SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3918 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Warna kulit Calon Bayi.

   

Warna kulit Calon Bayi.
Oleh :


Halo dok. Mau tanya soal kulit bayi. Warna kulit yang mana sih yang menurut Keturunan?? Maksud saya begini. Waktu kecil kulit putih & waktu besar karena sering keluar rumah (sekolah/kerja/bermain dll) kulit jadi sawo matang. Nahh kulit manakah yang akan keluar dari bayi??
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Warna kulit manusia ditentukan oleh zat pigmen kulit yang disebut dengan melanin. Warna kulit dan produksi melanin ditentukan juga oleh faktor genetik. Melanin sebagai warna coklat alami yang diproduksi oleh kulit dapat membantu manusia melindungi dirinya dari pengaruh buruk radiasi sinar matahari. Bayi manusia terlahir dengan warna kulit yang pucat dan terang, yang lambat laun akan berubah lebih gelap seiring usia terutama saat pubertas di mana terjadi banyak perubahan hormon, enzim dan paparan sinar matahari yang mempengaruhi warna kulit. Setelah lanjut usia, sel-sel yang memproduksi melanin mulai berkurang karena pengaruh usia. Hal  ini yang menyebabkan adanya perbedaan warna kulit dan tidak merata yang terjadi pada orang usia lanjut.
Variasi warna kulit manusia sangatlah beragam, bahkan di dalam keluarga dengan garis keturunanpun akan ditemui variasi warna kulit. Pada umumnya variasi kulit kuning langsat sampai kulit sawo matang dan kecokelatan dimiliki oleh bangsa Asia.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman