SITE STATUS
Jumlah Member :
317.049 member
user online :
2485 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Batuk Berdahak pada Bayi

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Batuk Berdahak pada Bayi 18-February-2014
Oleh :


gimana ya caranya mengatasi batuk berdahak pada bayi, bayiku baru berumur 7 bulan, kasian kalau batuk sampai dlam tapi gak muntah, trims sblumnya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear umi huda, Saran saya, sebaiknya bunda memeriksakan bayi bunda ke dokter, kemungkinan terapi yang diberikan adalah obat-obatan untuk mengatasi batuk dan mengencerkan dahak, untuk antibiotik harus sesuai indikasi apabila batuk bayi anda dicurigai terinfeksi oleh bakteri. Selain itu apabila dahak terlalu kental dan menyumbat jalan nafas biasanya ada terapi tambahan yang biasa dikenal sebagai terapi uap (nebulizer). Untuk menjaga kesehatan bayi anda, hindari kontak langsung dengan orang dewasa yang sedang menderita batuk/pilek. Jagalah lingkungan agar senantiasa bersih dan bebas dari debu, sebaiknya hindari kasur dan bantal kapuk karena dapat mengakibatan alergi yang biasa disebabkan oleh tungau rumah.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman