SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2631 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Dampak kucing dan rasa nyeri di perut

   

Dampak kucing dan rasa nyeri di perut
Oleh :


Selamat malam dokter, saya ingin bertanya saat ini sya sedang hamil 19minggu, dirumah sy banyak sekali kucing peliharaan sekitar 8ekor, pada saat sy USG kehamilan sy baik, smua nya normal dan janin sy sehat,sy sudah bicarakan dg dokter nya tp kata dokter hasil dri dampak kucing itu belum bisa terdeteksi, tunggu saat kehamilan sy 24 minggu baru sy d suruh tes darah utk melihat ad virus kucing it atau tidak.? karna ibu sy tidak mwu membuang jd sy hanya mencoba menjauhi kucing itu sendiri, saat ini sy suka merasakan pusing dan lemas dok, terkdg perut sy nyeri d sebelah kiri tp hilang2an,, jg terasa kencang seperti ingin buang air kecil terus, yg ingin sy tanyakan : 1. Bagaimana cra supaya idak terkena virus kucing it dok, wlpun masih ad kucing nya? 2, kenapa sy merasakan nyeri dan kencang it ya dok.? Ap itu tanda dok? Terimakasih dok.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Untuk menghindari tertular penyakit dari binatang peliharaan, maka pastikan bahwa hewan-hewan tersebut diberikan vaksinasi dan rutin dilakukan pengecekan kesehatan oleh dokter hewan. Hindari kontak langsung dengan hewan ataupun kotoran hewan, selalu memakai sarung tangan atau meminta orang lain untuk membersihkan kotoran hewan ketika Anda sedang hamil dan tidak lupa untukm encuci tangan.

Kencang-kencang pada perut bawah seringkali terjadi pada kehamilan karena adanya perkembangan ukuran rahim yang semakin bertambah besar sesuai usia kehamilan. Hal tersebut bukanlah mejadi masalah bila tidak di sertai keluhan lain seperti adanya flek-flek darah ataupun gangguan buang air kecil. Ceritakan keluhan Anda pada dokter atau bidan Anda ketika melakukan kontrol kehamilan.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman