SITE STATUS
Jumlah Member :
465.185 member
user online :
1925 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

kualitas asi menurun

   

kualitas asi menurun 22-October-2016
Oleh :


dok, saya ibu menyusui anak saya usia 6 bulan asi saya menurun sebelum2 nya berlimpah karna apa ya dok asinya jadi menurun?? apakah asifit bagus untuk ibu menyusui? apakah ada pengaruhnya ke anak saya dok ? dan satu lagi dok untuk mencegah kehamilan sementara saya pake maaf kondom apakah kondom bisa mencegah kehamilan dalam jangka waktu yg lama misal 1-2 tahun ? soalnya saya belum mau pake kb hhe ..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 
Untuk memperbanyak dan memperlancar produksi ASI , anda dapat memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: • Hindari keadaan stress , karena akan menimbulkan kegelisahan bagi anda dan mengurangi produksi ASI anda. • Minum banyak air, terutama ketika anda sedang menyusui bayi anda. • Hentikan pemberian susu sebelum bayi anda benar-benar kenyang, sehingga ia akan mau menyusu kembali ketika anda berikan ASI di waktu berikutnya. Salah satu factor dalam produksi ASI adalah rangsangan menyusu dari bayi, apabila bayi anda terlalu kenyang dan tidak mau menyusu, maka tubuh anda akan mulai mengurangi jumlah produksi ASI. • Berikan pijatan pada payudara anda, ini dapat dilakukan ketika anda sedang mandi ataupun ketika menyusui, hal ini akan memberikan sinyal kepada tubuh anda bahwa bayi sedang menyusu dan akan terus memproduksi ASI. • Konsumsi makanan bergizi dan menghindari fast food (junk food) serta caffeine. Ganti makanan cemilana anda dengan buah-buahan atau sayuran. Bila perlu, anda dapat mengkonsumsi supplement multivitamin.
Mengenai metode KB dengan kondom dapat dengan baik sebagai alat kontrasepsi selama tidak terjadi kebocoran dan pemakaian yang tepat.  Selalu Gunakan kondom sejak awal hubungan intim hingga akhir dengan kata lain,  kondom harus selalu terpasang bila melakukan intercourse (penetrasi)  meskipun belum terjadi atau sudah terjadi ejakulasi. 
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman