SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2244 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keseringan duduk lama

   

Keseringan duduk lama
Oleh :


siang dok,, usia kandungan saya saat ini 19w. ini adalah kehamilan pertama saya dok,, karna saya kerja nya sering duduk jd pantat jadi suka sakit. apa ini bahaya dok? dan apa ibu hamil masih boleh minum marjan sedangkan marjan kan terbuat dari gula yg tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil takut baby nya besar di dalam kandungan. makasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Ibu hamil memiliki beban yang harus di bawanya lebih besar daripada keadaan sebelum ia hamil, ini juga berpengaruh pada tekanan pembuluh darah balik, maka itu ibu hamil di sarankan tidak duduk terlalu lama ataupun berdiri terlalu lama, bila sedang duduk dalam waktu yang lama cobalah sesekali berjalan-jalan agar peredaran darah kembali lancar dan tidak menumpuk pada kaki, atau angkatlah kaki agar posisinya lebih tingi. Hindari duduk dengan keadaan kaki tergantung di atas lantai. Pijakkan kaki pada lantai atau pengganjal kaki agar tidak tergantung yang menyebabkan penumpukan cairan pada ujung kaki.
Bunda lebih baik menghindari makanan atau minuman yang tinggi gula, namun bila sesekali meminum minuman manis dalam batas wajar maka tidak mengapa.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman