SITE STATUS
Jumlah Member :
322.056 member
user online :
1681 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hati ayam dan kehamilan

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hati ayam dan kehamilan 18-February-2014
Oleh :


Selamat pagi Bu Dokter, saya sekarang sedang hamil 32 minggu. Teman saya yang masih hamil muda bilang, katanya hati ayam berbahaya untuk ibu hamil karena bisa menyebabkan cacat janin. Tapi selama ini saya blm pernah menemukan penjelasan spt itu, saya sering sekali mengkonsumsi hati ayam. Karena yang saya tau, yang penting daging2an dimasak dengan benar sampai benar2 matang. Mohon penjelasannya Bu Dokter. Terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Hati ayam dan sapi merupakan bahan makanan yang menjadi sumber dari zat besi. Selain sumber zat besi, hati juga merupakan sumber dari Vitamin A yang sering kali menjadi perdebatan yaitu mengkonsumsi hati ayam ataupun sapi dapat meningkatkan resiko terjadinya kecacatan janin yang di sebabkan dari tingginya kandungan vitamin A tersebut. Beluma ada bukti yg efektif dalam membuktikan bahwa konsumsi hati ayam atau sapi dapat mengakibatkan kecacatan janin. Yang perlu di perhatikan adalah, pilihlah hati ayam maupun sapi yang segar dan sehat, masaklah sampai benar-benar masak untuk menghindari adanya penyakit yang di sebabkan oleh virus dan parasit dari hewan tersebut, makanlah dengan jumlah secukupnya tidak perlu berlebihan. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman