SITE STATUS
Jumlah Member :
309.740 member
user online :
1085 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bagaimana cara mendeteksi awal kehamilan

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bagaimana cara mendeteksi awal kehamilan 18-February-2014
Oleh :


Dok, apakah masa awal kehamilan itu hanya bisa diketahui setelah terlambat menstruasi 1mggu kemudian?apakah tdk bisa dideteksi sebelum terlambat menstruasi?jika bisa bagaimana cara mendeteksi yang paling akurat?karena saya ingin cepat dapat momongan.mohon informasinya ya dok.!terimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Calon Bunda Karine,

Cara mendeteksi kehamilan yang akurat dan cepat melalui pemeriksaan kadar HCG dalam urine, dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan test pack kemasan yang biasanya dapat mendeteksi adanya pembuahan setelah 9-12 hari terjadinya pembuahan.

Bunda dapat mengamati perubahan fisik dalam tanda-tanda kehamilan awal yaitu tidak terjadinya menstruasi, pembengkakan dan rasa nyeri pada payudara, sering buang air kecil, peningkatan nafsu makan, rasa lelah yang dirasakan berat, mual ataupun muntah.

Info lain yang berkaitan dengan deteksi awal kehamilan dapat dibaca lebih lanjut melalui ulasan infobunda terdahulu pada artikel :
25 Tanda Kehamilan
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman