SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3544 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Rambut Rontok saat menyusui

   

Rambut Rontok saat menyusui
Oleh :


Siang dok,saya mau tanya lagi nich dok, sejak menyusui bayi saya, rambut saya banyak sekali rontoknya dok, kata org2 itu karena bayi saya kuat menyusu makanya rontok. apakah benar itu dok? dan bagaimana cara mengatasi rambut rontok dok? Terima Kasih info nya dok. Salam.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 
Pertumbuhan rambut memiliki dua fase, yaitu Fase Tumbuh dan Fase Beristirahat. 
Ketika hamil, kadar hormon estrogen akan meningkat dan mempengaruhi fase tumbuh pada siklus rambut. Fase pertumbuhan akan bertambah panjang, sehinga rambut akan terlihat menebal dan hanya sedikit yang mengalami kerontokan. 
Pada normalnya, setelah fase tumbuh akan terjadi fase istirahat, dan setelah fase istirahat inilah rambut akan mulai rontok. Setelah melahirkan, kadar estrogen akan berkurang drastis, maka itu fase pertumbuhan yang semula diperpanjang akan berhenti dan berada dalam masa fase istirahat untuk kemudian rambut menjadi rontok. Kerontokan ini akan terlihat lebih banyak dari biasanya, namun hanya bersifat sementara saja . 
Jagalah asupan nutrisi Anda agar pembentukan sel-sel terjadi dengan baik,perbanyak vitamin B12, zat besi dan hindari stress yang berlebihan agar tidak memperparah kerontokan. Bunda dapat mengganti model rambut agar tampak lebih bervolume, bersihkan rambut anda agar tidak berminyak dan menyumbat pori-pori kulit kepala.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman