SITE STATUS
Jumlah Member :
481.894 member
user online :
3005 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Imunisasi Ibu Hamil

   

Imunisasi Ibu Hamil
Oleh :


dok.. saya lg hamil 16 minggu.. kata bidan aku bln ini imunisasi.. tp td aku cek hamil bukan di bidan tp di dokter umum kata dokter imunisai ga perlu itu klo di lakukan di daerah kampung". aku jd bngung dok.. sebenarnya imunisai di haruskan apa gal si dok.. dan apa dampak klo ga imunisaai buat ibi hamil. aki uh hamil 16 minggu knpa berat badan aki msh aja blm naik.. msh 60 kg aja.. normal hal dok.?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 



Suntikan vaksinasi untuk ibu hamil dapat di berikan pada awal kehamilan dan kemudian diberikan booster (suntikan yang ke-2) setelah 4 minggu dari penyuntikan yang pertama.
Suntik imunisasi tetanus ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tetanus neonatorum pada bayi ketika ia dilahirkan. Semakin majunya dan membaiknya sanitasi lingkungan serta terjaminnya sterilitas alat-alat kesehatan dalam persalinan, banyak dokter yang berpendapat imunisasi ini tidak begitu penting karena minimnya infeksi tetanus. 

Vaksin TT aman diberikan pada ibu hamil, dan sebaiknya dilakukan sebagai pencegahan dari infeksi tetanus.

Secara umum, ketika mencapai usia kehamilan 16 minggu, kenaikan berat badan ibu adalah sebesar 2,3 -2,7kg. Namun bila Bunda belum mendapati kenaikan berat badan, tetaplah konsumsi nutrisi yang baik, karena masih ada kesempatan kenaikan yang mendekati pada umumnya di masa-masa berikutnya.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman