SITE STATUS
Jumlah Member :
496.287 member
user online :
1380 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya dok

   

Tanya dok
Oleh :


Tips ampuh stop merokok ? Trims
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, rokok mengandung berbagai zat kimia dan yang terpenting adalah nikotin yang juga dapat menyebabkan efek adiksi (kecanduan). Bermacam-macam zat yang terkandung di dalam rokok berefek buruk pada tubuh. Ingin berhenti merokok bukanlah hal yang mudah, meskipun banyak orang dapat dengan cepat dapat menghentikan kebiasaan merokok ini.

Hal utama yang harus dimiliki untuk berhenti merokok adalah niat dari diri sendiri bahwa Ia mampu berhenti merokok dan ingin hidup lebih sehat tanpa rokok. Bukti nyata yang akan di dapat setelah 1 bulan berhenti merokok; kulit terlihat lebih cerah , segar dan lebih lembab. Setelah 3 sampai 9 bulan berhenti merokok, saluran pernapasan akan terasa lebih lega, jarang terjadi batuk dan sesak nafas, dan seterusnya akan mengalami perbaikan kesehatan dibandingkan ketika masih merokok. Makanlah makanan sehat, buah-buahan dan sayur segar, bergaulah dengan lingkungan yang sehat dan orang-orang yang mendukung Anda untuk berhenti merokok.

Apabila niat dan usaha untuk berhenti merokok masih dirasa sulit untuk dijalani, mungkin masih membutuhkan bantuan terapi. Saat ini terdapat tempat-tempat terapi untuk berhenti merokok, termasuk dalam programnya adalah konseling, pemberian obat substitusi untuk tappering off efek dari nikotin dan lain-lain. Salah satu tempat terapi tersebut berada di RS Persahabatan Jakarta.

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman