SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2827 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat kista

   

Obat kista
Oleh :


Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 

Sebaiknya Bunda bertanya kepada dokter kandungan anda alasan pemberian obat tersebut. Namun secara umum, Dydrogesteron (merk: Duphaston) merupakan progesterone oral yang dapat di gunakan dalam berbagai masalah yang berhubungan dengan hormonal, terutama kurangnya kadar progesterone endogen. Obat ini juga digunakan pada situasi kehamilan yang terancam terjadi abortus, kasus endometriosis, dismenore (nyeri haid), PMS dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Obat Kalnex 500mg mengandung asam traneksamat yang digunakan untuk kasus-kasus perdarahan juga pada gangguan menstruasi. Untuk lebih jelasnya silahkan berkonsultasi kembali dengan dokter Anda.

Kista pada alat reproduksi (ovarium ataupun tuba fallopi (saluran tuba)) memang dapat menghambat terjadinya kehamilan. Hal ini disebabkan oleh terhambatnya transportasi sel telur menuju rahim dimana sperma dapat bertemu dengan sel telur untuk terjadi pembuahan. Terjadinya menstruasi setiap bulannya menandakan regulasi hormonal anda tetap baik sehingga dinding rahim yang tidak dipakai untuk kehamilan digugurkan dan luruh melalui menstruasi. Kista dapat di obati dengan pengobatan maupun operasi sesuai dengan kondisi kista itu sendiri bahkan pada kista berukuran kecil tidak mengganggu dan dapat menghilang dengan sendirinya. Demikian jawaban saya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman