SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3029 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

kehamilan kembar

   

kehamilan kembar
Oleh :


Dok,usia kehamilan 34 mggu insyallah anak sy kembar tp akhir2 ini sering sakit spt mau melahirkan.Tidur jg agak susah dimlm hari perut sy sering kencang dan pergerakan si bayi kembar aktif sekali.pertanyaan sy apa mgkn kemungkinan melahirkn blm waktunya?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Pada kehamilan kembar yang perlu di perhatikan adalah:
1. Asupan asam folat yang lebih banyak dari pada kehamilan tunggal. Pada hamil kembar memerlukan setidaknya 1 mg perhari untuk mencegah terjadinya resiko kelainan syaraf seperti spina bifida.
2. Persiapkan diri anda untuk menghadapi timbulnya mual pada kehamlan yang lebih hebat daripada kehamilan tunggal , hal ini disebabkan banyaknya jumlah hormone HCG pada kehamilan kembar.
3. Persiapkan diri anda untuk sering melakukan control kepada dokter kandungan anda , sering melakukan pengecekan untuk mengetahui adanya diabetes dalam kehamilan dan pre eklampsia.
4. Kehamilan kembar cenderung memiliki usia kehamilan sekitar 37 minggu daripada kehamilan tunggal yang cenderung sekitar usia kehamilan 40 minggu.
5. Konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi, mempersiapkan untuk memberikan ASI ekslusif kepada kedua bayi anda. Biasanya selain makanan utama 3 kali sehari, anda dapat mengkonsumsi snack diluar jam makan tersebut, namun konsumsi lah makanan sehat berkualitas, seperti roti, sayuran atau buah-buahan, hindari makanan yang mengandung kadar garam tinggi (biasanya terdapat dalam makanan dengan bahan pengawet) , kadar lemak tinggi dan gula.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman