SITE STATUS
Jumlah Member :
484.230 member
user online :
1862 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Gatal Pada Vagina

   

Gatal Pada Vagina
Oleh :


Dokter, saya ingin bertanya mengenai gatal pada vagina yang sedang saya alami. Saya mencoba menggunakan salep seperti Daktarin, karena sebelumnya ibu saya juga menggunakan salep tersebut dan sembuh. Sebagai informasi, dicelana dalam selalu ada bekas berwarna kuning tetapi tidak berbau. Ketika saya mencari informasi di internet banyak yang menyarankan menggunakan obat yang mengandung Fluconazole, apakah penggunaan obat tersebut sudah benar (belum saya coba) ? Mohon bantuannya dokter untuk penyakit tersebut bagaimana penyembuhannya. Terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda,
Apabila cairan yang biasanya bening dan tidak berbau telah menjadi berwarna kuning atau kehijauan ataupun seperti susu, gatal dan bahkan berbau, maka kemungkinan besar keputihan tersebut telah terinfeksi oleh bakteri maupun jamur
Rasa gatal dapat menjadi tanda dari berbagai penyebab seperti alergi, infeksi jamur, bakteri  ataupun virus. Berbeda penyebab, maka akan berbeda pula pengobatannya. Sebaiknya Anda diperiksa oleh dokter untuk dapat diberikan pengobatan yang tepat.
Apabila menggunakan obat yang tidak tepat, bahkan dapat menimbulkan bertambah parahnya penyakit tersebut, karena obat jamur tidak tepat di gunakan pada infeksi virus ataupun alergi, dan obat alergi sebaiknya tidak diberikan pada infeksi jamur maupun virus.
Pengobatan untuk area genital, lebih banyak menggunakan obat-obatan yang khusus di tujukan untuk area tersebut, sebaiknya tidak mengoleskan obat apapun tanpa nasihat dokter, untuk mencegah terjadinya komplikasi lebih lanjut.
Menjaga kelembapan daerah vagina sangatlah penting.Menjaga daerah vagina agar tetap kering dan bersih harus selalu dilakukan.
Basuhlah vagina dengan air bersih, tidak perlu menggunakan sabun untuk setiap kali membasuh, gantilah celana bila telah basah atau lembab, gunakan pakaian yang berbahan katun dan memiliki ventilasi yang baik.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman