SITE STATUS
Jumlah Member :
486.023 member
user online :
1745 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perawan saat Hamil

   

Perawan saat Hamil
Oleh :


Dok saya mau nanya, saat hamil 7 bulan ini saya masih perawan, karena waktu menikah saya menunda dulu untuk punya anak, saya melakukan hubungan suami istri di luar vagina. eh ternyata saya bisa hamil saat masih perawan. yang mau saya tanyakan dok : 1. Apakah bahaya melepas perawan saat hamil 7 bulan ini dok? 2. Apakah bisa kebuka pintu bayi untuk melahirkan normal dok? 3. apakah bisa saat masih perawan melahirkan normal dan apa bahaya nya dok? Terima Kasih infonya dok, saya sangat butuh sekali jawaban nya. Salam.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Selaput dara merupakan jaringan membran yang melingkari liang vagina sehingga menutup sebagian liang vagina. Elastisitas dan ketebalan membran ini bervariasi, pada beberapa wanita mudah sekali robek meskipun tidak terjadi penetrasi, begitu pula sebaliknya bila memiliki elastisitas yang tinggi atau lebih tebal, maka tidak mudah robek meskipun terjadi penetrasi. Selaput dara yang masih utuh tidak akan menghambat jalannya persalinan normal. Persalinan normal dapat terjadi bila tidak ada penyulit-penyulit yang timbul (contoh: tidak ada kelainan plasenta, ukuran panggul tidak sempit dan lain-lain).
Berhubungan intim ketika Bunda sedang mengandung dapat saja dilakukan bila tidak ada kelainan atau gangguan pada kehamilan Bunda. Bila Bunda memutuskan untuk melakukan hubungan badan pada usia kehamilan 7 bulan, pilihlah posisi yang nyaman bagi Bunda  seperti posisi; 
1.     Spooning

Posisi berbaring miring saling berhadap-hadapan. Posisi ini memungkinkan adanya gerakan yang banyak.

2.     Woman on Top

Posisi wanita di atas membuat ibu hamil nyaman dan perut tidak tertekan. Wanita yang mengatur tekanan penetrasi. Tetapi posisi ini cukup melelahkan karena wanita yang lebih aktif bergerak.

3.     Doggie

Posisi ini dilakukan dari belakang dan dapat menyentuh area G spot wanita. Dalam istilah kedokteran disebut juga posisi Rear-Entry Position.

 Rasa tegang atau cemas dapat menghambat kenyamanan dalam berhubungan intim, lakukan percakapan ringan dengan suami tentang hal-hal yang dapat membuat Bunda nyaman atau tidak nyaman.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman