SITE STATUS
Jumlah Member :
484.462 member
user online :
2481 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Dosis Inlacin 100 dan PCOS

   

Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
PCOS (Polycystic Ovary Syndrom) merupakan suatu kumpulan gejala yang menyangkut ketidakseimbangan hormonal dan dapat menyebabkan masalah kesuburan serta penyakit lainnya. Untuk menentukan apakah terjadi PCOS pada seorang wanita diperlukan pemeriksaan menyeluruh seperti wawancara yang menyangkut keluhan dan riwayat kesehatan, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG atau laboratorium. Setelah ditegakkan diagnosis, maka penatalaksaan pengobatan untuk PCOS dapat diberikan obat-obatan untuk terapi hormonal, maupun obat lain sesuai dari hasil pemeriksaan yang didapat. Selain pengobatan, pola hidup sehat juga sangat berpengaruh untuk memulihkan diri dari PCOS. Aturlah asupan nutrisi yang baik, hindari memakan makanan yang tidak sehat, biasakan berolahraga dan menjaga berat badan untuk berada dalam batas normal serta tidak merokok.
mengenai obat yang Bunda dapatkan dari dokter Bunda, adalah jenis obat untuk membantu mengurangi kadar gula darah, yang juga umum dilakukan dalam terapi PCOS. Untuk dosis penggunaannya, Bunda sebaiknya kembali menanyakan kepada dokter Bunda agar terapi dapat terjadi secara tepat.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman