SITE STATUS
Jumlah Member :
483.997 member
user online :
791 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Daun pepaya apakah bahaya?

   

Daun pepaya apakah bahaya?
Oleh :


siang Dok... saya mau nanya, minggu lalu pas saya kontrol ke dokter kandungan saya, beliau bilang kandungan saya normal dan bgus...saat itu UK 19w dan berat bayi 270gr..apakah normal? trus ada gangguan pencernaan dok...BAB saya gag lncar..paling 3 ato 4 hr sekali bru BAB dok..trus dokter Spog saya nyaranin mkan buah pepaya...tp buahnya aja, daunnya jangan, mentah ataupun udah di rebus... tp td pagi saya lupa dok makan pecel yg didalamnya bnyak daun papaya...udah terlanjur 2 suap bru teringat.. apakah bahya dok? makasih ya dok sebelumnya...
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Buah Pepaya memang baik dan bergizi, namun hindari memakan pepaya yang masih muda karena kandungan papain dapat berefek buruk bagi pertumbuhan kehamilan Bunda. Bila ragu, sebaiknya hindari memakan pepaya yang tidak yakin benar sudah matang atau belum. Mengenai daun pepaya tidak banyak pendapat yang menyatakan keamanan bagi kehamilan, sebaiknya dihindari memakan daun pepaya dalam jumlah banyak dan sering, karena juga mengandung latex dan papain. 

Pada kehamilan, penyebab konstipasi berhubungan dengan aktivitas hormonal yang membuat otot-otot pada saluran pencernaan menjadi rileks dan oleh karena adanya tekanan pada usus yang disebabkan bertambah besarnya ukuran rahim pada kehamilan. Otot saluran yang menjadi rileks ini menyebabkan makanan yang telah dicerna berjalan lambat melalui saluran pencernaan dan semakin banyak cairan yang diserap dari sisa makanan tersebut. Pastikan anda meminum banyak air dan memakan banyak serat, berolahraga ringan ( konsultasikan kepada dokter anda sebelum anda memulai aktivitas olahraga) dan temui dokter anda bila keluhan konstipasi terus berlanjut.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman