SITE STATUS
Jumlah Member :
492.542 member
user online :
1230 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

pusing sebelah

   

pusing sebelah
Oleh :


dok saya hamil sudah jalan 19w tapi saya sering merasakan pusing sebelah apa sebabnya ya dok??apa itu bawaan bayi??tensi dan hb saya juga rendah dok mohon solusinya.. terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda, 
Sakit kepala pada kehamilan seringkali disebabkan karena adanya perubahan hormonal. Selain itu kemungkinan lain penyebabnya adalah stress, kurangnya tidur, kurangnya asupan makanan, kadar gula darah yang rendah ataupun karena perubahan postur tubuh. Untuk mengetahui pasti penyebab sakit kepala dan pengobatannya sebaiknya bunda memeriksakan diri pada dokter kandungan Anda. Posisikan tubuh anda dalam suasana yang relax, berikan pijatan lembut pada kepala dan pundak anda, perhatikan asupan makanan dan pola istirahat Anda. Pada umumnya tidak berdampak secara langsung pada janin, namun bila Bunda menjadi malas makan karena sakit kepala, dapat terjadi kurangnya asupan nutrisi dan dapat berdampak pada kehamilan.
 Hipotensi pada kehamilan dikarenakan perkembangan pada kehamilan menyebabkan volume pada sistem darah meluas, sehingga tekanan darah menurun. Keadaan ini menyebabkan rasa ringan di kepala (keliyengan) ketika anda berdiri dari posisi duduk. Tekanan darah ini akan menjadi normal dengan sendiri setelah anda melahirkan. Hal yang anda perlu lakukan adalah menghindari terjadinya dehidrasi karena dehidrasi merupakan penyebab umum terjadinya darah rendah . Perhatikan asupan cairan anda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman