SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1363 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ingin punya keturunan meminum Glucogen

   

Ingin punya keturunan meminum Glucogen
Oleh :


dok,,, saya mau tanya.. saya ingin hamil, saya berikhtiar mau mengkonsumsi glucogen, apa itu bisa membantu saya ya dok...???
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Glutathione adalah suatu zat yang secara alami diproduksi oleh tubuh manusia di organ hati. Selain itu, ditemukan juga dari sumber makanan seperti buah-buahan, sayur dan daging hewan. Glutathione  memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk melawan berbagai jenis penyakit dan penuaan. Tidak banyak penelitian dibuat mengenai penggunaan glutathione dalam bentuk suplemen dan keberhasilannya. Namun dalam kondisi tertentu seperti penyakit yang sangat parah seperti cancer ataupun keadaan gizi buruk, akan menunjukkan hasil yang baik bila diberikan gultathione. Pada orang sehat, cukup mendapatkan glutathione melalui bahan makanan, meskipun ada kemungkinan penyerapannya tidak maksimal. Tidak cukup diketahui efeknya bagi ibu hamil dan menyusui, maka itu sebaiknya menghindari penggunaan saat hamil dan menyusui. Pada umumnya zat ini aman dikonsumsi baik secara alami maupun sebagai suplemen makanan.
Begitu juga dengan suplemen collagen, terutama secara oral, tidak banyak penelitian yang membuktikan efektifitas pengunaannya.

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun. Jika Bunda berjauhan dengan suami, artinya tidak melakukan hubungan sexual dengan rutin 2-3 hari sekali. Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman