SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1550 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pilek Tidak Kunjung sembuh

   

Pilek Tidak Kunjung sembuh
Oleh :


Dear Dr. Tanti, Saya ibu dari putri yang berumur 3.5 tahun. Bisa di bilang anak saya aktif dan pintar. Sejak umur 3 bulan putri saya selalu mendapatkan pilek. Uda perikasa ke dokter THT, di kasi obat dan obat hidung. Ke dr. Anak juga pernah dan di bilang ga papa. Normal bayi sperti itu. Akan hilang jika si anak uda berumur 2 tahun. Skrang anak saya lebih 2 tahun umur nya tapi kadang2 pilek itu dateng lagi bahkan di sertai nafas yg bunyi..ngook..ngook.. Tapi kalo dia tidur, dia ikut bapak nya. Suka ngorok..Heee... Apakah normal pilek yg seperti itu untuk umur anak saya. Gimana cara ngatasinnya?? Tls, Dr. Tanti and tunggu jawabannya yach....
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Apabila seorang anak maupun dewasa mengalami pilek yang terus menerus terutama saat pagi ahri atau malam hari maupun saat udara dingin, atau saat terpapar zat tertentu, maka dapat di curigai bahwa Ia menderita alergi ( Rhinitis alergika). Pilek ini akan timbul bila terpapar pencetus tersebut. Nafas yang berbunyi “ngik” saat menghembuskan nafas di sertai sesak nafas perlu di curigai sebagai serangan asma bronchial, bila anak Anda mengalami hal sepeti ini, sebaiknya memeriksakan diri saat kejadian ini berlangsung, karena asma dapat menghilang dengan sendirinya bila dalam serangan ringan dan tidak akan tampak pada pemeriksaan fisik ketika sang anak sedang tidak mendapatkan serangan asma.

Untuk mengatasi rhinitis alergika adalah dengan cara menghindari pencetusnya. Allergen dapat berupa debu, bulu hewan atau lainnya.Pengobatan dapat dilakukan untuk meringankan serangan, namun tidak menyembuhkan.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman