SITE STATUS
Jumlah Member :
485.590 member
user online :
1023 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kantong kehamilan

   

Kantong kehamilan
Oleh :


hai dr. tanti saya terakhir menstruasi tanggal 25 Mei 2012... saya coba test pack hasilnya negatif, lalu saya ke dokter kandungan tgl 7 Juli 2012(karena penasaran) pas di USG dokter bilang ada kantong rahim dan bisa jadi hamil.. saya dikasih promativ kemudian tanggal 11 Juli ternyata saya menstruasi.Saya di USG ulang ternyata kata dokternya benar saya mengalami menstruasi.. kemudian dijelaskan kalo MUNGKIN embrio nya tidak jadi terbentuk, keluar secara alami. lalu saya diberika ncefadroxil dan asammefenamat... apakah itu aman saya konsumsi? apa yang saya alami tersebut hanya semata telat menstruasi saja atau ada hal yg lainnya... trims
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Kadang pada kehamilan terjadi situasi di mana hanya terjadi pembentukan kantung kehamilan namun tidak ditemui adanya pembelahan yang membentuk janin. Hal ini umumnya disebabkan oleh kelainan kromosom dan baru terdeteksi setelah di lakukan pemeriksaan USG. Pada keadaan kehamilan kosong ini atau disebut juga blighted ovum biasanya akan terjadi keguguran secara alami, bila tidak terjadi keguguran maka dokter akan memberikan tindakan kuretase untuk membersihkan rahim.
Apabila telah dilakukan pemeriksaan USG dan tampak adanya kantong kehamilan tanpa adanya embrio, maka kemungkinan besar yang anda alami adalah blighted Ovum dan keguguran secara alami.
Obat yang diberikan oleh dokter anda merupakan antibiotic dan obat pereda rasa nyeri yang sebaiknya anda minum sesuai anjuran Dokter anda. Demikian jawaban saya semoga dapat membantu.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman