SITE STATUS
Jumlah Member :
484.259 member
user online :
2147 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Efek Samping & Kegunaan Obat
Oleh :


"Selamat pagi Dok, sy mau bertanya kemarin sy ke dokter kandungan utk periksa kandungan sy krn bulan ini sy haid di hari pertama nyeri di bagian rahim nyerinya itu lebih sakit dari sakit perut biasa. Biasanya klo haid sy tidak pernah sakit perut apalagi sampai sakit sperti ini. Pas di Dokter kandungan sy d USG katanya ada infeksi & sy dikasih obat Stenirol 4mg, Indanox 300mg & Prolacta with DHA For Mother. yg ingin sy tanyakan apa efek samping dan kegunaan dari obat-obatan tsb. sebab bagian apoteker tidak menjelaskan kpd sy. Rgds, Annisa"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedanya folavit dan folic acid
Oleh :


"Dok,saya lg promil dari dokter,mau tau bedanya folavit dan folic acid? Terus yg bagus di minum yg mana dok? Makasih :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vagina terasa sakit dan keras kehamilan 23w
Oleh :


"ibu saya mau tahu knpa bagian atas mis.V terasa sakit dan keras , kehamilan saya menginjak 23 minggu , sering merasa ada denyutan v juga setelah denyutan debay nya bagian atas mis.V akan terasa sakit ,, kira" kenapa ya bu ??? saya penasaran banget takut nya ada apa" sma debaynya ,, makasih ."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Seputar Pil KB Andalan
Oleh :


"Selamat malam bu bidna, saya mau tanya, rencana istri saya mau menunda kehamilanya dengan menggunakan pil KB Andalan, tapi setelah saya baca di beberapa artikel bahwa meminumnya pada saat hari pertama haid, tapi masalahnya sampai sekarang atau bulan ini istri saya belum haid, yang saya tanyakan kalau misalnya KB andalan diminum tidak pada waktu haid pertama atau pada waktu haid itu bagaimana ??? apakah efektifkah dan apa ada resiko yg berbahaya atau bagaimana..mohon penjelasanya bu bidan Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kb suntik 1 bulan mengurangi ASI?
Oleh :


"Dear bu bidan, saya adalh seorg ibu 2 anak, bln juli kemarin saya melahirkan anak ke2, sebelum KB ASI saya banyak 1 hari bisa pumping sampai 5 botol, setelah 3 bln, saya KB suntik 1 bulan, saya baru tahu ternyata suntik 1 bln itu pengaruh ke ASI saya. ASI saya berkurang, jadi utk pumping 1 hr cuma bisa 3 botol aja. gimana caranya agar ASI saya banyak lg bu, apa saya lngsng ganti kb lg atau gimana? saya udah minum obat pelancar ASI, mkn sayur, tp ga ada efeknya.. tolong ya bu,,, thanks sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Es setelah keguguran
Oleh :


"selmaat malam bu bidan.. salam kenal dari saya. bu, empat hari yang lalu saya keguguran saat usia kehamilan 8minggu 3hari, tapi saya tidak tahu apakah rahim saya sudah bersih atau masih belum. sebaiknya saya usg berapa hari setelah keguguran? katanya juga setelah keguguran tidak boleh minum es bu? saya sempat berhenti pendarahan karena minum es, apakah berbahaya bagi saya? dan bagaimana cara menjaga agar tidak infeksi? terimakasih bu bidan.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek minum obat warung, alkohol, obat pelancar haid.
Oleh :


"asalammualaikum bu bidan.. perkenalkan nama saya mery saya berumur 21thn skrng saya lg hamil anak prtama saya.. yng saya mau tanyakan bu apakah ada efek ktika bayi saya lahir nanti sblm saya mengetahui kalo saya sdng hamil saya sering minum obat warung,minuman bersoda dan beralkohol saya juga sering dket sama orng perokok.. dikira cmn tlat blan biasa saya minum kiranti dan em kapsul dan jamu buat perlancar dtng bulan di awal kehamilan,tp stlah 2 bln saya tahu lg hamil semua itu di stop dan ganti minum susu hamil.. sampai usia kandungan saya 6bln dan rutin periksa ke dokter dan bidan.. yng saya tanyakan apakah nanti ada efek nya trhdp bayi saya ketika lahir? trimakasih bu.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini