ikut suami kuliah, mohon jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pemeriksaan payudara
Oleh :


"salam hangat dok... sy mau brtnya , di payudara tmn saya dbagian atas ada benjolan kecil. tidak sakit gitu dok kalo di urut2 sendiri katanya. tmn sy dsruh periksakan ke rumah sakit. lalu saat diperiksa itu apakah akan ketahuan payudara pasien masih perawan atau tidak mskpun blm prna brhub bdan . Dan apkah doktr tsbut akn membri tahukan pd kluarga pasien bhwa pasien tsb pyudra ny sdah tdk lg perwan? Terimksih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : brand sari pati untuk bumil muda
Oleh :


"Dokter.. Saya mo tanya, bolehkan hamil di tri semester pertama, bumil mengkonsumsi brand sari pati ayam? Sekarang saya hamil memasuki 7week, keterangan kemasan dikonsumsi mulai dari balita hingga manula. Apakah bumil termasuk aman jika mengkonsumsi? Ditunggu jawabannya. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat 1 hari kb suntik 1 bulan
Oleh :


"Siang bu..saya pakai kb suntik yg 1 bln sudah 13bulan. Bulan ini jdwal suntik saya tgl 19/10/14. Tp saya blm suntik. Di tgl 19 tsb saya brhubungan dg suami. Dan baru suntik kb ny di tgl 20/10/14.apa ada kemungkinan hamil bu? Apakah kb suntik yg 1 bln obatny lngsng hilang jika telat suntik? Trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak susah BAB
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Dok saya punya balita umur 13m 18d dari masih bayi kenapa selalu keluhannya susah BAB ya dok,pada minggu kemarin anakku tidak BAB 10hari,BAB pas dikasih pencahar sama bu bidan,dan sekarang terulang lagi sudah 4 hari tidak BAB,Dok mohon bantuannya gimana caranya agar anak saya bisa BAB dengan Lancar..Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di pertemuan tulang rusuk bawah
Oleh :


"siang bu bid saya hamil 26w yg saya rasakan saat ini sering merasa sakit diantara pertemuan tulang rusuk bawah. kadang datang kadang hilang... itu kenapa ia bu bidan?trus cara mengatasinya bagaimana? terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa kencang hamil 26w
Oleh :


"Bund share infonya dong, Kenapa ya perut sering terasa kenceng banget saat hamil #26minggu5hari terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil ada Kista
Oleh :


"Dok.. Saya dari bulan februari 2013 sudah lepas kb suntik 3 bulan.saya kb sejak sehabis nifas tahun 2010. Setelah 8 bulan lepas kb saya baru keluar haid dan selama haid itu perut saya sakit disebelah kiri.. Sakit itu memang sudah ada sejak saya haid pertama kali waktu sekolah smp.. Tp saya coba cek k dokter kandungan bulan desember 2013 di usg bawah ternyata ada kista sebesat 3,1 di indung telur sebelah kiri. Tapu kata dokternya sih ga papa ga usah dipikirin katanya nanti dia hilang sendiri.. Lama kelamaan kok setiap mau haid terasa kaya org hamil. Ada mual, pusing dan sakit perut. Bulan juli 2014 kmrin saya cek lagi alhamdulillah kengecil menjadi 23,3cm kistanya.. Kata dokter saya harus hamil supaya kistanya hilang. Lalu saya di kasih resep obat tablet "asta plus" dan suami juga dksh"natto-10" dan di suruh berhubungan dr tgl 31-4 agust setelah itu miring k kanan krn rahim kirinya sudah tidak bagus. Yg ingin saya tanyakan Obat asta plus dan natto-10 itu untuk apa ya dok ? Untuk menghilangkan kistanya atau saya lgi dalam promil?. Dan selama tanggal 31-4 itu harus berturut turut atau tidak ? Apakah kista bisa hilang dengan adanya janin? Trimakasih dok. Saya tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Spiral
Oleh :


"Bu Saya Mau tanya saya memakai KB spiral sudah lebih dari 3 tahun, apakah akan ada efek samping yang akan timbul? Bila ada apa solusinya? Lalu sebaiknya bagaimana apakah di cabut atau dibiarkan saja? Terima Kasih Lilis "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini