SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3564 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

KB suntik 3 bulan berpengaruh thd pertumbuhan anak?

   

KB suntik 3 bulan berpengaruh thd pertumbuhan anak?
Oleh :


Dok,anak saya berumur 6 bln lebih minum ASI dan saya mw tanya saya menggunakan suntik kb 3 bulan sekali khusus ibu menyusui tp kenapa pertumbuhan berat badan anak saya naik sedikit2 paling sebulan cuman naik 1/2kg tak sprti dlu sbelum KB apa memang pengaruh untuk si anak?dan kenapa sering Asi ysng keluar sering bening,pdhl sudah makan sayur n buah2an jg
   
 
dr. Tanti menjawab


 Dear Bunda, 
pemberian Kb suntik 3 bulan pada ibu hamil dengan tujuan kontrasepsi dan tidak mengganggu produksi ASI. KB tersebut tidak berpengaruh terhadap perkembangan anak yang lambat. Untuk mengukur tumbuh kembang anak, sebaiknya di ukur seksama yaitu berat badan, lingkar kepala, ketebalan lemak dan tinggi badannya yang dapat Bunda lakukan di klinik ataupun posyandu. Karena anak tumbuh kembang bukan hanya pada bobot tetapi juga dapat dalam bentuk tinggi badan dan lain-lain.
Warna dan kekentalan ASI sebenarnya berbeda-beda. Karena ASI terdiri dari lapisan-lapisan lemak dan nutrisi. Susukan ASI pada anak sejak ASI awal ketika payudara penuh sampai payudara benar-benar kosong, agar anak mendapatkan seluruh nutrisi yang terkandung pada ASI (baik ASI awal maupun akhir/ foremilk dan hindmilk)
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman