SITE STATUS
Jumlah Member :
316.167 member
user online :
2157 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

menghilangkan trauma pada bayi

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

menghilangkan trauma pada bayi 18-February-2014
Oleh :


selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


 Dear Bunda, memberikan pijatan atau urut kepada bayi sebenarnya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, menjalin komunikasi antara ibu dan bayi serta merangsang organ-organ dari bayi itu sendiri (contohnya kaki dan tangan ataupun perut untuk melancarkan pencernaannya). Gerakan pijatan untuk bayi harus dilakukan secara lembut dan perlahan tidak dengan gerakan menyentak ataupun mengurut persendian yang dapat berakibat dislokasi sendi ataupun memar dan nyeri pada tubuh bayi. Apabila bayi mengalami nyeri atau tidak nyaman akibat pengurutan yang salah, maka anak dapat mengalami demam serta rewel yang dikarenakan oleh rasa nyeri yang Ia alami. Bila bayi Anda mengalami rasa takut yang Bunda curigai berasal dari aktivitas pemijatan sebelumnya, maka Bunda sebaiknya melakukan pemijatan sendiri, ikuti kursus memijat bayi atau mempelajari melalui sumber-sumber yang terpercaya, dengan begitu komunikasi antara Bunda dan bayi akan lebih harmonis, memberikan rasa nyaman dan kepercayaan diri yang baik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman