SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3193 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Riwayat Jatuh dari motor

   

Riwayat Jatuh dari motor
Oleh :


assalamu'alaikum dokter.. 2 tahun yang lalu saya pernah jatuh dari motor, tapi saya lupa posisi jatuh yang sebenar nya seperti apa seingat saya waktu itu saya jatuh duduk dan langsung terbaring.. saya sempat merasakan sakit pada pinggang saya setelah itu saya urut dan semenjak itu setiap saya mau menstruasi pinggang saya terasa sakit dan duduk lamapun saya tidak bisa. dokter yang ingin saya tanyakan. apakah sakit yang saya derita ini akan berakibat fatal dan akan mempengaruhi kehamilan saya jika saya sudah menikah nanti dan tolong berikan solusi unuk saya ?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Wela,

Jika pernah terjatuh atau terkena benturan keras pada bagian punggung atau tulang ekor, dapat saja mempengaruhi persyarafan dan cedera pada bagian tulang belakan tersebut. Untuk hal ini sebaiknya diperiksa lebih lanjut oleh dokter agar lebih jelas lagi hasilnya.

Jika nyeri terjadi menjelang menstruasi dan ketika menstruasi, bisa juga disebut dengan keadaan dismenore.  Hal ini dapat berhubungan dengan adanya endometriosis, maupun gangguan organ lain dalam rahim atau tidak ada penyebabnya sama sekali dan hanya merupakan kram atau kontraksi rahim saja. Untuk mengetahui mengenai penyebab rasa nyeri ini, sebaiknya Bunda memeriksakan diri pada dokter spesialis kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti pemeriksaan USG atau lainnya.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman