SITE STATUS
Jumlah Member :
486.010 member
user online :
2974 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki

   

Bahaya susu kedelai kotak bagi janin khususnya janin laki laki
Oleh :


Usia kandungan saya sekarang masuk 36 minggu,dari awal kehamilan saya suka mengkonsumsi susu kedelai hingga usia kandungan sekarang,saya kurang suka mengkonsumsi susu hamil karna selain mual dan tidak enak rasanya,janin saya laki laki. Saya khawatir akan banyaknya artikel yg menyebutkan bahwa susu kedelai bahaya bagi reproduksi bayi laki laki hingga berdampak homoseksual,apakah ini benar kenyataannya?apakah masih ada cara pencegahannya?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda, 

Susu kedelai mengandung isoflavone yang dikatakan mirip dengan hormone estrogen, namun banyak peneliti yang mengatakan zat ini tidak sama dengan hormone estrogen. Ikatan dokter spesialis anak di Amerika menganjurkan bahwa susu kedelai aman diberikan pada bayi dan anak-anak, namun mereka juga memberikan anjuran yaitu penggunaan susu kedelai pada keadaan tertentu seperti pada anak yang tidak dapat menyusui ASI seperti intoleransi laktosa, alergi susu sapi, dan pada anak yang dibesarkan dengan pola vegetarian dan tidak boleh mengkonsumsi hewani. Sampai saat ini, penggunaan susu kedelai dinyatakan aman. 

Bila bunda tidak mengkonsumsi susu  kehamilan, maka Bunda dapat meminum susu sapi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Bunda dan meminum suplemen ibu hamil dalam bentuk tablet yang juga sangat penting untuk nutrisi Bunda terutama asam folat. Asam folat dalam bentuk suplemen dianjurkan di konsumsi selama kehamilan dan juga selama menyusui. Untuk mencegah adanya rasa mual, suplemen kehamilan dapat dianjurkan untuk diminum pada malam hari.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman