SITE STATUS
Jumlah Member :
481.876 member
user online :
2105 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak Saya Kelelahan

   

Anak Saya Kelelahan
Oleh :


dok anak saya berumur 3 tahun 1 bulan.. Baru setahun ini anak saya sering mengalami sesak. Berobat ke dokter spesialis anak,anak saya dibilang banyak dahak. Berobat ke dokter umum anak saya dibilang asma. Anak saya bawa ke terapi katanya urat dijantung ketutup lemak. Saya bingung dok. Setiap kelelahan anak saya selalu batuk2 dan sesak nafasnya.. Tidak tega melihatnya. Tolong dok, dimana saya bawa anak saya?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Apabila anak Bunda mengalami serangan asthma bronchial, maka gejala yang akan timbul berupa sesak nafas, bunyi “ngik” atau mengi saat menghembuskan nafas, cuping hidung akan ikut membantu menangkap udara dan bergerak saat bernafas. Serangan asma ini terjadi sewaktu-waktu misalnya ketika terpapar allergen atau pencetus, karena asma seperti layaknya reaksi alergi, ia akan timbul bila ada pencetus. Apabila anak sedang tidak terkena serangan asma, maka pemeriksaan fisik tidak akan menunjukkan adanya kelainan.
Apabila ada gangguan pada jantung, pada pemeriksaan dapat ditemukan kelainan bunyi jantung atau tanda-tanda fisik lain yang mengarah pada adanya kelainan jantung, misalnya adanya sesak saat beraktifitas (bermain, berjalan, ketika menangis), timbul kebiruan pada kulit ketika sesak terjadi terutama pada wajah disekitar mulut, bibir ataupun ujung-ujung jari tangan dan kaki karena kurangnya aliran darah yg membawa oksigen. Anak sering terlihat lemas dan tidak mau makan. Bila bunda ragu dan ingin melakukan pemeriksaan, maka Bunda dapat memeriksakan anak Anda pada dokter Spesialis Anak dan menceritakan kerisauan Anda mengenai diagnosa-diagnosa yang pernah Bunda terima dan mengusulkan untuk pemeriksaan lebih lanjut.  Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman