SITE STATUS
Jumlah Member :
484.440 member
user online :
1856 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pernah Pendarahan dan Nyeri Perut

   

Pernah Pendarahan dan Nyeri Perut
Oleh :


dok,saya mau tanya saya selama hamil dari bulan pertama sampai bulan ke empat sering mengalami nyeri perut, dan waktu memasuki usia kehamilan bulan ke tiga sempat mengalami pendarahan dan dirawat di rumah sakit selama tiga hari tapi dua hari sebelum pendarahan terjadi saya dan suami sempat berhubungan dan selama berhubungan saya selalu merasa kesakitan,tapi untung janin dalam kandunganku masih bisa di selamatkan. yang ingin aku tanyakan apakah yang menyebabkan pendarahan itu terjadi dan mengapa saya sering mengalami nyeri perut, dan kenapa pada saat berhubunagn selalu merasa kesakitan pada bagian vagina dan perut. sekarang usia kehamilanku sudah memasuki usia bulan ke lima minggu ke 22 mohon penjelasannya ya dok. makasih sebelumnya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Perdarahan dan ancaman aborsi pada kehamilan dapat disebabkan oleh multifaktoral bahkan tidak diketahui sebabnya.
Penyebab yang umum pada perdarahan pervaginam ketika hamil adalah adanya masalah pada plasenta, plasenta menutupi jalan lahir dan lain-lain.
Hubungan intim ketika hamil, harus dilakukan dengan hati-hati, terutama pada ibu yang cenderung mengalami perdarahan pervaginam bahkan sebaiknya tidak melakukan hubungan intim. Sperma dipercaya dapat memicu timbulnya hormone yang dapat merangsang kontraksi. Namun tidak semua hubungan intim saat hamil menjadi kendala pada kehamilan. Apabila bunda memiliki perdarahan pada kehamilan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, untuk kemungkinan melakukan hubungan intim saat hamil.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman