SITE STATUS
Jumlah Member :
503.481 member
user online :
891 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Bidan

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : jerawatan setelah lepas minum pil kb
Oleh :


"Siang dok,sya mau tnya.sebelum ƝƔªª saya minum pil kb yg merk ƝƔªª cyclogynon belinya di bidan,smpe hbis 2 blester ,sya minum ƝƔªª rutin,trus setelah sya berhenti minum,skrang malah bnyak jerawat d wjah sya,sblmnya sy gk pernh tuh jerawatan,saya baca di petunjuk ƝƔªª ternyata efek samping dri 0bat cyclogynon trnyta jerawat adlh salah satu efek samping ƝƔªª,apa sy gk cocok ya minum pil kb.sya bingung nih dok soal jerawatnya,apa bsa hilang dg sendirinya,?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ciri ciri mengandung bayi laki laki
Oleh :


"saya mau tanya ktnya klo pusar yg nongol itu mengandung bayi laki laki dan klo k dalam itu perempuan bener ga ya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlambarnya masa subur menggunakan KB suntik
Oleh :


"Ciri-ciri kembalinya kesuburan terlambat 4 bulan setelah pemberian terakhir kb suntik"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi??
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi minyak ikan saat hamil
Oleh :


"bu bidan saat ini saya hamil 12 mnggu. 2 mnggu sblumnya saya kontrol ke dokter kandungan dikasih minyak ikan inlacta DHA. 2 hari setelah itu saya alergi. muncul bintik2 merah diseluruh badan saya. apakah alergi itu disebabkan karena saya alergi minyak ikan atau memang bawaan janin saya bu? terima ksih sblumnya atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : IUD Copper T
Oleh :


"Sore Dok..saya mau tanya, 2 minggu lalu pas hari terakhiir sy haid, sy pasang iUD Copper T, dan saya haid lagi selama 6 hari..yg sy tanyakan apakah Copper T itu menyebabkan Jerawatan dan Keputihan yaah??soalnya muka sy banyak timbul jerawat kecil2, apa ada pengaruhnya dgn IUD Copper T itu yah??thanks dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umur 3 bln boleh pakai tas gendong bayi?
Oleh :


"bu bidan klo umur 3 bln lewat boleh gax pake tas gendong bayi?? , maksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Menangis atau Rewel
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada vagina saat hamil 7 bulan
Oleh :


"asslkum wr.wb dok,saya mau tanya ni... saat ini saya sedang hamil 7 bulan jalan 8 bulan... yang mau saya tanyakan ada benjolan di dalam vagina saya...di bawah lubang pipis n agak di dalam vagina... tpi ga sakit,n ga krasa apa2... hal itu saya sadari saat hamil 4 bulan... sampai skarang msih ada dok benjolannya... ga terlalu gedhe n ga tambah gedhe jga,mlah klo pgi bngun tdur agak mengecil...tpi klo udah beraktifitas jdi gedhe lgi... nah itu sbnarnya apa dok....??? bahaya ga...??? krn saya ingin skali bisa lahiran normal dok. maksih atas jwbannya... wassalammu'alaikm wr.wb"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini