SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3535 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keloid Pasca Cesar

   

Keloid Pasca Cesar
Oleh :


Hallo Dok, Saya saat ini sedang hamil 14 minggu dan anak pertama saya baru berumur 2 tahun 2 bulan. Proses kelahiran anak pertama secara cesar dan terjadi keloid si sepanjang bekas cesar. Menurut bidan saya, saya nantinya akan melahirkan secara cesar juga karena timbul eloid di bekas cesar saya. Apakah syaa tidak bisa melahirkan secara normal,.?? Jika memang harus cesar, apakah pembedahan dilakukan di bekas cesar yang timbul keloid atau di tempat baru,.?? Terima kasih atas informasi dan jawabannya,. Salam
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Bila kelahiran anak sebelumnya dilakukan secara operasi caesar, maka tergantung dari penyebabnya bila merupakan penyebab mutlak (contohnya ada kelainan lain, adanya ukuran panggul yang tidak memungkinkan dan lain-lain) maka kelahiran selanjutnya akan di lakukan operasi kembali. 
Letak sayatan pada operasi berikutnya, pada umumnya dapat dilakukan di lokasi yang pertama, namun itu juga tergantung dari kondisi Bunda dan dokter yang membantu operasi Bunda. Bunda dapat berkonsultasi dan menanyakan apa rencana persalinan yang akan Bunda lakukan berdasarkan kondisi Bunda saat ini.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman