SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3101 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanggal Kadaluarsa Susu

   

Tanggal Kadaluarsa Susu
Oleh :


Dear Dr Tanti Mau menanyakan, amankah kita membeli susu formula untuk anak yg mendekati kadaluarsa?misal saya beli bulan januari ini dan masa kadaluarsanya bulan mei.saya sudah beli 4 box dan pasti akan habis akhir februari.mohon penjelasannya.terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Tanggal kadaluarsa adalah tanggal yang menunjukkan lamanya waktu maksimal penyimpanan produk baik itu makanan ataupun obat yang sebaiknya digunakan sebelum tanggal tersebut. Bila makanan dan obat digunakan sebelum tanggal kadaluarsa, maka kadar nutrisi dan kualitas bahan makanan tersebut masih terjamin dengan baik (selama kemasannya tidak rusak atau cacat produksi). Bila penggunaan produk dilakukan melewati tanggal kadaluarsa, maka keamanan dan kualitas produk tersebut tidak terjamin lagi, meskipun tidak semua produk makanan menjadi berbahaya atau beracun tetap hindari penggunaan produk yang sudah melewati tanggal kadaluarsa.

Menggunakan produk makanan ataupun obat di dalam kemasan, baik itu jauh atau mendekati tanggal kadaluarsa, tetap perhatikan bahan tersebut dengan seksama. Periksa kemasannya apakah ada yang bocor ataupun terbuka segelnya atau rusak kemasannya (termasuk kaleng yang penyok harus dihindari), perhatikan apakah bubuk bahan makanan atau minuman tersebut masih layak (periksa bau, menggumpal atau tidak, warna ). Tidak perlu khawatir jika belum melewati tanggal kadaluarsa dan bahan makanan tersebut terjamin kelayakannya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman