SITE STATUS
Jumlah Member :
484.373 member
user online :
2222 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

konsumsi air kelapa, placenta previa, kelebihan air ketuban

   

konsumsi air kelapa, placenta previa, kelebihan air ketuban
Oleh :


dear dokter,, Usia kehamilan sy skrg 14 mg,, sy punya beberapa pertanyaan,, 1. sy suka konsumsi air kelapa muda. Tp sejak ada kerabat yg memberitahu kalau konsumsi air kelapa di usia kehamilan muda bisa berbahaya bwt kehamilan. 2. Penyebab placenta previa apa ya dok?? Apakah hbs jatuh bisa jd penyebabnya 3. Kelebihan air ketuban biasanya penyebabnya apa sj dok, mohon info dan penjelasan dr dokter
   
 
dr. Tanti menjawab


 Dear Bunda,

Air kelapa merupakan cairan isotonik alami, efeknya pada kehamilan dan ibu menyusui tidak banyak diteliti. Apabila Bunda ingin meminum air kepala, maka sebaiknya meminum dalam jumlah yang wajar serta tidak berlebihan.


Plasenta letak rendah dapat disebabkan oleh banyak hal seperti kelainan perkembangan plasenta, ukuran plasenta yang besar, kelainan bentuk uterus, bekas perlukaan pada dinding uterus, banyaknya kehamilan sebelumnya maupun tidak diketahui penyebabnya. 



Hydramnios adalah keadaan di mana air ketuban yang diproduksi sangat banyak.
Jumlah air ketuban juga tergantung dari banyaknya ketuban yang ditelan dan di keluarkan kembali oleh janin. Jadi, selain ditentukan oleh jumlah pembentukannya, kemampuan janin untuk menelan dan mengeluarkan kembali jumlah air ketuban juga turut mempengaruhi peningkatan jumlah air ketuban. Keadaan diabetes mellitus pada wanita hamil juga cenderung ditemukan hydroamniosis. Keadaan yang diakibatkan dari hal ini adalah kelahiran premature karena terjadi peregangan dari uterus yang terisi air ketuban dalam jumlah besar dan robeknya membrane atau kantung ketuban. Rajinlah memeriksakan kandungan anda kepada dokter kandungan untuk pemantauan. Sesuai dengan kondisi anda, dokter kandungan akan memberikan terapi yang diperlukan.



   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman